Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik, Ikuti Kebijakan Michelin

5
91

., salam pertamax7.com, Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik, Ikuti Kebijakan Michelin

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam ban mania. 

  • Ikuti Kebijakan Michelin, Multistrada Resmi Hentikan Penggunaan Bungkus Plastik untuk Seluruh Produk Ban
  • PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) – bagian dari Grup Michelin secara bertahap mulai menghentikan penggunaan bungkus plastik pada semua ban motor dan mobil keluaran Multistrada.
  • Inisiatif ini menyusul komitmen Michelin di Indonesia untuk menjalankan praktek bisnis yang berkelanjutan.
  • Dengan membeli ban tanpa bungkus plastik, pelanggan telah ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Dan Seperti biasa, Artikel semacam ini bukan endorse/ afiliasi ya om, cuma buat info saja kok

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik

Info resmi dari Indonesia, 22 April 2021 – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban ternama di Indonesia, bagian dari Grup Michelin hari ini dengan bangga mengumumkan keputusannya untuk menghentikan penggunaan pembungkus plastik pada produk ban motor merek Corsa.

Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik
Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik

Secara bertahap langkah ini dimulai oleh Multistrada pada 7 April lalu dan masa transisi diperkirakan akan berlangsung hingga Mei 2021. Langkah ini diambil mengikuti inisiatif Michelin di Indonesia dalam upaya pengurangan sampah plastik sekali pakai sekaligus melaksanakan praktek bisnis yang berkelanjutan.

Hal ini juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi sampah plastik hingga 30 persen pada tahun 2025.

Partner
IRC
Honda
FDR

Mr Steven Vette selaku Presiden Direktur Michelin dan Multistrada Arah Sarana berkata “

“Setiap tahun rata-rata Multistrada Arah Sarana memproduksi 5,5 juta ban motor. Sebagian besar dibungkus plastik sekali pakai, di mana bungkus ini pada akhirnya dibuang dan menjadi sampah. Maka itu, guna mengurangi jumlah sampah plastik tunggal, Multistrada menargetkan 0 net sampah bungkus plastik ban di tahun 2022. Kami percaya, inisiatif ini merupakan langkah yang tepat sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam mencapai proses bisnis yang berkelanjutan,”

Sebelum menggulirkan inisiatif tanpa bungkus untuk ban motor, pada Oktober 2020 lalu Multistrada telah mulai menghentikan penggunaan bungkus plastik untuk ban mobil merek Achilles yang diekspor ke negara Timur Tengah dan Afrika Utara seperti UEA, Qatar, Mesir, Libya, Lebanon serta beberapa negara Asia Selatan seperti Bangladesh dan Pakistan. Penghentian pemakaian bungkus plastik ini dipastikan tidak akan mempengaruhi kualitas dan performa ban.

Ban Corsa Dan Achiles Tanpa Bungkus Plastik
Multistrada Resmi Hentikan Penggunaan Bungkus Plastik untuk Seluruh Produk Ban

Pada tahun 2019, volume total produksi ban Multistrada mencapai hamper 15 juta unit. Hampir 75 persen dari total produksi diekspor ke berbagai negara. Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi paska puncak pandemi Covid-19, jumlah produksi ban diperkirakan mengalami peningkatan pada tahun ini, sehingga berpotensi meningkatkan produksi sampah plastik sekali pakai jika penggunaan bungkus tidak dihentikan.

“Tentunya keuntungan dari tidak adanya pembungkus plastik adalah pelanggan dapat melihat langsung pola kembangan ban. Tetapi yang terpenting, dengan membeli ban tanpa pembungkus plastik, pelanggan kami telah ikut mendukung inisiatif ini dan ikut berkontribusi dalam upaya mengurangi sampah plasti sekali pakai di Indonesia, “ pungkas mr Vette.

Saham mayoritas PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) telah diakuisisi oleh Michelin sejak 6 Maret 2019, dimana akuisisi 87,59% saham MASA dilakukan oleh Compagnie Générale des Etablissements Michelin (secara singkat disebut sebagai “Michelin”). Setelah itu, proses akuisisi saham dilanjutkan dengan Tender Offer, yaitu pembelian 1.106.844.271 saham mayoritas. Hasilnya, kepemilikan Michelin pada MASA saat ini adalah 9.149.766.702 saham atau senilai 99,64%, yang menjadikan Michelin salah satu produsen ban utama di Indonesia

Tentang Michelin

Michelin, perusahaan mobilitas terkemuka, berdedikasi untuk meningkatkan mobilitas, keberlanjuran kliennya; merancang dan mendistribusikan ban, pelayanan, dan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan klien; menyediakan pelayanan digital, peta dan panduan untuk membantu memperkaya perjalanan dan membuatnya menjadi pengalaman unik; dan mengembangkan material teknologi tinggi yang melayani berbagai industri. Berkantor pusat di Clermont-Ferrand, Prancis, Michelin hadir di 170 negara, memiliki 123,600 karyawan dan mengoperasikan 71 fasilitas produksi ban yang bersama-sama memproduksi sekitar 170 juta ban pada tahun 2020. (michelin.com)

Tentang PT. Michelin Indonesia

Michelin pertama kali membuka kantor perwakilan di Jakarta pada 1997 dan mendirikan PT. Michelin Indonesia (PTMI) sebagai anak perusahaan dari Michelin Group pada tahun 2011. Kegiatan bisnis utama PTMI meliputi distribusi, penjualan, dan impor. Michelin Group di Indonesia berinvestasi di sektor manufaktur, distribusi, produksi karet sintetis, dan perkebunan karet berkelanjutan melalui joint venture dengan perusahaan Indonesia. Pada 2019, Michelin mengakuisisi saham mayoritas PT. Multistrada Arah Sarana TBK, menjadikan Michelin salah satu produsen ban utama di Indonesia.

Selamat dan sukses.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.