pohon durian dekat rumah berbuah juga

seperti adat istiadat blog ecek2 ini, kalau hari ahad bahas makan makan 😀

kali ini bahas pohon durian timurs rumah berbuah,

pertamax7.com 010 (Small)

Alhamdulillah, itu kata yang pertama ane ucapkan

pohon yang ditanam ayah ane sejak ane smp kelas 3 ini ( 2006 lampau ) akhirnya berbuah juga setelah  pada tahun tahun sebelumnya cuma berbunga

ayah ane menanam 2 pohon durian entah jenis apa, yang jelas yang berbuah cuma 1 ( jangan2 yang satunya jantan ya, i dont know, ane bukan pakar tanaman kaya bang haji tmcblog je )

cuma berbuah 3 sih, tapi sekeluarga pada bahagia, baru kali ini berbuah dan baru kali ini juga mungkin bisa makan durian tanpa beli 😀

pertamax7.com 013 (Small)

cuma berbuah 3, semoga saja tahun depan berbuah banyakk, jadi kalau ada pemirsa pertamax7 yang pngen mampir ke rumah bapak ane, bisa ane pamerin deh 😀

^ catet, pamerin doank 😆 :mrgreen:

review rasanya dan buahnya kapan2 ya gan, nunggu buah duriannya jatuh sendiri , hehehehehe

kemaren bahas RATU BUAH aka MANGGIS, sekarang bahas RAJA BUAH aka DURIAN

48 KOMENTAR

  1. kayane jenis montong kuwi.
    Nek aku seneng sing jenis kuning mas, bungane warnane pink, rasane manis, baunya gak terlalu kuat, sekali makan abis 7 aja gak mabok.
    Sayang pohon yg paling besar (biasa berbuah lebih dr 80) meninggal krn gak kuat nahan abu merapi kemarin. But masih ada 3 yg udah berbuah, tp belum banyak.

  2. Lek Montong koyo cbr ae import teko thailand, lek iki duren lokalan umpomo motor yo ibarat rakitan lokal koyok mio, cilik2 tapi manis..

  3. Kalau ada yang punya bibit durian kura-kura / Lai/Lei….asal kalimantan…saya mau beli…trims.
    udah punya pohon durian montong, durian emas lampung, durian petruk jepara…

  4. Disinyalir buah durian jatuh tak jauh dari pohonnya

    “~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”
    #Opo jane

  5. Hahaha. .
    Mudah’an kedepannya makin banyak buahnya. .
    Kalau pohon durian ane dah mau mati bang,akarnya berlubang gak jelas apa penyebabnya. .

  6. “la haula wa la quwata illa billa hil aliyun adzim”….mestinya ipan ucapin ini terlebih dahulu lalu alhamdulillah.,demikian Alquran mengajarkan kita bila memasuki kebun-kebun kita.,agar selalu berkah dan melimpah rezki kita.,coba mas ipan sharing ama bang haji.,kali aja ada pencerahannya…insya Allah tahun depan pohon duriannya berbuah lebih banyak lagi…Aamiin….

  7. bentuknya itu bukan unik, tapi karena penyerbukan kurang sempurna, bunga betina durian biasanya ada 5 ruang, makanya buah durian biasanya terdiri dari 5 juring, bila terserbuki dengan sempurna, maka buahnya akan bulat atau ruang buah akan terisi semua (dengan catatan tanaman sehat), durian gak ada jantan atau betina karena bunga durian itu lengkap (ada jantan dan betina dalam satu bunga)..cmiiw..

Tinggalkan Balasan