prototipe jupiter z1 dibawa ke jepang guna cepatkan riset

ok, bahas ringan2 saja

pagi gan

si bebek fenomenal sejagad indonesia, jupiter Z1 korekan jepun ini memang jossssssssssssss, power dan sasis didukung pebalap yang mangappppppppppppppppppppp wis

yamaha jupiter z1 terbang ke jepang

berita dari motorplus sih, yimm bawa prototipe jupiter z1 balap ini ke jepang biar risetnya dipercapat, buat di kloning biar makin banyak motor kencang nih… berikut cuplikannya

Tahun 2012 memang jadi tahun paling bersejarah bagi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) khususnya untuk performa Yamaha Jupiter Z1 yang sangat fenomenal di ajang balap nasional 2013. Bukan hanya karena tahun ini mereka mulai meluncurkan Jupiter Z1 dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, namun juga karena ini mereka sudah meriset Jupiter Z1 untuk musim kompetisi 2013.

Istilah gampangnya sih, mereka bisa langsung tampil kompetitif tahun 2013, bukan karena mengakali regulasi. Tapi ada komitmen besar dan langkah divisi motorsport Yamaha yang ada sebelumnya. Salah satunya adalah riset sebelum meluncurkan motor Jupiter Z1 versi produksi massal, mereka sudah terlebih dahulu melakukan riset bersama saudara tua mereka di Jepang.

“Performa Jupiter Z1 yang tahun ini sangat kompetitif, bukan karena kami mengaplikasikan sesuatu yang menyalahi aturan. Toh Yamaha juga tidak pernah punya rencana untuk melakukan hal itu. Tapi karena riset Jupiter Z1 ini sudah kami lakukan bersama Yamaha di Jepang.

Prototipe mesin Jupiter Z1 yang kami baru buat saat itu, dibawa ke sana kemudian dikembangkan berdasarkan masukan dari Yamaha Indonesia,” jelas Muhamad Abidin,  GM Technical Service, PT. YIMM.

“Total ada 10 motor pre-production yang kami bawa ke Jepang untuk dipelajari dan dikembangkan di awal tahun 2012. Hal ini kami lakukan karena waktunya sudah sangat sempit, dimana produk akan diluncurkan pada Juni 2012 saat itu. Sementara yang versi balap ini, kami kembangkan secara bertahap. Bahkan hingga sekarang pun kami masih melakukannya,” imbuhnya.

Dari hasil pengembangan yang mereka lakukan itulah, YIMM akhirnya meluncurkan Jupiter Z1 pada Juni dan mulai mengembangkan motor untuk balap secara paralel. (otosport.co.id)

pelajaran yang bisa di ambil

  1. riset bersama yamaha jepang
  2. riset versi balap dulu, baru keluar versi z1 yang dijual harian
  3. prototipe yamaha jupiter z1 balap terbang ke jepang guna di kembangkan ( oprek ) sesuai permintaan dan data YIMM
  4. 10 motor prototipe di jepang dikembangkan,
  5. versi balapsampai sekarang riset untuk pengeembangan amasih jalan
  6. versi balap dikembangkan secara paralel, biar banyak 😀

ada yang berani lawan pebalap ini :mrgreen:

weelokkk, bebek naik pesawat jalan2 , dandan, latihan fisik dan performa di jepun, ane segede gini malah baru lihat doraemon dan naruto plud sinchan di tipi 😀

balap bebek kencangggggggggggggggggggggggggggggggggggg

met aktifitas pagi

semoga berguna :mrgreen:

91 KOMENTAR

  1. iki sehernya cuma ada 2 ring piston , (=baca tabloid OTOPLUS terbaru edisi balap !!) padahal regulasi Indoprix kudu 3 ring piston..

    itu yang kasat mata melanggar regulasi

    dibawa ke jepang,mau ganti seher+ringnya…selak konangan ketimbangan poin dihapus ngisin-isini..

    • Sok keminter…kowe Ndes!!! . Logikanya klo Z1 menyalahi Regulasi… Wes konangan waktu nang sentul cilik… (Di situ ada juri moto gp lhooo..Bapak Bambang Gunardi) masih sangsi???? … Bagusnya ga usah protes! Hon hon suruh bikin bebek prototype ajah…toh duitnya melimpah…yakin dechhh hon hon bisa bikin lebih canggih plus lebih banyak unitnya…. Jare MS paling uakeh olehe?

  2. Standard nya aja udh kencang, apalagi versi balap… YIMM terbangkan mesin bebek ke Jepang
    *disisipi mesin prototype 250cc biar diriset disana jg ??!! #siram bensin mben kobong :mrgreen:

  3. Kalo diartiin dari persepsi nasionalisme, pabrikan (kayanya ga cuma Yamaha) frustasi ma tuner2 indonesia yang dianggap ga jago. Keliatan dari parts yg dipake banyakan buatan negara tetangga.
    Sedih ane kalo ditawarin parts (cakram, stang) yg ngaku asli thailand sbg opsi utama dan parts lokal sbg alternatif.

  4. “Istilah gampangnya sih, mereka bisa langsung tampil kompetitif tahun 2013, bukan karena mengakali regulasi. ”

    beda sama sayap patah, kompetitif karena tambahan 25Kilogram, wkwkwkw :mrrgeen:

  5. baca di motorplus harga motornya 1 biji milyaran. kayaknya yamaha memulai perang adu modal gede. pembalap non pabrikan siap2 tersingkir dah.

  6. Jupiter z1 emang kencang tadi pas pulang dari school aku di salip jupiter z1 jan kuencang aku coba ngikutin nggak bisa padahal sudah gas pooll motor ku vixion yang naik jupiter z1 perempuan pisan peh isin aku mosik vixion nggak bisa nyalip jupiter z1 hihihi

  7. paling tidak kita harus angkat topi, yamaha riset beneran, kerja beneran,
    jangan kayak satunya,
    kejurda aja diatur cari akal supaya menang; beli pembalap lawan, atur regulasi imi daerah,
    (wani ngomong soale ono buktine )

  8. nah gitu dong,rencanaya di perbanyak,seharusnya semua pembalap2 yg di suport yamaha dapat tuh z1 spek jepang,masak cuma 3 rider,?aja,biar ntar klo kompetitor bisa menang pasti baik mekanik n pembalapnya bangga sampe ke ubun2,secara motor korekan lokal n mekaniknya mantan mekanik ahass bisa kalahin jupi z1 ini,hehe,klopun masih kalah ya wajar,n biasa aja,

Tinggalkan Balasan