AHM Uji Skill Teknisi Honda Guna Beri Layanan Servis Terbaik

1
77

., salam pertamax7.com, AHM Uji Skill Teknisi Honda Guna Beri Layanan Servis Terbaik

AHM Uji Skill Teknisi Honda Guna Beri Layanan Servis Terbaik
Peserta AHM-TSC sedang melakukan tes praktik meja dengan menyelesaikan soal terkait Emergency Stop System (ESS) pada Honda CBR150 tipe ABS dan keyless pada Honda Vario 150. AHM-TSC digelar dari tanggal 19-20 Agustus di Astra Motor Center Semarang

Info resmi dari Semarang Jawa tengah, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para Teknisi dan Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda,” Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 diselenggarakan oleh AHM bersama jaringannya untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

AHM Uji Skill Teknisi Honda

Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, AHM terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Digelar pada tanggal 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Center Semarang, para teknisi dan service advisor bersaing untuk menjadi yang terbaik. Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, AHM-TSC pun menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso dan GM Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati berbincang dengan peserta kontes Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 ditemani Technical Service Manager Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika (Kiri). AHM-TSC 2019. Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, AHM-TSC pun menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang

Mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2019. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

Pak Wedijanto Widarso selaku General Manager Technical Service Division AHM  mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga di level dunia.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Dengan memiliki kesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain,” ujar Pak Wedijanto.

Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Kami harap melalui AHM-TSC dan kesempatan yang dimiliki oleh setiap teknisi dan service advisor AHASS untuk bersaing di level kontes internasional dapat memotivasi mereka agar selalu memberikan layanan prima. Sehingga, kami dapat selalu memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen,” tutup Pak Wedijanto.

Berikut daftar pemenang dari Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019

                                             KATEGORI TEKNISI
PEMENANG               NAMA                 MAIN DEALER
        1  Agung Prasetyo Astra Motor Jawa Tengah
        2 Ahmad Nur Samsurianto PT Mitra Pinasthika Mulia-Surabaya
        3 Syahrul Mubarak Astra Motor Makassar

                                 KATEGORI   SERVICE ADVISOR
PEMENANG               NAMA                  MAIN DEALER
        1 Masngudin PT Daya Adicipta Motora
        2 Agus Darmawan PT Capella Dinamik Nusantara Aceh
        3 Ariyo Seno Adi Andani PT Mitra Pinasthika Mulia – Surabaya

AHM Uji Skill Teknisi Honda Guna Beri Layanan Servis Terbaik

selamat dan sukses.. semangat di bangkok dan jepang..  semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.