Final Honda Dream Cup 2018 Sukses Rangkul Pebalap Muda Daerah

1
111

., salam pertamax7.com Final Honda Dream Cup 2018 Sukses Rangkul Pebalap Muda Daerah

Final Honda Dream Cup 2018 2 P7
Final Honda Dream Cup 2018 2 P7

Info resmi dari Yogyakarta – Rangkaian balapan one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2018 telah memasuki seri terakhir yang dihelat di Sirkuit GOR Maguwo, Yogyakarta (20-21/10).

Selama penyelenggaraannya di 7 kota, Pesta balap HDC 2018 berhasil menjadi wadah pesta balap yang menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pebalap berbakat di daerah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Final Honda Dream Cup 2018            

Pada tahun ini, HDC telah diselenggarakan di 7 kota yaitu Cimahi (April), Pekanbaru (Juli), Medan dan Palangkaraya (Agustus), Makassar dan Surabaya (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober).

Final Honda Dream Cup 2018 3 P7
Final Honda Dream Cup 2018 3 P7

Selain menjadi wadah lahirnya pebalap daerah yang potensial, HDC juga hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Hal ini turut diwujudkan melalui kelas baru U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

Sukses Rangkul Pebalap Muda Daerah

Pak Agustinus Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM  menyampaikan kegembiraannya sekaligus berterima kasih atas antusiasme luar biasa dari para penggemar balap di daerah yang telah mendukung penyelenggaraan HDC tahun ini.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Antusiasme para pebalap dan juga masyarakat di daerah pada musim balap HDC 2018 ini merupakan hal yang sangat kami apresiasi.

Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, kami secara konsisten selama 16 tahun menemani para pebalap muda daerah mengasah bakatnya.

Kami berharap HDC dapat terus melahirkan pebalap yang dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing,” ujar pak Indraputra.

Pada pelaksanaannya di 7 kota, HDC 2018 berhasil menarik minat 100.000 pecinta balap datang menyaksikan serta mendukung langsung performa pebalap muda dari berbagai daerah.

HDC juga secara konsisten menggelar HDC Tour mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya di setiap kota pelaksanaan untuk mengkampanyekan pentingnya safety riding.

Tidak hanya itu gelaran balap ini juga diiringi dengan kompetisi gymkhana dan dimeriahkan dengan panggung hiburan.

Final Honda Dream Cup 2018 1 P7
Final Honda Dream Cup 2018 1 P7

Putaran Final HDC

Pada seri Pamungkas HDC 2018, Sirkuit Stadion Maguwo di Yogyakarta menjadi saksi para pebalap bertalenta bertarung memperebutkan juara umum. Sebanyak 128 starter telah menunjukkan performa terbaiknya untuk menjadi yang terbaik.

HDC 2018 pun sukses ditutup dengan malam apresiasi kepada pebalap dan tim terbaik selama musim kompetisi.

Pada Kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune up Seeded),

Best Rider diraih oleh Fitriansyah Kete dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, posisi kedua ditempati oleh Wahyu Widodo dari Hutan Kayu Pells Racing. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Boy Arby Febri dari Honda Kawahara ICE FDR KYT ARACER NGK.

Untuk kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune up Pemula),

Juara umum diraih oleh Alfi Husni dari Honda Tunas Jaya 07688 RCB NHK PROLINER. Posisi kedua dan ketiga diraih oleh pebalap dari Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 yaitu M. Abidzia dan Rio Andrianto.

Sementara itu, di kelas HDC 3 (Bebek 150 cc Standar Pemula – umur di bawah 16 tahun) 

Astra Motor Racing Team kembali menunjukkan ketangguhan skill pebalapnya dengan raihan juara umum oleh Aditya Prakoso. Di posisi kedua diraih oleh Dimas Juliatmoko dari Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 dan disusul diposisi ketiga oleh Aqshal Ilham Safatullah dari MPM Honda Shakespeare 45 IRC KYT ROB1.

Di kelas baru HDC tahun ini yaitu HDC 7 (Bebek 150cc Standar Pemula – umur di bawah 12 tahun),

Veda Ega Pratama dari Honda Simple Concept OLE Creampie FDR KYT SSS UMA MBKW2 muncul sebagai juara umum setelah menyapu bersih podium pertama di tiga seri berturut-turut.

Disusul oleh Herlian Dandi dari Fast Tech B-PAZZ di posisi kedua dan di posisi ketiga diisi oleh rekan setim Veda yaitu M. Diandra.

AHM juga turut mengapresiasi tim balap yang terlibat dengan memberikan penghargaan Best Team.

Astra Motor Racing Team Yogyakarta berjaya dengan raihan best team kelas HDC 1 dan HDC 3.

Final Honda Dream Cup 2018 4 P7
Penghargaan Best Team HDC 2018 diberikan kepada Tim Honda Simple Concept OLE Creampie FDR KYT SSS UMA MBKW2 untuk kelas HDC 7 (Kiri), Tim Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 untuk kelas HDC 2 (Tengah) dan Astra Motor Racing Team Yogyakarta untuk HDC 1 dan HDC 3 (Kanan), pada Honda Champion’s Night di Hotel Sheraton Yogyakarta (21/10).

Sementara itu Honda Giri Cilik FDR NHK UMA SSS Rolling Speed ROB1 mendapatkan best team untuk kelas HDC 2 dan Honda Simple Concept OLE Creampie FDR KYT SSS UMA MBKW2 di kelas HDC 7.

selamat dan sukses, semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.