Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang

1
104

., salam pertamax7.com, Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang

Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang 03 P7
Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Honda MSX 125 Jepang

langsung dari Suzuka, Jepang – Dua instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Om Ibnu Fachrizal selaku instruktur safety riding dari Samarinda berhasil menyapu bersih gelar juara pertama di dua kategori sekaligus yaitu kelas CB400 dan Overall Group CB400. Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan poin 2.599.

Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor

om ibnu usai selebrasi pengemuman pemenang menyatakan

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas 400cc. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain.

Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak akhirnya saya bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia.

Partner
IRC
Honda
FDR

Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air,”  

Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang 02 P7
Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang 02 P7

Sementara itu, instruktur dari Indonesia lainnya, Om Hari Setiawan meraih juara kedua pada kelas MSX 125.

Om Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan.

“Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” Sebut Om Hari.

Pak Agustinus Indraputra  selaku General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan prestasi para instruktur safety riding dalam ajang kompetisi internasional ini akan ditularkan kepada 150 instruktur yang dimiliki oleh AHM di seluruh main dealer Honda sepulang para juara ini ke Tanah Air.

“Sungguh suatu kebanggaan bagi kami bahwa instruktur safety riding binaan AHM mampu menorehkan prestasi di kancah Internasional. Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman yang telah diraih oleh para peserta dapat menjadi bekal dalam penyebaran virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas sekembalinya mereka tiba di Indonesia,” beber pak Indraputra.

Ajang kompetisi bertaraf International ini berlangsung pada 18-19 Oktober 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japang.

Setiap tahun AHM mengirimkan instrukturnya pada kompetisi ini dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-11.

Pada setiap kompetisi, peserta harus mampu melewati uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara baik secara teori dan praktik.

Ujian teori meliputi pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan serta teknik berkendara yang aman.

Pada ujian praktik, peserta harus mampu menunjukkan keterampilan berkendara terbaiknya yang meliputi teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktikbraking, low speed balance, dan slalom course.

General Manager Honda Driving Safety Promotion Center Hidehiko Nakajima menyerahkan penghargaan kepada Ibnu Fachrizal (kiri) untuk raihan juara pertama kelas CB400 dan Overall Group CB400 di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang.
General Manager Honda Driving Safety Promotion Center Hidehiko Nakajima menyerahkan penghargaan kepada Ibnu Fachrizal (kiri) untuk raihan juara pertama kelas CB400 dan Overall Group CB400 di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang.

Astra Honda Motor. #Cari_Aman Selamat di jalan

Keikutsertaan instruktur Indonesia binaan AHM yang turut berkompetisi dalam The 19th Safety Japan Instructors Competition merupakan bagian dari kampanye AHM dan jaringannya dalam melatih dan meningkatkan skill instruktur safety riding guna mewujudkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara.

AHM konsisten menggulirkan kampanye budaya aman dan nyaman dalam berkendara. Salah satunya dengan gaya bahasa khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman.

Di tengah padatnya aktifitas berkompetisi, para peserta dari Indonesia semangat saling berbagi informasi terkait kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air melalui tagline #Cari_Aman.

Melalui bahasa kekinian, tagline #Cari_Aman menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

“Melalui keseruan bahasa anak muda kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka,” Sebut pakIndraputra.

Dalam kurun waktu 16 tahun, AHM melakukan pengembangan kampanye safety riding melalui berbagai macam program di Tanah Air.

Didukung oleh 150 instruktur safety riding yang mumpuni dan 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda sudah lebih dari 20 juta masyarakat telah teredukasi dengan baik.

Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor Jawara Kompetisi Tingkat Internasional di Jepang 01 P7
General Manager Honda Driving Safety Promotion Center Hidehiko Nakajima menyerahkan penghargaan kepada Hari Setiawan (tengah) untuk raihan juara pertama pada kelas MSX 125 dari di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang.

selamat dan sukses,,. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.