Honda Gold Wing 2024 Terbaru GL1800

1
128

Honda Gold Wing 2024 Terbaru

., salam pertamax7.com, Honda Gold Wing 2024 Terbaru

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Untuk 24YM, Gold Wing – unggulan touring Honda – mendapat manfaat dari opsi skema warna baru yang menarik.

Gold Wing benar-benar terlahir kembali pada tahun 18YM dengan pengurangan bobot yang radikal, suspensi depan double wishbone dan mesin enam silinder datar yang baru. Statusnya sebagai pembawa bendera untuk teknologi baru sangat beralasan, dengan fitur-fitur canggih termasuk 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT), layar TFT 7 inci, navigasi gyrocompass, Apple CarPlay™, Android Auto™, layar listrik, operasi Smart Key, 4 mode berkendara dan Hill Start Assist.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda Gold Wing 2024 Terbaru GL1800

  1. Perkenalan

Honda Gold Wing, sejak diperkenalkan sebagai mesin 1000cc telanjang pada tahun 1975, selalu mewakili yang terbaik dalam perjalanan roda dua. Dan itu adalah sepeda motor yang telah sangat banyak dalam perjalanannya sendiri, tumbuh dalam ukuran fisik dan perpindahan selama beberapa dekade, sambil menciptakan reputasi abadi dan tak tertandingi untuk kemewahan, kualitas dan kenyamanan.

Untuk 18YM, sebagai tanggapan terhadap evolusi demografi dan pasar sepeda motor, itu membuat keberangkatan radikal dari apa yang akan menjadi lintasan pembaruan tradisional. GL1800 Gold Wing dan Gold Wing Tour* mengambil arah baru dan, yang baru dari roda ke atas, menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan lebih gesit – sangat mirip dengan sepeda motor pengendara – sambil menambahkan sejumlah fitur baru untuk memperkuat reputasinya sebagai unggulan teknologi.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dan, sebagai hasilnya, daya tarik Gold Wing menjadi lebih luas seketika, menjangkau generasi pengendara sepeda motor yang lebih muda yang mungkin telah mengabaikan – atau tidak menyadari – inkarnasi sebelumnya.

Untuk 20YM, peningkatan suspensi dan kemampuan manuver kecepatan lambat semakin melengkapi mesin enam silinder datar yang menggugah yang berdetak di jantung tourer premium Honda. Pada 21YM, Gold Wing memperoleh peningkatan audio dan 22YM melihatnya tersedia dalam bentuk Dual Clutch Transmission (DCT) saja.

23YM Gold Wing menerima Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS) baru yang dengan cepat dan jelas memperingatkan pengendara jika tekanan ban rendah dan untuk 24YM GL1800 Gold Wing menerima skema warna baru yang menakjubkan.

*Lihat press kit Gold Wing Tour terpisah.

2024 Honda Gold Wing GL1800
  1. Gambaran Umum Model

Mesin dan sasis Gold Wing dirancang bersamaan untuk kelahiran kembali 18YM, untuk memindahkan posisi berkendara ke depan dan menciptakan sepeda motor yang jauh lebih kompak. Rangka balok aluminium dibangun di sekitar garpu depan wishbone ganda, yang memungkinkan mesin untuk duduk maju di alat berat – saat roda depan bergerak naik dan turun dalam bidang yang lebih vertikal – sambil memberikan kontrol suspensi berkualitas tinggi dan stabilitas ujung depan berkat kekakuan dan gesekan yang berkurang.

Dioptimalkan untuk ukuran, mesin enam silinder datar 24V tidak kehilangan tenaganya, longsoran torsi atau pengiriman daya yang adiktif. Penambahan kontrol Throttle By Wire (TBW) membawa serta 4 mode pengendara: TOUR, SPORT, ECON dan RAIN; pengoperasian Dual Combined Brake System (D-CBS) berubah tergantung pada mode yang dipilih. Hill Start Assist (HSA) dan Idling Stop menawarkan kemudahan penggunaan dan peningkatan efisiensi bahan bakar.

DCT memiliki 7-kecepatan, dengan nuansa kopling, kecepatan shift, dan rentang rpm naik/turun yang dirancang khusus untuk setiap mode berkendara. Ini juga dilengkapi fungsi maju dan mundur ‘creep’.

Gold Wing menawarkan rasa kebebasan total, dengan kenikmatan berkendara dan kinerja yang dipadukan dengan desain penuh gaya. Fairing yang efisien secara aerodinamis menyalurkan udara di sekitar pengendara, sementara layar listrik menyesuaikan preferensi; Kursi mewah menawarkan kenyamanan sepanjang hari. Sistem audio dan speaker yang ringan memamerkan kualitas suara yang luar biasa. Dan fitur seperti operasi Smart Key, Apple CarPlay™, Android Auto™, dan Bluetooth™ memberikan kenyamanan dan konektivitas modern.

Untuk 24YM, GL1800 Gold Wing tersedia secara eksklusif dalam Matt Armoured Green Metallic baru yang cantik dengan detail cokelat pada casing mesin.

  1. Fitur utama

3.1 Gaya &; Peralatan

  • Layar TFT 7 inci menyediakan pengendaraan, navigasi, informasi audio dan Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS) yang untuk memperingatkan tekanan sub optimal
  • Garis kencang dengan tepi kontemporer memamerkan sepeda motor di bawahnya
  • Kaca depan listrik dapat disesuaikan untuk sudut dan ketinggian
  • Cruise control beroperasi dengan lancar melalui Throttle By Wire (TBW)
  • Kapasitas bagasi yang cukup untuk tur akhir pekan
  • Apple CarPlay™ dan Android Auto™ memungkinkan penggunaan smartphone
  • Pencahayaan LED penuh dan indikator pembatalan otomatis
  • Kontrol Smart Key menambah kenyamanan untuk pengapian dan bagasi
  • Dua soket USB Type-C

Garis Gold Wing memancarkan etos atletik yang terasah. Gaya ini menghadirkan siluet unik dan kenyamanan counterpoints dengan kemampuan dinamis sasis dan mesin, dengan tingkat kecocokan, penyelesaian, dan material premium Gold Wing tradisional. ‘Wajahnya’ berani miring ke depan; Dikombinasikan dengan proporsi fairing yang ringkas, ini menghadirkan tanda tangan frontal yang energik.

Garis kunci tubuh, membentang dari depan ke belakang, menyoroti fungsi bodywork atas dan bawah yang berbeda. Elemen sentral adalah fairing, dengan permukaan datar yang tajam dan padat, dan detail aerodinamis yang bernuansa. Ini menambah ketegangan yang mengisyaratkan potensi kinerja yang ditawarkan.

Juga dipamerkan adalah sepeda motor itu sendiri – suspensi depan wishbone ganda, mesin enam silinder datar, knalpot – dalam semua keindahan fungsionalnya. Disatukan, elemen desain menciptakan gaya mutakhir, didukung oleh tingkat teknik dan elektronik yang luar biasa

Kenyamanan, manajemen panas dan, yang paling penting, manajemen udara juga tinggi dalam agenda Gold Wing. Fairing menyalurkan aliran udara di sekitar pengendara dan pembonceng, secara efektif memberikan angin sejuk yang menyenangkan.

Layar listrik kecil yang dioperasikan dari stang kiri memberikan perlindungan angin yang sangat baik namun, pada saat yang sama, rasa ruang dan kebebasan saat diperlukan. Penyesuaian sudut dan ketinggian layar adalah langkah-kurang. Tersedia sebagai pilihan adalah layar yang lebih besar, deflektor yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk lengan dan tubuh bagian atas, dan deflektor tetap untuk kaki dan kaki bagian bawah.

Dari perspektif tempat duduk, pengendara dan pembonceng dipisahkan. Pengendara dapat menikmati fokus total mengendarai sepeda. Bentuk kursi pengendara nyaman dan mendukung sekaligus memungkinkan gerakan dan jangkauan tanah yang mudah.

Semua pencahayaan adalah LED. Bagian bawah lampu depan menggunakan 5 lensa optik yang dipoles di kedua sisi untuk menciptakan tanda cahaya sinar rendah Jewel-Eye. Menggunakan balok tinggi (di bagian atas) menciptakan kesan stereoskopik. Indikator depan ditempatkan di cermin dan indikator juga membatalkan otomatis; Sistem membandingkan perbedaan kecepatan roda depan dan belakang dan menghitung kapan harus membatalkan indikasi relatif terhadap situasi berkendara.

Saat berkendara, kecepatan yang telah diatur dengan sakelar cruise control (terletak di stang kanan) ditampilkan di area kiri bawah speedometer. Melalui TBW, sistem mencapai transisi yang mulus ke kecepatan yang ditentukan dan operasi yang sangat mulus, terutama saat menanjak. Dan, setelah menyelesaikan perlambatan dengan sistem cruise control yang beroperasi, Gold Wing kembali ke kecepatan yang telah ditentukan sebelumnya dengan jadwal pergeseran yang sesuai.

Instrumentasi mewah menciptakan kokpit yang unik. Warna kontras rendah yang berbeda dengan nada gelap diterapkan ke dial, di mana area periferal membentuk lereng berbentuk kerucut untuk menciptakan kesan kedalaman. Sebuah cincin dengan tekstur logam mengelilingi setiap dial, dan graduasi bersinar dalam LED, memberikan kedalaman beton dan gambar yang tenang dan sejuk.

Layar layar kristal cair TFT 7 inci penuh warna menyediakan semua informasi untuk sistem audio dan navigasi, serta mode berkendara dan penyesuaian suspensi. Informasi ditampilkan dalam segmen yang berbeda dalam urutan yang sangat fungsional, sehingga pengendara bisa mendapatkan semua data yang relevan dengan gerakan mata minimum.

Kecerahan menyesuaikan secara otomatis (dengan intensitas cahaya maksimum layar menjadi 1000 cd) dan pengendara juga dapat memilih dari 8 tingkat kecerahan. Tekanan ban ditampilkan sebagai angka numerik di area kiri bawah instrumen dan memperingatkan pengendara dengan cepat dan jelas jika tekanan ban menjadi kurang optimal.

Kebanggaan tempat di konsol tengah dan Smart Key adalah lambang Gold Wing. Desain krom dua nada 3D yang tajam menggabungkan kekuatan dan martabat kepala singa dengan sayap megah elang yang siap menerkam dengan cakar terbuka. Smart Key mengaktifkan semua sistem sepeda motor dan juga menggabungkan kunci darurat. Kunci kontak dan stang dapat dinyalakan atau dimatikan saat membawa Smart Key.

Sebagian besar pemilik Gold Wing mengendarai tur pendek, 2-3 hari, sehingga volume total 60L antara kedua pannier cukup. Tas dalam yang dirancang secara eksklusif tersedia sebagai pilihan. Dengan kehadiran Smart Key, menekan tombol sederhana membuka pannier. Anda juga dapat membuka kunci sementara melalui remote control; tombol buka kunci pada Smart Key memungkinkan akses instan penumpang. Peredam hidrolik memperlancar pembukaan dan penutupan. Menekan dan menahan tombol panggil menghasilkan indikator berkedip.

Gold Wing kompatibel dengan Apple CarPlay™ dan Android Auto™, sehingga pengendara dapat memanfaatkan informasi dan konten yang dipersonalisasi di dalam ponsel cerdas mereka, seperti nomor telepon dan daftar putar musik. Konektivitas Bluetooth™ telah diadopsi dan ada dua soket USB Type-C untuk dicolokkan.

Speaker berkualitas tinggi dan ringan mencapai kualitas suara yang luar biasa dengan kehadiran yang jelas. Sakelar kontrol audio penumpang tersedia untuk memastikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan; Sakelar terletak di bagian atas pannier kanan dan menyesuaikan volume, mengganti sumber dan penerusan cepat dimungkinkan.

Sistem navigasi ditampilkan pada layar layar kristal cair TFT 7 inci penuh warna di area tengah instrumen dan termasuk gyrocompass – yang berarti panduan dilanjutkan bahkan di dalam terowongan. Pembatalan setiap titik jalan atau operasi instruksi ‘pulang’ saat berkendara juga dimungkinkan. Peta diperbarui dan juga menawarkan kemungkinan memasukkan hingga 99 titik arah yang berbeda untuk perencanaan perjalanan terperinci.

Kapasitas tangki bahan bakar adalah 21L dengan penghematan bahan bakar 5,5 liter / 100km.

Tampak Kanan Honda Gold Wing 2024 Terbaru GL1800
Tampak Kanan Honda Gold Wing 2024 Terbaru GL1800

3.2 Perlengkapan lari

  • Diecast, bingkai balok kembar aluminium
  • Suspensi depan double wishbone dan belakang Pro-Arm
  • ABS dan Sistem Pengereman Gabungan Ganda (D-CBS)

Rangka diecast aluminium twin-beam Gold Wing dirancang untuk mengemas mesin dalam ruang yang sempit; Ketebalan strukturalnya dioptimalkan di setiap area untuk menghasilkan pengendaraan yang mulus dan stabil, mulai dari kecepatan berjalan ke atas, baik di jalan-jalan kota yang sempit atau di jalan terbuka.

Selain menggerakkan roda depan ke depan di bawah kompresi suspensi penuh, manfaat lain dari suspensi depan double wishbone adalah pengurangan gesekan geser (dari defleksi benturan dan input kemudi) yang dibuat oleh garpu teleskopik standar, saat stanchions bergerak naik turun di kaki garpu. Bantalan digunakan di semua area semak poros untuk langkah kemudi dan suspensi, yang selanjutnya mengurangi gesekan.

Input kemudi – melalui pemegang garpu ganda – juga dipisahkan dari suspensi yang disediakan oleh peredam kejut tunggal, dan momen yaw Gold Wing membuatnya gesit dan lebih mudah untuk dikemudikan. Selain itu, batang pengikat silang kemudi yang dipatenkan menghubungkan setang ke gandar depan dan poros stang, memberikan nuansa yang sepenuhnya alami bagi pengendara.

Rake dan trail diatur pada 30,5 ° / 109mm, dengan jarak sumbu roda 1695mm. Gold Wing memiliki berat 367kg basah.

Dual Combined Brake System (D-CBS) mendistribusikan gaya pengereman secara optimal ke roda depan dan belakang. Penggunaan modulator ABS tipe sirkulasi ringan tunggal – terintegrasi dengan ECU rem – menjaga bobot tetap rendah di dalam sistem pengereman. Ini juga beroperasi dalam hubungan dengan mode berkendara pilihan saat ini, secara otomatis menyesuaikan karakteristik pengereman dengan situasi berkendara. Cakram depan ganda 320mm dicengkeram oleh kaliper 6-piston, cakram belakang 316mm oleh kaliper 3-piston.

Gold Wing juga mendapat manfaat dari swingarm Pro-Arm, yang menempel pada bingkai di sisi kirinya. Sisi kanan berfungsi sebagai akses perawatan. Ini memungkinkan kebebasan desain yang jauh lebih besar dan membuat alat berat lebih mudah dikelola; Ini juga berkontribusi pada stabilitas. Pro-Link memberikan aksi suspensi progresif dan kenyamanan sementara sambungan sferis digunakan di seluruh, membatalkan torsi. Preload belakang dapat disesuaikan secara manual.

3.3 Mesin

  • Mesin SOHC 24-katup enam silinder datar yang berlawanan secara horizontal
  • Throttle By Wire (TBW) dengan 4 mode pengendara untuk menyesuaikan output daya
  • Mode berkendara juga mengatur redaman suspensi dan gaya rem
  • Idling Stop, Integrated Starter Generator (ISG) dan Hill Start Assist (HSA)

Untuk mewujudkan potensi penanganan sasis – dan mempertahankan pengiriman daya adiktif dan nuansa yang merupakan bagian dari daya tarik ikon ini – mesin enam silinder datar 1.833cc Gold Wing yang berlawanan secara horizontal menggunakan empat katup per silinder.

Tenaga puncak 93kW tiba @ 5.500rpm, dengan torsi puncak 170Nm dikirim @ 4.500rpm. Ukuran lubang 73mm cocok dengan langkah 73mm; Silinder kiri dan kanan diimbangi 4mm dan selongsong silinder adalah aluminium. Rasio kompresi diatur pada 10,5:1.

Kepala silinder Unicam – katup saluran masuk dioperasikan oleh lengan goyang pengikut jari, katup buang oleh lengan rocker rol – juga menggunakan poros lengan ayun koaksial untuk saluran masuk dan buang. Ruang bakar adalah desain ‘pentroof’ 4-katup dengan port saluran masuk yang dirancang untuk mempromosikan aliran ‘jatuh’ di dalam silinder sehingga meningkatkan efisiensi. Rok piston memakai lapisan molibdenum untuk mengurangi gesekan.

Manajemen mesin Throttle By Wire (TBW) menambahkan 4 mode pengendara untuk mengubah karakter dan pengiriman daya, terkait dengan redaman suspensi dan Dual Combined Brake System (D-CBS):

  • Mode TOUR adalah pengaturan dasar untuk kenyamanan dan kekuatan. Ini memberikan rasio pembukaan langsung 100% antara pegangan throttle dan kupu-kupu throttle body, dengan redaman ‘default’ dan distribusi gaya rem depan / belakang.
  • SPORT menyajikan rasio throttle to butterfly tertinggi dan memberikan akselerasi yang kuat, dengan redaman yang lebih kencang dan tekanan tuas rem belakang.
  • Mode ECON menawarkan penghematan bahan bakar maksimum dan jelajah yang mudah, dengan rasio throttle to butterfly yang lebih rendah serta redaman default dan gaya rem.
  • RAIN memutar dial ke bawah agar sesuai dengan kondisi basah dan licin, dengan rasio throttle to butterfly terendah, distribusi gaya pengereman default, dan redaman suspensi lunak.

Ada dua saluran pemasukan udara yang terletak depan kiri dan kanan belakang. Struktur ini menghasilkan berputar-putar saat udara ditarik masuk – hasilnya adalah penggunaan yang lebih efektif dari seluruh luas permukaan filter udara dan pengurangan resistansi. Pembentukan internal kedua saluran dioptimalkan agar selaras dengan pulsa intake rentang rpm rendah engine, sehingga meningkatkan respons dan torsi dari bukaan throttle yang lebih kecil. Satu throttle body mempercepat aliran udara dan meningkatkan respons.

Untuk melengkapi bass mesin yang dalam, muffler memancarkan denyutan yang kuat, tanpa kebisingan yang berlebihan. Area penampang pipa knalpot untuk dua dari enam silinder berkurang 20%, membawa volume dan kedalaman suara.

ISG (Integrated Starter Generator) menggabungkan generator dan motor starter menjadi satu komponen, dengan generator secara efektif menjadi motor starter ketika disuplai dengan daya mundur. Ini 2,4 kg lebih ringan dari sistem standar. Roda gigi heliks digunakan untuk roda gigi penggerak ISG, mengurangi kebisingan mekanis.

Karakteristik utama Idling Stop adalah start-up engine yang sangat senyap berkat penggunaan ISG, dan perasaan start yang mulus dicapai melalui kombinasi kontrol DCT dan TBW. Saat berhenti di lampu lalu lintas dengan Idling Stop menyala, mesin secara otomatis berhenti setelah 3 detik dan, saat memulai kembali, pengendara hanya perlu memutar throttle, yang segera menghidupkan mesin.

Sistem dikontrol agar tekanan oli hidrolik diterapkan terlebih dahulu ke saluran DCT yang mengaktifkan kopling saat mesin menyala, sehingga jeda waktu dari saat pengendara membuka throttle hingga gerakan berkurang. Untuk mengekang setiap ketiba-tibaan, TBW membuat kupu-kupu throttle terbuka secara bertahap mengikuti pembukaan throttle – sehingga akselerasi halus sesuai dengan Gold Wing. Idling Stop dapat dihidupkan atau dimatikan dari sakelar stang kanan.

Hill dimulai pada sepeda motor konvensional yang melibatkan pelepasan rem secara bersamaan, membuka throttle dan menggunakan kopling sesuai dengan tingkat kemiringan. Untuk memudahkan upaya ini, Gold Wing memiliki Hill Start Assist (HSA). Setelah berhenti di tanjakan, menekan tuas rem lebih lanjut dengan cepat menghasilkan modulator ABS yang menghasilkan tekanan hidrolik untuk kaliper rem belakang. Saat berangkat – bahkan ketika tuas rem dilepaskan – tekanan hidrolik untuk sementara mempertahankan gaya pengereman (selama sekitar 3 detik) sehingga memulai di lereng menanjak dengan throttle dimungkinkan. Saat beroperasi, indikator HSA diaktifkan untuk memberi tahu pengendara.

3.4 Transmisi Kopling Ganda (DCT)

  • DCT 7-percepatan generasi ketiga sebagai perlengkapan standar
  • Halus dan senyap, dengan perpindahan gigi yang sangat cepat
  • Mode berjalan memungkinkan mesin untuk ‘merayap’ maju atau mundur
  • 4 mode berkendara juga mengelola DCT untuk respons yang optimal

Honda telah menjual lebih dari 240.000 sepeda motor yang dilengkapi DCT di seluruh Eropa sejak sistem ini pertama kali muncul sebagai opsi di VFR1200F pada tahun 2009. Ini memberikan perubahan gigi yang konsisten dan mulus ke atas atau ke bawah dan sangat cepat menjadi sifat kedua yang digunakan. Ini menggunakan dua kopling: satu untuk start-up dan 1st, 3rd, 5 th & 7 th yang lain untuk 2nd, 4 th dan 6 th, dengan poros utama untuk setiap kopling terletak di dalam yang lain untuk kemasan kompak.

Setiap kopling dikendalikan secara independen oleh sirkuit elektro-hidroliknya sendiri. Ketika terjadi pergantian gigi, sistem melakukan pra-pemilihan gigi target menggunakan kopling yang saat ini tidak digunakan. Kopling pertama kemudian dilepaskan secara elektronik karena, secara bersamaan, kopling kedua bergerak.

Hasilnya adalah penggantian gigi yang konsisten, cepat, dan mulus. Selain itu, karena kopling kembar memindahkan drive dari satu gigi ke gigi berikutnya dengan gangguan minimal drive ke roda belakang, setiap guncangan penggantian gigi dan pitching alat berat diminimalkan, membuat perubahan terasa langsung serta mulus. Manfaat tambahan termasuk daya tahan (karena roda gigi tidak dapat rusak karena kehilangan gigi), ketidakmungkinan macet, berkendara perkotaan dengan stres rendah, mengurangi kelelahan pengendara dan peningkatan kemampuan untuk fokus pada garis pengendaraan, pengereman dan titik akselerasi.

Sistem DCT menawarkan dua pendekatan berkendara yang berbeda – pengaturan Otomatis, dengan pola perpindahan gigi yang telah diprogram sebelumnya yang terus-menerus membaca kecepatan kendaraan, gigi yang dipilih, dan rpm mesin untuk memutuskan kapan perpindahan gigi harus terjadi, dan pengaturan Transmisi Manual untuk penggantian gigi menggunakan pemicu gaya paddle-shift di stang kiri.

Mempekerjakan generasi ketiga – dan satu-satunya yang memiliki 7-kecepatan – DCT Gold Wing dirancang khusus untuk jelajah jarak jauh; Ini juga sangat halus dan cepat bergeser.

Ini juga dioptimalkan untuk manuver kecepatan rendah, dengan rasio dekat mengurangi guncangan shift. Dalam rentang kecepatan yang lebih tinggi, mereka diatur lebih lebar untuk mengurangi rpm engine. Di kedua rentang kecepatan, kenyamanan ditingkatkan karena bergeser ke atas atau ke bawah memiliki kualitas tertinggi.

Kebisingan dan guncangan pergeseran ditangani selama pengembangan generasi ketiga, dengan karet peredam kebisingan di kedua ujung pemandu garpu dan lengan master sangat mengurangi suara benturan selama pergantian gigi.

Peredam pegas dipasang di antara kopling dan poros utama untuk menyerap torsi dalam arah rotasi, sehingga mengurangi kebisingan dan guncangan kontak antara kopling dan poros utama saat memindahkan gigi.

DCT Gold Wing memiliki fitur Walking Mode maju 1,8km / jam dengan kebalikan dari 1,2km / jam, dioperasikan langsung dari sakelar +/- di stang kiri.

Poros utama memiliki struktur tabung ganda, dengan poros utama luar (terhubung dengan roda gigi genap) dihubungkan ke poros bagian dalam dengan rantai, melalui roda gigi pada poros penghitung. Struktur ini memberi poros utama luar peran poros idle terbalik, yang telah menghasilkan mekanisme mundur ringan dengan struktur kompak – tanpa perlu poros idle terbalik.

Saat mengaktifkan Walking Mode, dua kopling DCT digunakan untuk memungkinkan bergerak mundur dengan kopling #1 dan bergerak maju dengan kopling #2. Dengan cara ini, bergerak maju atau mundur dengan kecepatan berjalan sekarang dimungkinkan hanya dengan kontrol kopling, tanpa perlu perpindahan gigi. Selain itu, sistem throttle-by-wire mengontrol kecepatan dengan mengontrol kapasitas kopling secara cermat, sambil mempertahankan kecepatan engine tertentu, memastikan kemampuan kontrol dengan rasa aman dalam situasi yang luas.

4 mode berkendara disisipkan dengan DCT dan menampilkan parameter khusus DCT:

  • TOUR menggunakan pengaturan default untuk pengaktifan kopling yang mulus dan perpindahan gigi dalam mode AT, dengan rentang rpm rendah hingga tinggi untuk perpindahan gigi.
  • SPORT menerapkan keterlibatan kopling yang lebih langsung, dengan perpindahan gigi yang diprogram dalam rentang putaran menengah ke atas.
  • ECON memiliki keterlibatan kopling yang lembut, dengan penahan gigi rpm rendah hingga menengah dan nuansa pemindahan gigi default.
  • RAIN juga mengoperasikan kopling lembut, rentang penahan gigi rpm rendah hingga tinggi, dan perpindahan gigi yang lebih lambat dalam mode AT.
  1. Aksesoris

Berbagai macam aksesori Honda asli telah dikembangkan untuk lebih meningkatkan pengalaman kepemilikan Honda Goldwing. Ini tersedia baik sebagai paket atau secara individual.

Full Option Goldwing mencakup aksesori berikut:

  • Pannier Inner Tas & Tikar
  • Pembawa Belakang
  • Dudukan Utama
  • Sandaran Penumpang
  • Layar Angin Tinggi
  • Soket 12V
  • Lampu Kabut

Aksesori berikut juga tersedia:

  • Sakelar Audio Penumpang
  • Penguat Daya
  • Speaker Belakang
  • Kabel bantu
  • Lampu LED Trunk, Lampu Rem LED, dan kit Sub-Harness Trunk
  • Wheel Stripes (Tersedia dalam 3 warna berbeda)
  • Penutup Kaliper Depan (Tersedia dalam Chrome / Hitam)
  • Alas Bagasi, Panel, Tas Bagian Dalam, Tikar, dan Pengatur Tutup
  • Rak Bagasi Chrome
  • Dudukan Samping Chrome
  • Ukuran penuh atau setengah penutup (tersedia dalam warna abu-abu / hitam)
  • Pegangan Penumpang Tinggi
  • Sandaran Tangan Penumpang
  • Kursi Custom
  • Deflektor Udara Atas &; Bawah
  • Footpeg Pengendara yang Lebih Lebar
  • Sandaran Pengendara
  • Pemindah Kaki DCT
  1. Spesifikasi teknis
MESIN
Jenis Berpendingin cairan 4-tak 24 katup SOHC flat-6
Perpindahan 1.833cc
Katup per silinder 4
Diameter x Langkah 73mm x 73mm
Rasio Kompresi 10.5:1
Output Daya 93kW sama dengan 124,715HP Pada 5.500rpm
Torsi 170Nm pada 4.500rpm
Kapasitas oli mesin 5,6 liter (DCT)
Tingkat Kebisingan (dB) Lwot 76, Lurban 69
Emisi CO2 127g/km
SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Lubang Throttle 50mm
Pembersih udara Filter kertas tipe kartrid kental
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 21.1 liter
Konsumsi Bahan Bakar 5,5 liter/100km
SISTEM KELISTRIKAN
Starter Sistem Generator Starter terintegrasi
Kapasitas Baterai 12V/20AH
Kapasitas Pembangkit Listrik ACG 12V/120A
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling (DCT) Hidrolik, basah, multiplate dengan tekanan oli
Jenis Transmisi 7-speed maju dan mundur DCT
Pengurangan Primer 1.795 (79/44)
Rasio roda gigi (DCT)1 st: 2.1672 nd: 1.696

Tanggal 3: 1,304Tanggal 4: 1,038

5th: 0,8216 th: 0,667

7 th: 0.522 Rev: 1.190

Pengurangan Akhir Sisi mesin 0.972

Sisi Roda Belakang 2.615

Perjalanan Terakhir Poros tertutup
BINGKAI
Jenis Aluminium die-cast, tabung kembar
CASIS
Dimensi (L’W’H) L: 2,475mm

W: 925mm (DCT)

H: 1,340mm

Wheelbase 1,695mm
Sudut Kaster 30.5°
Trail 109mm
Radius putar 3,4 juta
Ketinggian Kursi 745mm
Ground Clearance 130mm
Berat bersih DCT: 367kg

 

SUSPENSI
Tipe Depan Tulang Harapan Ganda
Tipe Belakang Tautan Pro
RODA
Tipe Depan 130/70R 18
Tipe Belakang 200/55R 16
Ukuran Pelek Depan 18 x MT3.5
Ukuran Pelek Belakang 16 x MT6.0
REM
Jenis Sistem Sistem ABS gabungan yang dikontrol secara elektronik
Tipe Depan Cakram hidrolik ganda 320mm x 4.5mm dengan kaliper 6-piston, rotor mengambang, dan bantalan logam sinter
Tipe Belakang Cakram berventilasi 316mm x 11mm dengan kaliper 3-piston dan bantalan logam sinter

Semua spesifikasi bersifat sementara dan dapat berubah tanpa pemberitahuan.

** Harap dicatat bahwa angka yang diberikan adalah hasil yang diperoleh Honda di bawah kondisi pengujian standar yang ditentukan oleh WMTC. Pengujian dilakukan di jalan bergulir menggunakan versi standar kendaraan dengan hanya satu pengendara dan tidak ada peralatan opsional tambahan. Konsumsi bahan bakar sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada bagaimana Anda berkendara, bagaimana Anda merawat kendaraan Anda, cuaca, kondisi jalan, tekanan ban, pemasangan aksesori, kargo, berat pengendara dan penumpang, dan faktor lainnya.

Ada pemirsa pecinta Honda GL? GL1800 Gold Wing ini bisa jadi pilihan nyaman #honda #gl1800 #goldwing

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.