Yamaha Byson Injeksi Sudah Lama Setop Produksi, Apalagi XABRE Discontinue .. Hilang Dari Website YIMM

1
229

Yamaha Byson Injeksi Sudah Lama Setop

., salam pertamax7.comYamaha Byson Injeksi Sudah Lama Setop Produksi, Apalagi XABRE Discontinue .. Hilang Dari Website YIMM

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Naked Bike Mania

Pertamax7 sudah bolak balik syuting sepeda motor baru Yamaha di dealer, lalu ada yang tanya kenapa belum pernah me-review fisik Yamaha Byson Injeksi? lah saya juga baru sadar, iya juga ya .,. Dan jujur memang saya selama ini belum pernah melihat langsung Yamaha Byson FI di Showroom, bisa jadi memang karena dealernya tidak kulakan yamaha Byson.

Praktis pertamax7.com yang cuma numpang syuting tentu cuma nonton seadanya unit di dealer, kalau tidak ada Yamaha Byson ya karena memang tidak ada di showroom.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Byson Injeksi Sudah Lama Setop Produksi

Jadi, selama ini saya syuting di dealer yang saya kenal, memang belum pernah melihat Yamaha Byson FI aka Yamaha Byson Injeksi.

Yamaha Byson Injeksi Suntik Mati Setop Produksi
Yamaha Byson FU Suntik Mati Setop Produksi

Dikarenakan ada pertanyaan dari pemirsa terkait Yamaha Byson-Injeksi tahun 2022 lalu, pertamax7 lantas mengecek website resmi Yamaha Indonesia semakin di Depan. Dan terkejut tidak terkejut, Yamaha Byson-Injeksi memang sudah hilang dari laman naked bike Yamaha… Hal ini menjadi bukti kalau motor desain asal India itu memang sudah tidak dijual di Indonesia raya.

Partner
IRC
Honda
FDR
Yamaha Byson FI  Sudah Lama Setop Produksi Tangkapan Layar Website YIMM

Pertamax7.com mencari sumber kapan Yamaha Byson FI suntik mati, dan info yang saya peroleh dari Kumparan 21 Januari 2020 silam, Pak M Abidin yang saat itu menjabat sebagai GM After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan sebagai berikut :

“Byson sekarang tidak lagi produksi, sudah setahun lalu mungkin ya, karena sekarang style-nya (orang lebih suka) yang lebih ekstrem seperti produk baru XSR,”

Bisa dibilang, Yamaha Byson FI sudah disuntik mati pada tahun 2018-2019 yak? yang artinya sudah lama sekali dari sekarang.

Yamaha Xabre Suntik Mati

 

Warna Baru Yamaha Xabre 2017 Silver White Putih Silver
Warna Baru Yamaha Xabre 2017 Silver White Putih Silver

Terkait Yamaha XABRE sendiri memang pemirsa tahu ya kalau setop produksi meski beberapa waktu masih nongol di website resmi.

Melalui laman yang sama di kumparan, Pak M Abidin Menjelaskan sebagai berikut :

“Xabre memang setop, karena modelnya sejenis MT-15. Xabre sepertinya belum lama ya (disetop produksinya),”

Yamaha Byson sendiri adalah motor Yamaha India yang dihadirkan Yamaha Indonesia tahun 2010 silam, motor ini adalah saksi sejarah bagi pertamax7.com melihat sulitnya indent saat itu. Sedangkan Yamaha Xabre adalah motor naked bike berdesain gahar dengan mesin Yamaha R15 yang sangar, lahir tahun 2016 dan kini digantikan Yamaha Mt15 yang lebih ciamik soro.

Mungkin Ada pemirsa yang punya Yamaha Byson, Yamaha Byson Injeksi, Yamaha Xabre? Monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.