Honda CB500 Hornet 2024 Agresif

1
77

Honda CB500 Hornet 2024 Agresif

., salam pertamax7.com, Honda CB500 Hornet 2024 Agresif

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Honda A2 naked twin-cylinder streetfighter bergabung dengan keluarga Hornet, dengan gaya baru yang agresif dan peningkatan aerodinamis yang sesuai dengan nama ikonik. Tenaga dan torsi untuk mesin 471cc memenuhi persyaratan lisensi A2 maksimum – pada 35kW dan 43Nm – sementara pembaruan ECU meningkatkan nuansa akselerasi dan Honda Selectable Torque Control sekarang menjadi standar.

Spesifikasi sasis berkualitas tinggi mencakup garpu Showa SFF-BP USD 41mm, shock belakang Showa, dan cakram ganda di depan dengan kaliper empat piston. Lampu depan LED baru membuka visibilitas yang lebih baik di malam hari, sementara layar TFT 5 inci baru menawarkan konektivitas smartphone Honda RoadSync, dioperasikan oleh sakelar sakelar 4 arah yang disederhanakan dan backlit.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda CB500 Hornet 2024 Agresif

  1. Perkenalan

Honda CB500F nakedbike – awalnya diluncurkan pada tahun 2013 bersama CB500X bergaya petualangan (sekarang NX500) dan CBR500R sepenuhnya adil – diam-diam membuktikan bahwa salah satu formula Honda yang telah dicoba dan dipercaya untuk membangun sepeda motor populer memiliki relevansi yang abadi.

Formula itu? Mesin dua silinder menghibur yang dibalut dengan sasis sederhana, ringan, dan sporty. Dan, sementara output daya puncak 35kW membuatnya cocok untuk pemegang lisensi A2, CB500F selalu menawarkan lebih dari sekadar kinerja ‘entry level’. Tentu, itu adalah mesin yang mudah untuk dikelola, dikendarai, dan dipelajari, tetapi atribut yang sama juga membuatnya menjadi kesenangan sejati bagi mereka yang melangkah dari 125 atau turun dari mesin yang lebih besar. Biaya operasional yang masuk akal, apa pun situasinya, sangat menambah daya tarik.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada tahun 2019, CB500F digambar ulang dengan garis-garis tanpa kompromi yang meningkatkan aspek teknis dan mekanisnya dan 22YM melihatnya menerima suspensi berkualitas tinggi dalam bentuk garpu Showa 41mm SFF-BP USD dan cakram depan ganda, ditambah roda dan lengan ayun baru yang ringan.

Untuk 24YM, formula Honda untuk streetfighter 500 terus berkembang. Bergabung dengan keluarga Honda yang ikonik, CB500 Hornet baru mengikuti jejak roda CB750 Hornet yang mengesankan dengan gaya baru yang agresif, teknologi kelas atas, dan berbagai peningkatan detail yang pasti akan menjadikannya salah satu sepeda motor paling populer di Eropa.

  1. Gambaran Umum Model

Nama baru dan tampilan baru memberi CB500 Hornet keunggulan baru saat naik ke 24YM. Teknologi baru premium juga, dalam bentuk layar TFT 5 inci – dioperasikan oleh switchgear kiri yang intuitif dan mudah digunakan – menampilkan konektivitas smartphone Honda RoadSync.

Mesin twin-silinder yang sesuai dengan A2 dan dilengkapi slipper clutch mendapat manfaat dari penambahan Honda Selectable Torque Control (HSTC) serta pembaruan ECU untuk meningkatkan akselerasi.

Spesifikasi sasis mencakup garpu Showa 41mm SFF-BP USD seperti sebelumnya, dengan kaliper rem empat piston radial-mount ganda.

Hornet CB24 500YM akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

  • Matt Mesiu Hitam Metalik
  • Grand Prix Merah
  • Mutiara Himalaya Putih
  1. Fitur utama

3.1 Gaya &; Peralatan

  • Gaya streetfighter baru menggabungkan aerodinamika yang meningkatkan kemudi dan kelincahan
  • Lampu depan dan lampu belakang LED baru
  • Layar TFT penuh warna 5 inci baru mencakup konektivitas Honda RoadSync untuk navigasi belokan demi belokan di layar dan akses ke fungsi smartphone lainnya
  • Switchgear tangan kiri baru yang disederhanakan mudah digunakan dan menyala latar untuk malam hari

Tampilan baru CB500 Hornet yang agresif terinspirasi oleh DNA streetfighter dari saudara kandungnya yang besar dan dipimpin oleh spanduk desain ‘Digital Dynamism’. Bentuk sensual dari depan ke belakang, ia juga menawarkan kontras massa, dengan siluet ‘wedge’ yang tertimbang ke depan dengan bagian belakang yang sangat ramping, tangki bahan bakar berotot, dan fairing kerucut hidung baru yang tajam.

Dan ada fungsi untuk formulir; Sudut geometris fairing juga menggabungkan saluran samping lampu depan yang menyalurkan aliran udara dengan lancar ke area tangki bahan bakar atas. Paket aerodinamis ini berkontribusi pada nuansa kemudi linier dengan peningkatan kelincahan penanganan. Desain lampu depan LED baru mempertahankan penetrasi sinar tetapi membuang distribusi cahaya yang lebih luas, untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara – dan menikung – di malam hari. Ini cocok dengan lampu belakang baru yang ramping, dan semua pencahayaan adalah LED.

Teknologi premium, dalam bentuk layar TFT penuh warna 5 inci baru yang diwarisi dari CB1000R, menggunakan ikatan optik untuk meningkatkan visibilitas di bawah sinar matahari yang cerah, yang pertama untuk sepeda motor Honda. Dengan menutup celah antara kaca penutup dan layar TFT dengan resin, silau berkurang dan transmisi cahaya latar ditingkatkan. Ini dapat disesuaikan antara pola tampilan Bar, Circle dan Simple dan juga menawarkan konektivitas smartphone iOS / Android dari Honda RoadSync.

Fitur baru ini – di samping sakelar sakelar 4 arah backlit yang disederhanakan, mudah digunakan, di stang kiri – memungkinkan navigasi belokan demi belokan langsung di layar serta opsi (melalui headset helm Bluetooth) bagi pengendara untuk melakukan panggilan atau mendengarkan musik. Yang harus dilakukan pemilik hanyalah mengunduh aplikasi Honda RoadSync dari Play Store atau App Store, terhubung ke CB500 Hornet, dan pergi.

Setang meruncing menawarkan nuansa dan pengaruh intuitif. Ketinggian kursi rendah di 785mm, membuat CB500 Hornet sangat mudah dikelola dan posisi berkendara netralnya dengan nyaman mengakomodasi pengendara dengan ketinggian berapa pun.

Footpeg aluminium yang tampak sengaja ringan dan menambah nuansa sporty. Dimensi keseluruhan adalah 2080mm x 800mm x 1060mm, dengan ground clearance 145mm. Tangki bahan bakar menampung 17.1L termasuk cadangan dan dikombinasikan dengan penghematan bahan bakar 3.5L / 100km (28.6km / liter) mesin yang sangat baik, memberikan jangkauan lebih dari 485km.

3.2 Perlengkapan lari

  • 41mm Showa Fungsi Terpisah Garpu Big Piston (SFF-BP) Garpu USD
  • Cakram ganda 296mm, kaliper empat piston dudukan radial Nissin
  • Roda dan lengan ayun ringan

Ringan, kuat, dan tidak berubah untuk 24YM, rangka utama tabung berlian baja berdiameter 35mm memiliki tingkat hasil yang disetel yang memberikan banyak umpan balik kepada pengendara saat permukaan jalan berubah. Bentuk dan posisi dudukan mesin, ditambah keseimbangan kekakuan rangka, menjaga getaran seminimal mungkin.

Jarak sumbu roda adalah 1410mm dengan rake dan trail 25,5 ° / 102mm, dan persentase bias depan / belakang adalah 50/50 yang sempurna. Berat bersih adalah 188kg.

Seperti saudaranya CB750 Hornet, CB500 Hornet memiliki fitur Showa 41mm Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) garpu USD yang membagi fungsi – peredam pemisahan tekanan Big Piston di satu kaki, mekanisme pegas di kaki lainnya – dan reaksi serta kualitas pengendaraan adalah daya tarik utama.

Lengan ayun terbuat dari baja 2mm dan menggunakan anggota silang berongga; Ini kaku secara rotasi, dan fleksibel secara lateral untuk meningkatkan penanganan. Peredam kejut belakang Showa tabung tunggal, dengan piston berdiameter besar, memastikan respons dan manajemen suhu yang sangat baik dan dilengkapi penyesuaian preload 5 tahap.

Cakram depan ganda 296mm dikerjakan oleh Nissin radial-mount, kaliper empat piston; cakram belakang 240mm dengan kaliper piston tunggal. Pelek ringan menggunakan jari-jari berbentuk 5 Y; bagian depan 3,5 inci memakai ban 120/70-ZR17, dan bagian belakang 4,5 inci memakai ban 160/60-ZR17.

3.3 Mesin

  • Powerplant dua silinder yang hidup dilengkapidengan Honda Selectable Torque Control (HSTC)
  • Pengaturan PGM-FI baru meningkatkan akselerasi rpm rendah dan penyaluran daya di seluruh rentang putaran
  • Kopling bantuan/slipper memudahkan perpindahan gigi naik dan mengelola roda belakang melalui perpindahan gigi turun

Memberikan kinerja lisensi A2 maksimum, tata letak silinder paralel paralel 471cc, 8-katup berpendingin cairan yang ramah menawarkan keseimbangan ukuran fisik yang proporsional dan output daya yang rela dan menyenangkan, dengan karakter energik, putaran tinggi dan ujung atas yang menyenangkan. Dan itu adalah mesin yang kinerja dan karakternya secara keseluruhan memungkiri kapasitasnya yang relatif kecil; Tenaga puncak 35kW tiba pada 8.600rpm, dengan torsi 43Nm dikirim pada 6.500rpm.

Tambahan 24YM adalah HSTC untuk mengelola traksi roda belakang untuk meningkatkan ketenangan pikiran dan dorongan nyata untuk kepercayaan diri pengendara. Sistem ini membandingkan kecepatan roda depan dan belakang untuk mendeteksi slip belakang dan mengontrol injeksi bahan bakar untuk mengurangi torsi dengan lancar. HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya jika pengendara menginginkannya.

Memberi makan injeksi bahan bakar PGM-FI adalah tembakan aliran udara yang kurang lebih lurus melalui kotak udara dan badan throttle. Optimalisasi waktu pengapian dan rasio udara/bahan bakar sama dengan nuansa akselerasi yang lebih kuat dari rpm rendah, dengan penyaluran daya linier dan nuansa throttle. Knalpot knalpot memiliki pipa keluar ganda, memberikan keunggulan sporty untuk setiap pulsa, dan lolongan rpm tinggi yang serak.

Bore dan stroke diatur pada 67mm x 66.8mm dan rasio kompresi 10.7: 1; Pin poros engkol bertahap pada 180 ° dan penyeimbang pasangan utama duduk di belakang silinder, dekat dengan pusat gravitasi sepeda. Roda gigi utama dan penyeimbang menggunakan roda gigi gunting, mengurangi kebisingan. Penyeimbang engkol secara khusus dibentuk untuk keseimbangan pasangan dan bobotnya yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas, dengan inersia berkurang.

Bertindak sebagai anggota yang tertekan, mesin melengkapi kekakuan rangka dengan empat gantungan rangka. Secara internal kepala silinder menggunakan lengan roller rocker; Penyesuaian katup tipe SHIM memungkinkannya menjadi ringan, untuk beban pegas katup yang lebih rendah dan mengurangi gesekan.

Rantai cam diam (SV Chain) memiliki permukaan pinnya yang diperlakukan dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap keausan. Diameter katup masuk adalah 26.0mm dengan diameter katup buang 21.5mm. Bentuk piston dirancang dengan cermat untuk mengurangi ‘noise’ piston pada rpm tinggi. Gesekan dikurangi dengan striasi pada rok piston (lapisan akhir yang meningkatkan luas permukaan, memperkenalkan celah di mana oli dapat mengalir untuk pelumasan yang lebih baik).

Proporsi ‘segitiga’ poros engkol, poros utama, dan poros balik kompak secara efisien dan bak mesin menggunakan selongsong berdinding tipis yang dicetak secara sentrifugal; Desain internal mereka mengurangi kerugian ‘pemompaan’ yang dapat terjadi dengan perintah penembakan bertahap 180 °. Bah yang dalam mengurangi pergerakan oli saat menikung dan mengerem keras; kapasitas minyak adalah 3.2L.

Gearbox enam kecepatan yang licin dikelola oleh kopling assist / slipper, menghilangkan ‘hop’ roda belakang di bawah pengereman keras dan downshifting.

  1. Aksesori

Berbagai Aksesori Honda Asli tersedia untuk CB500 Hornet, sebagai item individual atau dikelompokkan dalam kemasan, dan siap untuk dipasang langsung:

Paket Gaya

Untuk tampilan sporty yang ditingkatkan, Style Pack mencakup Meter Visor untuk tampilan instrumen dan defleksi angin tambahan, Tank Pad pelindung mencegah kerusakan cat pada tangki, Seat Cowl untuk kursi penumpang yang cocok dengan warna panel belakang sepeda, dan kit Wheel Stripe untuk kilatan warna ekstra.

Paket Kenyamanan

Komuter menjadi lebih mudah dengan Heated Grips untuk hari yang lebih dingin, soket ACC untuk mengisi daya perangkat elektronik dengan mudah saat disimpan di bawah kursi dan Main Stand yang memudahkan perawatan rantai dan parkir yang lebih aman di permukaan yang tidak rata.

Paket Perjalanan

Termasuk Tas Tangki 3L dengan saku tembus pandang untuk smartphone dan penutup hujan dan Tas Kursi Belakang 15L, dapat diperluas hingga 22L, yang menyediakan kapasitas angkut yang fleksibel dan nyaman untuk perjalanan akhir pekan.

Di luar paket utama, Top Box 35L dan Rear Carrier yang diperlukan untuk pemasangannya juga tersedia. Semua aksesori yang ditampilkan dalam kemasan juga dapat dibeli secara individual.

  1. Spesifikasi teknis
MESIN
Jenis 4 tak berpendingin cairan, DOHC kembar paralel
Perpindahan 471cc
Jumlah Katup per Silinder 4
Lubang & Langkah 67mm x 66.8mm
Rasio Kompresi 10.7: 1
Output Daya 35kW = 46,9358HP pada 8600rpm
Torsi 43Nm pada 6500rpm
Tingkat Kebisingan (dB) Lurban 73.5dB Lwot 76.8dB
Kapasitas Minyak 3.2L
SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM FI
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 17.1L (termasuk cadangan)
Emisi CO2 (WMTC) 80 g/km
Konsumsi Bahan Bakar (WMTC) 3,5L/100km (28,6km/liter)
SISTEM KELISTRIKAN
Kapasitas Baterai 12V 7.4AH
Keluaran ACG 23.4A/2000rpm
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling Multiplate basah, Kopling sandal berbantuan
Jenis Transmisi 6 kecepatan
Perjalanan Terakhir Rantai
BINGKAI
Jenis Berlian baja
CASIS
Dimensi (L’W’H) 2.080mm x 800mm x 1.060mm
Wheelbase 1,410mm
Sudut Kaster 25.5°
Trail 102mm
Ketinggian Kursi 785mm
Ground Clearance 145mm
Berat bersih 188kg
Radius putar 2,7 juta
SUSPENSI
Tipe Depan Garpu Showa 41mm SFF-BP USD,
Tipe Belakang Prolink mono dengan adjuster pra-beban 5 tahap, Lengan ayun silang berongga baja
RODA
Tipe Depan Aluminium cor 5Y-spoke
Tipe Belakang Aluminium cor 5Y-spoke
Ukuran Pelek Depan 17 x MT3.5
Ukuran Pelek Belakang 17 x MT4.5
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 160/60ZR17M/C (69W)
REM
Jenis Sistem ABS 2 saluran
Tipe Depan Cakram ganda 296mm x 4mm dengan kaliper empat piston radial-mount Nissin
Tipe Belakang Disk tunggal 240mm x 5mm dengan kaliper piston tunggal
INSTRUMEN & LISTRIK
Instrumen 5in TFT Meter dengan tata letak yang dapat disesuaikan, termasuk namun tidak terbatas pada Speedometer, Tachometer, Jam, Posisi gigi, Indikator Shift UP
Lampu LED
Lampu belakang LED
Konektivitas Ya (Honda RoadSync)
USB Tidak
Soket 12V Fakultatif
Pembatalan Penangkar Otomatis Tidak
Quickshifter Tidak
Sistem Keamanan HISS (Sistem Keamanan Cerdas Honda)
Kontrol Pelayaran Tidak
Fitur Tambahan ESS

 

Semua spesifikasi bersifat sementara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.

# Harap dicatat bahwa angka-angka yang diberikan adalah hasil yang diperoleh Honda di bawah kondisi pengujian standar yang ditentukan oleh WMTC. Pengujian dilakukan di jalan bergulir menggunakan versi standar kendaraan dengan hanya satu pengendara dan tidak ada peralatan opsional tambahan. Konsumsi bahan bakar sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada bagaimana Anda berkendara, bagaimana Anda merawat kendaraan Anda, cuaca, kondisi jalan, tekanan ban, pemasangan aksesori, kargo, berat pengendara dan penumpang, dan faktor lainnya.

Honda CB500 Hornet 2024 Agresif
Honda CB500 Hornet 2024 Agresif

Apakah moge Honda CB500 Hornet ini akan dijual di Indonesia? Kita tunggu saja #honda #cb500hornet #hondahornet #hornet

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.