Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off Helm Fabio Quartararo, No Power From Lap Two !

4
87

., salam pertamax7.com, Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off Helm Fabio Quartararo, No Power From Lap Two !

Tear Off Helm Quartararo Sebabkan masalah Teknis Ducati Jack Miller
Tear Off Helm Quartararo Sebabkan masalah Teknis Ducati Jack Miller

Setelah melihat video tayangan ulang detik-detik Ducati GP Jack Miller yang menghisap Lapisan Tear-Off Fabio Quartararo di MotoGP TTissot Misano 2020, ternyata yang terhisap iu bukan langsung dari helm Fabio Quartararo euy, melainkan bekas lapisan tear-off yang dilepas Fabio Quartararo di Garis Start …

Hasilnya cukup memilukan, Jack miller yang sedang berjuang di posisi 5 besar harus mengakhiri balapan dengan jalan yang tidak umum, bukan jatuh, bukan engine blown, bukan nyeruduk ataupun diseruduk pebalap lain, melainkan karena tear-off masuk ke ruang filter udara sehingga menyumbat masuknya udara dan berakibat hilangnya power mesin..


Jack Miller masuk paddock dan berkata dengan keras “No Power From Lap Two” Pantesan langsung mengakhiri balapan, nggak ada tenaganya…


Hmm sungguh kejadian yang sangat langka memang, tapi tetap nyesek dan berbahaya kalau sampai motor mati tiba-tiba saat balapan karena saluran udara tercekik plastik tear-off yang kemungkinan melayang disepanjang trek balap.

Berikut adalah detik-detik masuknya lapisan semacam plastik pelindung visor yang bisa dikelupas beberapa lapis saat dirasa visor sudah tidak jernih akibat pentalan krikil, pentalan ban, kotoran sirkuit, serangga dan hal lain yang sangat mungkin di lintasan balap.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off

Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off Helm Fabio Quartararo
Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off Helm Fabio Quartararo

Dalam rekaman action camera DORNA yang terletak di dalam fairing depan aka cowl, nampak jelas ada tear-off helm melayang bebas saat Jack Miller sedang memacu Ducati GP nya dalam kecepatan tinggi di sirkuit lurus,…

Plastik tear-off Helm Terhisap Air Ram Ducati GP Jack Miller

Lalu dengan jelas plastik tear-off Helm terhisap masuk ke BOX Filter Ducati GP Jack Miller dan menutupi element filter, walhasil Power Ducati GP Jack Miller akan brebet loyo karena pasokan udara terhambat, macam orang pilek disuruh lari, empot-empotan..

Partner
IRC
Honda
FDR
Moment Ducati Jack Miller Hisap Tear-Off Helm Fabio Quartararo
Posisi tear-off helm Fabio Quartararo Sebelum terhisap Air Ram Ducati GP Jack Miller MotoGP Misano Tissot 2020

Sebelum mantengin video di MotoGP.com, saya mengira jack Miller menjadi korban tear-off helm Fabio Quartararo yang berada di depannya percis, namun nyatanya bukan, jack Miller jadi korban plastik Tear-off helm Fabio Quartararo yang dilepas sebelum start di mulai, alias plasti terbang yang ada 2 lap sebelum jack miller balik paddock..

Apakah ada jalan tengah mengenai Tear-Off di MotoGP di kemudian hari? atau malah akan dilarang seterusnya jika terkait dengan keselamatan pebalap.. Mungkin pabrikan helm harus berfikir kembali mengenai tear-off yang lebih aman atau visor yang lebih tangguh sehingga tidak perlu pakai Tear-Off Lagi?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.