Fabio Quartararo MotoGP Portimao 2023 : Masalah Launch Control Dan Salah Jalur

1
124

Fabio Quartararo MotoGP Portimao 2023

., salam pertamax7.com, Fabio Quartararo MotoGP Portimao 2023 : Masalah Launch Control Dan Salah Jalur

Link Ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Mania. 

Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha MotoGP Team sukses melakukan balap perdana MotoGP 2023 dengan finis di posisi 8 di Portimao Portugal.

Ada info resmi dari Portimao (Portugal), 26 Maret 2023 : Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha MotoGP menyelesaikan balapan pembuka tahun 2023 yang menantang di Grande Prémio de Portugal masing-masing di posisi ke-8 dan ke-14.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fabio Quartararo MotoGP Portimao 2023

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP kembali dari awal yang sulit di Autódromo Internacional do Algarve dan melewati garis finis di posisi ke-8. Franco Morbidelli juga mengamankan poin kejuaraan pertamanya di musim 2023. Meskipun tidak dapat terlibat dalam pertempuran selama balapan Grande Prémio de Portugal seperti yang dia harapkan, dia tetap melakukannya dan menempati posisi ke-14.

Quartararo start dari posisi kesepuluh di grid karena Enea Bastianini tidak bisa ikut balapan 25 lap hari ini. Pembalap Yamaha itu mengharapkan start yang lebih baik daripada di Sprint, tapi ternyata tidak. Dia memiliki pekerjaan yang cocok untuknya ketika dia menyelesaikan lap pertama di posisi ke-15. Dia menundukkan kepalanya untuk menyalip beberapa pembalap, dan dengan Miguel Oliveira dan Marc Marquez tersingkir, pembalap Prancis itu menembus 10 besar pada lap ke-9.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dengan jarak yang lebar dengan pembalap di depan dan Jorge Martin menguntitnya, pembalap nomor 20 itu tidak bisa melepaskan diri sedetik pun. Mendorong sepenuhnya, dia mampu menyalip Luca Marini dengan gerakan brilian di Tikungan 2, dengan enam lap tersisa. Martin mengikutinya, tetapi pebalap Ducati itu tidak mampu mengimbangi Quartararo dan terjatuh. Dengan lima lap tersisa, pria Yamaha itu membayangkan peluangnya memasuki pertarungan untuk posisi keempat. Di lap kedua dari belakang, dia menyalip Aleix Espargaró untuk posisi kedelapan, yang dia pertahankan di garis finis, 8,543 detik dari posisi pertama.

Morbidelli berada dalam posisi yang sulit, mulai dari P16 karena 20 pembalap MotoGP semuanya menukik ke tangan kanan pertama. Begitu urutan diselesaikan di akhir putaran pertama yang kacau, pembalap Italia itu berada di belakang.

Pembalap nomor 21 itu mengharapkan peningkatan dibandingkan dengan Sprint tetapi tidak memiliki perasaan yang dia cari. Meski demikian, ia bertarung dengan Fabio Di Giannantonio dan Augusto Fernandez, bertujuan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Dengan beberapa pebalap yang pensiun dari balapan, pria Yamaha itu naik ke posisi ke-14. Dia mengambil bendera kotak-kotak 27.050 detik dari yang pertama.

Hasil hari ini memberi Quartararo 8 poin pertamanya, menempatkannya di posisi ke-10 di klasemen keseluruhan. Morbidelli duduk di posisi ke-17 dengan 2 poin. Setelah Putaran 1, Tim Monster Energy Yamaha MotoGP berada di posisi ke-8 di kejuaraan tim dengan 10 poin, dan Yamaha berada di papan klasemen kejuaraan konstruktor di posisi ke-5 dengan 8 poin.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP sekarang akan melakukan perjalanan langsung ke trek Termas de Río Hondo untuk Gran Premio de la República Argentina akhir pekan depan.

Mr MASSIMO MEREGALLI Selaku DIREKTUR TIM menjelaskan

Kami tidak memiliki putaran pertama yang kami harapkan. Fabio kembali mengalami awal yang sulit. Ini adalah sesuatu yang perlu kita perbaiki. Dia mundur sejauh itu menghambat balapannya hari ini, karena langkahnya sebenarnya cukup bagus, seperti kemarin di Sprint. Konon, naik dari posisi kelima belas di akhir lap pembuka ke posisi delapan menunjukkan ada potensi. Morbidelli tidak menemukan peningkatan yang dia cari.

Kami perlu membahas data dan memastikan dia merasa bisa mendapatkan lebih banyak dari paket di babak berikutnya. Kami terbang langsung ke Argentina dari sini.

Kami akan berkumpul kembali untuk balapan berikutnya. Kami bertekad untuk menemukan kinerja yang hilang.

FABIO QUARTARARO menjelaskan

Tentu saja, itu adalah balapan yang sulit, terutama karena posisi saya yang memenuhi syarat. Kemarin, saya mengalami masalah dengan launch contol , tetapi kali ini saya memilih jalur yang salah, jadi kami sangat tertinggal.

Kecepatannya tidak terlalu buruk. Jika Anda melihat lap terakhir saya di balapan ini, itu sangat dekat dengan lap tercepat saya di balapan tahun lalu. Saya pikir kecepatan yang kami semua miliki selama akhir pekan ini sangat cepat. Saya berharap untuk berjuang lebih ke depan di Argentina.

Komentar FRANCO MORBIDELLI

Itu adalah balapan yang sangat sulit. Dalam tes, saya melenceng 0,6 detik, dan hari ini saya melenceng 0,5 detik, jadi saya meningkatkan 0,1 detik. Saya perlu fokus pada hal-hal positif. Kami sedikit meningkat, dan saya sangat konsisten dalam balapan.

Saya berhasil membawa motor sampai akhir balapan, dan saya mendapat dua poin. Saya berharap akan ada lebih banyak hal positif di Argentina. Aku tak sabar untuk itu.

Penasaran kiprah dua motor Yamaha di MotoGP Argentina 2023 besok, apakah ada perbaikan posisi?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.