penghasilan SPG event IIMS capai Rp. 500 ribu hingga 1 jutaan per 5-6 jam kerja gan

dapet cerita nih dari temen ane yang baru pulang dari pulau jakarta ( oleh2nya ane bahas kapan2, itu tu khas bandung, apa hayoo, * mojang bandung omm, eh, yo bukan 😀 )

nah temen ane jalan2 ke PT. federal oil, lihat prosesnya, dan mampir ke IIMS, sampe kost ane cegak, lek njaluk cerito IIMS< foto2ne seklian

^ ilustrasi, ane mau minta belum dikasih2, hayah

pengen tahu jawabnya?

woo , ora iso, koleksi pribadi ki..

wah ono opo kih, pelit men,, jebul bin ternyata, temen ane yang mau ane angkat jadi kontributor itu lebih kecpincut FOTO SPG ketimbang foto LCGC pesenan ane, woh gagal total nih….

nah bek to judul, berapa sih bayaran SPG SPG yang nampang dan ikut mempromosikan mobil2 di ajang IIMS?

nah hal itu dibahas oleh kompas gan, wah…

ternyata sambil berdiri , bedakan trus menawarkan mobil mobil baru tersebut, brosur dan lain2… berdiri 5-6 jam kerja ( shift ), mbak2 SPG ini dapet bayaran dari rp. 500.000 hingga Rp. 1000.000 gan, waw…

lipsus.kompas.com/iims2013/read/2013/09/24/9954/Nih.Bayaran.SPG.di.IIMS.2013

"Sukanya, bayaran lumayan. Untuk sepuluh hari menjadi SPG di Stan Honda, aku bisa dapat kurang lebih 10 juta rupiah, itu bersih. SPG acara otomotif seperti ini memang besar bayarannya," kata Lisya.

dan selama event bisa mengantongi doku hingga Rp. 10.juta gan, menggiurkan…

namun ada nggak enaknya kata mbak spg, kalau digodain OM OM, minta omer maupun pin BEBE,, namun dengan bahasa halus dan kedipan mata asal bisa nolak dengan halus, maupun berkilah seperti nomer lupa, apa gak bawa hape 😀 dll. heheh

pasti OM OM disini sering godain mbak mbak ini yak? hayo ane laporin tante lho :v

dan menurut temen ane, ada 3 tipe SPG di IIMS

1. ada DSLR langsung bergaya, bahkan pose yang walah…

2. ada DSLR biasa aja, muka cuek

3. ada yang moto pake DSLR baru , malah buang muka, buahhaha , nyesek kali 😀

bagaimana pengalaman pemirsa?

semoga berguna

ada yang berminat? hehehe

47 KOMENTAR

  1. ada minat jadi spg pan? 😆
    ada spg yang lurus juga kok, jangan digeralisir kalo semua bisa dibooking 😀

  2. lucu mas ipan ini. standar perawan berpendidikan kan 10 juta per jam. teman2 kudu bukan hati lah. fakta bro. lah kalo kecantikan dijual buat menarik pembeli kendaraan yooo wajar 100 ribu – 200 ribu satu jam 🙁

    hayooo jangan kaget. kaget kalo baru nyadar. xixi

    ini bukan diskriminasi. atau pelecehan. tapi logis.

    kata ajeng kartini, kenapa kok wanita jadi pajangan? kata bos spg, bukan pajangan jeng, tapi memperindah jualan biar gak bosen sama suasana. si ajeng kartini kecewakah 🙁

    ah ini satu sudut pandang saya aja bro. hehe

  3. SPB-nya gak dibahas yak berapa honornya? Tapi jaman dulu pun kalau ikut gelaran acara seperti IIMS, PRJ, dsb biar cuma jadi kulinya pun besar bayarnya kalo pengalaman ane sih….

  4. ane ada temen spg…klo dikeramaian anteng…klo ditempat sepi waduh…beda ma temen2 cewek yg laen, heboh klo lagi jalan ma ane…heboh juga di…hahaha

  5. mending jd istri simpanan pejabat/koruptor,. 500rb- 1jt mah uang jajan shari-hari, dpt mobil n’ rumah (minimal dikontrak’in apartemen)

    tiap hari doa’in suaminya jngn sampe ktangkep KPK aja,
    apa ndk istri yg solehah tuh nmanya..?

    Wkk,.

Tinggalkan Balasan