Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha Agar Tetap Prima

1
727

Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha

., salam pertamax7.com, Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha Agar Tetap Prima

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania.

Ada info resmi dari Public Relation PT. YIMM berjudul Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic alias skutik aka skuter matic.

Sepeda Motor matic menjadi pilihan sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia, terlebih bagi pengendara aktif dengan mobilitas tinggi, karena praktis dan nyaman digunakan.

Untuk menjaga performa motor matic agar tetap optimal, konsumen perlu melakukan perawatan dan penggantian yang tepat khususnya pada komponen CVT (Continuously Variable Transmission). Komponen ini merupakan salah satu perangkat penting sebagai penggerak motor matic, yang terdiri dari V-belt, roller, pulley, dan kampas ganda.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha Agar Tetap Prima

Pak  Frengky Rusli selaku Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan

Partner
IRC
Honda
FDR

“Kami berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen setia yang terus percaya menggunakan produk Yamaha. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pelayanan mumpuni dan produk sparepart yang sesuai standar kualitas.

Pada bulan September ini, konsumen yang melakukan pembelian sparepart CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha akan mendapatkan potongan harga spesial. Dengan menggunakan komponen CVT yang berkualitas dan melakukan perawatan rutin, performa sepeda motor Anda akan semakin optimal.”

Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha Agar Tetap Prima
Jadwal Perawatan Motor Matic Yamaha Agar Tetap Prima

Agar performa sepeda motor matic tetap terjaga, konsumen disarankan untuk melakukan perawatan CVT dan penggantian oli secara berkala, diantara-nya seperti:

  1. Cek kondisi kebersihan saringan udara V-belt setiap 3.000 km atau 3 bulan sekali
  2. Bersihkan CVT setiap 12.000 km atau 1 tahun penggunaan ( kalau pertamax7.com di 8000 km sekali )
  3. Saat pembersihan CVT, cek kondisi V-belt, roller, dan kampas ganda, jika sudah aus lakukan penggantian
  4. Lumasi pulley CVT setiap 12.000 km  ( kalau pertamax7.com di 8000 km sekali )
  5. Ganti oli mesin setiap 3.000 km ( kalau pertamax7.com tergantung oli yang dipakai dan kondisi mesin, coba 1500 km sekali  )
  6. Ganti oli gardan setiap 12.000 km ( kalau pertamax7.com di 8000 km sekali )

Tambahan, kalau pertamax7.com ganti V-Belt Maksimal di 25.000 sekali meskipun tidak ada retak pada sabuk transmisi.

Dalam memeriahkan Hari Pelanggan Nasional pada bulan September 2023, Yamaha turut memberikan apresiasi kepada konsumen dengan memberikan potongan harga Rp15.000* kepada konsumen yang melakukan pembelian CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha. Promo ini juga berlaku untuk seluruh tipe sepeda motor matic Yamaha.

Segera lakukan perawatan di bengkel resmi Yamaha, kumpulkan poin melalui My Yamaha Motor App, dan dapatkan promo spesial pembelian CVT KIT agar performa motor kamu tetap terjaga.

Flyer Customer Day Promo CVT Kit Yamaha Diskon

*syarat dan ketentuan berlaku: melakukan servis di bengkel resmi Yamaha

Share nih pengalaman pemirsa merawat sepeda motor maticnya, memang lebih banyak poin yang perlu diperhatikan jika dibandingkan motor bebek maupun sport kopling manual. Ada biaya yang perlu dibayar lebih untuk menebus kemudahan naik matic #yamaha #matic #skutik #motormatic #yimm

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Share nih pengalaman pemirsa merawat sepeda motor maticnya, memang lebih banyak poin yang perlu diperhatikan jika dibandingkan motor bebek maupun sport kopling manual. Ada biaya yang perlu dibayar lebih untuk menebus kemudahan naik matic #yamaha #matic #skutik #motormatic #yimm

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.