Launching Ducati Multistrada V4 RS : Motor Touring Mesin Superbike Desmosedici Stradale

1
252

Launching Ducati Multistrada V4 RS

., salam pertamax7.com, Launching Ducati Multistrada V4 RS : Motor Touring Mesin Superbike Desmosedici Stradale

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania. 

Ducati Multistrada V4 RS, saat Superbike bertemu touring. Ducati Multistrada V4 tanpa kompromi, didukung oleh mesin Desmosedici Stradale yang diturunkan dari Panigale V4, dengan kopling kering dan kalibrasi elektronik khusus, untuk menawarkan sensasi berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya

  • Berat berkurang berkat pilihan komponen yang terbuat dari bahan berkualitas seperti serat karbon untuk super struktur dan titanium untuk subframe
  • Livery unik dan menarik, dirancang oleh Centro Stile dengan referensi ke MotoGP
    Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor. Nomor tersebut ditunjukkan pada pelat yang diterapkan pada klem tiga.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Launching Ducati Multistrada V4 RS

Borgo Panigale (Bologna, Italia), 19 Oktober 2023 – Dalam episode keempat serial web Ducati World Première 2024 Ducati menghadirkan V4 RS baru (tautan untuk menonton episode di sini), Multistrada paling sporty, paling canggih, dan eksklusif yang pernah dibuat oleh pabrikan yang berbasis di Bologna. Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS adalah tambahan terbaru untuk keluarga yang merayakan ulang tahun kedua puluh tahun ini dan dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, berasal dari Panigale V4.

Spesifikasi Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic
Hard Braking Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic

Berkat V4 yang dilengkapi dengan distribusi desmodromic, Multistrada V4 RS menawarkan performa dan sensasi berkendara yang unik, menjaga keseimbangan yang selalu membedakan keluarga. Pengalaman ini dibuat berkesan oleh suara yang jelas dari Desmosedici Stradale dengan kopling kering dan peredam Akrapovič, dan oleh pengiriman kekuatan yang bersemangat dan menarik. Sensasi juga dijamin oleh sasis Multistrada paling sporty di keluarga, berkat suspensi Öhlins, swingarm aluminium satu sisi, dan pelek tempa.

Spesifikasi Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic
Mesin Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic

Pengendara sepeda motor yang paling menuntut akan menghargai detail teknis dan gaya yang menjadikannya sepeda motor yang unik dalam kepribadian dan substansi. Logo RS, yang menjadi elemen karakterisasi nyata dari model, dirancang oleh Centro Stile dan ditampilkan dalam livery, pada tombol dan di dashboard grafis.

Partner
IRC
Honda
FDR
Spesifikasi Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic

Ekor ramping dan ramping, dirancang khusus untuk motor ini, membantu membuatnya lebih sporty. Multistrada V4 RS adalah model di mana setiap komponen, setiap detail – dari paket elektronik yang dilengkapi dengan teknologi radar hingga rangka belakang titanium yang sangat ringan – dipilih dengan satu tujuan: untuk menciptakan sepeda motor touring paling sporty yang pernah ada. Multistrada paling menarik yang pernah dibuat oleh Ducati.

Tampak Kanan Ducati Multistrada V4 RS

Gaya sporty Ducati Multistrada V4 RS menggabungkan garis Multistrada yang tidak salah lagi, elegan dan dinamis, dengan solusi teknis yang mengingat teknologi yang digunakan dalam balap, khas motor sport super Borgo Panigale. Nama RS memiliki arti yang persis seperti ini, mengingat sepeda motor lain dalam sejarah Ducati – Monster S4 RS – lahir sesuai dengan prinsip inspiratif yang sama.

Tampak Depan Ducati Multistrada V4 RS

Berbagai komponen serat karbon seperti pelindung lumpur depan, pelindung tangan (dirancang khusus untuk model ini), pelindung panas dan “paruh” depan, menciptakan permainan kontras dengan livery Iceberg White, diperkaya oleh berbagai referensi warna Desmosedici MotoGP.

Ekor techno-polymer yang ramping dan ringan mengintegrasikan pegangan penumpang dan mendefinisikan tampilan samping yang sporty, canggih, dan tidak salah lagi. Rangka penyangga kursi titanium adalah komponen keanggunan teknis yang hebat yang menonjolkan sporty-nya dan memungkinkan penghematan berat 2,5 kg dibandingkan dengan yang standar.
Ducati Multistrada V4 RS diproduksi dalam seri bernomor. Nomor tersebut ditunjukkan pada pelat aluminium anodized hitam, dihiasi dengan bendera Italia, diterapkan pada penjepit rangkap tiga.

Mesin Ducati Multistrada V4 RS

Superbike Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga yang mengadopsi mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Untuk menggabungkan kehalusan dan keteraturan khas Multistrada dengan kepribadian dan karakteristik sporty Dari Panigale dan Streetfighter, Ducati telah melakukan intervensi pada V4 yang memperoleh kurva pengiriman daya yang lancar dan teratur pada putaran rendah dan pada saat yang sama, berkat distribusi desmodromic, menarik di dekat limiter. Kepribadian yang juga diekspresikan berkat nada knalpot, yang dalam pada level rendah dan menggembirakan seperti pada Superbikes selama akselerasi pada rpm tinggi.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Mesin Ducati Multistrada V4 RS Desmosedici Stradale

Tujuan ini dicapai dengan mengadopsi filter udara dari Panigale V4 R, yang lebih permeabel dan sporty, dan sistem pembuangan dengan peredam Akrapovič yang dikembangkan khusus untuk Multistrada V4 RS.
Dalam konfigurasi ini, Euro 5+ homologasi, mesin Desmosedici Stradale mengembangkan power maksimum 177,015HP, dengan limiter pada 13.500 rpm. Nilai ini dipilih untuk menjamin performa olahraga sekaligus menjaga keseimbangan yang selalu membedakan Multistrada V4 sejak versi pertamanya.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Tampak Kiri Ducati Multistrada V4 RS

Untuk memaksimalkan kinerja jalan Desmosedici, lebih sporty dan ditandai dengan akselerasi yang lebih besar, rasio akhir telah dipersingkat sambil menjaga rasio roda gigi tidak berubah.

Terakhir, seperti pada Panigale V4 SP2 dan Streetfighter V4 SP2, Multistrada V4 RS juga dilengkapi kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan konfigurasi khusus pegas dan slipper landai. Komponen ini, yang menghaluskan pengendaraan selama fase pengereman dan pengaktifan, juga berkontribusi untuk memperkaya suara knalpot dengan timbre logam khasnya saat kopling dilepaskan.
Di antara manfaat kopling kering, kami menyoroti kemungkinan peningkatan kinerja dengan menggunakan oli Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance, hasil kolaborasi antara Ducati Corse dan Shell di Superbike dan MotoGP.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Bakar Ban Ducati Multistrada V4 RS BurnOut

Untuk meningkatkan kenyamanan termal mesin, Desmosedici Stradale telah dirancang untuk menonaktifkan tepi belakang saat motor diam, dalam keadaan netral dan dengan suhu mesin di atas 70 °. Sekali lagi untuk menawarkan kenyamanan yang lebih besar, pada hari-hari terdingin upwashes, saluran yang menyalurkan udara segar ke kaki pengendara, dapat ditutup.

  • Interval perawatan untuk memeriksa jarak bebas katup pada Multistrada V4 RS adalah setiap 30.000 km.

Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih dan canggih dari Multistrada V4 S, yang mencakup, di antara fitur-fitur lainnya, teknologi radar standar di bagian depan dan belakang, yang memungkinkan fungsi Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Knee Down Ducati Multistrada V4 RS

Peralatan elektronik Multistrada V4 RS, berkat informasi yang diperoleh dari platform inersia Bosch, terdiri dari 4 Mode Daya (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah), Kontrol Traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC) dan Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down.

Semua sistem ini telah dikalibrasi untuk karakteristik dan tujuan penggunaan model dan diintegrasikan ke dalam empat Mode Berkuda, yaitu Race, Sport, Touring, Urban.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Nikung Ducati Multistrada V4 RS

Pada V4 RS, Mode Daya Penuh (terkait secara default dengan Mode Berkendara Balap, ditandai dengan bendera kotak-kotak di atas nama) diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam keluarga Multistrada; Ini memberikan daya maksimum di semua roda gigi, dengan respons cepat dari throttle. Mode Daya lainnya memiliki been dikalibrasi untuk digunakan pada Multistrada V4. Khususnya:

  • High (terkait secara default dengan Sport Riding Mode) menawarkan tenaga maksimum di gigi 4, 5 dan 6 dengan sedikit pengurangan torsi di 1, 2 dan 3, dengan respons throttle yang cepat.
  • Medium (terkait secara default dengan Touring Riding Mode) juga menawarkan daya maksimum di gigi 4, 5 dan 6, dengan sedikit pengurangan di gigi 1, 2 dan 3, tetapi dengan respons throttle yang lebih manis.
  • Low (default dalam Urban Riding Mode) dengan daya dikurangi menjadi 84 kW (112,646HP) dan respons throttle yang halus.
Launching Ducati Multistrada V4 RS
Power Slide Ducati Multistrada V4 RS

Ducati Multistrada V4 RS juga dilengkapi dengan EBC (Engine Brake Control) yang dapat disesuaikan pada tiga tingkat, yang memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan pengereman mesin tergantung pada gaya dan konteks berkendara.

Sporty yang lebih besar dari paket elektronik V4 RS disorot oleh grafis baru dasbor, yang menghadirkan panel kontrol di layar utama dengan fungsionalitas yang mirip dengan Infomode Track dari Panigale V4 dan Streetfighter V4. Menu tarik-turun ini menampilkan level yang ditetapkan untuk DTC, ABS, dan DWC dalam mode berkendara yang dipilih. Selanjutnya, intervensi Ducati Traction Control dan Ducati Wheelie Control disorot oleh kedipan elemen drop-down yang sesuai dan pencahayaan sudut kanan atas dasbor.

Dasbor TFT dengan layar 6,5 inci, ditandai pada Multistrada V4 RS dengan grafis khusus, memungkinkan Anda untuk melihat navigator peta berkat Ducati Connect, yang memungkinkan Anda untuk mencerminkan perangkat seluler Anda. Justru untuk mendukung fungsi ini, kompartemen smartphone telah memaksa ventilasi, untuk mendinginkan ponsel selama penggunaan intensif fungsi navigasi dan saat mengisi daya.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Stoppie Ducati Multistrada V4 RS

Sasis dan ergonomi
Sasis Multistrada V4 RS dikembangkan di sekitar roda depan 17 inci, yang memastikan presisi dan reaktivitas luar biasa dalam berkendara sporty. Pilihan ini menyebabkan pilihan rangka aluminium monocoque yang berbeda dari Multistrada V4 S dan Rally untuk mendapatkan kemiringan kepala kemudi yang berbeda (25,75 ° dibandingkan dengan 24,5 °) yang mendefinisikan nilai trail dan wheelbase dalam fungsi sporty motor yang lebih besar, mirip dengan apa yang telah dilakukan pada V4 Pikes Peak.

Wallpaper Ducati Multistrada V4 RS

Roda aluminium tempa Marchesini, 2,7 kg lebih ringan dari V4 S, membuat perilaku dinamis kendaraan lebih efektif. Ban Diablo Rosso IV Corsa, di ukuran depan 120/70 dan belakang 190/55, menawarkan cengkeraman yang sangat baik selama akselerasi dan sensasi kontak yang kuat dengan tanah di tengah kurva.

Belakang Kiri Ducati Multistrada V4 RS

Pilihan suspensi Öhlins Smart EC 2.0 mengarah pada jaminan kinerja terbaik dalam penggunaan mode sport berkat penggunaan sistem “berbasis acara”, seperti pada Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S, yang menyesuaikan diri berdasarkan gaya berkendara individu. Sistem yang sudah digunakan pada Multistrada V4 Pikes Peak ini telah dikalibrasi ulang untuk mendapatkan keseimbangan terbaik antara kenyamanan dalam berkendara santai dan dukungan dalam berkendara sporty.

Kanan Belakang Ducati Multistrada V4 RS

Secara khusus, dalam Mode Touring dan Sport Riding, kalibrasi sistem dinamis telah dimodifikasi untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara santai dan pada saat yang sama mendukung saat bersenang-senang di medan pegunungan campuran. Selanjutnya, untuk meningkatkan dinamika berkendara bahkan pada beban penuh, pengereman hidrolik telah ditingkatkan ketika pengendara memilih tingkat redaman yang lebih tinggi dalam berbagai Mode Berkendara, dalam berbagai Mode Beban dengan bagasi dan penumpang.

Kanan Depan Ducati Multistrada V4 RS

Sistem pengereman berasal langsung dari Panigale V4. Di bagian depan, sistem ini mencakup cakram berdiameter 330 mm dan kaliper monoblok Brembo Stylema, mirip dengan Multistrada V4 S, yang ditambahkan bantalan Panigale V4. Di bagian belakang, sistem ini mencakup cakram berdiameter 265 mm tunggal tempat kaliper apung Brembo bekerja. Kontrol, dengan kinematika regresif, memiliki elemen pemompaan yang lebih kecil, sehingga meningkatkan daya dan modulasi. Sistem dikelola oleh sistem Bosch-Brembo 10.3ME Cornering ABS.

Spesifikasi Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic
Rem depan Ducati Multistrada V4 RS Desmodromic

Selain serat karbon dan elemen titanium, baterai kecil telah diadopsi untuk mengurangi berat badan. Dengan cara ini, 3 kg dihemat dibandingkan dengan Multistrada V4 Pikes Peak.

Ducati Multistrada V4 RS baru menawarkan ergonomi yang lebih sporty daripada Multistrada V4, dengan pijakan kaki belakang yang lebih tinggi dan lebih jauh untuk meningkatkan sudut kemiringan maksimum. Stang, dipasang dengan kaku ke pelat untuk meningkatkan perasaan berkendara, lebih rendah, lebih sempit dan memiliki kelengkungan yang kurang ditekankan.

Launching Ducati Multistrada V4 RS
Pelek Belakang Ducati Multistrada V4 RS

Grip baru yang lebih lembut memiliki desain yang lebih sporty.
Kombinasi ergonomis ini diterjemahkan menjadi perasaan yang lebih baik dalam berkendara sporty, sambil mempertahankan tingkat kenyamanan yang baik pada saat yang sama. Kenyamanan sebenarnya telah menjadi subjek perhatian besar, untuk mempertahankan sintesis terbaik antara olahraga dan pariwisata Multistrada V4 RS.

Kiri Depan Ducati Multistrada V4 RS

Katalog
Ducati Performance menawarkan berbagai aksesori untuk meningkatkan karakteristik sepeda motor dan membuatnya unik dari sudut pandang estetika. Pengendara sepeda motor yang ingin meningkatkan fleksibilitas Multistrada V4 RS akan menemukan berbagai pilihan bagasi, mulai dari casing samping plastik atau aluminium hingga tas kursi tangki dan penumpang serta berbagai kaca depan besar.

Launching Ducati Multistrada V4 RS

Untuk menekankan kepribadian sportifnya, katalog ini juga menawarkan suku cadang aluminium billet seperti tuas, pijakan kaki, reservoir rem dan kopling atau tangki bahan bakar dan tutup pengisi oli. Ada juga banyak detail serat karbon untuk meringankan dan membuat citra Multistrada V4 RS semakin agresif.

Warna dan ketersediaan
Motor akan tersedia di dealer di jaringan Ducati mulai Januari 2024 dalam satu versi, yang mencakup radar depan dan belakang sebagai standar dalam livery Iceberg White.

Paddock Ducati Multistrada V4 RS

Seperti pada semua model keluarga Multistrada, pada Multistrada V4 RS Ducati juga menawarkan garansi eksklusif “4Ever Multistrada”, berlaku selama 4 tahun dengan jarak tempuh tak terbatas, dijamin oleh seluruh jaringan dealer perusahaan yang berbasis di Bologna di wilayah Eropa.

#Ducati #MultistradaV4 #MultistradaV4RS #ChooseItAll

Warna Multistrada V4 RS Corak Iceberg White khusus

Suspensi Depan Ducati Multistrada V4 RS

Perlengkapan standar utama

  • Mesin Ducati Desmosedici Stradale 1.103 cc dengan pemeriksaan jarak bebas katup setiap 30.000 km*
  • Rangka monocoque aluminium dan lengan ayun satu sisi aluminium
  • Subframe belakang titanium*
  • Detail serat karbon
  • Suspensi elektronik semi-aktif Öhlins Smart EC 2.0 dengan sistem “event based”
  • Perjalanan roda 170-170 mm
  • Velg aluminium tempa Marchesini 17″ dengan ban Pirelli Diablo Rosso IV Corsa ukuran 120/70 ZR17 depan dan 190/55 ZR17 belakang
  • Bosch-Brembo ABS 10.3ME Cornering Brake System
  • Cakram depan berdiameter 330 mm dengan kaliper radial Brembo Stylema 4-piston
  • Lampu depan LED penuh dengan DRL dan Ducati Cornering Lights (DCL)
  • Dasbor TFT dengan layar warna 6,5″ dengan grafis dan tampilan khusus*
  • Unit Pengukuran Inersia (IMU) Bosch
  • 4 Power Mode (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah)
  • 4 Riding Mode (Balap, Olahraga, Tur, Perkotaan)
  • Teknologi radar depan dan belakang (Adaptive Cruise Control dan Blind Spot Detection)
  • Kontrol Wheelie Ducati (DWC)
  • Kontrol Traksi Ducati (DTC)
  • Kontrol Rem Engine (EBC, Engine Brake Control)
  • Mulai Bebas Genggam
  • Ducati Terhubung dengan aplikasi navigator telepon, musik, dan peta
  • Ducati Quick Shift (DQS) Naik&Turun
  • Kontrol Tahan Kendaraan (VHC)

*Peralatan eksklusif untuk Multistrada V4 RS

Tampak Belakang Ducati Multistrada V4 RS

Ganteng kan Ducati Multistrada V4 RS terbaru 2024, Basis mesin Superbike Ducati Panigale V4 Euy.,.. Gahar pol #ducati #multistrada #v4rs #desmo #desmodromic

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.