Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS SDMS STCS

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS SDMS STCS

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania. 

Suzuki Motor Corporation Jepang bau saja menghadirkan All New Suzuki GSX-S1000 MY2022 dengan tampang gahar The Beauty of Naked Aggression berkat penggunaan desain baru, upgrade performa mesin dengan lulus EURO5 dan juga penyematan fitur paket elektronik yang mereka beri nama SIRS. Lantas, apa saja fitur yang tersemat di SIRS?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS

Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS
Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS

S.I.R.S merupakan kepanjangan dari Suzuki Intelligent Ride System. Ini adalah Sistem elektronik canggih dariSuzuki yang memungkinkan konsumen mengoptimalkan karakteristik performa agar paling sesuai dengan gaya berkendara mereka, tingkat pengalaman berkendara, dan kondisi berkendara. Hal ini membuat 2022 All New GSX-S1000 lebih dapat dikontrol, lebih dapat diprediksi, dan tidak terlalu melelahkan untuk dikendarai dalam penggunaan sehari-hari dan pada perjalanan yang lebih lama. Dan itu menambah pengalaman berkendara yang lebih menarik, percaya diri, dan menyenangkan.

Panel Speedometer Suzuki GSX-S1000 MY2022

Suzuki Drive Mode Selector (SDMS)

Fitur yang pertama adalah SDMS atau Riding Mode. Konsumen dapat memilih dengan bebas di antara tiga mode keluaran daya yang berbeda. Ketiganya pada akhirnya menghasilkan output mesin yang maksimal, tetapi menawarkan kontrol atas tingkat respons throttle dan karakteristik torsi saat berakselerasi.

FItur ini jelas memanjakan konsumen untuk untuk memaksimalkan kemampuan All New Suzuki GSX-S1000 sebagai motor sport naked yang superior tetapi meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan dengan membangun fleksibilitas untuk memprioritaskan karakteristik olahraga atau stabilitas agar lebih sesuai dengan gaya berkendara yang konsumen inginkan atau beradaptasi dengan perubahan cuaca, jalan, dan kondisi lainnya. .

Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS
Suzuki Drive Mode Selector Suzuki GSX-S1000 MY2022

Dalam gambar diatas menjadi gambaran dasar respon power dan torsi keluaran mesin sesuai mode.

  • Mode A ( active ) untuk mode power dan torsi yang Agresif menyalak.
  • Mode B ( basic ) untuk keluaran power dan torsi yang linear.
  • Mode C ( comfort ) untuk kenyamanan yang halus, misal saat ingin berkendara santai atau jalanan licin.
Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS
Suzuki Traction Control System GSX-S1000 MY2022

Five-mode Suzuki Traction Control System (STCS)
STCS diprogram untuk terus memantau kecepatan roda depan dan belakang, RPM engine, posisi throttle, dan posisi gigi, serta dirancang untuk membatasi daya guna mencegah tergelincir ketika traksi roda belakang akan segera hilang.

Diagram Kerja Suzuki Traction Control System GSX-S1000 MY2022

Sistem ini meningkatkan stabilitas untuk memberi pengendara kontrol yang lebih percaya diri dengan lebih sedikit stres dan kelelahan. Sekarang menampilkan pilihan yang lebih luas dari lima pengaturan mode, versi STCS yang diperbarui ini agar lebih sesuai dengan variasi kondisi berkendara, gaya, dan tingkat pengalaman yang lebih beragam.

Sistem juga dapat dimatikan bila diinginkan. Semakin tinggi angka mode, semakin cepat kontrol dijalankan dan semakin proaktif sistem dalam membatasi putaran roda.

Catatan: Sistem Kontrol Traksi bukanlah pengganti kontrol throttle pengendara. Itu tidak dapat mencegah hilangnya traksi karena kecepatan yang berlebihan saat pengendara memasuki belokan dan / atau menginjak rem. Juga tidak dapat mencegah roda depan kehilangan cengkeraman/ tergelincir.

Bi-directional Quick Shift System Suzuki GSX-S1000 MY2022

Bi-directional Quick Shift System Suzuki GSX-S1000 MY2022

Fitur perlengkapan standar yang khas ini memungkinkan pengendara menambah atau mengurangi gear persneling dengan lebih cepat dan mudah tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling atau mengurangi gas.

Fitur Elektronik Suzuki GSX-S1000 MY2022 SIRS
Sensor Quickshifter Bi-Directional Suzuki GSX-S1000 MY2021

Saat diaktifkan, Quick Shift secara otomatis menghentikan pengiriman daya cukup lama untuk menghasilkan akselerasi yang lebih mulus dan hampir tanpa gangguan saat pemgemdara menaikkan gigi.

Saat melambat, sistem secara otomatis membuka katup throttle secukupnya untuk meningkatkan rpm dan menyesuaikan kecepatan engine dengan rasio gigi berikutnya yang lebih rendah.

Hasil dari fungsi blipping otomatis handsfree ini berpadu sempurna dengan engine brake untuk menciptakan pengalaman yang sangat memuaskan saat menurunkan gigi. Quick Shift dua arah bekerja bersama dengan SDMS untuk menghadirkan kesenangan berkendara yang lebih hebat dengan nuansa yang lebih linier.

Fungsi Quick Shifter Suzuki GSX-S1000 MY2022

Transmisi konvensional memerlukan lima operasi manual untuk pindah ke atas dan empat untuk pindah ke bawah. Sistem Pemindahan Gigi Cepat Bi-directional memotong hanya dengan satu gerakan kaki, mengurangi kelelahan pengendara dengan sangat mengurangi jumlah operasi yang diperlukan dalam situasi yang membutuhkan perpindahan gigi berulang. Pengendara dapat memanfaatkan sistem atau memilih untuk mematikannya saat lebih memilih untuk pindah gigi dengan cara konvensional.

Ride By Wire Suzuki GSX-S1000 MY2022

Ride-by-wire Electronic Throttle System

Dengan memanfaatkan ECM 32-bit untuk mengontrol pengoperasian katup throttle, sistem baru ini secara tepat mengontrol output daya engine dalam kaitannya dengan aksi throttle.

Kontrol sistem yang lebih baik juga memungkinkannya disetel agar paling cocok dengan setiap mode SDMS. Hasil keseluruhannya adalah penyaluran tenaga linier yang merespons keinginan pengendara, baik saat berkendara di jalan raya atau lintasan balap, serta peningkatan pengendalian saat membuka throttle saat menikung.

Low RPM Assist

Menggunakan TI-ISC (Throttle-body Integrated Idle Speed Control) untuk meningkatkan kecepatan engine secara mulus saat menarik diri dari start berdiri atau berkendara pada kecepatan rendah. Diperbarui untuk bekerja selaras dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS) untuk mewujudkan start yang lebih mulus, lebih mudah, dan bahkan mencegah engine stall dengan lebih baik, sistem ini juga membantu meningkatkan kontrol dalam lalu lintas stop-and-go.

Suzuki Easy Start System

Dengan Suzuki Easy Start, sekali tekan tombol starter akan menghidupkan mesin tanpa harus menarik tuas kopling dan berfungsi saat transmisi dalam keadaan netral. Sebagai fungsi yang digunakan setiap hari, sistem ini membuat pengalaman berkendara pengendara lebih menyenangkan dan bebas repot.

Bagaimana? Keren kan fitur elektronik yang diusung oleh All New Suzuki GSX-S1000 MY2022 ini? penasaran apakah masuk Indonesia atau tidak.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.