MotoGP Larang Material Percikan Bunga Api di Slider Pebalap Grand Prix

2
224

., salam pertamax7.com, MotoGP Larang Material Percikan Bunga Api di Slider Pebalap Grand Prix

troy bayliss Kneedown spark
troy bayliss Kneedown spark

percikan bunga api saat kneedown maupun elbowdown mungkin menjadi salah satu tontonan apik, epic dan menarik dari sebuah balapan.

Namun per 12 agustus 2019, tontonan ini resmi dilarang oleh pihak Komisi Grand Prix yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), di hadapan Jorge Viegas (Presiden FIM), Carlos Ezpeleta ( Dorna), Mike Trimby (IRTA, Sekretaris pertemuan) dan Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi), dalam pertemuan yang diadakan di Red Bull Ring pada tanggal 9 Agustus 2019 membuat keputusan menarik mengenai bahan atau material yang secara langsung dapat memercikkan bunga api saat pebalap menikung kencang !

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

MotoGP Larang Material Percikan Bunga Api di Slider

Materials Used in “Sliders”
We have recent experience of a rider using knee sliders to which had been added metal studs. This resulted in sparks being generated which could disturb a following rider. With immediate effect it is prohibited to manufacture or modify knee or other sliders to include any material that, when in contact with the track surface, may cause a visual disturbance to other riders.

kurang lebih artinya sepenangkapan saya adalah menyoroti penggunaan material lain pada bagian slider kneepad yakni ada pebalap yang sengaja menambahkan stud dari logam dibagian kontak dengkul dengan aspal.

akibat dari penggunaan tambahan material logam pada kneepad slider ini akan menghasilkan percikan bunga api ( yang menarik bagi saya ) namun bisa mengganggu pebalap lain.

keputusan terbaru dalam regulasi grand prix terbaru, pebalap dilarang untuk membuat atau memodifikasi slider kneepad lutut maupun slider lain dengan tambahan b ahan apapun yang jika bergesekan dengan aspal dapat menyebabkan gangguan visual bagi pebalap lain.

MotoGP Larang Material Percikan Bunga Api di Slider Pebalap Grand Prix
MotoGP Larang Material Percikan Bunga Api di Slider Pebalap Grand Prix

foto : Google

Partner
IRC
Honda
FDR

Foto diatas adalah ilustrasi percikan bunga api yang dilakukan oleh pebalap senior troy bayliss.

Mbah Bayliss biasa melakukan ini dengan memasang kancing magnesium di slider lututnya untuk menakuti Colin Edwards

troy bayliss spark knee

apa komentar pemirsa? semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.