Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP Lebih Murah Ketimbang Ngecer V-Belt

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP

., salam pertamax7.com, Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP Lebih Murah Ketimbang Ngecer V-Belt

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania. 

V-belt aka Vanbelt adalah komponen vital dalam sepeda motor skutik dalam proses transmisi tenaga mesin ke roda belakang melalui transmisi matic CVT yang selain perlu perawatan rutin, juga perlu diganti secara rutin jika sudah waktunya meski tidak ada luka maupun keretakan.

Kali ini pertamax7.com ingin cerita kalau penggantian V-belt akan lebih terjangkau jika beli satu set alias KIT. Memang bedanya seberapa hemat sih? monggo om disimak ..

Oh iya, dalam artikel kali ini bukan endorse/ afiliasi ya om, saya cuma cerita pengalaman saya saja dalam merawat Yamaha NMAX ABS 2015 saya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP

Jadi, saya akhirnya mendapatkan V-Belt KIT Yamaha NMAX 2DP ini dengan harga cuma Rp175.000 di Bengkel Resmi Akhir Maret 2022 silam sebelum ppn 11% dengan foto sebagai berikut :

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP
Pertamax7.com Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP-WE76J-01

Lalu saya cek harga V-belt Kit Yamaha OLD NMAX 2DP ini di marketplace macam tokopedia, siapa tahu ada pemirsa yang mau beli juga bisa klik pembelian ( di sini )

Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP
Harga CVT GREASE KIT YAMAHA Old NMAX 2DP Marketplace Maret 2022 2DP-WE76J-01

Harga V-belt Kit Yamaha OLD NMAX 2DP ini cuma Rp175.000 yang mana lebih terjangkau ketimbang ngecer satu persatu part yang dibutuhkan yaitu V-Belt, Weight Roller Set dan Dan Grease CVTnya, cek deh harga kalau ngecer :

Baru V-belt dan Rollernya sudah Rp207.000, sudah lebih mahal ketimbang satu set V-Belt Kit Yamaha NMAX 2DP dengan kode part 2DP-WE76J-01 bukan? Jika ditambah dengan greasenya segini

CVT Grease Yamaha NMAX Secondary Sheave 90793 AJ839

Klik pembelian grease CVT Yamaha NMAX ( di sini )

Jika beli V-belt KIT Yamaha OLD NMAX Rp175.000 atau lebih hemat Rp45.000 ketimbang ngecer komponen Belt, Roller dan Grease bukan?

Memang lebih terjangkau beli V-Belt Kit Yamaha NMAX 2DP ketimbang mengecer satu per satu, akan tetapi entah kenapa V-Belt KIT ini jarang ada di bengkel resmi, pertamax7.com sendiri baru dapat V-Belt Kit Yamaha NMAX 2DP di Sumber Baru Motor setelah keliling beberapa bengkel resmi.

Pengalaman beli CVT Kit susah diperoleh ini bukan hanya di Yamaha NMAX 2DP saya saja, dulu saya juga mau beli CVT KIT Yamaha Mio Karbu 5TL juga tidak ada .. Akan tetapi kalau ngecer per part ada, cuma kalau satu set untuk yamaha mio belum nemu.. kalau pengalaman pemirsa bagaimana?

CVT GREASE KIT YAMAHA

Setiap VBelt Yamaha di buat secara utuh untuk system CVT pada motor matic. Dirancang agar kuat, tahan lama dan tahan panas sesuai dengan kemampuan tenaga mesin yang di salurkan ke roda belakang.

V-belt tidak hanya menyalurkan tenaga mesin tetapi juga bekerja sebagai bagian dari transmisi, sehingga memiliki pengaruh besar pada kinerja percepatan kendaraan dan kenyamanan pengendara.

V-belt dirancang dengan kinerja Hentakan, elastisitas, kekuatan, dan daya tahan disesuaikan dengan tenaga mesin dan tahan panas untuk menahan suhu pada casing belt.

Pencocokan model V-belt dengan berat roller sangat penting ketika memahami kinerja sistem CVT. Oleh karena itu, V-belt non-asli mungkin tidak dapat menyesuaikan pencocokan model VBelt dan berat roller secara maksimal.

Dalam kondisi CVT tertutup V-belt dari motor matic mudah menjadi panas, oleh karena itu puli katrol utama disediakan dengan kipas pendingin dan bersirkulasi udara segar di ruangan VBelt.

Paketan V-belt Kit OLD Yamaha NMAX 2DP sendiri terdiri dari komponen sebagai berikut :

V-belt Kit Yamaha Old NMAX 2DP-WE76J-01
Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP
Isi CVT GREASE KIT YAMAHA Old NMAX 2DP-WE76J-01
Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP
Roller YAMAHA Old NMAX 2DP
Beli Vanbelt KIT Yamaha NMAX 2DP
Kode Weight Roller Standar YAMAHA Old NMAX 2DP 2DP-WE763-00
CVT Grease YAMAHA Old NMAX 2DP
Arah Panah V-Belt Yamaha NMAX 2DP-E7641-00

Untuk arah pemasangan v-belt di atas jangan sampai terbalik ya om.

Pertamax7.com ganti V-Belt satu set Yamaha NMAX ABS 2015 2DP ini setiap 24.000 Km sekali, dan batas penggantian dari Yamaha sendiri adalah 25.000 yang ini menjadi tolok ukur saya dalam penggantian Vanbelt.

Link ponsel pintar ( di sini )

Mungkin ada pemirsa yang punya Yamaha NMAX Old 2DP? Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi max man semuanya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.