AHM Best Student Berbagi Ilmu Awali 2019

1
97

., salam pertamax7.comAHM Best Student Berbagi Ilmu Awali 2019

AHM Best Student a
AHM Best Student a

caption foto : Kegiatan berbagi ilmu yang dilakukan oleh salah satu almuni AHMBS asal Jawa Timur kepada para seluruh peserta yang mengikuti seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 tingkat daerah Jawa Timur.

Ajang apresiasi dan kompetisi ide bisnis kreatif anak muda Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 siap digelar lagi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealernya.

Kali ini para alumni AHMBS yang telah sukses melahirkan karya-karya kreatif akan mengawali kegiatan ini dengan berbagi ilmu dan pengalaman mengantarkan karyanya menjuarai kompetisi antar pelajar SLTA berprestasi dari sekitar 250 sekolah di Indonesia.

AHMBS 2019 merupakan upaya AHM dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah.

Tahun ini, kegiatan untuk anak muda ini mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial. Sosialisasi kegiatan AHMBS yang menginjak pelaksanaan ke-17 di tahun ini, mulai dilakukan pada pertengahan Februari hingga akhir Maret 2019.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

AHM Best Student

Pelajar yang mengikuti kompetisi ini akan diuji memaparkan ide dan pengalamannya berwirausaha. Kriteria yang akan dijadikan barometer penilaian antara lain meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan.

AHM Best Student
AHM Best Student

caption foto :  Suasana pelaksanaan penjurian seleksi peserta Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 ditingkat daerah Jawa Timur.

Partner
IRC
Honda
FDR

Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Seleksi peserta AHMBS tahun ini semakin ketat. Penilaian dilakukan secara komprehensif terhadap kemampuan generasi muda yang memiliki minat berwirausaha ini dalam mengelola bisnis mulai dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM.

Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

Pak Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengungkapkan AHMBS diharapkan dapat menjadi pendorong dan inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan ide kreatif melalui bisnis yang tumbuh berkesinambungan dan dapat berkontribusi di daerahnya masing-masing.

“Creativepreneur perlu dikembangkan di kalangan generasi milenial saat ini sehingga lahir yang ide-ide segar dan kreatif yang tidak hanya memberikan keuntungan pada siswa tapi juga orang-orang di sekelilingnya. Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif gen milenial yang ingin terus maju dan mengembangkan potensi yang dimiliki daerah.”

Penyaringan AHMBS 2019 akan dilakukan tidak hanya melalui penyajian presentasi dan makalah, namun juga melalui video kreatif melalui sosial media. Materi ini akan diunggah sejak Juni 2019  di akun media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda_id.

Seleksi juga akan dilakukan dengan ketat karena setiap pelajar ini harus sudah memiliki usaha yang sudah dirintis dengan dilakukan di penjurian secara regional dan nasional dengan juri profesional bekerjasama dengan salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia, yaitu PPM School of Management. 

Bisnis Online

Dalam kompetisi AHMBS yang diawali dengan seleksi di setiap daerah, para peserta ditantang tidak hanya mengikutsertakan bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media.
Kemampuan dalam memasarkan bisnis di media sosial dapat menjadi kesempatan emas bagi peserta kompetisi AHMBS untuk maju ke babak final. Satu siswa dengan video terbaik pilihan juri AHM akan mendapatkan Golden Ticket yang secara otomatis masuk tahap presentasi final enam besar di Jakarta. Peserta terbaik dalam kriteria ini harus memenuhi unsur penilaian kreativitas, teknik olah digital, dan popularitas video di media sosial.

 Puncak kegiatan akan dilangsungkan pada Juli 2019 menjadi salah satu ajang bagi para pemenang di level regional ini untuk mendapatkan inspirasi melalui Inspiring Seminar dari para ahli di bidangnya dan berbagai agenda seperti kegiatan di Kampung Labirin Astra Honda. 

Ini merupakan salah satu sarana untuk semakin menajamkan kreativitas yang telah dimiliki dan mengasah semangat kebangsaan untuk mengangkat kearifan lokal Indonesia di setiap daerah. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.