Custom BMW R18 Dragster Big Boxer By Roland Sands

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Custom BMW R18 Dragster Big Boxer By Roland Sands

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Custom Motor Mahal. 

Desainer ternama, Roland Sands mengungkapkan interpretasinya tentang sepeda kustom yang didasarkan pada BMW R18 terbaru dengan nama Dragster namun tidak pakai ban cacing. Monggo cek saja detailnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Custom BMW R18 Dragster Big Boxer By Roland Sands

Info resmi dari Long Beach, 5 Agustus 2020. Desainer sepeda kustom terkenal Roland Sands menelanjangi BMW R 18 untuk membuat motor balap dragster garis lurus yang menampilkan mesin boxer ikonik dan besar. Hasilnya: BMW R 18 Dragster. Dia dan timnya telah menciptakan mahakarya unik yang dibangun di sekitar Big Boxer 2 silinder yang mengesankan, memberikan kebebasan kreativitas mereka dalam prosesnya.

Kisah pribadi Roland Sands menjadi sumber inspirasi untuk karyanya di sepeda ini. “Dengan mesin yang terlihat sebagai bagian tengah, saya langsung memikirkan musle car. Keluarga saya selalu ingin melaju kencang dan ayah saya adalah seorang pembalap drag, jadi saya pikir masuk akal untuk melepas sepedanya ke hal-hal penting dan membentuknya agar melaju kencang di trek lurus, ”jelas sang desainer.

Custom BMW R18 Dragster Big Boxer
Drawing BMW R18 Dragster Big Boxer

The new BMW R 18: a cruiser rooted in history.

Dengan R 18 baru, BMW Motorrad mempersembahkan motor produksi seri pertama merek untuk segmen kapal penjelajah pada April 2020. Tidak seperti yang lain
Sepeda motor BMW sebelumnya, model ini berdiri sepenuhnya dalam tradisi sepeda motor BMW historis – baik secara teknis maupun yang berkaitan dengan desainnya. Ini didasarkan pada model termasyhur seperti BMW R 5 dan mengalihkan fokus kembali ke hal-hal penting sepeda motor: murni, teknologi tanpa embel-embel dan mesin boxer sebagai pusat kesenangan berkendara. “Big Boxer” melanjutkan lini mesin boxer berpendingin udara tradisional yang telah menawarkan pengendaraan yang menginspirasi sejak BMW Motorrad pertama kali diproduksi pada tahun 1923.

Proses desain teknis yang digunakan oleh Roland Sands.
Roland Sands selalu memulai dengan membuat sketsa idenya di atas kertas. Hal ini memungkinkannya untuk mengetahui dasar-dasar bentuk dan seperti apa bentuk kuda-kuda dan geometri sepeda. “Pada akhirnya, keajaiban yang sesungguhnya terjadi ketika kita menghidupkan sketsa”, Roland menjelaskan.

Sketsa BMW R18 Dragster Big Boxer

Lebih dari sepeda motor lainnya, R 18 baru menawarkan desain yang dapat disesuaikan. Ini fitur rangka belakang yang mudah dilepas dan satu set komponen dicat yang mudah dibongkar. Ini memberi pelanggan kebebasan tingkat tinggi untuk dengan mudah mengubah bagian belakang R 18 baru agar sesuai dengan preferensi pribadi.

Selain itu Anda juga bisa mengganti finishing cat sesuai selera pribadi. “Elektronik jelas merupakan tugas tersulit yang harus kami tangani saat kami memasukkan nitrous oxide, melepas knalpot stok dan mengubah intake secara drastis. Ini adalah sedikit eksperimen, tapi kami berhasil! Produk akhir sangat mengesankan dan dicirikan dengan keahlian tingkat tinggi, seperti yang diharapkan dari BMW Motorrad. Sejak awal, saya tidak sabar untuk segera menyesuaikan! ” Ujar Roland .

Untuk R 18 Dragster, tim di sekitar Roland Sands mempertahankan geometri stock neck dari R 18, melepas bagian belakang motor dan mengubahnya menjadi drag racer. Apalagi, mereka memilih memodifikasi spatbor depan dan belakang agar sesuai dengan rangka yang dimodifikasi. Seluruh proses penyesuaian memakan waktu sekitar tiga setengah bulan. Sepeda kemudian menuju ke bengkel untuk perakitan akhir dan sehari di drag strip.

“Setiap sepeda membutuhkan sumber yang berbeda-beda, bergantung pada build, bahan khusus, atau suku cadang. Setiap konsep sepeda baru merupakan proses pembelajaran bahkan setelah membangun lebih dari 200 sepeda. Kami selalu ingin memahami genre sepeda yang kami kembangkan, itulah kunci untuk menjaganya tetap otentik dan fungsional, ”jelas Roland Sands.

Selain sepeda kustom R 18 Dragster, Roland Sands juga menciptakan dua koleksi desain berbeda dari bagian aluminium milled untuk peluncuran R 18 Cruiser: “Machined” dan “2-Tone-Black”. Rentang “Machined” dan “2-Tone-Black” mencakup roda depan dan belakang yang tersedia dalam dimensi berbeda dari ukuran standar. Selain itu, rangkaian suku cadang milled eksklusif ini mencakup rumah speedometer, klem setang, riser, pegangan setang, tuas tangan dan spion serta elemen trim rumah engine, tutup pengisi, penutup peredam masuk, dan banyak lagi.

Untuk R 18 Dragster, Roland Sands menggunakan koleksi desain suku cadang milled “2-Tone-Black” untuk menyesuaikan tuas, roda, penutup katup, pelat dada, lampu depan, dan pengukur. Bagian depan diambil dari BMW R nineT. Jok serta knalpot dibuat dari awal.

Sepeda kustom R 18 Dragster secara detail

  • Rangka telah dimodifikasi sepenuhnya menghilangkan suspensi belakang untuk balap drag.
  • Spatbor depan dan belakang telah sedikit dimodifikasi dengan menggunakan stock sheet metal untuk mempertahankan siluet R 18 klasik.
  • Lampu depan diambil dari R 18 asli dan disorot dengan bezel lampu depan dari koleksi desain komponen aluminium milled .
  • Knalpot standar telah diganti dengan sistem megafon ganda Stainless Steel buatan tangan yang memanfaatkan ujung knalpot dari bagian aluminium milled .
  • Silinder master rem hidrolik depan dan kopling berasal dari Roland Sands Design.
  • Tangki telah diambil alih dari R 18 asli.
  • Lapisan catnya adalah dua warna biru metalik dengan garis-garis putih klasik BMW oleh pelukis lama Roland, Chris Wood.
  • Suspensi depan diambil dari BMW R nineT.
  • Sistem pengereman depan diambil dari superbike BMW S 1000 RR.
  • Kursinya dibuat dari awal dan merupakan jok custom RSD oleh Saddlemen.
Roland Sands: Orang di balik desain

Dengan akunnya sendiri, Roland Sands pada dasarnya tumbuh dengan sepeda motor dan sepeda motor ada dalam darahnya. Ayahnya adalah seorang pembalap drag yang membuat sepeda dan suku cadang khusus. Alhasil, Roland dibesarkan dengan dikelilingi oleh motor-motor keren. Tidak lama kemudian dia juga mengendarai sepeda tanah, membongkar dan membangunnya kembali. Dia memiliki karir balap sendiri yang berlangsung selama sepuluh tahun.

Hari ini Roland adalah perancang sepeda dan pakaian sepeda motor kustom terkenal di dunia dengan pelanggan di seluruh penjuru dunia.

Perancang terkenal karena menggabungkan gaya dan menciptakan genre baru dalam prosesnya. “Menggabungkan estetika balap dan fungsi dengan gaya khusus – inilah yang mungkin paling kami kenal. Kami ingin membuat mesin stok bekerja lebih baik, ”kata Roland.

Bagi Roland Sands, bersepeda motor bukan sekadar pekerjaan. “Sangat sulit untuk dijelaskan dalam beberapa kalimat. Mengendarai sepeda motor bagi saya seperti menyatu dengan mesin. Sepeda motor saya adalah hidup saya, itu segalanya, itulah yang saya lakukan. “

Galeri Foto BMW R18 Dragster

Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer Custom BMW R18 Dragster Big Boxer

Hmm.. Penasaran kapan BMW R18 Masuk Indonesia, Big Boxer euy.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.