Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor, Wanita Wajib Tahu!

1
137

Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor

., salam pertamax7.com, Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor, Wanita Wajib Tahu!

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Semakin Di Depan.

Info resmi dari pulau Jakarta – Sepeda motor menjadi alternatif berkendara praktis baik untuk pria maupun wanita.

Apalagi kini sepeda motor matik semakin unggul, dengan adanya varian produk 125 cc dengan body ramping sehingga lebih ringan untuk digunakan wanita, ditambah fitur yang canggih sehingga semakin mempermudah wanita.

Namun keunggulan tersebut seringkali diabaikan oleh penggunanya, maka itu Yamaha memberikan beberapa tips dan trik untuk menambah pemahaman pengendara sepeda motor khususnya bagi wanita.

Pak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation & YRA, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan :

“Sebagai salah satu produsen sepeda motor, menjadi kewajiban kami untuk aktif dalam memberikan pemahaman terkait teknik berkendara yang tepat untuk mendukung kemudahan penggunaan sepeda motor, khususnya bagi kaum wanita.

Yamaha memiliki sepeda motor matik kapasitas 125 cc dengan fitur yang canggih dan praktis, seperti Yamaha GEAR 125 dengan beragam keunggulan namun seringkali diabaikan.

Maka, kami harap melalui tips dan trik yang kami berikan dapat semakin mempermudah dan menambah wawasan baru bagi seluruh pengguna sepeda motor, khususnya para wanita,”

Yamaha Lexi 125 Anya Geraldine

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner
IRC
Honda
FDR

Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor, Wanita Wajib Tahu!

Bagi wanita mengendarai sepeda motor kini menjadi hal yang lumrah, namun seringkali mengabaikan beberapa hal saat berkendara, seperti perlengkapan berkendara, meletakkan kunci sepeda motor, membawa barang, melewati kemacetan di tanjakan, melewati jalan rusak, mengisi bahan bakar, mencari motor saat parkir, serta parkir sepeda motor dengan standar tengah.

Berikut beberapa tips dan trik berkendara untuk para wanita yang dapat diaplikasikan dengan mudah bersama motor Yamaha GEAR 125, diantaranya :

  1. Memastikan perlengkapan berkendara, sepertimembawa dokumen berkendara (STNK, SIM, KTP) serta menggunakan pakaian yang nyaman dan tertutup (masker, sarung tangan, jaket, helm tertutup, sepatu) untuk menghindari polusi, udara dingin atau panas, serta cedera saat berkendara.
  2. Membawa barang pada bagasi atau bagian depan motor. Hindari meletakan barang diatas tangki bahan bakar karena dapat menutup saluran pernafasan tangki dan bisa membuat mesin tidak bisa dihidupkan. Jika sering membawa banyak barang, dapat ditempatkan di dalam bagasi, atau dapat memanfaatkan gantungan (double hook) serta rak pada bagian depan Yamaha GEAR 125.
  3. Seringkali wanita takut dan lelah jika melewati kemacetan di jalan agak menanjak, karena membutuhkan usaha untuk menarik rem terus-menerus. Hal ini dapat diminimalisir dengan memanfaatkan fiturSmart Lock System yang sudah ada pada seluruh produk generasi 125 Yamaha. Fitur ini dapat menahan motor yang berhenti pada jalan menanjak sehingga pengendara tidak perlu menarik rem secara terus-menerus, serta dapat menahan motor lebih stabil ketika parkir di tempat yang tidak rata.
  4. Turunkan kecepatan ketika ketika melewati jalan rusak, hindari jalan berlubang dan genangan air. Saat menghindar, pastikan tidak mengganggu kendaraan lain di belakang.
  5. Bagi pengendara yang seringkali lupa lokasi parkir sepeda motor, dapat memanfaatkan fiturAnswer Back System yang ada pada produk Yamaha GEAR 125,  untuk membantu menemukan lokasi parkir dalam radius 20 meter.
  6.           Apabila berkendara dengan membawa anak,pastikan posisi kaki anak berada dibagian pijakan kaki anak yang telah disediakan. Yamaha GEAR 125 adalah motor yang ramah untuk penumpang anak dengan tambahan pijakan kaki untuk anak, sehingga anak tidak lelah saat di bonceng.
  7. Dan yang terakhir,parkir dengan menggunakan standar tengah yang terdengar sederhana namun menjadi tantangan bagi kaum wanita karena dianggap membutuhkan tenaga yang kuat, padahal kita hanya perlu mengandalkan berat badan saat melakukannya.
Wanita Harus Tahu Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor
Wanita Harus Tahu Trik dan Tips Berkendara Sepeda Motor

Berikut beberapa tips dari Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggunakan standar tengah pada sepeda motor :

  1. Posisikan motor pada bidang yang datar agar motor lebih seimbang dan ringan saat menggunakan standar tengah.
  2. Posisikan tubuh berdiri pada samping kiri motor.
  3. Posisikan tangan kiri memegang handle kiri dengan jari siap pada tuas rem, sedangkan posisi tangan kanan siap pada behel jok belakang.
  4. Lepaskan standar samping, pastikan motor berdiri tegak, dan luruskan roda depan.
  5. Injak tuas standar tengah dengan kaki kanan, karena memiliki kekuatan yang lebih baik saat menginjak tuas standar tengah.
  6. Rasakan kedua tuas standar tengah menapak pada bidang datar.
  7. Angkat kaki kiri perlahan saat kaki kanan menginjak tuas standar tengah. Gunakan bantuan berat badan saat menginjak tuas standar tengah.
  8. Tangan kiri menarik handle kiri ke arah belakang dan tangan kanan membantu mendorong dengan gerakan ke arah belakang.
  9. Setelah berhasil, posisikan sepeda motor sesuai dengan arah yang benar. Tetap utamakan keamanan dengan posisikan handle ke kiri, lalu kunci sepeda motor.

Teknik kemudahan penggunaan standar tengah ini dapat diaplikasikan pada semua jenis motor. Keuntungan menggunakan standar tengah pada sepeda motor memiliki beberapa manfaat, seperti efisiensi tempat saat parkir, motor lebih stabil sehingga tidak mudah jatuh ketika tersenggol, membantu ban bergerak bebas saat penggantian ban atau mengisi angin. Maka dari itu, pengguna sepeda motor wajib mengetahui cara menggunakan standar tengah dengan tepat

Selamat mencoba dan terus menang banyak dengan tips dan trik berkendara bersama Yamaha. Pastikan kondisi motor dan tubuh dalam keadaan prima sebelum berkendara.

Semoga bermanfaat ya om, apa komentar pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.