Berikut Instruktur Safety Riding Indonesia yang bertanding di Safety Japan Instructors Competition ke 19

1
111

., salam pertamax7.com, Berikut Instruktur Safety Riding Indonesia yang bertanding di Safety Japan Instructors Competition ke 19

Wakil Indonesia di Safety Japan Instructors Competition ke 19
Wakil Indonesia di Safety Japan Instructors Competition ke 19

Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Adu Kemampuan pada Kompetisi Internasional

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition 2018

info resmi dari pulau Jakarta – Lima instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap mewakili Indonesia dalam gelaran kompetisi The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 yang akan berlangsung di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang.

Dalam kompetisi yang diikuti 10 negara ini, mereka akan bertarung di 3 kelas yang dilombakan, yaitu 750cc, 400cc, dan 125cc.

Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 002 P7
Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 002 P7

Peserta yang diberangkatkan AHM pada kompetisi tahun ini merupakan instruktur terbaik dan terpilih pada ajang nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018 yang telah dihelat pada bulan Juli lalu di Pekanbaru, Riau.

Di kelas 750cc, perwakilan Indonesia adalah Agus Sani dari DKI Jakarta. Fendrik Alam Pribadi dari Surabaya, Jawa Timur yang merupakan juara pertama kategori big bike AH-SRIC akan bertanding pada kelas 400cc.

Fendrik akan ditemani rekannya Ibnu Fachrizal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Sementara itu, Sofian Hazri dari Medan, Sumatera Utara yang berhasil meraih juara pertama kategori sport pada ajang AH-SRIC siap berkompetisi pada kelas 125cc ditemani Hari Setiawan dari Surabaya, Jawa Timur.

Partner
IRC
Honda
FDR

Untuk mempertajam dan mengasah skill menjelang kompetisi, kelima instruktur Honda ini berlatih secara intensif selama 6 hari di Traffic Education Rainbow Centre (TERC) Hamanako dan Suzuka Circuit Traffic Education Centre (SETC) Jepang sejak 11 Oktober hingga 16 Oktober 2018.

Berbagai materi pelatihan keselamatan berkendara dijalani para instruktur, termasuk pembekalan motivasi untuk siap bertarung pada ajang kompetisi safety riding bertaraf Internasional.

Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 001 P7
Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 001 P7

The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 dihelat pada 18-19 Oktober 2018 dan diikuti para instruktur safety riding terbaik dari 10 negara, yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Philippines, Vietnam, India, Taiwan, Australia dan Turki.

Peserta akan diuji pengetahuan terkait keselamatan berkendara baik secara teori dan praktik.

Ujian teori meliputi pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan serta teknik berkendara yang aman.

Pada ujian praktik, peserta akan diuji dalam keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, balancing, dan slalom course.

Pak Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan guna menghadapi kompetisi bertaraf Internasional.

Pelatihan intensif yang dilakukan pun diharapkan dapat menjadi bekal kuat saat berkompetisi menghadapi instruktur-instruktur negara lain.

“Kami berharap instruktur safety riding binaan AHM mampu bertarung pada ajang kompetisi bertaraf Internasional dengan hasil yang maksimal. Sekembalinya ke Tanah Air nanti, mereka akan menjadi salah satu garda terdepan dalam mengedukasi kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat di berbagai wilayah,” ujar Pak Indraputra.

Untuk mengikuti kompetisi ini, sebelumnya para instruktur ditempa dengan berlatih secara rutin di regional masing-masing sejak Juli lalu.

Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 003 P7
Instruktur Safety Riding Indonesia Safety Japan Instructors Competition ke 19 003 P7

Mereka pun menjalani pelatihan intensif yang terpusat di Safety Riding Centre Surabaya sejak 17 September 2018 hingga 7 Oktober 2018.

Hal ini ditujukan untuk menjaga konsistensi dan adaptasi para peserta dalam pencapaian waktu maksimal dalam sesi braking, slalom course dan balancing.

Tidak ketinggalan untuk menjaga kebugaran, peserta juga mendapatkan kelas motivasi dan sesi latihan fisik.

selamat bertanding dan sukses, semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.