Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

1
186

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

., salam pertamax7.com, Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Memulai debutnya untuk 22YM dan mengambil jantung CRF1100L Africa Twin sebagai titik awal, NT1100 adalah generasi baru tourer Honda yang menawarkan kinerja yang nyaman, gesit, dan menyenangkan. Ketinggian kursi yang rendah dan geometri kemudi yang tajam dikombinasikan dengan suspensi spesifikasi tinggi untuk menciptakan paket sporty.

Tinggi dan sudut 5 arah layar yang dapat disesuaikan dan deflektor angin atas/bawah memastikan efisiensi aero berkecepatan tinggi dan perlindungan cuaca yang luar biasa; Kontrol pelayaran adalah standar, seperti pannier ramping dan pegangan berpemanas. Alat bantu pengendara termasuk 3 mode berkendara default, 2 opsi kustom USER, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Wheelie Control.

Kaliper depan empat piston Radial-mount memberikan tenaga pengereman, ban depan dan belakang 120/70-17 dan 180/55-17 mencengkeram. Layar sentuh TFT 6,5 inci melengkapi spesifikasi premium dan fitur konektivitas Apple CarPlay® dan Android Auto®.

Untuk 24YM, NT1100 akan tersedia dalam dua pilihan warna mencolok baru – Matt Jeans Blue Metallic dan Candy Chromosphere Red.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner
IRC
Honda
FDR

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

  1. Perkenalan

Dalam lanskap sepeda motor yang penuh dengan sepeda bergaya petualangan, banyak pengendara menginginkan kinerja, penanganan, kenyamanan jarak jauh, dan teknologi tetapi belum tentu dimensi gambar atau fisik ‘petualangan’. Dengan kata lain, apa yang mereka inginkan adalah mesin touring sederhana, tetapi satu dengan daftar spesifikasi yang kaya dan keunggulan sporty untuk kinerjanya – jenis sepeda yang berhubungan dengan perjalanan hari kerja secara efisien dan bermanfaat dan juga siap untuk tur diperpanjang, terisi penuh.

Warna Baru Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM
Warna Baru Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

NT1100 adalah motor itu. Diperkenalkan pada tahun 2022, ini dirancang untuk menarik mereka yang memiliki ingatan panjang tentang mesin Honda serupa di masa lalu, tetapi juga menarik pengendara yang jauh lebih muda. Menggunakan rangka dan mesin twin-silinder berkarakter dari CRF1100L Africa Twin sebagai basis, kinerja yang menarik terjamin. Tetapi NT1100 juga dikemas dengan fitur dan teknologi yang membangun dan memperluas daya tarik sepeda motor apa pun.

Dengan kombinasi performa dan spesifikasi yang kaya ini, tidak mengherankan jika NT1100 adalah motor Touring paling populer di Eropa pada tahun 2023 sejauh ini, dengan hampir 12.000 model terjual sejak diperkenalkan.

Untuk 24YM, dua opsi cat baru yang mencolok semakin menambah daya tariknya yang luas.

  1. Gambaran Umum Model

Nyaman, gesit, menyenangkan. NT1100 singkatnya. Gaya yang ramping dan halus memberikan kinerja aerodinamis yang efisien dengan posisi berkendara yang disesuaikan untuk touring. Tinggi dan sudut layar dapat disesuaikan 5 arah dan deflektor angin atas dan bawah juga berfungsi untuk melindungi pengendara. Layar sentuh TFT 6,5 inci menyediakan tampilan penuh warna yang dapat disesuaikan, serta menawarkan konektivitas Apple CarPlay® dan Android Auto®. Kontrol pelayaran, pegangan berpemanas, dan pannier terintegrasi yang cukup besar adalah perlengkapan standar. Dudukan tengah juga pas standar.

Rangka dudukan semi-ganda baja NT1100 menggunakan jarak sumbu roda yang relatif pendek dan geometri kemudi yang tajam, sementara suspensi melalui garpu depan terbalik tipe kartrid Showa 43mm dan shock belakang tabung tunggal. Preload pegas belakang menyesuaikan secara hidraulik. Cakram depan ganda 310mm dipasangkan dengan kaliper dudukan radial 4 piston; Ban berukuran 120/70-17 depan dan 180/55-17 belakang.

Ini juga menampilkan kinerja penuh lemak dari mesin twin-silinder (diwarisi dari Africa Twin) tetapi dengan asupan dan knalpot yang disetel untuk akselerasi super halus dan suara rpm rendah yang menyenangkan. Kinerjanya tidak merugikan ekonomi bahan bakar: efisiensi mesin memungkinkan jangkauan 400 km dari tangki bahan bakar 20L.

Paket elektronik termasuk 3-level Honda Selectable Torque Control (HSTC), Wheelie Control, lampu LED penuh, indikator self-cancelling dan Emergency Stop Signals. Dan, menemukan rumah alami di NT11000, Transmisi Kopling Ganda (DCT) enam kecepatan Honda adalah pilihan.

  • Untuk 24YM, NT1100 akan tersedia dalam pilihan warna berikut:

**BARU** Matt Jeans Blue Metallic dengan pembawa belakang Matt Ballistic Black Metallic

**BARU** Candy Chromosphere Red dengan pembawa belakang Matt Ballistic Black Metallic

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM
2024 Honda NT1100 Candy Chromosphere Red with Matt Ballistic Black Metallic rear carrier 5 P7

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

Matt Iridium Gray Metallic dengan pembawa belakang **NEW** Matt Ballistic Black Metallic

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM
2024 Honda NT1100 Matt Iridium Gray Metallic with Matt Ballistic Black Metallic rear carrier 6 P7

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

  1. Fitur utama

3.1 Gaya &; Peralatan

  • Gaya ramping menawarkan kinerja aerodinamis yang sangat baik
  • Tinggi layar 5 tahap dan penyesuaian sudut ditambah deflektor angin atas/bawah
  • Pannier perlengkapan standar, seperti pegangan berpemanas dan cruise control
  • Layar sentuh TFT 5 inci mencakup konektivitas Apple CarPlay®Android Auto®dan Bluetooth
  • Soket USB, dudukan tengah, dan soket ACC sebagai standar

Yamaha NT1100 telah dirancang, sejak awal, sebagai motor sporty dan lincah tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai sepanjang hari dengan aerodinamika yang efisien, protektif, dan ergonomi santai yang berpusat di sekitar kenyamanan pengendara.

Gaya halus canggih dengan permukaan langsung yang menekankan garis karakter utama. Keanggunan dinamis dari depan ke belakang adalah fitur yang menentukan dari bahasa desain NT1100. Dan tentu saja, bentuk ramping sepeda motor ini juga tentang fungsi – bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman berkendara.

Dipasang sebagai deflektor standar, atas dan bawah memberikan perlindungan angin dan cuaca di sekitar lengan dan tubuh bagian bawah. Layar menawarkan penyesuaian 5 tahap untuk ketinggian dan sudut melalui total 164mm antara posisi tinggi / rendah. Diatur rendah, itu mengirimkan udara di sekitar bahu; Diatur tinggi, ia menggerakkan udara di atas helm pengendara. Pegangan yang dipanaskan adalah perlengkapan standar, seperti cruise control.

Pengendara terintegrasi ke dalam mesin dengan rapi, diselimuti oleh perlindungan yang ditawarkan oleh fairing. Bahan jok yang lebar dan tebal menawarkan hamparan mewah untuk dua orang; Ketinggian kursi ditetapkan pada 820mm. Sebuah grabrail besar untuk penumpang memanjang dari rak belakang.

Knalpot knalpot juga diatur rendah untuk memaksimalkan volume pannier. Dan itu adalah pannier standar-fit dan dapat dilepas yang merupakan salah satu fitur utama NT1100. Sengaja dirancang agar setipis mungkin untuk berkendara di sekitar kota, mereka hanya 901mm pada titik terlebarnya. Volume pannier berada di 33L kiri dan 32L kanan.

Cerah dan mudah dibaca, layar sentuh TFT 6,5 inci menawarkan 3 pilihan tampilan layar; GOLD menunjukkan semua informasi numerik dan mode. SILVER berpusat pada speedometer dan rev-counter, BRONZE pada rev-counter. Warna latar belakang memiliki pengaturan default ditambah pilihan hitam atau putih. Konektivitas Apple CarPlay®, Android Auto® dan Bluetooth memungkinkan akses ke fungsi smartphone melalui layar TFT.

Spesifikasi premium dibulatkan oleh lampu LED penuh – dengan Daytime Running Lights (DRL) – indikator pembatalan sendiri dan Sinyal Berhenti Darurat; kepraktisan lebih ditingkatkan dengan soket USB, dudukan tengah, dan soket ACC sebagai standar.

3.2 Perlengkapan Motor 

  • CRF1100L rangka dudukan semi-ganda baja dan subframe aluminium baut
  • Geometri kemudi yang tajam dan suspensi spesifikasi tinggi di depan dan belakang
  • Garpu depan terbalik Showa 43mm dan shock belakang dengan penyesuaian preload hidraulik
  • Cakram depan ganda 310mm dan kaliper dudukan radial 4 piston

Dasar-dasar NT1100 terbukti dengan baik dan tangguh – rangka dudukan semi-ganda baja Africa Twin CRF1100L dan subframe aluminium bolt-on. Agar sesuai dengan tujuan olahraga serba NT1100, suspensi siap off-road dari saudaranya telah digantikan oleh peralatan yang berfokus pada jalan yang disesuaikan dengan geometri kemudi yang lebih tajam.

Garpu depan terbalik tipe kartrid Showa 43mm memiliki travel 150mm dan dapat disesuaikan sebelumnya. Seperti garpu, shock belakang Showa bertekanan tabung tunggal menawarkan perjalanan gandar 150mm; Ini menggunakan batang berdiameter 14mm. Untuk membuat membawa pembonceng dan / atau bagasi lebih mudah, preload pegas menyesuaikan secara hidrolik, dan jarak jauh.

Rodanya aluminium, die-cast halus dengan inti pasir yang memungkinkan pusat hub berongga untuk bagian depan. Desain spoke yang berpotongan (dengan jari-jari yang menempel pada pelek secara diagonal) menawarkan beberapa manfaat: menghaluskan getaran jalan dalam garis lurus dan menawarkan kekakuan tinggi untuk menikung. Ban berukuran 120/70-17 depan dan 180/55-17 belakang.

Jarak sumbu roda diatur pada 1535mm, dengan rake dan trail 26,5 ° / 108mm dan ground clearance 175mm. Berat bersih untuk NT1100 dengan transmisi manual adalah 238kg, 248kg dengan DCT.

Cakram depan ganda 310mm diperas oleh kaliper dudukan radial 4 piston yang ringan. Cakram belakang 256mm menggunakan kaliper 1 piston. Semua pengereman dikendalikan ABS.

3.3 Mesin Honda NT1100

  • Mesin 1.084cc SOHC 8-katup paralel twin-silinder
  • Output tenaga dan torsi 75kW/104Nm
  • Intake dan exhaust disetel untuk menghasilkan akselerasi yang halus dan bertenaga serta ‘denyut’ rpm rendah yang menyenangkan

Mesin 1.084cc SOHC 8-katup paralel twin-silinder adalah unit yang terbukti baik dari CRF1100L Africa Twin, dengan tenaga puncak 75kW @ 7.250rpm dan torsi puncak 104Nm @ 6.250rpm. Rasio kompresi identik pada 10,1: 1. Fitur bersama lainnya adalah poros engkol bertahap 270 ° dan interval penembakan yang tidak merata.

Throttle By Wire (TBW) menyediakan manajemen mesin dan PGM-FI mengumpankan throttle body. Di mana nada mesin berbeda dengan Africa Twin – dan langsung terlihat oleh pengendara – adalah optimalisasi panjang saluran asupan udara dan internal knalpot untuk menghasilkan ‘denyutan‘ rpm rendah yang menyenangkan dan akselerasi yang halus dan kuat yang dikawinkan dengan jelajah jalan raya yang santai – sempurna untuk tugas luas NT1100 dibangun untuk.

Crankcase dibagi secara horizontal, dan pompa air ditempatkan di dalam casing kopling dengan termostat terintegrasi ke dalam kepala silinder. Versi manual dan DCT dari mesin berbagi bak mesin umum dengan hanya sedikit perbedaan eksternal. Getaran sekunder dinetralkan oleh gerakan piston yang saling membalas, sedangkan getaran inersia dan kopling primer dibatalkan dengan menggunakan poros keseimbangan biaksial. Pompa air dan minyak digerakkan oleh poros penyeimbang.

Pulsar engkol – dengan gigi relator berjarak pada interval 10 ° – mengelola deteksi misfire, penting untuk kepatuhan OBD2 / EURO5. Selain itu, sensor Linear Air Flow (LAF) di downpipe memberikan pengukuran rasio campuran udara/bahan bakar yang akurat.

3.4 Mesin Elektronik

  • 3 mode berkendara default untuk dipilih, ditambah dua mode USER yang dapat disesuaikan
  • Kontrol Torsi Honda 3 Tingkat yang Dapat Dipilih
  • Kontrol Wheelie 3 Tingkat

TBW mengelola performa dan karakter mesin, ditambah Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Wheelie Control. Ada 3 mode yang telah ditentukan sebelumnya untuk dipilih pengendara yang mencakup berbagai kondisi berkendara dan 3 tingkat manajemen untuk Tenaga dan Pengereman Mesin, dengan level 1 memberikan maksimum dari kedua parameter. Untuk HSTC dan Wheelie Control level 3 memberikan intervensi tertinggi.

Pemilihan mode dikelola dari switchgear sebelah kiri; indikator di tampilan instrumen aktif saat HSTC bekerja.

  • URBAN adalah standar dan menawarkan pengaturan tengah tenaga mesin dan pengereman mesin secara menyeluruh.
  • RAIN mengurangi tenaga mesin dan pengereman mesin untuk kepastian ekstra pada permukaan basah atau licin.
  • TOUR memberikan tenaga mesin penuh dan pengereman mesin standar, untuk akselerasi yang kuat saat membawa pembonceng dan bagasi.
  • Mode USER 1 dan 2 menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan antara pengaturan untuk kombinasi yang disukai. Setelah diatur, pengaturan USER disimpan secara otomatis sehingga tidak perlu mengatur ulang setiap kali kunci kontak dihidupkan.

3.5 Transmisi Kopling Ganda (DCT)

  • DCT menawarkan pilihan Otomatis (AT) atau Manual Transmisi (MT)
  • Mode S 3 tingkat untuk performa pergeseran AT sporty yang luas

Honda telah menjual lebih dari 240.000 sepeda motor yang dilengkapi DCT di seluruh Eropa sejak sistem ini pertama kali muncul sebagai opsi di VFR1200F pada tahun 2009. Bukti penerimaannya di pasar, sejak pengenalan NT1100, 66% pelanggan telah memilih opsi DCT daripada manual.

Sistem ini memberikan perubahan gigi yang konsisten dan mulus dan sangat cepat menjadi sifat kedua dalam penggunaan. Ini menggunakan dua kopling: satu untuk start-up dan gigi 1st,3 rd dan 5 th, yang lain untuk 2nd, 4 th dan 6 th, dengan poros utama untuk setiap kopling terletak di dalam yang lain untuk kemasan kompak.

Setiap kopling dikendalikan secara independen oleh sirkuit elektro-hidroliknya sendiri. Ketika terjadi pergantian gigi, sistem melakukan pra-pemilihan gigi target menggunakan kopling yang saat ini tidak digunakan. Kopling pertama kemudian dilepaskan secara elektronik karena, secara bersamaan, kopling kedua bergerak.

Hasilnya adalah penggantian gigi yang konsisten, cepat, dan mulus. Selain itu, karena kopling kembar memindahkan drive dari satu gigi ke gigi berikutnya dengan gangguan minimal drive ke roda belakang, setiap guncangan penggantian gigi dan pitching alat berat diminimalkan, membuat perubahan terasa langsung serta mulus.

Manfaat tambahan termasuk daya tahan (karena roda gigi tidak dapat rusak karena kehilangan gigi), ketidakmungkinan macet, berkendara perkotaan stres rendah, mengurangi kelelahan pengendara dan – yang terpenting – kemampuan untuk lebih berkonsentrasi pada garis berkendara, pengereman dan titik akselerasi.

Sistem DCT menawarkan dua pendekatan berkendara yang berbeda – Transmisi Otomatis (AT), dengan pola perpindahan gigi yang telah diprogram sebelumnya yang terus-menerus membaca kecepatan kendaraan, gigi yang dipilih dan rpm mesin untuk memutuskan kapan perpindahan gigi harus terjadi, dan Transmisi Manual (MT), untuk perubahan gigi menggunakan pemicu gaya paddle-shift di stang kiri.

Ada dua pengaturan dalam AT untuk dipilih; Mode D menawarkan pengendaraan yang mudah dan efisiensi bahan bakar maksimum. Mode S menyajikan 3 level pergeseran berbasis olahraga. Level 1 adalah yang paling sederhana, mengganti gigi dalam kisaran rpm sedang. Level 3 adalah yang paling agresif dan beroperasi pada rpm tinggi dengan Level 2 adalah titik tengah antara keduanya. Pilihan yang disukai juga dapat disimpan.

Spesifikasi Honda NT1100

MESIN
Jenis Kembar Paralel 4-tak 8-katup berpendingin cairan dengan engkol 270 ° dan uni-cam
Perpindahan 1084cc
Diameter x Langkah 92mm x 81.5mm
Rasio Kompresi 10.1:1
Output Daya 75kW sama dengan 100,577HP  pada 7.500rpm
Torsi 104Nm pada 6.250rpm
Tingkat Kebisingan L-perkotaan73.6dB, L-wot78.4dB – MT;
L-perkotaan 73.9dB, L-wot 78.3dB – DCT
Kapasitas Minyak 4.8 – MT
5.2 – DCT
SISTEM BAHAN BAKAR
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 20.4L
Emisi CO2 116g/km
Konsumsi Bahan Bakar 5L/100km (20km/L)
SISTEM KELISTRIKAN
Kapasitas Baterai 12V / 11.2AH
KERETA PENGGERAK
Jenis Kopling Kopling multiplate basah
Jenis Transmisi MT: Transmisi Manual 6-percepatan

DCT: Transmisi Kopling Ganda 6-percepatan

Perjalanan Terakhir Rantai
BINGKAI
Jenis
Semi double cradle
CASIS
Dimensi (L’W’H) 2240mm x 865mm x 1360mm (posisi layar rendah)
Wheelbase 1,535mm
Sudut Kaster 26.5°
Trail 108mm
Ketinggian Kursi 820mm
Ground Clearance 175mm
Berat bersih 238Kg – MT
248Kg – DCT
SUSPENSI
Tipe Depan Garpu teleskopik terbalik tipe Showa 43mm SFF-BP dengan pengatur preload gaya dial, stroke 150mm.
Tipe Belakang Lengan ayun aluminium monoblok dengan Pro-Link dengan peredam bermuatan gas SHOWA, pengatur pramuat gaya dial hidraulik, perjalanan gandar 150mm.
RODA
Tipe Depan Aluminium cor multi-spoke
Tipe Belakang Aluminium cor multi-spoke
Ban Depan 120/70R17 M/C artinya Motorcycle
Ban Belakang 180/55R17 M/C artinya Motorcycle
REM
Jenis Sistem ABS ABS 2 Channel
Tipe Depan Kaliper rem empat piston yang dipasang di radial, cakram ganda semi floating berdiameter 310mm
Tipe Belakang Kaliper piston tunggal, cakram tunggal 256mm
INSTRUMEN & LISTRIK
Instrumen Panel Sentuh TFT 6.5 inci Tampilan multi informasi & meter LCD sekunder
Sistem Keamanan MENDESIS
Lampu LED dengan DRL
Lampu belakang LED
Konektivitas Apple CarPlay & Android Auto
USB USB
Soket 12V Ya
Auto Winker batal Ya
Quickshifter Aksesori
Kontrol Pelayaran Ya
Fitur Tambahan 5 Mode Berkendara

** Harap dicatat bahwa angka yang diberikan adalah hasil yang diperoleh Honda di bawah kondisi pengujian standar yang ditentukan oleh WMTC. Pengujian dilakukan di jalan bergulir menggunakan versi standar kendaraan dengan hanya satu pengendara dan tidak ada peralatan opsional tambahan.

Konsumsi bahan bakar sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada bagaimana Anda berkendara, bagaimana Anda merawat kendaraan Anda, cuaca, kondisi jalan, tekanan ban, pemasangan aksesori, kargo, berat pengendara dan penumpang, dan faktor lainnya.

Honda NT1100 Terbaru 2024 UNI-CAM

Ada pemirsa yang sudah mau beli moge touring Honda NT1100 Terbaru? Penasaran euy rasanya moge bermesin Africa Twin UNICAM dan ada versi DCT tanpa kopling manual itu #honda #nt1100 #unicam

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Ada pemirsa yang sudah mau beli moge touring Honda NT1100 Terbaru? Penasaran euy rasanya moge bermesin Africa Twin UNICAM dan ada versi DCT tanpa kopling manual itu #honda #nt1100 #unicam

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.