Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc !

1
72

Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc !

., salam pertamax7.com, Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc ! 

link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Mania.

Komisi balap Grand Prix meresmikan aturan teknis baru yang mulai diimplementasikan pada tahun 2027.

Dan ini dia detail perubahan regulasi MotoGP 2027 besok :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc !

Regulasi Terbaru MotoGP 2027

MESIN Motor Balap MotoGP 2027

  • Kubikasi aka Kapasitas mesin balap MotoGP 2027 dikurangi dari 1000cc menjadi 850cc.
  • Bore aka Diameter piston motor Balap MotoGP 2027 maksimum dikurangi dari 81mm menjadi 75mm
  • Jatah mesin dalam satu musim dikurangi dari 7 menjadi 6 saja

BAHAN BAKAR Motor Balap MotoGP 2027

Partner
IRC
Honda
FDR
  • Bahan bakar 100% ramah lingkungan, naik dari yang sebelumnya 40% ramah lingkungan

  • Kapasitas tangki turun dari 22 liter ke 20 liter. Tangki untuk Sprint diperbolehkan menggunakan 11 liter.

AERODINAMIKA Motor Balap MotoGP 2027

  • Lebar bagian depan fairing lebih kecil 50mm

  • Bagian belakang (buntut) aerodinamika menjadi bagian dari homologasi dan hanya boleh satu kali diperbaharui

  • Aerodinamika akan dikurangi dan dikontrol lebih ketat mulai tahun 2027, dengan tujuan meminimalkan dampak negatifnya

RIDE-HEIGHT DAN HOLESHOT DEVICE = DILARANG

GPS Motor Balap MotoGP 2027

Data GPS disediakan untuk semua tim setiap sesi.

KONSESI Motor Balap MotoGP 2027

  • Tingkatan konsesi saat ini yang terdiri dari A, B, C, dan D masih berlaku

  • Seiring dengan regulasi baru, maka mulai 2027 semua pabrikan berada di peringkat B, kemudian akan dinilai lagi pada pertengahan musim 2027

Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc
Mesin Balap MotoGP 2027 Jadi 850cc

Berita resmi dari MotoGP.com

MotoGP™ akan memperkenalkan motor baru mulai 2027, dengan peraturan baru ditetapkan untuk membuat olahraga lebih aman, lebih berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler.

Mesin-mesin baru akan lebih relevan di jalan raya dan lebih efisien, memperkuat keberlanjutan global, dan dirancang untuk menciptakan balapan yang lebih baik dan bahkan lebih menyalip. Selamat datang di masa depan MotoGP.™

MESIN

Mulai 2027, ukuran mesin akan dikurangi dari 1000cc menjadi 850cc. Ini akan mengurangi kecepatan tertinggi, membuat olahraga lebih aman, dan meningkatkan jarak tempuh, membuatnya lebih efisien dan berkelanjutan. Lubang maksimum akan berkurang dari 81 menjadi 75 milimeter, yang juga akan membatasi kinerja.

Ini membuat mesin lebih relevan di jalan pada saat yang sama dengan memastikan mereka menjaga karakteristik yang membuat MotoGP™ spektakuler seperti itu. Untuk membuat olahraga lebih efisien, jumlah maksimum mesin yang diizinkan untuk setiap pengendara dalam satu musim juga akan berkurang, dari tujuh menjadi enam.

Bahan bakar

Seperti yang telah diumumkan, MotoGP™ akan balapan dengan bahan bakar berkelanjutan 100% mulai 2027 – naik dari minimum 40% olahraga yang telah dilombakan sejak 2024.

Sebagai bagian dari peraturan baru, kapasitas tangki bahan bakar juga akan berkurang, dari 22 liter menjadi 20, dan pengendara akan diizinkan untuk menggunakan 11 liter selama Tissot Sprint.

AERODINAMIS

Aerodinamika akan dikurangi dan dikontrol lebih ketat mulai 2027, dengan tujuan meminimalkan efek negatifnya. Lebar bagian atas fairing depan akan menjadi 50mm lebih sempit dan hidung akan didorong ke belakang 50mm, mengurangi efek aero di tempat yang penting, pada lintasan lurus dan area pengereman. Ini akan menciptakan balapan yang lebih dekat, dengan lebih banyak menyalip.

Di belakang, aero di belakang pembalap akan menjadi bagian dari homologasi mulai 2027, dan tim hanya akan diizinkan untuk memperbaruinya sekali per musim untuk mengendalikan biaya.

PERANGKAT RIDE-HEIGHT DAN HOLESHOT

Di era baru mulai 2027, semua perangkat ride-height dan holeshot akan dilarang. Itu akan mengontrol kinerja dan membuat olahraga lebih aman, terutama saat balapan dimulai.

Regulasi ini juga akan memberikan lebih penting pada keterampilan masing-masing pengendara, seperti aero, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk menyalip.

GPS DATA

Untuk menyamakan kedudukan lebih jauh, data GPS dari semua pembalap akan tersedia untuk semua tim setelah setiap sesi. Menyediakan data untuk semua pesaing menawarkan peluang yang lebih baik untuk maju bagi tim dan pengendara yang kurang berkinerja, dan dengan biaya yang terkendali.

Akses ke berbagai data ini akan membantu membuat olahraga lebih aman, dan juga akan meningkatkan tingkat wawasan yang tersedia bagi penggemar di seluruh dunia.

KONSESI

Sistem konsesi saat ini, yang diperkenalkan pada akhir musim 2023, akan berlanjut – tetapi ketika peraturan teknis baru mulai berlaku pada tahun 2027, semua pabrikan akan memulai musim di Peringkat B. Mereka kemudian akan dinilai lagi pertengahan musim, di musim panas 2027, dan dapat mengubah peringkat naik atau turun untuk memiliki akses ke konsesi yang lebih atau kurang. Sistem reaktif ini berarti kinerja pabrikan diperhitungkan sejak Hari 1, menjaga lapangan bermain sedekat mungkin saat era baru dimulai.

Untuk para pembalap, untuk olahraga, untuk pertunjukan : MotoGP™ pada tahun 2027 akan lebih aman, lebih berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler dari sebelumnya!

Batasan tetap 4 silinder ya? Sempat mimpi mesin V5 muncul kembali hehehe #motoGP #motoGP2027 #motogp850 #motorbalap

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.