Track Mode Yamaha R15M : Jangan Salah Paham… Bukan Riding Mode!

Partner
suzuki
Honda

Track Mode Yamaha R15M

., salam pertamax7.com, Track Mode Yamaha R15M : Jangan Salah Paham… Bukan Riding Mode!

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Mocil Terkencang di kelasnya. 

Panel meter Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 memang komplit sekali fiturnya. Namun ternyata karena banyaknya fitur ini, ada pemirsa yang salah paham perihal mode yang tertampil di speedometer tersebut.

Fitur Speedometer Yamaha R15M : Pakai Lap Timer Komplit !

Ada yang bilang Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 terdapat fitur riding mode, jadi ada dua mode berkendara dan dianggap beda respon tenaga yang tersalurkan ke roda belakang, emang benar? Mari kita cek.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mengenal Riding Mode Yamaha R15M

Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0  mengusung panel meter dengan inpirasi desain dari Yamaha YZF-R1 sang superbike dengan konektifitas Bluetooth dengan Yamaha Motorcycle Connect App

Klaster Instumen LCD Monokrom Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 ini terdapat banyak fityr komplit termasukGear shift indicator, serta ada Track & Street Mode

Fitur Speedometer Yamaha R15M
Panel Speedometer Yamaha R15M

Ternyata eh ternyata, Track-Mode dan Street Modeyang tersemat di Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0  ini disalah pahami oleh pemirsa sebagai riding mode dalam artian saat Track-Mode Yamaha R1M dianggap sebagai mode powerfull dengan respon tenaga puncak dengan cepat, gegas mantap akselerasi melesat !!!.

Sedangkan Street Mode Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0  ini dianggap karakter power mesin lebih halus untuk berkendara sehari-hari. Dan setelah saya cek berita resminya, Yamaha tidak menyebutkan hal demikian. Lho kok?

Jadi Track-Mode dan Street Mode di Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 ini cuma beda tampilan di panel meter saja, bukan beda rasa respon mesin ala riding mode. Sungguh berbeda sekali. Berikut adalah tampilan masing-masing menu mode :

Tampilan Street Mode Yamaha R15M dan R15 V4.0
Tampilan Street Mode Yamaha R15M dan R15 V4.0

Saat konsumen memilih Street Mode di Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 maka panel meter akan menampilkan informasi yang umum digunakan pada sepeda motor untuk beraktivitas sehari-hari seperti average mileage ( konsumsi bahan bakar rata-rata ), Average Speed ( kecepatan rata-rata ), Coolant Temperature ( suhu coolant ) dan juga Battery Power ( voltmeter )

Tampilan Track Mode Yamaha R15M dan R15 V4.0
Tampilan Track-Mode Yamaha R15M dan R15 V4.0

Sedangkan saat Track Mode di Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0, panel meter tersebut akan menunjukkan data Lap Timer baik latest lap time dan juga fastest lap time dengan metode pencatatan menggunakan tombol di stang kanan / manual.

Tampilan Laptime Speedometer Yamaha R15M R15V4

Sehingga kesimpulannya adalah Street Mode dan Track Mode di Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 bukanlah riding mode ya om, ini adalah fitur tampilan meter, bukan pilihan respon mode berikendara. Semoga sudah jelas ya om perihal mode panel meter Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 ini. Kita tunggu saja mocil mantap ini kapan hadir di Indonesia.. Apa pendapat pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

7 KOMENTAR

  1. Sebenernya itu tuh riding information mode
    Bukan riding mode kaya di cbr250rr atau moge2
    Mode di r15m ini isinya perbedaan informasi
    Mode sport nya itu menampilkan info ala balap sampe rpm nya pun ala balap dimana hanya menampilkan info di rpm atas
    Hal itu membuat rider tarpacu untuk geber motor di rpm tinggi ya cocok buat track day lah atau kompetisi balap

    Kalo mode street nya kan mode info lengkap ala street legal
    Dimana semua info sampe konsumsi bbm juga ada
    Ya itu untuk harian

    Note :
    Iseng aja kepikiran misal touring jauh pake sport mode, auto tourlap alias touring balap jadinya nanti wkwkkwkw

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.