Hot Thread Kaskus Pembelaan Dari Anggota Moge, Mesin Suhunya Lebih 100 Derajat Bobotnya 800 KG Susah Kalau Pelan

pertamax7.com, ada anggota moge dengan akun kaskus jatuhtikusruk yang menuangkan testimoni soal kecelakaan harley kemaren

baca : Konvoi Moge Harley Davidson di Pangandaran Tabrak Mocil 2 Meninggal Dunia salah Satunya Siswi SMA

Konvoi Moge Harley Davidson di Pangandaran Tabrak Mocil 2 Meninggal Dunia salah Satunya Siswi SMA 002  Pertamax7.commonggo disimak, lagi hot di kaskus
kaskus.co.id/thread/55296a9fc3cb176b7e8b4569/?ref=homelanding&med=hot_thread

 
[TESTIMONY & FaQ] Dari Pengendara Motor Besar (Sports Bike & Harley Davidson)

Quote:Jakarta – Sebuah motor Harley Dadvidson menabrak seorang pengendara motor di daerah Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pengendara motor bebek tewas.

“Pengendara sepeda motor bebek ini tewas,” kata Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (10/4/2014) sore.

Dijelaskan Noffan, peristiwa ini terjadi di daerah Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, siang tadi pukul 13.00 WIB. Pengendara Harley ini tengah konvoi dalam kawalan polisi.

Lanjut Noffan, korban tewas sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara si pengendara Harley tengah dijemput di wilayah Sumedang untuk diperiksa.

“Pelakunya saat ini sedang kita jemput. Pelaku tidak lari. Polisi yang mengawal konvoi membawa pelaku ke kantor polisi di sana. Kita sedang jemput untuk diperiksa,” jelas Noffan.

Dirinya mengaku belum tahu siapa nama korban tewas dan pelaku. Ia juga belum mendapat data soal rombongan Harley ini dari wilayah mana.

“Semua masih kita identifikasi,” imbuh Noffan.

Selamat Malam agan-agan yang budiman, Semoga agan dalam keadaan yang sehat wal’afiat.

Hari ini atau tadi siang tepat nya pada pukul 13.00 Wib (Kurang Lebih) terjadi kecelakaan yang DIDUGA melibatkan Rombongan Harley Davidson yang menabrak Motor Bebek yang mengakibatkan 1 Orang tewas & 1 Orang terluka.

Sebelumnya saya ucapkan turut berbela sungkawa bagi korban yang tewas maupun yang terluka, izinkan saya disini BUKAN untuk mewakili dari Klub Moge Manapun, hanya saja ikut tergerak hati nya untuk memberi masukan dan pencerahan kepada kawan kawan disini, karena kami (saya khususnya) sering dianggap pengendara motor yang arogan bahkan dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Mengapa saya ikut tergerak hati nya ?

Karena sudah puluhan bahkan ratusan thread / pembahasan yang membahas mengenai AROGAN & ANGKUH nya pengendara Motor Besar di Jalan Raya. berikut salah satu Quote yang saya dapat dari beberapa forum, tapi maaf saya tidak bisa menampilkan sumber nya, demi menjaga kenyamanan bersama.

1.
Quote:Opini : Pengendara Moge (Sport Bike & Harley Davidson) Itu arogan, mereka kalo sedang berkonvoi, itu selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan seakan ingin mendahului yang lain, mereka AROGAN SEKALI!!!

Fakta : Para agan yang budiman, kami memiliki 3 hal alasan mengapa kami memacu kendaraan kami lebih cepat daripada kendaraan yang lain.

1. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini SANGAT PANAS, bahkan suhu nya bisa mencapai lebih dari 100 Derajat, kalian bayangkan, jika pada saat terik matahari kami harus memacu kendaraan dengan kecepatan dibawah rata-rata,kami harus menahan hawa panas dari matahari, dan menahan hawa panas dari mesin kami yang merembet pada paha dan kaki kami, itu sangat menyiksa motor bebek / scooter memiliki mesin yang relatif cukup dingin, karena hanya ber cc kecil, dan rata2 kebanyakan hanya memakai 1 engine, kami memiliki 2 bahkan ada yang memiliki 3 silinder, itu sama saja dengan menaruh mesin mobil, pada body yang kecil, dan didekatkan dengan tubuh kami, kami harus mencari angin agar mesin kami bisa dingin dan radiator kami dapat berjalan sebagai mana mestinya, agan pernah naik motor ditengah terik matahari berada di pinggir mobil ? bagaimana hawa yang keluar dari pinggir mobil tersebut ? sangat panas bukan ? ini kami harus menahan hawa tersebut di sebelah kaki kami, itu sangat menyiksa

2. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki PANJANG yang agak berlebih dibanding motor agan agan, panjang motor kami bisa mencapai 2 meter, agan bisa bayangkan jika rombongan ada 15 motor, dan kami hanya memakai 1 barisan, berapa meter agan harus ada dibelakang kami yang memacu kendaraan sangat pelan ? 15 motor dikali 2 meter = 30 Meter, Jarak antara 1 motor kami dengan motor yang lain 1 meter, jika kami harus memacu pelan, agan harus menunggu dan bertahan 45 meter dari tujuan agan didepan, karena kami memacu dengan pelan

3. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki BERAT yang berlebih, bahkan ada yang mencapai 800Kg, agan bisa bayangkan jika kami memacu motor kami pelan, dan kami memacu dengan pelan sedikit berhenti dan sedikit berhenti, itu sangat merepotkan, bahkan jika salah satu dari kami ada yang jatuh, kami bisa membuat lalu lintas sangat macet dengan kehadiran kami.

2.
Quote:Opini : Pengendara MOGE itu arogan, jika mereka menyusul sesuatu didepan nya, mereka berlaga akan menjegal dengan menaruh kaki dibawah, seolah akan menendang

Fakta : Kami pengendara MOGE tidak se arogan itu, buat agan bikers, pasti tau apa alasan kita menurunkan kaki kebawah ? Yup itu tugas RC (Road Captain) memberitahu anggota nya, bahwa didepan ada halangan, jika Ada orang yang menyebrang dari arah kanan ke kiri, kami menurunkan kaki kanan, bukan untuk menjegal orang tersebut agar tidak menyebrang, tapi kami memberitahu kepada anggota yang lain bahwa ada halangan di sebalah kanan, maka berikan perhatian pada kanan, karena ada sesuatu yang bisa menghalangi atau bahkan berbahaya. Sama hal nya dengan kaki kiri, berarti ada halangan atau ada sesuatu disebelah kiri, maka berikan perhatian pada sebelah kiri. Hanya seperti itu.

Sekuat apapun kami olahraga, kami tidak mungkin menjegal Mobil / Truk, Kaki manusia bukan tandingan untuk sekelas bemper atau Rangka

3.
Quote:
Opini : Pengendara Moge itu Arogan, mereka harus dikawal Polisi jika dalam rombongan

Fakta : Kami mohon maaf, tapi agan bisa lihat kembali nomor 1, kami melakukan itu dikawal polisi, bukan karena semata-mata kami ingin didahulukan dan menganggap kalian tidak penting, tapi jika rombongan kami memacu kendaraan kami dengan pelan, itu bisa membuat macet lalu lintas, bayangkan jika sedang ada ulang tahun salah satu club Motor Besar, dan yang menghadiri bisa ratusan Motor Besar, apa agan agan sanggup menahan panjang nya rombongan moge yang berjalan pelan ? kami melakukan itu agar yang lain bisa tetap melakukan aktivitas nya dengan baik

4.
Quote:Opini : Udah tau motor nya Panas, Panjang, Berat, masih aja dibeli, bikin orang repot aja

Fakta : Inilah jalan yang kami tempuh, kami tidak pernah memaksa untuk agan menyukai atau mendukung kami dijalanan, tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar kami tetap dapat tertib berlalu lintas, jika ada Pengendara Moge yang masih tidak tahu aturan, itu hanyalah OKNUM, Club Moge rutin mengadakan Acara, dimana acara tersebut selalu terkandung safety Riding.

5.
Quote:Opini : Mentang-mentang banyak duit, pake motor seenak nya, tabrak sana tabrak sini, kasian orang yang ditabrak!!

Fakta : Agan-agan yang budiman, kami memang memiliki motor yang sedikit “Spesial” ketimbang motor lain, dan kami membeli itu dengan Effort yang menurut kami cukup besar, maka dari lubuk hati yang paling dalam, kami pun tidak mau membuat motor kami rusak, karena itu sama saja dengan membuang uang ditengah jalan, kami pun tidak menginginkan adanya celaka

6.
Quote:Opini : Kalo gamau celaka ya bertingkahlah seperti layaknya pengendara lain, jangan mentang-mentang kalian memiliki motor gede kalian bisa seenaknya

Fakta : Agan-agan yang budiman, kami semena-mena dalam hal apa ? Apa karena kecepatan kami ? saya sudah jelaskan di kolom nomor 1, apa pernah kami sedang jalan tiba-tiba tanpa alasan yang jelas meludahi orang lain, ataupun memukul orang lain tanpa sebab ? kami tidak se arogan itu

7.
Quote:Opini : Bacot lo gan, gue pernah lihat pengendara MOGE melecehkan orang lain!!

Fakta : Agan-agan yang budiman, saya tidak bilang bahwa seluruh pengendara Moge itu SOPAN & TAU ATURAN, tapi kembali lagi, layaknya orang berkendara, kami juga sama seperti yang lain, ada yang SOPAN, dan ada yang tidak, jadi tolong jangan meng generalisir bahwa seluruh Pengendara Moge itu Tidak tau Aturan, bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum, dan kami tau mana yang bisa kami lakukan, dan mana yang melanggar Hukum

Kira kira begitu lah pencerahan yang bisa saya berikan untuk agan-agan, maksud saya disini adalah saya sebagai salah satu pengendara motor besar, prihatin dengan omongan dari masyarakat yang menyatakan pengendara MOGE itu AROGAN dan ANGKUH, kami tidak se arogan itu.

Meski begitu, saya sangat prihatin dan tidak membenarkan kelakuan Pengendara Motor Diatas yang menyebabkan kematian. saya tidak bilang bahwa diatas itu adalah pengendara Harley / Sports Bike, karena banyak diantara Bikers yang merubah tampilan motor nya, menyerupai Harley Davidson, namun membawa nama Harley Davidson, lalu berkendara seenaknya, sehingga membuat Club Harley Menjadi Jelek dimata Masyarakat

Terima Kasih agan-agan yang budiman

“We all can have our Destiny, and my Destiny is my bike, the rest is yours”


monggo

130 KOMENTAR

  1. seperti anak kecil yg baru belajar bersepeda . harus dimaklumi . sudah tau indonesia panas dan macet . halaah percumaa

  2. makanya yang berpendidikan orang kita dan elit kalo sudah nyadar ya jangan salahin orang bawah dan kampungan yang ga paham lalu lintas dan ga punya sim.

    ga usah muna: video touring dan laju pakai moge yang berhamburan di youtube itu daerahnya nol pemukiman.

    silahkan cari daerah nol pemukiman. silahkan ngebut memacu di sana. tapi ga dianjurin ngebut. tetap berbahaya

  3. Ah apapun alasana berat , kecil menurut saya sama aja . motor yg harus apik apik sesama rider lain . Kalo motor saya kasih setrika terus saya ngeluh salah siapa ? Saya sendiri kan …. yang penting ga mbahayakan ajah

  4. Mereka sudah memiliki impian mereka. Saya menghargainya. Tetapi apa susahnya jika ada halangan didepan, untuk bisa membagi fase rombongan menjadi 2 apa 3 bagian agar bisa menyalip secara aman dan tidak perlu melindas motor kecil? Kami tau itu motor panas, tapi apa tidak ada outfit utk meredam panas itu yg dipakaikan ke rider? Mengingat mesin mobil juga ada yg dibawah jok mobil itu sendiri? Alasan klise utk meminta dukungan sah2 saja ditulis, namun harap ditekankan lagi, be smart when your wheel roll on the road.

  5. rombongan manusia arogan berusaha mencari pembenaran atas kesalahannya..sayang gak mempan.

  6. wkwkwkwkwkwk…. itu kalo dieropah ato amrik ngomong gitu bener.. nah ini di indonesah… yg mayoritas pengguna jalannya tak tau yg namanya mogeh dan seluk beluknya…

    sok kepinteran tapi gak bisa menyesuaikan dengan lingkungan sekitar… bikin jalan sendiri aja sono para moge-ers yg baik dan santun.. 😀 😀 😀 😀 😀

  7. lagipula mnurut ane motor yg jenisny kaya HD gitu emng kurang cocok buat jalannan Indonesia. mesin lbih dri 1000cc tpi pndinngin udara(walaupun model terbaru ad beberapa pke radiator), sdangkan indonesia iklimny tropis, beda sma di amrik sono yg cenderung lbih dinggin plus jalannanny ngeploggggg. moge sport bike yg pke radiator gede aj msih terasa panaskan. IMHO loh ya

  8. tuh moge yang bermerk LAKNAT dari negri DAJJAL ya?… ga heran wong PENGGUNANYA juga kebanyakan (ga semua tapi banyak.. :v ) ORANG ORANG LAKNAT

  9. ohya kmrin lewat nagreg pas hujan kok mereka ikut neduh juga ya?
    kan bukannya hujan bisa ndinginin hawa panas mesin???

  10. sebenarnya harley tau yang cocok buat indonesia itu tipe motor harley gimana. yamg adem. ga ada panas kan. tuh harley bikin motor listrik. beli itu aja. ga ada sensai suara knalpotnya, bisa pakai speaker digendong. haha.

  11. mending belajar batas kecepatan dulu dah tuh PARA PENGENDARA LAKNAT…

    Batas Maksimal

    Mengingat PP untuk UU No 22/2009 tentang LLAJ belum dirilis hingga kini, praktis pengaturan mengenai batas maksimal bisa merujuk pada PP 43/1993 sebagai turunan UU No 14/1992 tentang LLAJ. UU ini sudah digantikan oleh UU 22/2009.

    Dalam PP tersebut, khususnya pada pasal 80 disebutkan bahwa batas maksimal dan minimal disesuaikan dengan kondisi jalan yang bersangkutan. Misalnya saja, batas kecepatan maksimal pada jalan kelas I, dalam sistem jaringan jalan primer, untuk mobil penumpang, mobil bus dan mobil barang serta sepeda motor adalah 100 kpj. Dan, untuk kendaraan bermotor dengan kereta gandengan atau tempelan adalah 80 kpj.

    Lalu, untuk kelas III B maksimal 80 kpj, kelas III C maksimal 60 kpj, kelas II dan III A maksimal 70 kpj, dan seterusnya.

    lanjut mengenai kelas jalan…

    – Jalan Kelas I, yaitu jalan arteri yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 18.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan lebih besar dari 10 ton, yang saat ini masih BELUM digunakan di Indonesia, namun sudah mulai dikembangkan diberbagai negara maju seperti di Prancis telah mencapai muatan sumbu terberat sebesar 13 ton.

    – Jalan Kelas II, yaitu jalan arteri yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 18.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 10 ton, jalan kelas ini merupakan jalan yang sesuai untuk angkutan peti kemas.

    -Jalan Kelas III A, yaitu jalan arteri atau kolektor yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 18.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 8 ton.(max 70 km/h)

    -Jalan Kelas III B, yaitu jalan kolektor yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 12.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 8 ton.

    – Jalan Kelas III C, yaitu jalan LOKAL dan jalan lingkungan yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.100 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 8 ton.(max 60 km/h)

    sumber om edo
    https://edorusyanto.wordpress.com/2011/01/02/perlukah-batas-kecepatan-maksimal/

  12. SEHARUSNYA HD YANG DIJUAL/DIPASARKAN DI INDONESIA HARUS SESUAI DENGAN KONDISI / IKLIM DI INDONESIA. JADI ALASAN SUHU MESIN PANAS ITU TERLALU MENGADA ADA.

  13. pengendara HaDeehh ini memang bikin gregetan kok kalo ketemu dijalan.. kalo memang suhu mesin nya panas,, yaudah oli mesin nya dicampur paracetamol aja kan lumayan untuk mengurangi panas.
    it’s simple.. urip ojo digawe susah bro.

  14. Kalo mau ringan bobot motor pake motor bebek aja bro…udh tau moge…..safety rading utamakan….jangan suka sok2an n gaya2an di jalan…..indonesia jgn disamakan kyk di eropa atw texas yg sepi n jalan lebar n mulus pula…

  15. Motor sport cc gede jg disebut moge bkn harley aja…saat touring ngga smp nabrak2 mocil….gaya rider HD ny yg sok jago aja….pdhl umurny dah pada aki2….

  16. Alaaaah alesan tuh. Kalo pernah di surabaya ada bule naik HD warna ungu. Kalo jalan ya santai. Bahkan ikut menikmati macet walau cuman pake helm model batok. alesan joon joon panas

  17. Alaah alesan ae jon jon. Kalau pernah ke surabaya dan ketemu bule make HD warna ungu harus dicontoh tuh sama user HD. Dia jalan santai, gak atek bleyer2, padahal yo mek nggae helm model cebok wkwk

  18. yang jadi masalah itu jalan di indonesia belum siap utk kebut-kebutan dengan moge, karena mau minggir kalau pas ada mobil yang tidak begitu kencang saja kadang-kadang tidak bisa karena jalan di pinggir ada lubang gede atau ada gundukan karena penambalan semen..

    jadi boleh saja make moge tapi ya kalo jalanan tidak memungkinkan harus mau jalan pelan kalau tidak ya membahayakan pengguna jalan yang lain..

    https://masbrobiker.wordpress.com/2015/03/28/motor-sport-baru-dari-suzuki/

  19. inti dari thread itu, para pengendara moge ngemis2 ke pengendara lain minta didahulukan
    ya semacam bocah nangis merengek2 karena biji nya mau kebakar
    ga punya rasa malu,, asal biji ga kebakar mereka rela menindas yang lebih kecil
    ga punya solidaritas, asal biji ga kebakar tinju sana tendang sini
    mereka bilang brotherhood, tapi kalau biji mau kebakar semua bukan brother kecuali yang bijinya mau kebakar itu

    saran ane, bakar aja bijinya,,
    kalau udah ga punya biji ga bakal nangis merengek2 minta jalan dulu kan!!!!

  20. sifat orang indon tu yah
    awale gaya,,pamer,,sok macho

    gitu kena kasus,,alesan,,mohon dimengerti,,teruz jadi hello kitty dah

    tanggung jawab dong bro.. ternyata biker moge (oknum) gini ini ya?

  21. ya kalo panas mesin sih memang konsekuensi punya moge..jadi ya baiknya dipertimbangkan dl kalo mau punya moge dan mengendarainya..maklum saya bukan pencinta motor harley..kenceng di harga doang…

  22. kalau menurut saya yg bikin masyarakat anggap arogan itu bukan karena suka speeding. saya tahu harley itu puanas poll karena mayoritas masih air cooled (harley tipe vrod kalau tidak salah sudah liquid cooled, tapi kurang diminati karena dianggap harley modern katanya) dan berat. tapi yang bikin kesan arogan adalah sikap “tidak mau ngalah dan mau menang sendiri”, ini menurut saya cukup jelas di tulis di quote ke-5. umumnya semua orang tidak ingin barangnya (termasuk motor) rusak dan mereka pun tak ingin celaka (kecuali abis depresi), jadi menurut saya bukan berarti karena mereka beli kendaraan lebih mahal sehingga sah untuk “dimenangkan”. safety riding sajalah, hormati sesama pengguna jalan (termasuk pejalan kaki). apa susahnta menyalip kendaraan di saat yang tepat, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. balapan saja kalau mau nyalip ga asal sembarangan dan asal pinalti nya kalau dianggap membahayakan.

  23. tersirat makna “menyombongkan” miliknya. ya. aapa cm perasaan ane aja. gatau ah. urusan ma org sepertu itu ya udh bisa ditebak gimana ujungnya. jd, belain deh yg ente pikir perlu dibela. inget aja, karma itu berlaku.

  24. btw suhuuu, mang ada yg berat totalnya mencapai 800kg ya? yamaha vmax 1700cc v4 engine 200hp aja (cmiiw) cuma 300kg. apa ane yg udik?

  25. mana ada hd standar
    mereka tambahin aksesoris ini itu biar makin berat dan besar
    mereka modif mesin biar makin panas
    mereka ganti knalpot biar makin berisik

    mana ada pemilik moge modif biar makin kecil, dingin, dan senyap??
    mana ada???!!!!

    ya seperti itulah gambaran nya
    bikin makin berat, besar, panas, brisik biar dikasih jalan
    kalo gak dikasih jalan dan terjadi kecelakaan, mereka merengek2 minta dimaklum i seperti di thread itu

  26. suatu saat orang yg nabrak tersebut sampai menyebabkan kematian orang lain, cepat atau lambat pasti bakalan sial hidupnya. ya syukur2 kalo ditabrak lagi pake tronton trus kelindes deh biar adil.

  27. saudara-saudara…..ini ngomong HaDeh secara khusus bukan MOge Jepang or Eropah loch…saya pernah berjumpa rombongan Moge Japs dan Eropah (dUcati cs n BMW)..rata2 santa aja tuh, memang rada kenceng,,tapi nggak searogan Hadeh….jarang pake sirine hampir nggak pernah malah…lebih elegant…..cb kalau kita ketemu pengendara Hadeh baik rombongan, maupun sendirian…ambil kiri potong kanan seenak udelnya…brisik di lampu merah…jalan di tengah ..hampir semua yg saya jumpai seperti ini…
    kalau masalah sumbang menyumbang pajak mah sudah ketahuan bahwa motor masspro yg banyak sumbang,,,beda dengan Hadeh yg masyarakat awam juga sudah tau kok bagamana sikon-nya

    • Maaf rekan2 rider moge sebelumnya, Saya juga dulunya seorang pengendara moge juga, namun saat ini berpindah dengan scooter / vespa saja, kalau agan bilang motor anda panas dan anda harus memacu kendaraan anda dengan kecepatan tinggi itu masalah kuno mas, karena banyak pengendara moge di indonesia ini tidak pernah menggunakan memikirkan resiko LAKA karena ulahnya sendiri, mengapa ? karena Moge spt Harley davidson itu diciptakan untuk jalan2 yg memang lebar dan jauh seperti di amerika (tempat pembuatannya) sedang keadaan jalan raya di indonesia saja kecil2 dan banyak pengguna motor kecil, jadi saya rasa kurang pada tempatnya, intinya Moge itu tidak cocok untuk di jalanan Indonesia, klo memang anda masih tetap ingin memilikinya dan ingin tetap bisa eksis di dunia biker indonesia , coba untuk saling menghargai pengguna jalan, tepo sliro kata orang jawa, kita ikuti aturan dan kenyaman bersama, klo masalah panas karena cc besar, ya sudah jangan dibeli kalau memang bikin repot pengguna jalan lain, Hal ini bukan berarti saya gak suka dengan Moge, sejak jaman Pak Soekarno saja sudah ada moge namun masih bisa selaras dengan masyarakat, seperti DKW, BSA, BMW, MATCHLES, DJAWA, DLL, namun tidak ada masalah kan ?
      Ya mungkin saran kami, kalau memang anda touring dengan motor gede anda coba dibagi kloternya jangan sampai terlalu banyak, dan juga cari waktu dimana jalanan itu sepi, misalkan malam hari, dan juga jangan memaksa kan motor anda kalau panas di pacu RPM nya dengan alasan cari angin, ya kalau panas Istirahat, dinginin mesin karena memang motor anda bukan spek motor asia tenggara dengan iklim tropis, mengapa saya bilang begini karena dikomunitas vespa yg mayoritas banyak saja jarang bikin masalah, dan kalau bilang panas mesin vespa juga panas, tapi kenapa bisa berjalan pelan, dan santai…………yg penting damai bro….

  28. Coba perhatikan deh….biasanya penunggang harley yg ngebut itu selalu yg berombongan…tapi klo yg solo riding bawanya pelan,biasa aja kayak motor lainnya,gak seradak seruduk,kena macet ya ngantre jg,brp kali tuh ane ketemu rider harley yg model santun kayak gitu di jalanan sby atau jkt.tapi klo yg rombongan baik dikawal polisi ataupun tdk wih jgn ditanya….bawanya kayak besok mau kiamat.klo sdh gitu dimana argumen mesin panas dsbnya?itu namanya mob mentality….giliran punya rombongan jd bisu tuli gagu deh ama sekitarnya

  29. Tetangga ane Punya Harley gak Gitu2 amat….
    Keliling komplek tiap Weekend juga Jalan Pelan2, gak grasak-grusuk kaya mau maling Mangga….

  30. beli bus malem aja kalo gamau panas, naek rame” tamasya pun enak, bisa ajak keluarga, udah pada aki aki bukan inget keluarga malah pecicilan aje dijalan, inget tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga

  31. udah tau panas dan berat tapi ga mau terima konsekuensinya

    btw yg biasanya pny HD kan pejabat2 Polri jg, bnyk duit yah mereka…

  32. karna alasan panas mesin, cc besar, berat… kudu ngebut2 d jalan raya?? nroboz lampu merah n membahayakan org lain??
    sebagai RIDERS, CEMEN SEKALI ANDA… MANJA…. MAEN BONEKA AJA SANA DI RUMAH…

  33. masa iya kita disuruh begitu..kelihatannya mereka yg harus paham, jangan minta dikhususkan, memutuskan beli moge itu urusan sampeyan situ kan tau jg resikonya, berlaku yg umum saja jangan minta dimaklumi yg sudah umum di jalan |!|

  34. sudah tahu ga cocok, tetep aja maksa.
    Yang jelas saya beberapa kali jumpa jalur semarang-magelang-jogja-purworejo.
    Dari nglanggar lampu merah, bleyer2 minta jalan, pakai SIRINE.

    Mo ngeles apa lagi

  35. Permasalahan dasarnya adalah kondisi jalanan di Indonesia khususnya Jawa itu terlalu sempit dan padat aktivitas untuk Moge.

    Sehingga hobi tersebut akan mengganggu hak pengguna jalan lainnya yang notabene mereka pakai jalan untuk cari duit dan cari ilmu, bukan sekedar cari kepuasan.

    Jadi ber-moge ria di jalanan umum di Indonesia adalah hobi yang sah-sah saja namun tidak bijak.

  36. mau mesin panas,,,berat sampe 800kg,,,NORAK

    PERNAH MAKAN BANGKU SEKOLAH GAK BANG ?

    setiap pengguna lalu lintas wajib mentaati aturan yg ada

    biker HD arogan ?

    BAKARRR AJA,,,,

  37. satu kata = NDASMU !!!!!!!!!!!!!
    gaweo dalan dewe trus montoran kro blayeran sakpenakmu !!!!!!!!!!!!!!!!

  38. Ga pake sirine aja banyak yg celaka apa lagi kalau ga pake sirine yah… Cuek aja kali org nyebrang pdhal MOge itu persekian detik lajunya…
    Malah kadang udh tau lagi dalam rombongan , suka ada aja yg nyelip2 …
    Arogansi itu tergantung dr sudut pandang org yg melihat … Apa bedanya dgn motor kecil yg lg touring ?? Apa mereka ga ada road captain ? Yakin tuh pada jalan santai … semua yg judulnya Touring mau sepeda kek , motor kecil, saat udh rombongan pasti berusaha utk ga bikin macet .. Itu kali yg disebut2 arogan.. Padahal Bikin macet masyarakat marah … Ngebut marah salah … Parkir aja kali yaa makan bakso wkwkwkwk
    Sekarang motor kecil yg suka ngebegal org apa itu ga jahat ? Pasti jawabannya juga itu org jahat .. Tapi apa semua pengendara motor kecil itu begal ? Tukang ngebut2 balapan di jalan raya trus nabrak org juga Bisa dikategorikan ROMbongan motor kecil . Kan engga semua motor kecil kaya gt.. Hanya oknum …
    Yg terpenting smua bayar pajak sama.. Menggunakan jalan yg sama jgn sampe merugikan masyarakat…
    Dan jangan menyudutkan komunitas tertentu hanya dr satu fakta.
    Gak ada yg mau kecelakaan (bukan masalah kagak sanggup bayar kerusakan motor) tapi mana ada org yg mau celaka…? Bener kan ?
    Keep safety riding

    • Tahu nggak, batas kecepatan di dalam dan luar kota? Tahu nggak, kendaraan pribadi pakai sirine itu MELANGGAR HUKUM. Kalau lu memang biker, kenapa pakai road captain? Takut kesasar? Hp murahan saja sekarang ada GPS lho. Lu nggak kuat beli? Mana faktanya kalau rider HD yg turing bareng2 sopan. Pakai jasa Polisi untuk mengawal saja sudah salah. Untung Polisi Indonesia mata duitan, jadi mau ngawal geng bermotor HD. Dan memangnya berapa banyak sih HD yang bayar pajak? Sampai separuh nggak?

  39. 800 Kg? Mana mungkin eneng motor sing bobote nganti 800 Kg. Goblok banget he ki uwonge penunggang hade.

  40. kalo ada konvoi penunggang harley davidson lemparin telor busuk aja nih… kalo mereka sewot karena dilemparin telor busuk, hajar bleh… bakar tu motor mereka semua, anggap aja begal…

  41. mending ikutin cara “pulkam gratis”..!!

    minta suprot ATPM.. terus moge2-nya digendong pake truk.. juragan2nya duduk manis dalem bus yang adem.. makyus..
    begitu sampe di tujuan.. dilapangan parkir, tinggal ente geber2 dech tuch mogenya..sampe snalpotnya pecahpun gak masalah..!!!

    ciaoo..!!!

  42. menurut saya,Tidak ada alasan kalau untuk keselamatan pribadi dan orang lain,dengan kondisi apapun kita tidak bisa seenaknya mengganggu atau bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan lain.

  43. Yang pakai motor bebek baru kredit saja kadang2 masih ada yg sombong kalau di jalan….apalagi yg punya moge,bisa di bayangkan tuh sombongnya kaya gimana…

  44. kasian banget orang ini. Makanyaa.. kalo badanmu cungkring nggk usah berlagak pake naek Hadee..
    itu motor kan punya orang bule badanya gede kakinya panjang gede jadi besar dan bobot segitu masih bisa di kontrol.

  45. Rider moge entah itu harley, superbike, atau touring bike punya satu kesamaan, mereka pengen menonjol dan di dengar di jalan raya.

    Yang suara mesinnya adem kyk inline 4 diganti pake knalpot racing biar brisik dan “gagah”, padahal beda tipis aja performanya. Yang suara mesin nya chopper kyk HD jg dibikin lebih brisik lg, dikasi strobo padahal bkn polisi. Alasannya biar safety saat riding atau mau nyusul. Pernah denger klakson? Gak pernah tau ya? Udik..

    Skarang klo bikin org celaka, langsung bikin pembelaan kalo biji mateng kena panas mesin jd hrus ngebut. Helloww!!!?

    With big power comes big responsibilities. Lu ga sanggup mengemban tanggung jawab tadi, ya jgn bawa moge. Ini indo, jalanan kota aja masih kecil jelek macet mau ngebut 200kmph dimana?

    Terus gw ga doyan moge? Salaah, gw demen moge dan suatu saat gw pgn punya superbike, tapi saat riding hrus ttep sopan, hargai org lain dan gausah pake knalpot bising!! Makin senyap dan kencang malah makin keren. Berarti itu motor high tech

  46. yang bales thread nya masih mandang sebelah mata ke pengendara moge, namanya juga meluruskan pandangan jelek masyarakat ke penunggang moge. y memng tidak bisa d pungkiri jalanan indo gk pas sama moge, tp namanya juga hobby apapun bisa di lakukan agar hobbynya trwujud (dngan cara halal)… #think smart gan.

  47. jangan menyalahkan klo mereka beli moge, toh ya gk setiap hari mereke berkeliaran bawa clubnya, jadi jangan masih mandang sebelah mata aja.

  48. Pengendara Harley sudah rahasia mereka kalau sewa Foraider agar tidak ditilang polisi. saya kebetulan punya teman punya harley, jadi mereka tuh buat touring tiap minggu ke luar kota. memang harley untuk kerja kantoran ? pajak kendaraan mahal, mobil-mobil mewah seperti ferarri mereka juga ngak bayar pajak. itulah yg saya bilang saya tinggal di lingkungan yang berengsek, teman-teman saya pun bilang kalau kau diganggu orang bilang sama kami biar kami panggil aparat pakaian preman dibuang ke sungai, pasukan khusus pun bisa dipanggil. itulah lingkungan proyek, malaikat pun bisa jadi setan kalau disini. Ini lah kenyataan saya pun beberapa kali diajak ke hotel jumpa gubernur namanya juga brengsek pasti transaksi proyek pakai wanita pula itu. bohong itu kalau moge susah pelan, lebih murah mereka sewa Polisi M***ter ngawal atau foraider daripada urus surat atau pajak. lebih baik jujur sajalah, bilang aja mau ngebut, ngampang kan, saya pun kalau bawa motor 1000 cc pasti tarik gas juga. selama ada uang, semua bisa diatur, buktinya damai kan hasilnya uang sudah bicara. sudahlah itu kan sudah rahasia umum, ngapain dibahas. lebih baik kita doakan semoga korban yang yang luka bisa sembuh. mudah-mudahan.

  49. lucu alasanya kirain yang ngendarain harley itu gak bencong rupanya bencong semua takut kepanasan lah bagusan pakai mobil aja
    punya value lebih?
    motor saya mio punya value lebih juga mesti cepat juga takut kepanasan kalo telat bos saya yang pakai hd bakal pecat saya dan gak bisa bayar cicilan motor yang memakan pendapatan saya sekitar 25%
    kirain bos saya yang pakai harley itu lelaki kuat eh rupanya cuman manusia rakus yang pingin keren yang tak punya otak dan mencari kebenaran di moge tolol nya

  50. Harley beratnya sampe 800kg? Motor apaan sih berat banget? Teknologinya kuno ya? Kelebihan chrome plating di sana sini jadinya berat.

    Perasaan superbike ringan2 tuh 200kg tapi power 180hp. Harley berapa power torsinya? Oh koq bisa 100 drajat emang gak ada water cooling? Cuma ada air cooling? Ndesoooo
    Dah gak jaman bung moge berat, itu moge khunoooo hehehehe

  51. Kalo baca pengakuan dan pembelaan pengguna HD diatas, sungguh amat berbahaya jika HD terus dibiarkan di jalanan Indonesia…karena Mesin Panas, Bobot Berat mereka minta di prioritaskan…wtf??? Urgensi nya mereka dimana ya? Mrk dr satuan Pemadam? Ambulance? Toh cuman mau happy-happy kongkow, hadiri HUT minta di prioritaskan dan dimaklumi?

    • inovasi sepeda motor listrik ramah lingkungan kan bisa. Bisa adem kakinya, bisa pelan. Ga berisik

  52. Pengendara moge yang urakan, tolong dijaga sopan santun dijalan. Hormati pemakaia jalan lain. Memang jalan raya punya moyang lu? Jangan sampai ada yang modar lagi…..

  53. pengalaman pribadi kadang ada pengendara lain yg sengaja nutup2in jalan, jd bikin kagok, faktor seperti ini yg bisa buat kecelakaan jg…

  54. Masalah arogan tuh semua sama aja, mau pgndara mobil, mocil, moge, dll selalu ada saja yg merasa jd jagoan dijalan, gmn orangnya
    Orang udh dasarnya arogan, mau dia pake mobil, motor, sepeda pun kl udh arogan ya tetep arogannya bakal keluar hahaha

  55. semua karena uang berlebih…
    anda bisa beli sudah resiko pilihan moge vs lalulintas &jalan diindonesia…jadi tidak ada alasan…
    kalo dah tau gk enak menyiksa karna gk bisa bebas..kok nekat beli..
    sayangnya kadang patwalnya kadang juga lebih arogan…(mengawal orang hepi2-bukan presiden) smua dilibas..bablas..
    wanipiro..gampang gan Kasih Uang Habis Perkara aja..duit lagi deh..

  56. yang dimaksud motge seberat 800kg itu mungki BossHoss .. memang ngga banyak pemiliknya disini, selebihnya paling berat 400kg-an..tetep aja ga jadi alesan boleh sradak-sruduk..:)

  57. motor anda berbobot 800 kg, dan sulit dipakai untuk bergerak lambat,
    mengapa anda tetap membeli kendaraan seperti itu? dimana hal itu akan mengganggu pengguna jalan lain?
    Masih mending sampeyan beli kendaraan sport yang nanggung aja, bisa ngebut tapi bisa pelan.. lha ini beli kendaraan yang bisanya cuma ngebut,
    initinya sampeyan tetep AROGAN

  58. hahaha betul HD arogan
    kemaren ane touring lintas jombang-malang, padahal jalan sempit, tepi jurang,sering ada perbaikan jalan rawan.longsor, masih aja rombongan HD songong trobos jalur pengendara berlawanan…dipaksa mepet tepi jalan.
    contoh tuh rombongan sport bike yamaha, honda yg ccny jg kisaran 1000cc tipe baru sampe jadul, g pake kawan polisi, malah dpt respek dr pengendara lain, krn kelihaian mereka (honda yamaha) dalam mlintasi kemacetan mereka jg sering berhenti, krn mmg g mudah ngrunduk trus melintasi jalur keramaian.
    banyak club club moge lawas,kuno minim teknologi,cc besar selain hade, mesin jg panas getaran motor g karuan tp mereka(club moge lawas selain hade) fine2 aja g pake motong,trabas jalan pengendara lain
    g pernah ada protes dr citizen

  59. Mereka bukan HELLS ANGELS, bukan the BANDITOS, bukan the MONGOLS, bukan the VAGOS NOT EVEN CLOSE… mereka (pengendara moge indonesia).. hanya sekelompok orang yang bermental bebek (ngikut/niru sana sini)

  60. Heran sama pengendara motor gede ini.
    Para biker MOGE apa yg kalian coba buktikan?
    Okelah semua orang punya mimpi, salah satu dari kalian pengen punya motor gede. Terus? Sudah punya? MANFAATNYA apa?
    Kalau motor mesinnya panas, berat, tidak bisa jalan pelan, bising dan bla bla bla bla kenapa masih di beli?
    Jangan cuma minta minta maaf saja. Kita semua juga bisa minta maaf. Yg masih saya bingung dari Kalian sudah tau kondisi lingkungan, jalan di sekeliling atau di Indonesia ini, tapi masih tetap punya motor begitu? Sekali lagi saya tanya apa MANFAATnya untuk Kalian para moge dan untuk orang lain?
    Menyumbang untuk kehidupan yg lebih baikkah? Atau punya moge jamin kalian masuk surga kah?

    Terlalu PENDEK PEMIKIRAN para biker moge ini. Mereka sendiri saja belum ada yg tau manfaat moge nya untuk apa, kenapa kalian tidak hidup sederhana saja?
    Mimpi lah setinggi-tingginya, tapi moge ini tidak bisa disebut mimpi. Itu cuma pemuas nafsu kalian para biker moge. Gila hormat? Supaya di pandang, tentang harga diri “berada, keren, tajir, dll”.

    Down to earth lah. Kalau mau mimpi, mimpi tuh yg bisa ciptakan sesuatu, atau pergi keluar angkasa sana, atau ibadah haji kek, atau beli tanah ( karena tanah sekarang makin susah dan mahal ), atau bantu negaramu Indonesia ini dengan kemampuan finansial yg kamu punya untuk tetap maju : mendirikan sekolah, mendirikan tempat berobat swasta kek, mendirikan panti2 yg bermanfaat untuk org lain.

    Semoga cepat2 deh di buka fikirannya para biker moge ini. (Orang-orang gila hormat, gila pujian).

    (Rasta)

  61. Hahahay klo motor nya panas sampe 100derajat.turing nya ajak pemadam kebakaran donk.biar disemprot jd adem deh hahahaeeee

  62. Setelah baca artikel ini, langsung Unsubscribe Blog Anda…
    Mau Panas mau apa kek BODO AMAT !
    JANGAN MANJA PAKE MOGE !

  63. Bro yang punya moge atau superbike saya tahu dengan keluhan anda tetapi apa yang kalian ucapkan memang masuk akal lah tetapi perlu diingat masyarakat Indonesia tuh awam awam dan perlu diingat bro jalan di indo tuh kurang mendukung semua peraturan disamain mocil atau moge sama harus nya memang di prioritaskan untuk moge di luar moge boleh lewat tol. di Indonesia kagak boleh alangkah baiknya anda jangan hobi beli moge beli aja mobil mewah lebih nyaman kan adem ac lagian bukan ane menghina ya sebenarnya kalo punya moge sesuain jalan cari yang memungkinkan lagian kepanasan kehujanan percuma motor mahal emang kalau ane liat motor spesial bro tapi buat apa beli di Indonesia semua tidak mendukung kondisi apapun masyarakat or pemerintah and on the road

Tinggalkan Balasan