Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo : Moge Single Cylinder Power 76HP!

1
166

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

., salam pertamax7.com, Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo : Moge Single Cylinder Power 76HP!

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Ducati | Kamis 2 November 2023 Ducati Hypermotard 698 Mono: tolok ukur baru untuk Supermotard jalan raya

  • Sepeda menyenangkan yang sempurna: menyenangkan, penting, dan ringan seperti Supermotard balap; cantik, canggih, dan berperforma tinggi seperti setiap Ducati
  • Supermotard satu silinder pertama Ducati dibekali mesin baru Superquadro Mono tercanggih dan berperforma tinggi di kategorinya berkat tenaga maksimal 76,43981HP dan kecepatan putaran maksimal 10.250 rpm.
  • Ducati Hypermotard 698 Mono dilengkapi dengan elektronik standar yang memungkinkan Anda belajar berkendara seperti pengendara Supermotard sungguhan
  • Berkat solusi teknis yang berasal dari dunia Panigale, Hypermotard 698 Mono adalah sepeda motor dengan responsivitas luar biasa dan presisi berkendara bak sport, dengan mesin yang bertenaga tiada duanya.

Link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 2 November 2023 – Dalam episode kelima seri web Ducati World Première 2024, Ducati memperkenalkan kepada publik Hypermotard 698 Mono baru , silinder tunggal pertama Ducati Supermotard.

Partner
IRC
Honda
FDR
Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Bakar Ban Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Ducati Hypermotard 698 Mono diciptakan dengan tujuan untuk memacu adrenalin saat melewati tikungan, di antara tepian trek dan juga di dalam kota, mengubah setiap gerakan menjadi momen paling menyenangkan sepanjang hari. Sebuah tujuan yang dicapai dengan menerapkan solusi teknis yang diturunkan dari dunia Panigale untuk mesin, elektronik dan sasis ke segmen baru Ducati, sehingga menciptakan sebuah sepeda motor yang mampu memberikan emosi tak terlupakan saat berada di atas sadel.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Power Wheelie Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Ducati Hypermotard 698 Mono sebenarnya dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal dan dilengkapi dengan Superquadro Mono baru, mesin jalan satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat. Mesin pemecah rekor berkat tenaga maksimum 76,43981HP dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolok ukur baru untuk kategori tersebut. Mesin ini berasal dari silinder ganda Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk titanium dan katup buang baja serta distribusi Desmodromic, solusi yang sama yang digunakan Ducati di MotoGP.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Trackday Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Paket elektroniknya, yang tak tertandingi di kategorinya, memungkinkan mereka yang kurang ahli belajar berkendara layaknya pengendara Supermotard, didukung ABS Cornering yang untuk motor ini menawarkan pengaturan yang dikembangkan khusus untuk mengatur “sideways riding” di lintasan.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Knee Down Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Paket yang sama memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono serta sasis yang stabil dan kokoh. Hypermotard 698 Mono menggabungkan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas Supermotard, untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang paling penting, menyenangkan seperti yang seharusnya dimiliki oleh sepeda yang menyenangkan.Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan tampilan depan lebih netral dan komunikatif dibandingkan sepeda motor turunan dari dunia offroad yang biasanya lebih understeering.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Power Slide Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Ditambah lagi dengan desain yang menyempurnakan kehadiran mesin Superquadro Mono baru dan menggabungkan ciri khas Supermotard balap seperti kesederhanaan, agresivitas, dan kecerahan visual dengan kebersihan dan kecanggihan permukaan yang kini biasa digunakan oleh Ducatisti.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Wheelie Panning Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Gaya Ducati yang tidak salah lagi

Hypermotard 698 Mono yang baru menggabungkan estetika balap Supermotard yang khas, esensial, kompak dan agresif, dengan garis-garis yang bersih dan perhatian pada permukaan khas desain Ducati.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Cornering Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Hasilnya adalah sepeda motor yang ramping dan ramping. Superstruktur yang direduksi seminimal mungkin segera mengkomunikasikan kesan sporty Ducati dan meningkatkan pengembangan vertikal Superquadro Mono baru. Jok yang tinggi dan rata, spatbor depan yang tinggi, buntut yang tajam, dan pelat nomor belakang menjadi elemen yang menegaskan sikapnya.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Wheelie Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Sejalan dengan gaya Ducati, velg palang lima dengan desain “Y” memadukan tampilan sporty dengan keunggulan ringan. Elemen unik lainnya adalah peredam ganda yang dipasang di bagian atas, di sisi ekor, elemen khas dari keluarga Hypermotard serta Supermotard balap.

DRL Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Lampu depan LED super kompak memadukan fungsi DRL dengan profil lampu ganda “C” dan menjadikan Hypermotard 698 Mono sebagai sepeda motor yang tidak luput dari perhatian. Tanda cahaya yang sama ditemukan pada lampu posisi belakang.
Kepribadian fun-bike dari Hypermotard 698 Mono muncul dengan jelas dalam versi RVE, yang ditandai dengan corak khusus ‘Graffiti’. Pewarnaan ini dibuat dengan menggunakan water decals dengan tujuan untuk mendapatkan grafis yang halus dan kompleks yang terinspirasi dari karya seni jalanan.

Cat Pelek Depan Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo RVE

Mesin Superquadro Mono

Ducati Hypermotard 698 Mono memperkenalkan Superquadro Mono baru, tambahan terbaru pada mesin Borgo Panigale yang menghadirkan tolok ukur performa baru di antara sepeda jalan raya satu silinder. Semua informasi tentang mesin baru Ducati dapat ditemukan di sini .

Header Ducati Superquadro Mono
Header Ducati Superquadro Mono

Bertenaga, ringan dan kompak, ia berasal dari mesin silinder ganda paling bertenaga dan halus yang pernah dibuat oleh Ducati: Superquadro 1.285 cc dari 1299 Panigale. Ini mempertahankan lubang 116 mm dari mesin tersebut, nilai rekor untuk silinder tunggal jalan raya, dikombinasikan dengan langkah 62,4 mm untuk kapasitas 659 cc, dan solusi yang sangat canggih.

Ducati Quick Shifter Hypermotard 698 Mono Desmo

Piston box-in-box, katup masuk titanium, liner silinder aluminium, pin piston yang dilengkapi dengan lapisan DLC dan distribusi Desmodromic alami membuat Superquadro Mono mampu berputar pada kecepatan yang biasanya hanya disediakan untuk balap silinder tunggal (pembatas disetel pada 10.250 rpm) dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 76,43981HP pada 9.750 rpm.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Testride Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Torsi, yang nilai maksimumnya adalah 6,4 kgmn = 62,76256Nm pada 8.000 rpm, didistribusikan dengan cara yang sangat menguntungkan, sehingga menghasilkan penyaluran linier yang dapat dimanfaatkan dalam olahraga berkendara. Selain itu, berkat knalpot balap Termignoni, dalam konfigurasi trek, tenaganya meningkat sebesar 6,90424 HP, mencapai nilai luar biasa yaitu 83,34405HP, rekor lain untuk silinder tunggal.

Elektronik

Perlengkapan elektronik standar Hypermotard 698 Mono merupakan yang terlengkap di kategorinya dan mencakup banyak kontrol yang ada pada Panigale V4, yang dikembangkan khusus untuk motor ini. Ada ABS Cornering, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, Engine Brake Control, Ducati Power Launch dan Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down, yang bisa dibeli sebagai aksesoris untuk versi standar dan disertakan sebagai standar pada RVE.

Speedometer Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Tujuannya selalu sama: meningkatkan kesenangan berkendara. Dan dengan Hypermotard 698 Mono, pengendara yang kurang berpengalaman akan dapat melakukan pendekatan berkendara gaya Motard dengan pasti dapat mengandalkan elektronik canggih.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Setang Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Hypermotard 698 Mono memiliki empat mode berkendara (Sport, Road, Urban dan Wet) dimana Engine Mode (tersedia dalam 3 level), level DTC, EBC dan ABS ditetapkan secara default, yang dapat dimodifikasi oleh pengendara. Semuanya dikelola oleh instrumentasi LCD 3,8 inci dengan karakter putih dengan latar belakang hitam untuk memastikan keterbacaan informasi. Seperti pada Panigale V4, Hypermotard 698 Mono juga dilengkapi indikasi pergantian gigi dan kapan limiter tercapai.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Hand Guard Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Hypermotard 698 Mono adalah Ducati pertama yang menawarkan empat level ABS. Dua di antaranya mengintegrasikan fungsionalitas Slide-by-Brake, yang melalui penggunaan rem belakang memungkinkan menikung dengan aman dan berulang saat melakukan powerliding dalam berkendara sporty di trek.

Depan Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Dengan ABS yang disetel ke level 3, saat menggunakan rem belakang saat pengereman agresif di lintasan, Slide-by-Brake akan aktif, sehingga sepeda memiliki sudut yaw yang lebih terkendali dan lebih mudah diatur. Cukup rem, mulai memasuki tikungan dan elektronik akan mengurus sisanya. Level ini dikembangkan untuk pengendara yang kurang berpengalaman di trek yang ingin mulai melakukan pendekatan menyamping saat memasuki tikungan. Dengan tingkat Slide-by-Brake ini, powerlide belakang menjadi lebih mudah dikontrol, sehingga memberikan ruang untuk bersenang-senang.

Kanan Belakang Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Saat ABS diatur ke level 2, Slide-by-Brake memungkinkan sudut menyamping lebih lebar dan kekuatan luncuran ke sudut lebih jelas. Level ini dikembangkan untuk penggunaan olahraga di lintasan bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman dengan powerlides namun ingin dapat mengandalkan keselamatan yang ditawarkan oleh sistem ABS.
Untuk pengendara yang lebih berpengalaman yang ingin mengatur powerlid secara mandiri saat memasuki tikungan di trek, tersedia level 1 di mana ABS, bukan Cornering, hanya aktif di bagian depan.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Depan Kanan Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo STD

Terakhir, ABS Hypermotard 698 Mono juga memiliki level 4, dikembangkan untuk situasi cengkeraman rendah guna menjamin stabilitas dan keamanan maksimum. Ini dikaitkan secara default dengan Mode Berkendara Basah.

Sepeda ini menawarkan 4 tingkat Kontrol Wheelie. Level 4, 3 dan 2 memastikan akselerasi maksimal saat menikung sekaligus meminimalkan gaya angkat dari roda depan. Namun, Level 1 dikembangkan untuk digunakan di trek dan memungkinkan pengangkatan bagian depan secara terkendali dan aman, memaksimalkan performa dan kesenangan.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Kiri Depan Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Selain itu, khusus untuk digunakan di lintasan, perangkat lunak Ducati Performance untuk Ducati Wheelie Control tersedia sebagai aksesori. Fungsionalitas ini hanya dapat diaktifkan jika dikaitkan dengan knalpot Termignoni Ducati Performance, tidak legal di jalan raya, dan memberikan strategi bantuan tambahan yang disebut Wheelie Assist. Dalam hal ini elektronik membantu pengendara dalam menjalankan dan mempertahankan wheelie yang berkepanjangan, mengatur sudut menggunakan torsi mesin yang dihasilkan.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Kiri Depan Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Sasis dan ergonomis

Hypermotard 698 Mono kompak dan ringan, dengan bobot kering 151 kg tanpa bahan bakar. Hasil yang didapat berkat solusi seperti rangka teralis dengan bagian dan ketebalan berbeda dengan berat hanya 7,2 kg, mampu memadukan kekuatan dengan kekakuan dan ringan, hingga pelek cor (-0,5 kg dibandingkan roda berjari-jari serupa), hingga rem cakram dengan flensa aluminium (-17% dibandingkan unit baja) dan suspensi depan Fork USD Marzocchi yang ringan, dapat disetel sepenuhnya dan dilengkapi dengan pengatur eksternal, dengan garpu depan terbalik dan penggeser aluminum 45 mm, dengan berat hanya 8,1 kg.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Tampak Atas Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo STD

Lengan ayun dua sisi, ringan dan penting, bekerja melalui hubungan progresif dengan peredam kejut belakang yang dapat disetel sepenuhnya. Peleknya dipasangi ban Pirelli Diablo Rosso IV berukuran 120/70 ZR 17 di depan dan 160/60 ZR 17 di belakang.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Tampak Belakang Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Sistem pengereman depannya mengandalkan cakram tunggal 330 mm yang dikembangkan khusus Brembo untuk Hypermotard 698 Mono, dengan kaliper radial Brembo M4.32. Di bagian belakang terdapat cakram tunggal 240 mm, juga dengan desain khusus.
Posisi berkendara dirancang untuk menjamin kendali maksimal dalam olahraga berkuda, mendukung berkendara tradisional dengan kaki diluruskan ke tanah dan dengan lutut di atas tanah. Stang berpenampang variabel menentukan posisi dominan, mendukung pergerakan tubuh. Kemajuannya dapat disesuaikan melalui baut U yang eksentrik.

Rem Cakram belakang Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Desain pijakan kaki dipelajari untuk memaksimalkan sudut kemiringan. Selain itu, dengan melepas sisipan karet, cengkeraman maksimal pada sepatu balap saat digunakan di lintasan dapat diperoleh berkat pemrosesan tepi yang spesifik. Struktur atas sepeda yang sangat ramping dan sadel datar yang dilapisi kain pegangan yang dioptimalkan memfasilitasi pergerakan tubuh dan kaki.

Tangki Bensin Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Warna dan ketersediaan

Hypermotard 698 Mono baru akan tersedia di dealer di jaringan Ducati mulai bulan Januari dalam warna klasik Ducati Red dengan rangka berlapis bubuk, atau dalam versi RVE dengan grafis khusus, bingkai hitam, dan quickshifter DQS sebagai standar.

Jok Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo

Untuk pengendara muda, yang memiliki lisensi A2, Ducati menawarkan versi dengan tenaga terbatas hingga 35 kW. Pada versi ini Superquadro Mono menghasilkan tenaga 46,9358 HP Pada 6.250 rpm dan 5 kgm pada 5.750 rpm.

Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Corak Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

#Ducati #Hypermotard

Perlengkapan standar utama  Hypermotard 698 Mono

  • Mesin Ducati Superquadro Mono dengan bore and stroke 116 dan 62,4 mm, 659 cc, tenaga maksimum 76,43981HP pada 9.750 rpm, torsi maksimum 6,4 kgm pada 8.000 rpm (versi A2 42,90492 HP pada 6.250 rpm dan 5 kgm pada 5.750 rpm), piston box-in-box, distribusi desmodromik dengan klep in titanium
  • Rangka teralis baja dengan tabung dengan bagian dan ketebalan berbeda, subframe tabung baja, dan lengan ayun dua sisi aluminium
  • Garpu terbalik Marzocchi 45 mm, dapat disetel sepenuhnya, dengan penyetel atas untuk kalibrasi hidraulik, travel 215 mm.
  • Monoshock Sachs yang dapat disetel sepenuhnya dengan interposisi linkage progresif, penyetel eksternal untuk kalibrasi hidraulik, jarak tempuh roda 240 mm.
  • Velg palang 5 120/70-17” dan 160/60-17” dengan ban Pirelli DIABLO™ Rosso IV
  • Sistem pengereman menikung Bosch-Brembo ABS 10.3ME
  • Cakram depan berdiameter 330 mm dengan flensa aluminium dan kaliper radial 4 piston Brembo M4.32
  • Pijakan kaki pengendara dioptimalkan untuk berkendara sport dengan penutup karet yang dapat dilepas untuk cengkeraman maksimal dengan sepatu balap
  • Lampu depan full LED dengan DRL double-C, lampu belakang full LED
  • Dasbor dengan layar LCD IBN (Improved Black Nematic) 3,8” dengan LED perpindahan gigi
  • Baterai ion lithium
  • Unit Pengukuran Inersia (IMU) Bosch
  • 3 Mode Daya (Rendah, Sedang, Tinggi)
  • 4 Mode Berkendara (Olahraga, Jalan Raya, Perkotaan, Basah)
  • Kontrol Wheelie Ducati (DWC)
  • Kontrol Traksi Ducati (DTC)
  • Kontrol Rem Mesin (EBC)
  • Peluncuran Ducati Power (DPL)
  • Ducati Link Siap dengan aplikasi infotainment
  • Ducati Quick Shift (DQS) Atas & Bawah
Kiri Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo RVE vs Kanan STD
Trim Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
  • Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo RVE, dengan grafis khusus dan DQS sebagai standar
  • Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo Standar, dengan grafis merah Ducati
testride Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
testride Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Footpeg Hanger Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE
Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Bak Kopling Basah Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE
Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Tampak Belakang Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE
Relay Monoshock Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Preload Suspensi depan Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Tutup Tangki Bensin Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Nyala Lampu Posisi Belakang Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Nyala Lampu Rem Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Swingarm Rear Sprocket Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Footpeg Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Monoshock Ducati Hypermotard 698 Mono Desmo
Monoshock Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE
Clutch Cover Ducati Hypermotard-698 Mono Desmo RVE

Ada pemirsa yang sudah mau beli moge Ducati HyperMotard 689 Mono ini? Andai masuk Indonesia dan dijual Rp500 juta menarik juga nih Moge Italia satu silinder #ducati #superquadromono #hypermotardmono #ducati #supermoto #desmo

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Ada pemirsa yang sudah mau beli moge Ducati HyperMotard 689 Mono ini? Andai masuk Indonesia dan dijual Rp500 juta menarik juga nih Moge Italia satu silinder #ducati #superquadromono #hypermotardmono #ducati #supermoto #desmo 

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.