BMW M1000R Roadster 2023 : Power 206HP, Bobot 199KG Pakai Winglets

1
144

BMW M1000R Roadster 2023

., salam pertamax7.com, BMW M1000R Roadster 2023 : Power 206HP, Bobot 199KG Pakai Winglets

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania

12 Oktober 2022, BMW MOTORRAD Germany resmi mengadirkan sport naked bike performa tinggi mereka dengan nama BMW M 1000 R yang merupakan versi telanjang dari BMW M1000RR yang fenomenal ! Klaim Power 206HP dengan bobot 199KG saja, ciamik pakai sayap winglets.

Pada akhir 2018, BMW Motorrad telah memperkenalkan strategi jangkauan seri M yang sukses untuk sepeda motor dan sejak itu telah menawarkan peralatan khusus M dan Suku Cadang Performa M.

BMW M 1000 R baru – selanjutnya disebut sebagai MR – adalah model M kedua dari BMW Motorrad yang merayakan premier dunianya, setelah superbike M 1000 RR: The M Roadster.

Dalam perayaan ulang tahun ke-50 BMW M GmbH, BMW Motorrad juga berpegang pada filosofi dinamis dari huruf paling kuat di dunia dengan MR: M baru yang identik di seluruh dunia dengan kesuksesan balap serta daya tarik high- kinerja model BMW dan ditujukan untuk pelanggan dengan tuntutan yang sangat tinggi untuk kinerja, eksklusivitas dan individualitas.

2023 BMW M1000R ( MR ) hadir dengan mesin 4 silinder segaris 1000cc DOHC 16 klep BMW SHIFTCAM dengan klaim power puncak hingga 154 kW (206,517HP), bobot kosong basah DIN hanya 199 kg dalam kondisi bahan bakar penuh, dan teknologi suspensi dan aerodinamis yang dirancang untuk penggunaan jalan berperforma tinggi dan putaran cepat di arena pacuan kuda, MR baru menghadirkan pengendaraan yang dinamis. pengalaman di segmen roadster yang sebelumnya disediakan untuk superbike asli.

Partner
IRC
Honda
FDR

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

BMW M1000R Roadster 2023

“MR adalah model M kedua dari BMW Motorrad. Berdasarkan S 1000 R dan S 1000 RR saat ini, substansi produk dari M 1000 R – singkatnya MR – telah disetel untuk memenuhi persyaratan khusus roadster supersport. Dinamika berkendara berbicara sendiri baik di jalan pedesaan maupun di trek balap.” Ujar Mr Ralf Mölleken, Manajer Proyek Model 4 silinder BMW MR baru:

Roadster memenuhi tuntutan tertinggi di jalan pedesaan dan trek balap.

MR 4 silinder yang bertenaga berdasarkan mesin RR. Tenaga puncak yang lebih besar, torsi yang lebih tinggi, serta peningkatan daya dorong dan traksi berkat rasio sekunder dan gigi yang lebih pendek untuk kenikmatan berkendara maksimal di jalan pedesaan dan trek balap.BMW M1000R Roadster 2023

MR baru menampilkan mesin 4 silinder segaris berpendingin air yang dimodifikasi berdasarkan unit daya S 1000 RR. Output daya puncaknya adalah 154 kW (206,517HP) pada 13.750 rpm, 33 kW (45 hp) lebih besar daripada di S 1000 R.BMW M1000R Roadster 2023

Torsi maksimum 113 Nm dihasilkan pada 11.000 rpm (S 1000 R: 114 Nm pada 9.250 rpm ). Dibandingkan dengan S 1000 R, putaran maksimum MR sekarang adalah 14.600 rpm. Peningkatan traksi roda belakang di semua gigi juga disediakan oleh rasio gigi sekunder yang lebih pendek melalui penggunaan sproket dengan 47 gigi (S 1000 R: 45 gigi). Selain itu, rasio gigi pada gigi 4, 5 dan 6 lebih pendek, yang juga menguntungkan daya dorong dan traksi pada roda belakang.BMW M1000R Roadster 2023

Winglet M dan deflektor angin: Anda dapat mengerem nanti, memanfaatkan kecenderungan wheelie yang lebih rendah, dan berakselerasi lebih awal berkat downforce aerodinamis.

Selain teknologi penggerak dan suspensi, aerodinamika juga menjadi poin utama dalam spesifikasi pengembangan MR. MR baru diberi winglet di area panel samping depan dengan tujuan untuk mencapai waktu putaran yang lebih cepat di trek balap dan stabilitas berkendara terbaik pada kecepatan tinggi, Sudah pada kecepatan 160 km/jam, mereka memberikan peningkatan beban roda depan 11 kg pada 220 km/jam berkat downforce aerodinamis yang dihasilkan. Pengembang BMW Motorrad mengatasi resistensi aerodinamis yang sedikit meningkat yang disebabkan oleh area depan tambahan yang kecil dan bentuk sayap M dengan deflektor angin yang dirancang sesuai di depan kluster instrumen yang dipadukan dengan Paket Kompetisi M.

Suspensi dan sasis dipangkas untuk penggunaan berorientasi kinerja di jalan pedesaan dan trek balap yang menampilkan elemen suspensi yang dapat disetel sepenuhnya, peredam kemudi, penjepit stang yang digiling, stang tubular yang lebih lebar dengan tulisan “BMW M 1000 R” yang diukir dengan laser dan kaca spion ujung stang.

Suspensi dan sasis MR baru didasarkan pada S 1000 R dengan rangka jembatan aluminium sebagai pusatnya. Pada MR, roda depan dikendalikan oleh garpu terbalik dengan diameter tabung geser 45 mm dalam desain “Semua hitam”, yaitu benar-benar hitam. Itu dilengkapi dengan apa yang disebut sisipan kartrid tertutup, sistem silinder piston hidrolik terpisah. Fitur baru lainnya dari MR adalah penyesuaian tambahan dari pegas garpu dalam hubungannya dengan Dynamic Damping Control (DDC) standar.

Selain itu, garpu MR memiliki fitur klem rangkap tiga atas dengan klem stang yang digiling rumit serta stang tabung aluminium hitam dengan desain yang lebih lebar daripada yang terlihat sebelumnya pada S 1000 R dan dengan “BMW M 1000 R” yang dilas. ” huruf. Yang juga baru pada MR adalah spion ujung stang yang ditempa dari aluminium. Kaki garpu juga telah dimodifikasi dan sekarang dirancang untuk mengakomodasi kaliper rem M yang baru. Elemen baru lainnya dari MR adalah peredam kemudi yang dapat disesuaikan.BMW M1000R Roadster 2023

Rem M dengan pompa rem tangan radial dan roda aluminium tempa yang ringan untuk dinamika berkendara yang optimal di trek balap dan dalam mode performa. Velg M Carbon eksklusif sebagai bagian dari paket M Competition.

Setelah M 1000 RR, MR baru adalah sepeda motor BMW kedua yang dilengkapi rem M. Ini dikembangkan langsung menggunakan pengalaman yang diperoleh dengan rem balap pada mesin balap pabrik BMW Motorrad di Kejuaraan Dunia Superbike. Kaliper rem M menampilkan lapisan anodisa biru bersama dengan logo M yang terkenal.

Bersama dengan dua cakram rem 320 mm dengan ketebalan 5 mm dan pembawa rem cakram aluminium anodisa hitam, sistem rem yang dilengkapi dengan pompa rem tangan radial baru saat ini menandai puncak pengembangan rem di bidang sistem legal jalan. MR baru sudah dilengkapi dengan roda aluminium tempa yang sangat ringan sebagai standar. Sebagai bagian dari paket M Competition, velg M Carbon eksklusif tersedia dengan pita berdesain baru di pelek.

Brake Slide Assist – membantu pengendara saat rem melayang.

Fungsi Brake Slide Assist yang baru merupakan inovasi penting dan sangat membantu, terutama bagi pengendara trek balap. Hal ini memungkinkan pengendara untuk mengerem melayang ke sudut dengan slide konstan.BMW M1000R Roadster 2023

nstrument cluster dengan layar TFT 6,5 inci yang dapat dibaca dengan sempurna, tampilan baru dari penghitung putaran (area merah) dan antarmuka OBD untuk M GPS Datalogger dan M GPS Laptrigger yang dapat digunakan melalui kode aktivasi.

Kluster instrumen MR baru sesuai dengan desain M RR dan juga menawarkan animasi start-up M. Tampilan rentang kecepatan merah yang diperluas adalah fitur baru. Sebagai peralatan opsional, bahan data lengkap untuk menggunakan M GPS Laptrigger dan M GPS Datalogger (Aksesoris BMW Motorrad Asli) dapat diberikan melalui kode aktivasi melalui antarmuka OBD dari kluster instrumen.BMW M1000R Roadster 2023

M Desain dan bahasa desain dinamis dari MR menandakan performa murni dan sporty.

Bahkan lebih dari S 1000 R, MR baru dengan teknologi suspensi yang dioptimalkan dan mesin paling bertenaga hingga saat ini dalam roadster dinamis dari BMW Motorrad dirancang tanpa kompromi untuk pengendaraan yang sporty – baik di jalan pedesaan atau di trek balap. MR – puncak dari apa yang saat ini mungkin terjadi di segmen roadster. Proporsi MR sangat ringkas dan kuat, dan permukaan yang dirancang secara tiga dimensi menarik dan dinamis. Ramping, ramping, dan sangat agresif, MR terlihat sangat berbeda dari depan dengan winglet M yang baru. Selain itu, lampu tanda tangan membuat MR baru dapat dikenali dengan jelas sebagai BMW dari depan – analog dengan gril ginjal pada mobil BMW.BMW M1000R Roadster 2023

Tampilan berorientasi kinerja MR baru juga tercermin dalam konsep warnanya. Lightwhite non-metalik / M Motorsport membuat varian dasar MR terlihat sangat ringan, sporty, dan ramah pengendara, sedangkan skema warna Blackstorm metallic / M Motorsport yang termasuk dalam paket M Competition berarti kekuatan dan dinamisme.

Desain dan teknologi tanpa kompromi: MR menampilkan Paket Kompetisi M.

Jika MR baru dalam trim standar masih belum cukup untuk Anda, Paket Kompetisi M menawarkan campuran komponen yang disempurnakan untuk gourmet teknologi balap dan pengendara yang berpikiran estetis. Selain skema warna Blackstorm metallic/M Motorsport, paket M Competition meliputi velg M Carbon, sistem pijakan kaki pengendara M, parts M Carbon seperti cover roda belakang dan pelindung rantai, cover roda depan, cover tangki, cover airbox dengan tape, deflektor angin, penutup sproket, paket pembonceng M serta penutup pembonceng M dan sistem pijakan kaki pengendara M yang dapat disetel sepenuhnya.BMW M1000R Roadster 2023

Sorotan dari BMW M 1000 R baru.

• Mesin shift cam M RR, menghasilkan 154 kW (206,517HP) pada 13.750 rpm dan dengan demikian 33 kW (45 hp) lebih banyak daripada di S 1000 R. Torsi maksimum 113 Nm pada 11.000 rpm (S 1000 R: 114 Nm pada 9.250 rpm).

• Rasio gigi sekunder yang lebih pendek (sproket dengan 47 gigi, bukan 45).

• Rasio gigi yang lebih pendek dari gigi 4, 5 dan 6.

• Sistem asupan intake yang dioptimalkan dengan corong asupan variabel untuk pertukaran muatan yang lebih baik pada kecepatan engine tinggi.

• Peredam belakang titanium.

• M Encurance Chain.

• Mode berkendara “Rain”, “Road”, “Dynamic”, “Race” dan “Race Pro1-3” serta generasi terbaru dari Dynamic Traction Control DTC dan fungsi wheelie DTC dengan kotak sensor 6 sumbu.

• Tiga karakteristik throttle yang dapat disesuaikan tersedia sekarang untuk respons optimal. “Engine Brake” dengan tiga penyesuaian torsi engine drag dalam mode “Race Pro”.

• Brake Slide Assist membantu pengendara saat rem melayang.

• Shift Assistant Pro untuk perpindahan gigi ke atas dan ke bawah yang cepat tanpa menggunakan kopling. Pembalikan skema perpindahan yang mudah untuk penggunaan arena pacuan kuda.

• Launch Control untuk start balapan yang sempurna dan Pit Lane Limiter untuk menjaga kecepatan yang diberikan tepat di pit lane.

• Hill Start Control Pro untuk memulai dengan nyaman di tanjakan.

• M winglet dan deflektor angin: Rem lebih lambat dan berakselerasi lebih awal, ditambah stabilitas kecepatan tinggi berkat downforce aerodinamis.

• Spoiler mesin.

• Garpu terbalik dalam desain “Semua hitam” dengan dasar pegas yang dapat disesuaikan bersama dengan DDC standar.

• Rem M pada Dynamic Roadster dari BMW Motorrad untuk pertama kalinya: MR menawarkan performa pengereman maksimum untuk jalan pedesaan dan trek balap.

• Roda aluminium tempa.

• Roda M Karbon dengan pita M‑ dan tulisan M‑ pada pelek: Komponen berteknologi tinggi bermutu tinggi memberikan kinerja maksimum sebagai bagian dari Paket Kompetisi M.

• Rem tangan dan tuas kopling M.

• Peredam kemudi yang dapat disetel.

•  Milled-over handlebar clamp.

• Dibandingkan dengan S 1000 R, setang berbentuk tabung yang lebih lebar dengan tulisan “BMW M 1000 R” yang diukir dengan laser.

• Spion ujung stang alias bard end.

• Lampu depan utama dengan logo M menyala.

• Dudukan plat nomor kecil.

• Instrumen cluster dengan layar TFT 6,5 inci yang besar dan mudah dibaca, animasi start-up dengan logo M dan antarmuka OBD untuk M GPS Datalogger dan M GPS Laptrigger yang dapat digunakan melalui kode aktivasi.

• Penghitung putaran (area merah) ditampilkan dalam desain baru.

• Baterai M yang ringan, soket pengisi daya USB belakang, unit lampu LED yang kuat, cruise control elektronik, dan pegangan berpemanas.

• Keyless Ride Light (hanya pengapian).

• M Desain dan bahasa desain dinamis menandakan performa roadster terbaik.

• Paket Kompetisi M.

• RDC sebagai standar.

• Beragam aksesori opsional.

BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023 BMW M1000R Roadster 2023

Ada pemirsa yang sudah mau beli BMW M 1000 R Roadster 2023 Indonesia? Penasaran tembus berapa miliar ya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.