Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

1
156

Honda NX500 Crossover 2024 CB500X

., salam pertamax7.com, Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Petualang mini Honda yang kompatibel dengan A2 mendapat nama baru – dan bahkan gaya yang lebih kasar – untuk 24YM. Tenaga dan torsi tetap sama untuk mesin 471cc – pada 35kW dan 43Nm – sementara pembaruan ECU meningkatkan nuansa akselerasi dan Honda Selectable Torque Control sekarang menjadi standar.

Roda baru menghemat 1,5kg berat unsprung, menambah penurunan berat keseluruhan 3kg, dan dicocokkan dengan pengaturan yang direvisi untuk garpu Showa SFF-BP USD 41mm dan shock belakang.

Cakram ganda di depan dikerjakan oleh dua kaliper piston. Lampu depan LED baru membuka visibilitas yang lebih baik di malam hari sementara layar TFT 5 inci baru menawarkan konektivitas smartphone Honda RoadSync, dioperasikan oleh sakelar sakelar 4 arah yang disederhanakan dan backlit.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda NX500 Crossover 2024 Nama Baru CB500X

  1. Perkenalan

Honda CB500X, awalnya diluncurkan pada tahun 2013 bersama CB500F telanjang (sekarang CB500 Hornet) dan CBR500R sepenuhnya adil, menyuntikkan gaya petualangan crossover ke trio ‘kelas menengah ringan’ twin-silinder Honda yang menyenangkan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sejak awal itu adalah sepeda motor yang, tanpa gembar-gembor, diam-diam melanjutkan pekerjaan menjadi sangat kompeten dan mudah beradaptasi untuk berbagai pemilik.

Kegunaannya adalah persamaan langsung – mesin dua silinder yang ceria dan dianggap baik yang menghasilkan torsi nyata dan penggerak dari rpm rendah sambil berputar keras di atas – ditambah sasis yang memberikan pengendaraan yang sangat nyaman baik di sekitar kota maupun di jalan raya terbuka, semuanya dibungkus dengan gaya petualangan yang khas.

 

Ini tergelincir di antara peran komuter hop pendek ke turis akhir pekan dengan mudah. Suspensi travel panjang menyetrika permukaan jalan yang tidak teratur, setang lebar memberikan leverage, dan posisi berkendara tegak menawarkan kenyamanan dan bidang pandang yang luas bagi pengendara.

 

Pada tahun 2016, upgrade pertama membawa serta tangki bahan bakar yang lebih besar, perlindungan angin yang lebih besar dan layar yang lebih tinggi, serta pencahayaan LED, garpu depan yang dapat disesuaikan dengan pegas preload, dan tuas rem yang dapat disesuaikan. Evolusi 19YM menghadirkan gaya petualangan yang lebih canggih, kinerja mesin yang lebih tinggi, dan sejumlah peningkatan sasis. 22YM melihat penambahan garpu Showa 41mm SFF-BP USD berkualitas tinggi, cakram depan ganda, lengan ayun ringan, dan roda depan yang didesain ulang.

 

Untuk 24YM, persamaan Honda untuk motor ini membaik, tetapi tidak berubah pada intinya. Namun, namanya baru. NX500 mengukir identitasnya sendiri, dengan gaya yang didesain ulang secara agresif, teknologi premium, dan berbagai peningkatan detail yang pasti akan melanjutkan perjalanannya ke hati dan pikiran pengendara Eropa.

 

 

  1. Gambaran Umum Model

 

Huruf NX memiliki sejarah yang cukup dengan Honda dan NX650 Dominator satu silinder – yang memulai debutnya pada akhir 1980-an dengan perpaduan unik antara gaya jalan raya dan off-road – dikenang dengan sayang di seluruh Eropa.

 

NX berarti ‘New X-over’ which persis seperti NX500 baru. Bersenang-senang di jalan berliku, bersenang-senang di jalan kerikil dan siap untuk menempuh jarak, kredensialnya yang serba diperkuat dengan pembaruan yang mengesankan untuk gaya petualangannya. Roda juga lebih ringan, dan pengaturan suspensi depan dan belakang telah ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas berkendara.

 

Mesin twin-silinder yang sesuai dengan A2 dan dilengkapi slipper clutch mendapat manfaat dari penambahan Honda Selectable Torque Control (HSTC) serta pembaruan ECU untuk meningkatkan akselerasi.

 

24YM NX500 akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

 

Grand Prix Merah

Matt Mesiu Hitam Metalik

Mutiara Horizon Putih

 

  1. Fitur utama

 

3.1 Gaya &; Peralatan

 

  • Gaya petualangan baru yang tajam menggabungkan aerodinamika untuk meningkatkan stabilitas pada kecepatan
  • Lampu depan dan lampu belakang LED baru
  • Layar TFT penuh warna 5 inci baru mencakup konektivitas Honda RoadSync untuk navigasi belokan demi belokan di layar dan akses ke fungsi smartphone lainnya
  • Switchgear tangan kiri baru yang disederhanakan mudah digunakan dan menyala latar untuk malam hari

 

Diarahkan oleh tema desain ‘Daily Crossover’, ke mana pun ia pergi – blok kota, jalan berliku, jalan raya atau jalur kerikil – NX500 terlihat seperti itu, mengenakan gaya baru yang memadukan kegunaan gaya petualangan yang ringkas dengan siluet yang mengesankan dan soliditas bentuk

 

Desain lampu depan LED baru mempertahankan penetrasi sinar tetapi membuang distribusi cahaya yang lebih luas untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara – dan menikung – di malam hari. Ini cocok dengan lampu belakang LED baru. Semua pencahayaan lainnya juga LED.

 

Teknologi premium – dalam bentuk layar TFT 5 inci penuh warna baru yang diwarisi dari XL750 Transalp – menggunakan ikatan optik untuk meningkatkan visibilitas di bawah sinar matahari yang cerah, yang pertama untuk sepeda motor Honda. Dengan menyegel celah antara kaca penutup dan layar TFT dengan resin, silau berkurang, dan transmitansi cahaya latar ditingkatkan. Ini dapat disesuaikan antara pola tampilan Bar, Circle dan Simple dan juga menawarkan konektivitas smartphone iOS / Android dari Honda RoadSync.

 

Fitur baru ini – di samping sakelar sakelar 4 arah backlit yang disederhanakan, mudah digunakan, di stang kiri – memungkinkan navigasi belokan demi belokan langsung di layar serta opsi (melalui headset helm Bluetooth) bagi pengendara untuk melakukan panggilan atau mendengarkan musik. Yang harus dilakukan pemilik adalah mengunduh aplikasi Honda RoadSync dari Play Store atau App Store, terhubung ke NX500, dan pergi.

 

Profil kursi yang ramping memungkinkan pergerakan bebas di sekitar alat berat dan membantu jangkauan tanah yang mudah dan, untuk membantu kemampuan manuver, sudut kemudi adalah 38° dari pusat ke kunci penuh.

 

Stang baja meruncing abu-abu gunmetal meningkatkan kontrol lebih jauh lagi. Ketinggian kursi adalah 830mm dan posisi berkendara tegak sangat akomodatif, sambil memberikan visibilitas yang sangat baik. Dimensi keseluruhan adalah 2.165mm x 830mm x 1.415mm, dengan ground clearance 180mm.

 

Tangki bahan bakar menampung 17.5L termasuk cadangan, dan, dikombinasikan dengan penghematan bahan bakar mesin yang sangat baik dari 3.6L / 100km (27.8km / l) (mode WMTC), memberikan jangkauan lebih dari 480km.

 

3.2 Perlengkapan lari

 

  • 41mm Showa Fungsi Terpisah Garpu Big Piston (SFF-BP) Garpu USD dan shock belakang memiliki pengaturan yang disetel dengan baik
  • Roda baru yang lebih ringan
  • Cakram ganda 296mm, dudukan aksial Nissin kaliper dua piston

 

Ringan, kuat, dan tidak berubah untuk 24YM, rangka utama tabung berlian baja berdiameter 35mm memiliki tingkat hasil yang disetel yang memberikan banyak umpan balik kepada pengendara saat permukaan jalan berubah. Bentuk dan posisi dudukan mesin, ditambah keseimbangan kekakuan rangka, menjaga getaran seminimal mungkin.

 

Jarak sumbu roda adalah 1.445mm dengan rake dan trail 27,5 ° / 108mm dan persentase bias depan / belakang 48,7 / 51,3. Berat bersih adalah 196kg – 3kg lebih ringan dari CB500X.

 

Showa 41mm Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) Garpu USD membagi fungsi – Peredam pemisahan tekanan Piston Besar di satu kaki, mekanisme pegas di kaki lainnya – dan reaksi serta kualitas pengendaraan adalah daya tarik utama. Mereka menampilkan perjalanan gandar 135mm (langkah bantalan 150mm) dan memiliki tingkat pegas baru dan pengaturan redaman untuk meningkatkan reaksi dan nuansa untuk berkendara di jalan raya dan off-road.

 

Peredam kejut tabung tunggal, dengan perjalanan gandar 135mm (langkah bantalan 60mm) memiliki pengaturan baru agar sesuai dengan bagian depan dan piston berdiameter besar memastikan manajemen suhu yang sangat baik; Ini menawarkan penyesuaian preload 5 tahap. Dibangun dari baja 2mm, lengan ayun menggunakan anggota silang berongga – kaku secara rotasi dan fleksibel secara lateral untuk meningkatkan penanganan.

 

Benar-benar baru adalah roda aluminium cor. Beralih dari desain 7-spoke konvensional berbentuk Y ke 5-spoke berbentuk Y menghemat 800g depan dan 700g belakang. Pengurangan bobot unsprung ini bekerja dengan pengaturan suspensi yang direvisi untuk meningkatkan penanganan dan nuansa di semua situasi. Bagian depan 19 inci disesuaikan dengan bagian belakang 17 inci; Ban trail-pattern berukuran 110/80-R19 dan 160/60-R17.

 

Cakram depan ganda 296mm dikerjakan oleh dudukan aksial Nissin, kaliper dua piston; Cakram belakang 240mm kaliper piston tunggal.

 

3.3 Mesin

 

  • Powerplant dua silinder yang hidup dilengkapidengan Honda Selectable Torque Control (HSTC)
  • Pengaturan PGM-FI baru meningkatkan akselerasi rpm rendah dan penyaluran daya di seluruh rentang putaran
  • Kopling bantuan/slipper memudahkan perpindahan gigi naik dan mengelola roda belakang melalui perpindahan gigi turun

 

Tata letak silinder paralel paralel berpendingin cairan 2cc 471-katup yang ramah lisensi A8 menawarkan keseimbangan ukuran fisik yang proporsional dan output daya yang rela dan menyenangkan, dengan karakter energik, putaran tinggi dan ujung atas yang menyenangkan. Dan itu adalah mesin yang kinerja dan karakternya secara keseluruhan memungkiri kapasitasnya yang relatif kecil; Tenaga puncak 35kW tiba pada 8.600rpm, dengan torsi 43Nm dikirim pada 6.500rpm.

 

Tambahan 24YM adalah HSTC untuk mengelola traksi roda belakang untuk meningkatkan ketenangan pikiran dan dorongan nyata untuk kepercayaan diri pengendara. Sistem ini membandingkan kecepatan roda depan dan belakang untuk mendeteksi slip belakang dan mengontrol injeksi bahan bakar untuk mengurangi torsi dengan lancar. HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya jika pengendara menginginkannya.

 

Memberi makan injeksi bahan bakar PGM-FI adalah tembakan aliran udara yang kurang lebih lurus melalui kotak udara dan badan throttle. Optimalisasi waktu pengapian dan rasio udara/bahan bakar sama dengan nuansa akselerasi yang lebih kuat dari rpm rendah, dengan penyaluran daya linier dan nuansa throttle. Knalpot knalpot memiliki pipa keluar ganda, memberikan keunggulan sporty untuk setiap pulsa, dan lolongan rpm tinggi yang serak.

 

Bore dan stroke diatur pada 67mm x 66.8mm dan rasio kompresi 10.7: 1; Pin poros engkol bertahap pada 180 ° dan penyeimbang pasangan utama duduk di belakang silinder, dekat dengan pusat gravitasi sepeda. Roda gigi utama dan penyeimbang menggunakan roda gigi gunting, mengurangi kebisingan. Penyeimbang engkol secara khusus dibentuk untuk keseimbangan pasangan dan bobotnya yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas, dengan inersia berkurang.

 

Bertindak sebagai anggota yang tertekan, mesin melengkapi kekakuan rangka dengan empat gantungan rangka. Secara internal kepala silinder menggunakan lengan roller rocker; Penyesuaian katup tipe SHIM memungkinkannya menjadi ringan, untuk beban pegas katup yang lebih rendah dan mengurangi gesekan.

 

Rantai cam diam (SV Chain) memiliki permukaan pinnya yang diperlakukan dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap keausan. Diameter katup masuk adalah 26.0mm dengan diameter katup buang 21.5mm. Bentuk piston dirancang dengan cermat untuk mengurangi ‘noise’ piston pada rpm tinggi. Gesekan dikurangi dengan striasi pada rok piston (lapisan akhir yang meningkatkan luas permukaan, memperkenalkan celah di mana oli dapat mengalir untuk pelumasan yang lebih baik).

 

Proporsi ‘segitiga’ poros engkol, poros utama, dan poros balik kompak secara efisien dan bak mesin menggunakan selongsong berdinding tipis yang dicetak secara sentrifugal; Desain internal mereka mengurangi kerugian ‘pemompaan’ yang dapat terjadi dengan perintah penembakan bertahap 180 °. Bah yang dalam mengurangi pergerakan oli saat menikung dan mengerem keras; kapasitas minyak adalah 3.2L.

 

Gearbox enam kecepatan yang licin dikelola oleh kopling assist / slipper, menghilangkan ‘hop’ roda belakang di bawah pengereman keras dan downshifting.

 

 

  1. Aksesoris

 

Berbagai Aksesori Honda Asli yang dirancang secara paralel dengan sepeda motor untuk kohesi sempurna tersedia untuk NX500, sebagai bagian inovatif individual yang melengkapi unit atau dikelompokkan dalam kemasan, dan siap untuk dipasang langsung dengan jaminan resmi Honda:

 

Paket Petualangan

Untuk kerasnya jalan terbuka, Adventure Pack meningkatkan penampilan off-roader sambil menambahkan kenyamanan dan perlindungan ekstra. Lampu Kabut meningkatkan visibilitas dalam kondisi cuaca buruk dan dipasang di atas Pipa Sisi Depan, selesai dalam warna hitam, yang membantu melindungi sepeda motor. Knuckle Guards melindungi tangan dari puing-puing yang dingin dan beterbangan, sementara Smoked Screen dan Wheel Stripes menambah gaya. Tank Pad melindungi cat dari kerusakan ritsleting.

 

Paket Perjalanan

Satu set pannier plastik semi-kaku ganda 16.5L dengan sistem pemasangan yang mudah dikombinasikan dengan Tas Kursi Belakang dengan kapasitas hingga 22L membuat perjalanan lebih mudah.

 

Paket Perkotaan

Untuk berkendara sehari-hari di dalam dan luar kota, ini adalah pengaturan yang sempurna; Top Box 38L menawarkan banyak ruang penyimpanan dan dilengkapi dengan Sandaran Pembonceng dan Tas Bagian Dalam yang praktis. Dudukan Utama memungkinkan perawatan rantai yang mudah dan parkir yang nyaman di permukaan yang tidak rata.

 

Paket Kenyamanan

Untuk menambah kenyamanan dan kepraktisan, Heated Grips menghilangkan dingin dari hari-hari musim dingin, dengan hingga 5 tingkat panas dan fungsi memori saat ditampilkan di TFT. Deflektor Angin membantu menjaga udara perjalanan yang bergejolak menjauh dari tubuh bagian bawah pengendara. Soket ACC menawarkan titik pengisian daya di bawah kursi dan Tas Tangki 3L memungkinkan pengangkutan yang nyaman dengan saku tembus pandang untuk smartphone dan penutup hujan.

 

Semua aksesori yang ditampilkan dalam kemasan juga dapat dibeli secara individual.

 

 

  1. Spesifikasi teknis

 

MESIN
Jenis Berpendingin cairan, kembar paralel DOHC 4-tak
Perpindahan 471cc
Lubang dan stroke 67mm x 66.8mm
Rasio Kompresi 10.7: 1
Output Daya 35kW @ 8.600rpm
Torsi 43Nm @ 6.500rpm
Tingkat Kebisingan Lurban 74.0dB Lwot 77.0dB
Kapasitas Minyak 3.2L
SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM FI
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 17.5L (termasuk cadangan)
Emisi CO2 WMTC 82 g/km
Konsumsi Bahan Bakar (WMTC) 3.6L/100km / 27.8km/l (mode WMTC)
SISTEM KELISTRIKAN
Kapasitas Baterai 12V 7.4AH
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling Multiplate basah, Kopling sandal berbantuan
Jenis Transmisi 6 kecepatan
Perjalanan Terakhir Rantai
BINGKAI
Jenis Berlian baja
CASIS
Dimensi (L’W’H) 2.165mm x 830mm x 1.415mm
Wheelbase 1,445mm
Sudut Kaster 27.5°
Trail 108mm
Ketinggian Kursi 830mm
Ground Clearance 180mm
Berat bersih 196kg
Radius putar 2,4 juta
SUSPENSI
Tipe Depan Garpu Showa 41mm SFF-BP USD,
Tipe Belakang Prolink mono dengan adjuster preload 5 tahap, lengan ayun silang berongga baja
RODA
Tipe Depan Aluminium cor multi-spoke
Tipe Belakang Aluminium cor multi-spoke
Ukuran Pelek Depan 19M/C X MT2.5
Ukuran Pelek Belakang 17M/C X MT4.5
Ban Depan 110/80R19M/C59H
Ban Belakang 160/60R17M/C69H
REM
Jenis Sistem ABS 2 saluran
Tipe Depan Disk ganda 296mm x 4mm dengan kaliper dua piston yang dipasang aksial Nissin
Tipe Belakang Disk tunggal 240mm x 5mm dengan kaliper piston tunggal
INSTRUMEN & LISTRIK
Instrumen 5in TFT Meter dengan tata letak yang dapat disesuaikan, termasuk namun tidak terbatas pada Speedometer, Tachometer, Jam, Posisi gigi, Indikator Shift UP
Lampu LED
Lampu belakang LED
Konektivitas Ya (Honda RoadSync)
USB Tidak
Soket 12V Fakultatif
Pembatalan Penangkar Otomatis Tidak
Quickshifter Tidak
Sistem Keamanan HISS (Sistem Keamanan Cerdas Honda)
Kontrol Pelayaran Tidak
Fitur Tambahan ESS

 

Semua spesifikasi bersifat sementara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Harap dicatat bahwa angka-angka yang diberikan adalah hasil yang diperoleh Honda di bawah kondisi pengujian standar yang ditentukan oleh WMTC. Pengujian dilakukan di jalan bergulir menggunakan versi standar kendaraan dengan hanya satu pengendara dan tidak ada peralatan opsional tambahan. Konsumsi bahan bakar sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada bagaimana Anda berkendara, bagaimana Anda merawat kendaraan Anda, cuaca, kondisi jalan, tekanan ban, pemasangan aksesori, kargo, berat pengendara dan penumpang, dan faktor lainnya.

Padahal nama CB500X sudah besar ya, kok sampai ada Honda NX500 Crossover ini.. Apa pendapat pemirsa? #honda #cb500x #moge #nx500 #crossover

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.