Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha MotoGP 2021 Gantikan Jorge Lorenzo

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha MotoGP 2021 Gantikan Jorge Lorenzo

cal crutchlow 35 MotoGP Official Test Buriram 2018
cal crutchlow 35 MotoGP Official Test Buriram 2018

Salam MotoGP mania. 

Gosip kalau Yamaha Jepang kurang suka dengan Jorge Lorenzo semakin berkobar. Baru saja saya mendapatkan info resmi press release Monster Energy Yamaha MotoGP yang mana Cal Crutchlow resmi bergabung dengan Yamaha sebagai Pebalap Test / Test Rider Resmi.

Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing dengan senang hati menyambut Cal Crutchlow kembali ke keluarga Yamaha. Bintang MotoGP yang populer itu akan bergabung dengan program Yamaha Factory Racing Test Team  dan mengambil peran Test Rider  MotoGP Resmi untuk musim 2021.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha MotoGP 2021

Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing dengan bangga mengumumkan bahwa pebalap MotoGP yang berpengalaman dan sukses yaitu Cal Crutchlow akan memperkuat Yamaha Factory Racing Test Team untuk musim 2021.

Dimulai dari MotoGP shakedown test MotoGP yang dijadwalkan di Sepang, Malaysia pada 14-16 Februari, Cal Crutchlow akan mengendarai Yamaha YZR-M1. Dia juga akan mengambil bagian dalam Tes IRTA Resmi dan tes pribadi Yamaha lainnya, dengan tujuan untuk membantu para insinyur Yamaha dalam program pengembangan motor balap MotoGP. Pengalaman 10 tahun Crutchlow di MotoGP, membalap untuk tiga pabrikan berbeda, membuatnya menjadi pebalap yang ideal untuk pekerjaan itu.

Penampilan Wild Card dimungkinkan jika dianggap bermanfaat untuk program pengujian, dan Crutchlow juga telah mengkonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pebalap pengganti dalam kasus yang tidak menguntungkan di mana salah satu pebalap MotoGP Yamaha mungkin terpaksa absen di Grand Prix karena sakit atau cedera.

Cal Crutchlow dan Yamaha telah menempuh perjalanan panjang. Pebalap Inggris itu memenangkan Kejuaraan Supersport Dunia 2009 (WorldSSP) dengan Yamaha. Dia kemudian naik ke Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK) pada tahun berikutnya dan mencetak sepuluh podium, termasuk tiga kemenangan, untuk finis kelima dalam klasemen keseluruhan

Keberhasilan ini membuka peluang untuk melakukan debut MotoGP pada tahun 2011 bersama tim satelit Yamaha saat itu, Monster Energy Yamaha Tech3, di mana ia mendapatkan pengalaman selama tiga tahun pertama dari karir MotoGP yang kini sudah sepuluh tahun.

Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha Factory Racing Test Rider  2020 Jorge Lorenzo atas ketersediaan, dukungan, dan pengertiannya selama tahun Covid-19 terhambat ini.

Meskipun keadaan eksternal menghambat kemitraan ini untuk mewujudkan tujuan bersama mereka untuk tahun 2020, rasa hormat antara kedua pihak tetap tidak berubah. Yamaha mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan.

Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha MotoGP 2021 Gantikan Jorge Lorenzo
Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha MotoGP 2021 Gantikan Jorge Lorenzo

Komentar LIN JARVIS selaku MANAGING DIRECTOR, YAMAHA MOTOR RACING

Nah, pertama dan terpenting saya ingin mengucapkan ‘selamat datang kembali’ ke Cal.

Saya masih ingat kunjungan pertama Cal ke YMR bertahun-tahun yang lalu sebagai Juara Dunia Supersport baru dan ingat dia menyatakan keinginannya untuk maju dan maju ke MotoGP di masa depan.

Setelah langkah awal untuk Superbikes, ia kemudian menghabiskan tiga musim dengan kami di Rakasa tim Energy Yamaha Tech3 sebelum pindah untuk mendapatkan lebih dari tujuh tahun pengalaman dengan dua pesaing utama kami. Memperkaya pengalaman, ditambah dengan pendekata Cal, pasti akan bermanfaat bagi kita sangat seperti yang kita berusaha untuk meningkatkan sepeda YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan.

Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge Lorenzo. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami segera harus menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi tahun 2020 mulai Maret dan seterusnya.

Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha.

Andrea Dovizioso dan Cal Cruthlow Tech3 Yamaha MotoGP

Tentang Cal Crutchlow

  • Tanggal Lahir: 1985-10-29
  • Tempat Lahir: Coventry, Inggris, Britania Raya
  • Tinggi: 170 cm | Berat: 66 kg
  • Kemenangan MotoGP: 3
  • Debut MotoGP: QAT 2011
  • Kemenangan MotoGP Pertama: CZE 2016

Cal Crutchlow melakukan debutnya di kelas utama MotoGP pada tahun 2011 setelah sukses di musim WorldSBK pada tahun 2010 dan gelar WorldSSP pada tahun 2009. Ia memperoleh gelar Rookie of the Year MotoGP dengan Monster Yamaha Tech 3, menempati posisi ke-12 dalam peringkat keseluruhan.

Crutchlow semakin mengasah keterampilan MotoGP-nya dalam dua tahun ke depan bersama Yamaha. Pada 2012 ia mengamankan podium pertamanya, mengambil dua tempat ketiga, naik ke posisi ketujuh dalam klasifikasi. Pada 2013, dia mengakhiri karirnya bersama Yamaha dengan catatan tinggi. Dia telah mendapatkan dua posisi terdepan, dua tempat kedua, dua tempat ketiga, dan tempat kelima di klasemen, klasifikasi tertinggi dalam karir MotoGP-nya.

Dari 2014 hingga 2017 Crutchlow memperoleh banyak pengalaman. Kemuliaan terbesarnya datang pada tahun 2016 saat ia meraih kemenangan dalam kondisi basah di Brno – pemenang MotoGP Inggris pertama dalam 35 tahun – dan kemudian diikuti dengan kemenangan lainnya di Phillip Island, di musim kering, pada tahun yang sama. Ia juga memenangkan GP Argentina pada 2018.

Berkat 10 tahun karirnya di kelas utama, Crutchlow menjadi salah satu andalan komunitas MotoGP, dikenal dan dicintai karena kemampuannya dalam berkendara yang keras dan karakter yang tidak masuk akal. Selamat dan sukses om calculator.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.