Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023

1
1301

Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya

., salam pertamax7.com, Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati. 

Ada info resmi dari Yogyakarta, Sebagai upaya mengimplementasikan semangat Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor (AHM) berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar program AHM Best Student (AHMBS).

Bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, program ini hadir untuk menantang pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA) untuk memaparkan gagasan dan karyanya dalam membangun negeri.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023

Untuk mencari wakil terbaik dari wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkompetisi di tingkat Nasional, Astra Motor Yogyakarta membuka pendaftaran AHMBS sejak 15 Maret hingga 20 Juli 2023 dengan mengajak generasi muda dalam mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini.

Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023
AHMBS 2023 Yogyakarta

Pak Christian Surjadi selaku Administration & Finance Manager Astra Motor Yogyakarta mengungkapkan

Partner
IRC
Honda
FDR

“AHM Best Student merupakan kompetisi yang ditujukan bagi seluruh siswa setingkat SMA. Harapannya melalui program ini kita bisa menemukan banyak talenta muda yang kreatif, inovatif, dan berprestasi.”

Dalam gelaran ke-21, AHMBS 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Para calon peserta dapat mendaftarkan diri untuk seleksi Regional Yogyakarta melalui tautan bit.ly/AHMBS2023YOGYAKARTA dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi tautan bit.ly/AHMBS2023. Dalam laman tersebut terdapat berbagai informasi dan petunjuk pembuatan makalah secara mudah, cara membuat materi presentasi yang menarik hingga video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti.

Daftar AHM Best Student AHMBS Yogyakarta 2023

Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial, keagamaan, budaya, dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s. Gen Z yang menjadi siswa sederajat SMA dengan tahun ajaran 2022-2023 dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototype, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum.

Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototype. Sementara itu pada kategori Invensi, para siswa dapat mempresentasikan karya sudah terwujud dalam produksi yang sudah digunakan minimal 3 bulan dan dibuat lebih dari 1 unit, sudah dijual ke masyarakat.  Karya di Invensi ini sudah bisa diuji dampak yang dihasilkan bagi masyarakat berupa produk atau jasa.

Karya Gen Z ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga 6 tahapan. Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, dilanjutkan bertarung di tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi. Kegiatan penjurian AHMBS dilakukan pada periode Agustus – Oktober 2023 dengan melibatkan alumni AHMBS, praktisi, akademisi hingga para profesional di setiap bidang.

AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa untuk terus berprestasi. AHMBS 2023 hadir dengan total hadiah hingga Rp120.000.000,- bagi para pemenang.

“Kami tunggu karya terbaik dari adik-adik SMA sederajat di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Sampai jumpa di AHM Best Student 2023 regional Yogyakarta.” tutup Pak Christian Surjadi.

Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023
Astra Motor Yogyakarta Nantikan Karya Generasi Muda dalam AHMBS 2023

Ada pemirsa yang masih sekolah menengah atas? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.