Michelin Indonesia Ajak Konsumen Cek Kendaraan Sebelum Mudik Bersama Keluarga

1
30

Michelin Indonesia Ajak Konsumen

., salam pertamax7.com, Michelin Indonesia Ajak Konsumen Cek Kendaraan Sebelum Mudik Bersama Keluarga

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Ban Mania.

Ada info resmi dari pulau Jakarta sana berjudul Berencana Mudik di Cuaca Tidak Menentu? Michelin Indonesia Ajak Konsumen untuk Bijak Mengecek Kendaraan Sebelum Mudik Bersama Keluarga

  • Sebagai komponen yang menjadi titik kontak utama antara kendaraan dan permukaan jalan, memastikan ban dalam kondisi prima sangat penting saat melakukan perjalanan mudik, terutama dalam kondisi cuaca tidak menentu.
  • Michelin berkomitmen terhadap kepuasan pelanggan dengan menjaga keandalan produk dan memberikan penawaran garansi enam tahun, untuk produk Michelin dan BFGoodrich.
  • Pemberian garansi yang sama dan komprehensif untuk produk ban Michelin dan BFGoodrich dilakukan karena berdasarkan hasil uji internal Michelin, tidak ada perbedaan performa antara ban yang baru diproduksi dengan ban yang berumur tiga tahun dengan penyimpanan yang baik.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Michelin Indonesia Ajak Konsumen

Memasuki bulan Ramadan, persiapan untuk mudik di momen libur panjang Idulfitri sudah bisa dilakukan. Bagi Anda dan keluarga yang berencana untuk mudik jarak jauh, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, terutama berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. Terlebih lagi, musim mudik tahun ini berbarengan dengan potensi cuaca ekstrem selama periode pancaroba yang diprakirakan berlangsung pada Maret-April 2024.[1]

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kendaraan dengan cermat dan menyeluruh, terutama untuk komponen ban. Mengingat ban adalah titik kontak utama antara kendaraan dan permukaan jalan, memastikan kondisi ban yang optimal sangatlah penting agar perjalanan mudik senantiasa aman, lancar, dan nyaman.

Michelin Indonesia, perusahaan mobilitas bagian dari Michelin Group dan pemimpin dalam industri ban, senantiasa mengutamakan keselamatan dan pengalaman berkendara.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pak Sai Banu Ramani selaku President Director PT Michelin Indonesia, menegaskan dedikasi Perusahaan dalam menyediakan solusi ban berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Keselamatan dan pengalaman berkendara yang optimal adalah prioritas utama bagi Michelin. Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan mudik atau liburan di Hari Raya, kami menyediakan produk Michelin dan BFGoodrich dengan standar keselamatan yang tinggi dan performa yang cocok untuk segala medan.”

Michelin Indonesia Ajak Konsumen Cek Kendaraan Sebelum Mudik Bersama Keluarga
Michelin Phenom HR

Pak  Mochammad Fachrul Rozi selaku Product Marketing Manager PT Michelin Indonesia.

“Keselamatan kendaraan sangat penting, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran. Memastikan ban dalam kondisi baik dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan keluarga.

Dalam keseharian, kita bisa melakukan tindakan preventif, seperti menghindari paparan sinar matahari langsung pada ban saat parkir dalam waktu yang lama dan menghindari penggunaan semir ban yang berbahan dasar minyak karena dapat mempercepat penuaan karet. Dalam kondisi khusus, misalnya hendak mudik jarak jauh, kita perlu menaruh perhatian ekstra pada kondisi ban kendaraan,”

Michelin Indonesia memberikan panduan berkendara untuk menghadapi tantangan cuaca ekstrem seperti panas menyengat yang berganti dengan hujan lebat dalam waktu singkat.

  1. Periksa Tekanan Ban secara Rutin, terutama sebelum melakukan perjalanan panjang. Tekanan angin yang tepat tidak hanya meningkatkan kinerja ban, tetapi juga meminimalkan risiko kecelakaan. Pastikan selalu menjaga tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan kendaraan
  2. Periksa Kondisi Ban, termasuk kedalaman alur dan keausan. Ban yang aus atau rusak dapat mengurangi traksi dan stabilitas kendaraan, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras atau jalanan basah. Konsultasi rutin dengan ahli ban dan kaki-kaki sangat diperlukan untuk memastikan pemeriksaan menyeluruh. Konsultasi ini bisa mencakup penyetelan roda (spooring), penyeimbangan (balancing), dan rotasi (rotation). Langkah preventif ini tidak hanya memperpanjang umur ban, tetapi juga berkontribusi pada kinerja dan keselamatan kendaraan secara keseluruhan.
  3. Gunakan Ban yang Memiliki Performa Baik di Segala Medan. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan ban yang memiliki performa optimal di medan basah maupun kering.

Menghadirkan produk dengan kualitas terbaik merupakan komitmen Michelin Indonesia, dengan senantiasa mendukung keandalan produk melalui uji internal yang ketat. Michelin Indonesia memberikan garansi selama enam tahun sejak pembelian produk.

Pemberian garansi yang sama dan komprehensif untuk produk ban Michelin dan BFGoodrich dilakukan karena berdasarkan hasil uji internal Michelin, tidak ada perbedaan performa antara ban yang baru diproduksi dengan ban yang berumur tiga tahun dengan penyimpanan yang baik.

“Garansi yang diberikan mencerminkan keyakinan Michelin akan performa ban kami, sehingga setiap pengguna produk kami mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkendara.

Kembali ke persiapan mudik, menggunakan ban dengan kinerja optimal di segala medan dan dijamin dengan garansi yang komprehensif tentu memberikan ketenangan bagi pengendara, sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman sukacita yang semakin baik di Hari Raya,” kata Pak Sai Banu Ramani.

Ada pemirsa yang pakai ban Michelin maupun BFGoodrich? #ban #BFGoodrich #Michelin

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

 

 

 

 

 

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.