Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023

1
249

Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023

., salam pertamax7.com, Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Mobil Mania.

Ada info resmi dari pulau Jakarta sana berjudul MEMBUKA PAMERAN OTOMOTIF TERBESAR GIIAS 2023, SUZUKI BERIKAN LANGKAH KONKRIT MENJADI PERUSAHAAN YANG LEBIH RAMAH LINGKUNGAN. Berikut adalah detailnya :

Dear rekan-rekan Media, Menjadi salah satu peserta ajang pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menghadirkan booth yang bertempat di Hall 9C ICE BSD City, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil momentum untuk menampilkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

Target tersebut dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), namun Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis yang terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk memberikan dampak yang positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023

Matsushita Ryohei San selaku 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth Suzuki.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan.

Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,”

Pemerataan teknologi ramah lingkungan

Sejak tahun 2014, Suzuki telah memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang yaitu melalui penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Press Day GIIAS 2023 Suzuki Indonesia

Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, Suzuki turut menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap, dimulai dari Suzuki New Ertiga Hybrid Bensin pada tahun 2022, kemudian Grand vitara pada tahun 2023 dan langsung diikuti dengan New XL7 Hybrid. Suzuki Indonesia telah memproduksi teknologi SHVS tersebut di pabrik Suzuki Cikarang, dan kedepannya akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki menjadi langkah yang bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan yang lebih mudah, sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi, seperti Suzuki.

Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023
Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023

Penerapan teknologi SHVS pada mobil penumpang terpopuler Suzuki bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih baik. Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.

Identitas baru sebagai citra yang lebih modern

Menyeimbangkan pembaruan era lini produk yang menyematkan teknologi modern dan lebih ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan penampilan baru bagi para wiraniaga Suzuki yang akan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung. Secara bertahap, seluruh wiraniaga Suzuki yang ada di Indonesia akan segera mendapatkan sentuhan seragam baru tersebut.

Pembaruan ini dilakukan agar lebih sesuai dengan konsep modern dan mudah dikenali oleh pelanggan. Seragam wiraniaga Suzuki akan mengadopsi perpaduan warna navy dan khaki yang lebih menarik dengan konsep dan bentuk seragam lebih casual dan sporty.

Dibuat dengan mengutamakan 3 prinsip dasar yang menjadi citra merek Suzuki di Indonesia yaitu advance, assertive, dan powerful, seragam baru ini diharapkan dapat menunjukkan ketulusan, passion, rasa percaya diri, dan representatif yang lebih baik untuk para wiraniaga dalam memberikan solusi kendaraan terbaik kepada pelanggan.

Suzuki XL7 Mild Hybrid GIIAS 2023

Program sosial berdampak positif terhadap lingkungan

Melengkapi aksi yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Suzuki juga berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat Indonesia dengan berbagai program sosial. Salah satu kegiatan kepedulian terhadap sosial yang hingga saat ini masih dijalankan adalah program Clean Up The World. Dalam program Clean Up The World ini, Suzuki mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang bertempat tinggal di wilayah pantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah agar tidak mencemari keindahan pantai tersebut.

Selain itu, pada produk mesin tempel kapal (Out Board Motor) yang dipasarkan oleh Suzuki juga dilengkapi dengan perangkat tambahan bernama Micro-plastic Collecting Device yang berfungsi untuk mengambil dan mengumpulkan sampah plastik berukuran kecil pada saat mesin tempel Suzuki dioperasikan di perairan laut.

Terkumpulnya sampah-sampah tersebut tentu dapat mengurangi pencemaran di pantai, dan dengan semakin rutin atau meluasnya pelaksanaan program ini maka Suzuki memiliki bukti andil positif dalam melakukan upaya pelestarian lingkungan. Melalui kampanye yang dijalankan dalam cakupan global ini, Suzuki telah berhasil melibatkan lebih dari 1.300 orang untuk mengumpulkan lebih dari 30 ton material plastik dan akan terus lanjutkan setiap tahun.

“Kami menghadirkan beragam lini produk unggulan, termasuk 3 model hybrid unggulan dari Suzuki. Kami persilakan kepada seluruh pengunjung booth Suzuki untuk melihat-lihat dan mencoba produk kami melalui fasilitas test drive.” tutup Matsushita.

Suzuki Indonesia hadir di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Hall 9C, ICE BSD City, Tangerang Selatan selama 10-20 Agustus 2023 dengan memamerkan 10 lini produk mobil unggulan dan menawarkan beragam aktivitas menarik di termasuk Mural Car Projection dan 360 Spinner Photobooth, untuk memberikan pengalaman yang seru bagi untuk para pengunjung Booth Suzuki Indonesia.

Suzuki Targetkan Jual 1300 Mobil Lebih di GIIAS 2023
Suzuki Grand Vitara Mild Hybrid GIIAS 2023

Dalam Press Conference yang diadakan di Booth Suzuki, berikut adalah transkrip dari sesi tanya jawab yang diajukan oleh rekan-rekan Media:

  1. Q: Dengan mengedepankan model hybrid di GIIAS, adakah keuntungan yang ditawarkan kepada calon konsumen?

A: Suzuki memberikan experience baru kepada pengunjung GIIAS dengan beragam aktivitas yang bisa diikuti di booth Suzuki. Seperti contohnya experience produk-produk unggulan Suzuki terutama yang memiliki teknologi hybrid, kemudian ada simulator eco-driving, mural projection, penampilan entertainment hingga test drive yang kami sediakan sebanyak 5 model mobil untuk dapat dicoba oleh pengunjung.

Kami berusaha memberikan kemudahaan untuk calon konsumen melalui berbagai program menarik, seperti program test drive dan posting ke sosial media yang bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan undian Jimny, logam mulia, serta voucher hospitality untuk menginap di hotel.

Selain itu, untuk para calon konsumen yang hendak membeli mobil model hybrid seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara bisa mendapatkan kesempatan tambahan untuk ikut serta dalam program undian berhadiah Suzuki Jimny.

Tentunya bertransaksi di GIIAS ini bisa menjadi kesempatan yang baik karena kami siapkan paket-paket terbaik sekaligus hadiah langsung bagi calon konsumen.

  1. Q: Darimana inspirasi desain seragam baru para salesman Suzuki? Apakah ada makna khusus di balik desain baru tersebut?

A: Adanya perubahan pada desain seragam baru salesman Suzuki ini tentu merupakan upaya Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan serta tema dan fokus yang akan dibawa oleh Suzuki kedepannya.

Inspirasi seragam baru ini kami dapatkan dari 3 prinsip dasar yang menjadi citra merek Suzuki di Indonesia yaitu advance (maju), assertive (tegas) dan powerful (kuat). penampilan seragam baru ini akan memberikan kesan ketulusan, semangat, kepercayaan diri dan solutif bagi konsumen.

  1. Q: Tadi disebutkan bahwa Suzuki berkomitmen kepada ecological campaign melalui langkah awal yaitu memasarkan mobil hybrid. Apakah itu berarti semua model mobil Suzuki yang dijual di Indonesia akan segera menjadi hybrid semua? Adalah lini produk hybrid setelah ini? Terkait seragam baru Suzuki, seberapa strategis perubahan penampilan kali ini?

A: Ramah lingkungan adalah kata kunci yang akan menjadi objektif Suzuki ke depan.

Memperkuat hal tersebut, berdasarkan data Gaikindo: 3 mobil hybrid Suzuki juga berkontribusi pada penjualan 5 top hybrid car di Indonesia selama semester 1 tahun 2023.

Sebagai konsistensi ke depan dalam hal mewujudkan produk yang ramah lingkungan, kami akan merealisasikannya secara bertahap. Seperti yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini dimana kami secara aktif memperkenalkan, mengedukasi market dan mempopulerkan teknologi hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Untuk tahap selanjutnya, kami juga akan melengkapi pilihan model hybrid yang lebih banyak kepada konsumen Indonesia, tentunya pada kategori-kategori dimana marketnya dalam kondisi yang sedang tumbuh dengan baik.

Terkait seragam, saat ini menurut riset internal kami, meskipun sekarang dunia beralih ke era digital, namun untuk tahap finalisasi pembelian konsumen cenderung masih lebih efektif dengan tatap muka. Salah satu improvement awal adalah dengan meningkatkan penampilan wiraniaga kami, ini  juga akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan serta knowledge salesman kami. Ini menjadi tahap awal perubahan yang kami lakukan.

  1.  Q: Dengan semakin banyaknya penjualan mobil hybrid Suzuki, apakah sudah ditemukan adanya keluhan dari konsumen berkaitan dengan teknologi hybridnya?

A: Suzuki menyematkan teknologi Smart Vehicle by Suzuki (SHVS) sebagai teknologi hybrid yang membantu pengalaman berkendara dengan fitur-fitur yang menunjang penghematan penggunaan bahan bakar. Sejauh ini, teknologi SHVS ini diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia.

Sepanjang sekitar 1 tahun dari penjualan produk hybrid di Indonesia, kami dari tim Service yang mengawasi 242 Bengkel Resmi Suzuki belum menemukan adanya keluhan terkait sistem hybrid pada unit milik konsumen kami.

Hal tersebut turut memperkuat bukti tentang daya tahan perangkat seperti ISG dan Lithium-ion battery kami.

Meskipun tidak ada keluhan, namun kami terus menginformasikan bahwa Suzuki memberikan Garansi Lithium-ion battery hingga 8 tahun/160.000 km untuk menambah rasa ketenangan bagi konsumen maupun calon konsumen.

  1. Q: Dengan tema New Generation of Urban Mobility yang diangkat Suzuki beberapa waktu belakangan ini secara rutin mengedepankan model SUV, apakah Suzuki memang saat ini berfokus untuk develop SUV sebagai hero product? Bagaimana prospek kendaraan SUV Hybrid dari perspektif Suzuki kedepannya?

A: Suzuki selalu berupaya menghadirkan produk dan pelayanan yang disesuaikan dengan trend kebutuhan masyarakat Indonesia. Saat ini, seperti yang kita tahu bahwa trend penggunaan mobil SUV sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, karena fungsinya yang dapat digunakan untuk berbagai medan, serta desainnya yang kokoh untuk menunjang pengalaman berkendara baik di kota maupun pelosok daerah.

Memenuhi demand dari masyarakat Indonesia terkait SUV, maka Suzuki juga berfokus pada pengembangan SUV kami saat ini.

Prospek SUV Hybrid kedepannya, kami melihat masih akan berkembang dengan pesat, karena saat ini untuk di Indonesia sendiri, penggunaan SUV ditambah dengan teknologi Hybrid tentu sangat optimal digunakan di jalanan perkotaan dan urban.

  1.  Q:  Bagaimana dengan target penjualan Suzuki di GIIAS? Produk apakah yang diharapkan menjadi backbone penjualan selama GIIAS 2023?

A: Melihat antusiasme masyarakat akan pameran otomotif, serta line-up produk Suzuki yang kami hadirkan di GIIAS ini, kami menargetkan peningkatan pengunjung GIIAS yang signifikan di booth Suzuki, melihat dan merasakan secara langsung produk-produk kami dan terhibur dengan berbagai entertainment yang ada di booth Suzuki Indonesia.

Untuk target penjualan, kami menargetkan dapat menjual lebih 1.300 unit mobil. Tentunya yang menjadi target utama penjualan kami adalah model-model hybrid seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara. Namun kami juga tetap memberikan pelayanan yang optimal bagi calon konsumen model mobil Suzuki yang lainnya.

Salam, PR Suzuki Indonesia

Kapan ya bisa beli mobil #suzuki #mildhybrid #hibridaringan #xl7 #ertiga #grandvitara

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.