Galang Hendra Optimis Jelang WSSP Jerez Spanyol

3
41

., salam pertamax7.com, Galang Hendra Optimis Jelang WSSP Jerez Spanyol

Debut Galang Hendra WSSP600 Australia
Debut Galang Hendra WSSP600 Australia

Galang Hendra Optimis Hasil Maksimal Di Putaran Ke-2 World Supersport

Setelah sekitar 5 bulan balapan World Supersport (WorldSSP) 600 tidak digelar karena pandemi Covid-19, kompetisi tersebut kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini (1-2 Agustus 2020).

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Galang Hendra Optimis Jelang WSSP Jerez Spanyol

Galang Hendra Pratama selaku Pebalap nasional binaan Yamaha Indonesia siap berkompetisi di seri ke 2 dengan menggeber motor Yamaha YZF-R6 dengan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum menjalani race di hari Minggu ini, pembalap muda berusia 21 tahun itu sudah melakukan serangkaian persiapan fisik dan mental di Spanyol.

Diantaranya melakukan tes private di Aragon maupun ikut bersaing dalam Spanish Superbike (ESBK) yang diikuti 34 pembalap di sirkuit De Navarra kategori Open 600 (25-26 Juli). Rider asal Yogyakarta itu sukses finish ke-5 di race ke-2, bahkan tercatat masuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed (250,8 km/jam).

Berbekal hasil tersebut dan mengacu pada track-record prestasi Galang di Jerez ketika meraih podium juara WorldSSP300 tahun 2017, diharapkan memotivasinya untuk mendapatkan hasil yang positif ketika kembali beradu di sirkuit dengan panjang trek 4.423 km tersebut.

”Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yang lebih baik dari seri sebelumnya,” beberk om Galang yang saat ini menetap di Eropa hingga musim balap berakhir.

Partner
IRC
Honda
FDR

Keinginan tersebut juga didukung oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe yang telah mempersiapkan dengan matang program bagi pembalap.

Adapun jadwal dari WorldSSP Jerez sebagai berikut :

  • Jumat 31 Juli : sesi latihan bebas FP1 (16.30 WIB), FP2 (21.00 WIB)
  • Sabtu 1 Agustus : FP3 (14.30 WIB), Superpole (16.40 WIB)
  • Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race.
  • Sabtu 1 Agustus : race 1 (20.15 WIB)
  • Minggu 2 Agustus : race 2 (17.30 WIB)

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Full GassPoll!

Galang Hendra Optimis Jelang WSSP Jerez Spanyol
Galang Hendra Optimis Jelang WSSP Jerez Spanyol

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.