Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid, Konsumsi Bensin Tembus 22 Km Per Liter Pertamax Turbo Lomba Irit Efisiensi !

1
112

Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid

., salam pertamax7.com, Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid, Konsumsi Bensin Tembus 22 Km Per Liter Pertamax Turbo Lomba Irit Efisiensi !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hibrida Ringan

  • JELAJAHI RUTE MENANTANG DI SURABAYA DAN MALANG ALL NEW ERTIGA HYBRID CATATKAN KONSUMSI BAHAN BAKAR RATA-RATA 22,11 KM/LITER  

Info resmi dari pulau Jakarta, 5 Juli 2022 – Kegiatan test drive All New Ertiga Hybrid yang dilakukan oleh jurnalis telah  berlangsung dari 20 hingga 24 Juni 2022. Selama 5 hari, Surabaya dan Malang menjadi saksi kinerja All New Ertiga Hybrid yang merupakan LMPV elektrifikasi pertama di Indonesia.

Kegiatan test drive tersebut dibagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, para jurnalis diberi kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman mengendarai All New Ertiga Hybrid dan semua fitur unggulannya.

Sedangkan di sesi kedua, setelah mengenal dan terbiasa mengendarai All New Ertiga Hybrid, semua jurnalis mengikuti lomba uji efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan kombinasi rute perkotaan yang macet dan kontur pegunungan yang naik turun sepanjang kurang lebih 140 km, All New Ertiga Hybrid mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata sebesar 22,11 km/liter untuk transmisi manual dan 19,66 km/liter untuk transmisi otomatis.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid

Angka tersebut adalah hasil lomba uji efisiensi konsumsi bahan bakar yang diikuti 40 jurnalis dari berbagai media massa cetak dan online, baik nasional maupun daerah. Ke-40 jurnalis dibagi ke dalam 2 gelombang. Setiap gelombang dibagi menjadi 7 grup yang masing-masing terdiri dari 2 sampai 3 orang per mobil. Sementara mobil yang disediakan terdiri dari 3 unit transmisi manual dan 4 unit transmisi otomatis yang semuanya dalam kondisi baru dan prima.

Partner
IRC
Honda
FDR
Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid
Mobil Wartawan Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid Bensin Surabaya Malang

Metode pengujian bahan bakar yang digunakan adalah full to full. Sebelum perjalanan dimulai, tangki bahan bakar tiap mobil diisi penuh menggunakan bensin dengan RON 98 dan disegel agar tidak terjadi kecurangan.

Segel Tutup Tangki Bensin Suzuki Ertiga Mild Hybrid Lomba Irit Efisiensi Wartawan

Untuk alasan yang sama, AC di semua mobil pun diatur pada suhu yang sama kemudian disegel. Setelah sampai di finish point, semua tangki bensin mobil diisi kembali menggunakan jenis bahan bakar yang sama hingga penuh, lalu dilihat selisih penggunaannya untuk mendapatkan hasil akhir.

Segel Knob AC Bensin Suzuki Ertiga Mild Hybrid Lomba Irit Efisiensi Jurnalis

Hasil lomba uji efisiensi konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid ini merupakan angka rata-rata yang didapat setelah ke-14 grup jurnalis melakukan perjalanan dari Batu menuju Surabaya. Setiap grup terdiri dari 1 orang pengemudi dan 2 orang penumpang yang memiliki perbedaan bobot dan karakter saat mengemudi. Saat berada di jalan bebas hambatan, kecepatan mobil dijaga pada kisaran 60-80 km/jam dan menjadi lebih rendah ketika berada di kemacetan lalu lintas Surabaya. Dalam perlombaan, setiap grup menggunakan cara dan strategi masing-masing untuk mendapatkan hasil terbaik.

Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid
Media Test Drive All New Ertiga Hybrid Bensin Surabaya Malang

Selama perjalanan melakukan uji efisiensi konsumsi bahan bakar di kondisi lalu lintas yang beragam dan jalanan yang menantang, para jurnalis juga mencoba langsung fitur-fitur unggulan seperti Engine Auto Start–Stop, Cruise Control, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP) serta membuktikan bagaimana nyamannya mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Wartawan Test Suzuki Ertiga Hybrid
Wartawan Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid Bensin Surabaya Malang

Pak Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS yang turut hadir dalam kegitan ini mengatakan bahwa hasil test drive bersama jurnalis dapat menjadi informasi kredibel mengenai kinerja All New Ertiga Hybrid.

“Bersama rekan-rekan jurnalis, kita menyaksikan langsung seberapa efisien konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid.

Malang dan Surabaya memang merupakan tempat yang cocok untuk menguji kinerja All New Ertiga Hybrid karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan yang naik-turun dan ruas jalan yang macet.

Kami harap hasil uji efisiensi bahan bakar All New Ertiga Hybrid ini dapat memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencari kendaraan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata Pak Donny.

Konsumsi bahan bakar setiap kendaraan sendiri dapat memiliki hasil akhir yang berbeda-beda tergantung pada banyak faktor, di antaranya kebiasaan, bobot pengemudi dan penumpang, teknik, dan cara berkendara, kondisi medan jalanan dan lalu lintas, serta pemakaian kelistrikan, seperti audio, lampu, atau AC.

Suasana Wartawan Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid Bensin Surabaya Malang

Selain menggunakan teknologi yang tepat, pengendara juga harus memastikan kendaraan melaju pada kecepatan optimal (bukan maksimal) guna menghemat penggunaan bahan bakar.

Hmm, Kapan ya bisa beli mobil.. Mungkin ada pemirsa yang mau beli Suzuki Ertiga Hybrid Bensin? atau malah sudah punya? Monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.