Kapan Honda ADV 160 Connected HSVC RoadSync Hadir di Indonesia?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Kapan Honda ADV 160 Connected HSVC RoadSync Hadir?

., salam pertamax7.com, Kapan Honda ADV 160 Connected HSVC RoadSync Hadir di Indonesia?

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Maxi Mania. 

Pagi menjelang siang, pertamax7.com di telepon oleh bang haji Tmcblog.com terkait fitur connected di speedometer Honda ADV 350 dan bakal calon Honda ADV 250 Road Sync dikarenakan pada artikel sebelumnya, ada yang menganggap Honda ADV-160 sebenarnya sudah Connected, tinggal diaktifkan saja sama HONDA, benarkah?

Fitur Connected Honda ADV350 : Bedah HSVC RoadSync

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Kapan Honda ADV 160 Connected HSVC RoadSync Hadir?

Bang haji Tmcblog.com bertanya kepada pertamax7.com, Fan.. Emang bener Honda ADV160 sudah Connected HSVCs RoadSync?

lha kok? pertamax7.com sendiri belum pernah bertemu dengan Honda ADV160, Sedangkan bang haji Tmcblog.com yang sudah ngulik ketemu langsung malah bertanya kepada saya yang belum tahu apa-apa ini..

Partner IRC
Honda
iklan gma

Ternyata karena artikel kemarin terkait HSVC Honda ADV 350 karena sejatinya New Honda ADV-160 memang menggunakan speedometer yang sama dengan Honda ADV 350 cuma beda tampilan pada fitur connected dan juga redline tachometer manakala Honda ADV-160 mulai di 9500 Rpm, sedangkan Honda ADV 350 pada 9000 Rpm

Tampilan Speedometer Honda ADV 160 Terbaru 2022

Kembali ke pembahasan Connected, setelah telepon panjang,  Tmcblog.com dan Pertamax7.com sepakat kalau New Honda ADV-160 memang belum support Connected HSVCS (  Honda Smartphone Voice Control System ), namun jika melihat video om Popo Otomotifnet yang menyatakan lamat-lamat/ samar ada indikator connected seperti Panggilan telepon, Navigasi,  Pemutaran musik, Pesan masuk, dan bluetooth memperkuat dugaan kalau memang New Honda ADV-160 menggunakan basis speedometer Honda ADV 350, namun khusus indikator connected memang dimatikan ( asumsi saya adalah di grounding ) sehingga tidak menyala saat panel speedomeer sedang booting ( awal, menyala semua ) serta ada ubahan redline tachometer jika dibandingkan meter ADV 160 dan ADV 350.

Lantas, apakah New Honda ADV-160 saat ini sudah support Connected? Saya rasa belum ya om, karena fitur ini bukan dikunci secara software yang tinggal di un-lock, melainkan dikunci dari hardware sejak speedometer, kabel body dan tentu modul Bluetooth ( APP UI Unit Bluetooth ) yang kalau di Yamaha disebut CCU. Oh iya, Modul Bluetooth Honda Forza 350 kode partnya adalah  38350-K0Z-912

Honda ADV160 Connected 2025?

Honda ADV160 kemungkinan bisa Connected suatu saat nanti karena panel speedometer sudah mendukung meski masih dinonaktifkan, namun kapan AHM menambah fitur ini masih menjadi misteri.

New Honda ADV-160 lahir 1 Juli 2022 ini, asumsi pertamax7.com, kalau ada Honda ADV160 Connected bisa jadi paling cepat sekitar 2 tahun lagi atau pada tahun 2024 mendatang karena fitur Connected HSVC menyaratkan banyak perubahan seperti

  • Kabel BODY/ Wire Harness
  • Modul Bluetooth
  • Saklar kiri khusus HSVCs
Kapan Honda ADV 160 Connected HSVC RoadSync
Saklar HSVCS Honda ADV 350 Holder Kiri

Kemungkinan karena tambahan komponen di atas,  menjadi dasar pertimbangan kenapa AHM belum menyematkan fitur Connected pada New Honda ADV-160 MY2022 ini karena cost yang tentu akan berefek kepada harga jual sepeda motornya.

Nampaknya itu saja yang bisa saya kulik dari kemungkinan Hadirnya New Honda ADV-160 Connected HSVCs RoadSync, apa nih pendapat pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

9 KOMENTAR

  1. Ah buat apa juga, gak terlqlu penting, yang terpenting itu power/torsi buat menaklukan jalanan yg jelek di indonesia

  2. Tombol klakson sama sein tukar posisi saja bisa bingung, ni banyak benar…macam prototipe motogp…

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.