Akhiri Etape 1, PCX Luxurious Trip Kunjungi Komodo

1

., salam pertamax7.comAkhiri Etape 1, PCX Luxurious Trip Kunjungi Komodo

PCX Luxurious Trip Kunjungi Komodo 20 P7
PCX Luxurious Trip Kunjungi Komodo

PCX Luxurious Trip 2018, Mengakhiri Etape 1, Peserta Siap Hadapi Trek Sumbawa

Mengakhiri Etape pertama pada 23-26 November 2018 dengan jarak kurang lebih 700km, 8 peserta komunitas, 2 jurnalis dan 2 blogger siap menghadapi etape kedua yang dimulai dari Labuan Bajo menuju Senggigi.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

PCX Luxurious Trip Kunjungi Komodo

Mengingat perjalanan pada etape pertama, peserta sudah puas dengan trek-trek berkelok dengan view pengunungan dan keindahan pantai Flores.

Perserta menuju Kelimutu dan menanjak terjal sekitar 30 menut sambil diguyur hujan.

Diatas Kelimutu, peserta melihat danau tiga warna yang dipercaya oleh adat setempat sebagai danau yang sakral akan adat Kelimutu.

Kemudian peserta juga diajak menyambangi rumah-rumah adat di Flores, antara lain di Desa Bena dan Ruteng Pu’u yang kemudian peserta mendapatkan bekal sejarah dari kedua adat tersebut.

Tak sampai disitu, peserta juga mengunjungi Bajawa yang terkenal dengan hasil bumi Kopi terbaik di Indonesia.

Peserta melihat langsung pembuatan kopi mulai dari awal kopi datang dari petani sampai pengemasan.

Di salah satu Koperasi Kopi Bajawa, yaitu Koperasi Fa Masa, peserta PCX Luxurious Trip bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan berupa mesin pengolahan kopi untuk mendukung produksi kopi terbaik tersebut.

Kemudian dilokasi berbeda, peserta juga memberikan bantuan alat pendukung pembelajaran dan olah raga untuk Sekolah Dasar (SD) Anam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Perjalanan etape pertama diakhiri dengan menyambangi wisata kelas dunia di Labuan Bajo dengan mengunjungi Pulau Padar untuk melihat Labuan bajo dari ketinggian dan Pulau Rinca untuk melihat langsung Komodo dari dekat.

Sore harinya (27/11), peserta melakukan snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut tepatnya di Pulau Kelor di Labuan Bajo.

Pulau Padar jadi destinasi wisata ke-1 di Labuan Bajo. Gugusan pulau pulau serta pantai terlihat indah dari sini.
Meski riders PCX Luxurious Trip harus menempuh 45 menit berjalan kaki dan ditambah istirahat, rasa lelah langsung terbayar dengan pemandangan yang ada.

Perlu melewati ratusan anak tangga untuk mencapai puncak pulau Padar. Namun hal ini tidak menyurutkan niat para riders untuk melihat pemandangan yang indah.

Bukan cuma satu, di PCX Luxurious Trip para riders menggunakan dua kapal Phinisi untuk berkeliling ke beberapa pulau yang ada di Labuan Bajo.

Bersantai menikmati semua fasilitas yang ada di kapal Phinisi, jadi pengalaman yang tak ternilai bagi para riders PCX Luxurious Trip.

Bagi sebagian riders, mendengar nama komodo mungkin cuma tahu lewat gambar saja. Nah, bersama PCX Luxurious Trip mereka diajak untuk melihat kumpulan bintang Komodo lebih dekat di Pulau Rinca melalui pintu Loh Buaya.

PCX Luxurious Trip 2018, Naik Kapal Phinisi Sambangi Tiga Pulau

Mengawali start pada pukul 5 pagi, rombongan PCX Luxurious Trip sudah menuju dermaga dekat tempat menginap.

Ya, perjalanan hari kelima tidak menggunakan motor, melainkan menggunakan kapal Phinisi. Riders PCX Luxurious Trip akan menyambangi beberapa destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo.
Tempat pertama yang dikunjungi adalah pulau Padar. Dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai puncak untuk menikmati pemandangan yang indah.

Selanjutnya para peserta PCX Luxurious Trip menuju pulau Rinca melalui pintu Loh Buaya, untuk melihat sekumpulan komodo.

Selesai melihat komodo, tidak afdol rasanya enggak menikmati alam bawah laut. Para riders PCX Luxurious Trip pun langsung lompat dari sekoci di sekitar pulau Kelor.

Masuk malam hari, pelataran Atlantis Beach Club jadi tempat ceremony untuk para riders yang telah menyelesaikan etape pertama.

Wisata pulau tidak lengkap jika enggak menikmati alam bawah lautnya.

Di PCX Luxurious Trip ini, para riders diajak snorkeling di sekitar pulau Kelor, Labuan Bajo.

Etape pertama PCX Luxurious Trip dari Maumere sampai Labuan Bajo telah selesai.

PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) untuk wilayah Jatim & NTT, memberikan ucapan selamat kepada para rider yang telah menyelesaikan etape ini.

Laporan Pandangan Mata dari pasukan PCX Luxurious Trip saat menjelajahi lokasi wisata kelas dunia di Labuan Bajo, yakni Kepulauan Komodo ; Pulau Padar. Lokasi tersebut terletak 2 jam perjalanan dari Pelanuhan Labuan Bajo menggunakan Phinisi . mau join Brad ?

selamat dan sukses, dan pertamax7.com sudah di nusa tenggara barat gas etape 2 sampai bali,, 700 km om,,, semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.