Honda PCX Luxurious Trip Hari Keempat, Surga Tersembunyi di Labuan Bajo

1

., salam pertamax7.comHonda PCX Luxurious Trip Hari Keempat, Surga Tersembunyi di Labuan Bajo

Honda PCX Luxurious Trip Hari Keempat
Honda PCX Luxurious Trip Hari Keempat
  • PCX Luxurious Trip 2018 (Hari ke-4),
  • Peserta Mengunjungi Bukit Cinta, Surga Tersembunyi di Labuan Bajo

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda PCX Luxurious Trip Hari Ketiga

Memasuki hari ke-4 (26/11), peserta PCX Luxurious Trip mengunjungi beberapa tempat terbaik saat perjalanan dari Ruteng menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan dimulai dari Spring Hill di Ruteng mengunjungi kawasan Adat Ruteng Pu’u dan peserta disambut oleh kepada adat melalui upacara penyambutan dengan ritual ala adat Ruteng Pu’u yang kemudian dilanjutkan penjelasan secara detil mengenai sejarahnya.

Puas belajar sejarah di Ruteng Pu’u, peserta melanjutan perjalanan menuju persawahan di Desa Cancar untuk melihat sistem pembagian sawah yang bermula dari titik tengah yang disebut dengan lodok. Polanya kecil di bagian dalam dan besar di bagian luar atau mirip jaring laba-laba.

Kemudian peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju Sekolah Dasar (SD) Anam untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan beberapa bantuan alat pendukung pembelajaran dan olah raga.

Sampai sekitar hampir dua jam di SD Anam, peserta langsung bergegas menuju Bukit Cinta di Labuan Bajo dengan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dengan suguhan trek menanjak dan berliku.

Peserta dimanjakan dengan pemandangan seperti surga tersembunyi yang berada dipuncak Bukit Cinta dengan melihat langsung Labuan Bajo dari ketinggian.

Jangan sampai terlewat, keindahan view Bukit Cinta bisa dilihat dari beberapa titik dengan pandangan berbeda-beda, jadi ketika mengunjungi lokasi tersebut jangan puas hanya dengan satu lokasi saja.

Honda PCX Luxurious Trip Hari Keempat

Mengakhiri hari ke-4, peserta akan bermalam di Laprima Hotel di Labuan Bajo dan makan malam di Kampung Ujung untuk menyantap makanan khas laut.

Hari ke-5, peserta akan diajak kesalah satu pulau di Labuan Bajo untuk diving melihat keindahan spot salah satu laut indah di Indonesia.

Galeri Foto Honda PCX Luxurious Trip Hari Keempat

PCX Luxurious Trip hari ke-4 jadi hari terakhir etape pertama, dimulai dari Ruteng dan finis di Labuan Bajo.

Kampung tradisional Ruteng Pu’u terletak di Kelurahan Golo Dukal, merupakan desa tua dengan halaman bundar yang dikelilingi batu tersusun rapi dan di tengah kampung terdapat Compang (mezbah/altar) sebagai tempat peletakan persembahan saat upacara adat.

Mbaru gendang, rumah tempat tinggal setiap klen dan tempat menyimpan gong dan gendang terletak ditengah kampung. Dikelilingi pepohonan rindang (haju Ruteng) sehingga nenek moyang menamainya Beo Ruteng Pu’u.

Selama ini Flores terkenal dengan Gunung Kelimutu yang ada di Kabupaten Ende. Tapi banyak pula tempat eksotis lain yang layak untuk dijelajahi salah satunya adalah Desa Cancar.

Desa Cancar berada di Kabupaten Manggarai Tengah. Yang unik dari desa ini adalah hamparan sawah yang luas dengan sistem pembagian sawah yang khas. Setiap petak sawah di desa Cancar ini berbentuk seperti jaring laba-laba yang berpusat di tengah dan semakin melebar di setiap sisinya.

Dalam perjalanan dari Ruteng menuju Labuan Bajo, PCX Luxurious Trip juga melaksanakan program CSR ke SDN Anam, Ruteng, Manggarai, NTT. Satu sekolah menyambut meriah.

Melalui program CSR, PCX Luxurious Trip memberikan sejumlah perangkat keperluan sekolah ke SDN Anam Ruteng

Bukit Cinta Labuan Bajo jadi destinasi terakhir PCX Luxurious Trip hari ke-4.

Bukit ini dikenal sebagai salah satu destinasi romantis di wilayah Indonesia Timur.

Usai tiba di Labuan Bajo, mencicipi kuliner lezat jadi salah satu tujuan di PCX Luxurious Trip.

Pusat kuliner Kampung Ujung yang letaknya di dekat pelabuhan Labuan Bajo dan tak jauh dari Bandar Udara Komodo, langsung disambangi para riders.

Panganan olahan seafood bakar dan goreng jadi santapan makan malam para riders.

sumber foto : honda Community

selamat dan sukses, touring panjang masih berlanjut om.. gass.s.. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.