Honda CRF450RX Terbaru 2023 : Flagship Cross-Country Machine

3
246

Honda CRF450RX Terbaru 2023

., salam pertamax7.com, Honda CRF450RX Terbaru 2023 : Flagship Cross-Country Machine

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Cross Country Mania. 

Flagship Cross-Country Machine Honda CRF450RX berkembang sekali lagi, berkat perjuangan HRC di barisan terdepan kelas dunia; torsi menyalak di putaran mesin yang jauh lebih rendah dan penyaluran daya yang lebih halus untuk engine mendorong penggerak keluar dari tikungan, sementara kekakuan rangka dan suspensi yang direvisi memungkinkan stabilitas yang lebih besar pada pengereman, putaran yang lebih cepat, cengkeraman ban depan yang lebih tinggi, dan kemampuan yang lebih baik di tanah yang berlubang. Ini adalah sepeda yang dirancang untuk melaju lebih cepat, lebih mudah. Grafik baru menampilkan desain ulang logo HRC yang ikonik.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda CRF450RX Terbaru 2023

Honda CRF450RX Terbaru 2023
Tampak Depan Honda CRF450RX Terbaru 2023 Flagship Cross-Country Machine

Untuk 17YM, Honda memperkenalkan mesin cross-country yang serba baru dan siap bersaing ke dalam jajaran off-roadnya – Honda CRF450RX. Dan sebagai dasar yang kokoh, mesin dan sasis 17YM CRF450R – motorcrosser 450cc pertama Honda yang benar-benar baru dalam delapan tahun – dengan modifikasi termasuk tangki bahan bakar yang lebih besar, roda belakang 18 inci, pemetaan PGM-FI yang direvisi, dan perubahan suspensi.

Honda CRF450R adalah platform yang sempurna untuk berkembang dan memberikan CRF450RX DNA MX murni untuk menghadapi setiap tahapan khusus dan kompetensi yang menginspirasi kepercayaan diri untuk menangani jalur datar, tanjakan yang menantang, dan bagian yang sempit dan rumit. Dan, sama pentingnya bagi pemilik, ini adalah mesin berkualitas tinggi yang dibuat dengan keandalan Honda jangka panjang yang membuatnya mudah digunakan selama bertahun-tahun.

Pengembangan juga mencerminkan Honda CRF450R. Kepala silinder yang dikembangkan HRC meningkatkan tenaga puncak dan torsi secara signifikan dalam 19YM; Kontrol peluncuran HRC juga ditambahkan bersama dengan keseimbangan kekakuan yang direvisi untuk rangka dan lengan ayun, kaliper rem depan baru dan Renthal Fatbar dengan posisi yang dapat disesuaikan. Untuk 20YM, seperti saudaranya MX, ia menerima Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Partner
IRC
Honda
FDR

21YM melihat evolusi besar untuk Honda CRF450RX. Dimulai dari titik yang sama persis dengan CRF450R – hampir seluruhnya didesain ulang oleh HRC dengan kemajuan yang diambil langsung dari mesin pemenang kejuaraan MXGP 2019 milik Tim Gajser. 22YM membeli pengaturan ECU dan pembaruan suspensi.

Sekarang, untuk 23YM – didukung oleh umpan balik pengendara pabrik dari Honda CRF450R – mengikuti arah pengembangan yang sama; torsi lebih rendah untuk mesin, disesuaikan dengan perubahan sasis yang membuat perjalanan lebih cepat, lebih mudah, lebih lama.

Honda CRF450RX Terbaru 2023
Tampak BelakangHonda CRF450RX Terbaru 2023 Flagship Cross-Country Machine

Baik Anda seorang pembalap kelas dunia, pengkampanye akhir pekan yang antusias, atau penjelajah jejak, semakin mudah untuk melaju kencang, semakin cepat Anda melaju. Sejak Tim Gajser memenangkan kejuaraan MXGP 2019, fokus untuk CRF450R adalah membuat segalanya – kemampuan penanganan, output daya, dan ergonomis – seramah mungkin bagi pengendara. Dan apa yang baik untuk mesin MX sama pentingnya untuk CRF450RX.
Kekakuan yang baru direvisi untuk rangka memungkinkan peningkatan gaya redaman belakang, untuk kontrol yang lebih baik, tanpa kekakuan yang tidak diinginkan. Demikian juga, cengkeraman ban depan meningkat dan mesin 23YM (dibandingkan dengan 22YM) lebih stabil dan berbelok lebih cepat dengan reaksi suspensi dan penyerapan benturan yang lebih baik.
Mengemudi sasis baru lebih keras melalui dan keluar dari tikungan, mesin sekarang menghasilkan torsi rpm rendah yang jauh lebih besar dengan pengiriman daya rendah yang meningkat dan halus; port intake baru, saluran udara yang lebih panjang, throttle body berdiameter lebih kecil dan spesifikasi pengendara pabrik yang direvisi. cam waktu bertanggung jawab. Knalpot belakang juga dibuat lebih tahan lama

Grafik baru menampilkan logo HRC ikonik baru yang didesain ulang, mewakili perluasan aktivitas balap HRC

Honda CRF450RX Terbaru 2023
Tampak Atas Honda CRF450RX Terbaru 2023
  • Keseimbangan kekakuan rangka baru meningkatkan stabilitas dan aksi suspensi
    Guncangan belakang memiliki gaya redaman yang ditingkatkan agar sesuai dengan dorongan ekstra di atas bekas roda dan peningkatan traksi
  • Garpu Showa 49mm juga dilengkapi redaman yang direvisi
  • Desain kursi yang ringkas dan plastik membantu kebebasan pengendara; grafis 23YM baru menampilkan logo HRC baru

Honda CRF450RX 23YM mendorong kemampuan penanganannya lebih jauh; lebih stabil saat pengereman, berbelok lebih cepat dan keluar lebih keras.
Penyesuaian detail pada kekakuan rangka memungkinkan suspensi – dengan pengaturan yang direvisi – bekerja lebih efisien. Sambungan downtube/cradle depan sekarang menggunakan ketebalan dinding 6mm (bukan 4mm) pada sambungannya; demikian juga, shock mount atas sekarang juga dibuat dari ketebalan dinding 6mm (juga naik dari 4mm). Gantungan kepala silinder baja menggantikan bagian aluminium yang digunakan oleh mesin 22YM; seimbang untuk bekerja dengan pengaturan kekakuan rangka yang baru, traksi ban depan sangat ditingkatkan.

Semua pengaturan suspensi khusus untuk CRF450RX, mengingat variasi medan dan kondisi yang lebih luas yang akan dicakup sepeda dibandingkan dengan mesin MX murni. Untuk menyesuaikan dengan frame ‘tune’, shock belakang dilengkapi dengan peningkatan kompresi dan redaman rebound untuk mendapatkan drive, terutama dalam kondisi bekas roda tanpa perasaan kaku. Ada 11 posisi penyesuaian untuk rebound dan 6 untuk kompresi kecepatan tinggi dan rendah. Volume oli 421cc. Lengan ayun aluminium panjangnya 585.2mm dan bekerja dengan kejutan melalui Pro-Link.

Belakang Kiri Honda CRF450RX Flagship Cross-Country Machine

Garpu pegas koil Showa 49mm USD didasarkan pada unit ‘pabrik’ yang dipasok ke tim balap MX di kejuaraan Jepang. Ini menggunakan stroke 310mm dengan volume oli 396cc dan 13 posisi penyesuaian untuk rebound, 15 untuk kompresi; pengaturan redaman telah direvisi – peningkatan rebound dan kompresi sedikit lebih sedikit – untuk keseimbangan depan/belakang yang optimal.

Rake dan trail khusus untuk RX dan disetel pada 27°2’/115mm dengan jarak sumbu roda 1477mm. Ground clearance adalah 334mm. Berat kering adalah 107,6kg dengan keseimbangan depan/belakang 49/51%.

Renthal Fatbar flex yang sesuai standar dan ringan untuk kenyamanan optimal; kuk atas memiliki dua lokasi dudukan stang untuk menggerakkan stang ke belakang dan ke depan sejauh 26mm. Saat dudukan diputar 180°, stang dapat dipindahkan 10mm tambahan dari posisi dasar, menghasilkan empat posisi berkendara yang unik.

Di bagian depan, kaliper rem piston ganda menggunakan piston berdiameter 30 dan 27 mm serta cakram pola gelombang 260 mm; bersama dengan selang rem tingkat ekspansi rendah memberikan rasa yang kuat dan daya tahan yang konsisten. Kaliper belakang satu piston dipasangkan dengan cakram pola gelombang 240mm. Pelindung buku jari melindungi tangan dan tuas sementara sidestand aluminium tempa terselip rapi untuk meminimalkan gangguan saat berkendara.

Pelek aluminium DID, dengan tata letak pola jari-jari yang terpasang langsung selesai dalam warna hitam; bagian depan berukuran 21 x 1.6 inci, bagian belakang berukuran 18 x 2.15 inci. Roda belakang dibuat lebih kuat dan lebih ringan untuk 21YM dan bannya adalah AT81 Geomax 90/90-21 depan dan 120/90-18 belakang 120/90-18 yang dipesan lebih dahulu dari Dunlop.

Bodywork minimal membantu pergerakan pengendara di sekitar alat berat; perawatannya mudah dengan hanya empat baut 8mm yang menahan plastik di setiap sisinya. Didesain dengan Computational Flow Dynamics (CFD) untuk aliran udara maksimum, selubung radiator satu bagian mencakup ventilasi yang lebih rendah, dengan kisi-kisi radiator yang dioptimalkan untuk aliran udara. Tangki bahan bakar plastik menampung 8L.

Untuk 23YM, melengkapi garis agresifnya, CRF450RX menampilkan perlakuan grafis baru yang mencolok yang mencakup logo HRC ikonik yang didesain ulang, sekarang miring, yang telah diperkenalkan saat aktivitas HRC berkembang menjadi balap 4W.

Depan Kanan Honda CRF450RX Flagship Cross-Country Machine
  • Torsi 7% lebih banyak @ 5.000rpm dan tenaga ekstra yang lebih halus tersedia pada rpm rendah
  • Bentuk intake port yang lebih sempit, saluran udara yang lebih panjang, throttle body 44mm, timing katup baru, dan pengaturan ECU yang direvisi menciptakan perubahan output
  • Knalpot belakang sekarang terbuat dari aluminium yang lebih keras, tanpa penalti berat

Pukulan jarak rendah yang jauh lebih berat adalah arah pengembangan mesin Unicam empat katup 23YM 449.7cc – untuk membuat turun tikungan lebih cepat dan lebih mudah. Torsi maksimum tetap persis seperti sebelumnya, tetapi pada 5.000rpm ada tambahan 10,7% untuk memanfaatkan gigi yang lebih tinggi, mengurangi kelelahan. Mesin juga mulai menghasilkan lebih banyak tenaga di kisaran rpm yang lebih rendah, dengan pengurangan 5% pada puncak absolut.
Untuk menghasilkan torsi ujung bawah yang lebih kuat, saluran udara (bagian yang diambil langsung dari mesin balap HRC CRF450RW) lebih panjang, dan bentuk lubang masuk lebih sempit, sehingga meningkatkan aliran gas. Demikian pula, bagian lain yang dikembangkan HRC yang sekarang ditemukan pada alat berat pelanggan adalah throttle body berdiameter 44mm, 2mm lebih kecil dan pengiriman daya yang halus ke bawah. Pegas katup dan timing katup baru adalah hasil langsung dari umpan balik dari pengendara pabrik HRC dan spesifikasinya. mereka sendiri gunakan.
Knalpot knalpot sekarang dibuat dari aluminium yang diberi perlakuan panas agar lebih tahan terhadap kontak dari sepatu bot pengendara. Pengujian untuk membuktikan kemampuannya menahan distorsi dilakukan dengan benturan dari bobot 2,2kg yang bergerak dari jarak 600mm. Setelah 5 pemogokan, ada sedikit deformasi dibandingkan dengan desain 22YM. Yang penting, bahan itu sendiri (dan perlakuan panas) memastikan kenaikan berat badan nol.
Bore and stroke diatur pada 96 x 62.1mm dengan rasio kompresi 13.5:1. Sebuah sensor posisi gigi memungkinkan penggunaan tiga peta pengapian khusus untuk 1 dan 2, 3 dan 4, dan 5. Kopling hidraulik 8 pelat memberikan kontrol dan rasa yang luar biasa pada tuas serta memberikan jarak bebas tuas yang konsisten dalam kondisi berkendara yang sulit. Ini juga mengurangi selip pada output puncak.
Keandalan yang kokoh selalu menjadi faktor besar dalam kesuksesan CRF450RX dan jet oli piston 5-lubang dan pompa pemulung drum 12mm ganda mengelola pelumasan yang sangat penting.

Honda CRF450RX Terbaru 2023
Depan Kiri Honda CRF450RX Flagship Cross-Country Machine
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan 3 mode berkendara (ditambah OFF)
  • Kontrol Peluncuran HRC menawarkan 3 opsi mulai Engine Mode Select Button (EMSB) menampilkan 3 peta untuk menyesuaikan karakter keluaran
  • Alat Pengaturan HRC menyesuaikan mode Agresif dan Halus

HSTC CRF450RX bekerja untuk meminimalkan putaran roda belakang (sehingga mengurangi penggerak maju yang sia-sia) dan memaksimalkan traksi. Itu tidak menggunakan sensor kecepatan roda, dan secara kritis mempertahankan rasa pada throttle sambil mengelola daya; waktu pengapian diperlambat dan PGM-FI dikendalikan ketika laju perubahan rpm terdeteksi telah melebihi jumlah yang ditentukan.

Tiga Mode berbeda dalam tingkat manajemen drive untuk kondisi berkendara yang berbeda:

Mode 1 melakukan intervensi paling ringan, dan setelah waktu yang lama – berguna untuk mengurangi wheelpin dan mempertahankan kontrol di tikungan yang sempit.

Mode 3 memiliki sistem yang mengintervensi lebih cepat dan kuat, dan karenanya berguna dalam kondisi yang lebih licin dan berlumpur.

Mode 2 secara alami menawarkan titik tengah antara 1 dan 3 dalam hal kecepatan dan kekuatan intervensi.

Honda CRF450RX Terbaru 2023
Tampak Kanan Honda CRF450RX Flagship Cross-Country Machine

Indikator Launch Control, peringatan EFI, tombol mode HSTC dan EMSB, dan indikator LED ditempatkan di stang kiri. Menekan dan menahan tombol HSTC selama 0,5 detik akan menggilir sistem ke mode berikutnya, dengan indikasi LED hijau – 1 kedipan untuk Mode 1, 2 untuk Mode 2 dan 3 untuk Mode 3 – untuk mengonfirmasi pilihan.

Sistem HSTC juga dapat dimatikan sepenuhnya. Saat mesin dihidupkan, sistem menggunakan pengaturan yang terakhir dipilih.

Kontrol Peluncuran HRC memberi pengendara pilihan terbaik untuk start yang kuat dan juga memiliki 3 mode untuk dipilih:

  • Level 3 – 8.250rpm, kondisi berlumpur/pemula.
  • Level 2 – 8.500rpm, kondisi kering/standar.
  • Level 1 – 9.500rpm, kondisi kering/ahli.

Mengaktifkan Kontrol Peluncuran HRC itu mudah: untuk menghidupkan, menarik kopling, dan menekan tombol Mulai di sebelah kanan. LED ungu akan berkedip sekali untuk pemilihan Level 1. Tekan tombol Start lagi, selama 0,5 detik atau lebih, dan LED akan berkedip dua kali untuk Level 2. Ulangi proses dan LED akan berkedip 3 kali, yang menunjukkan bahwa Level 3 telah dipilih.

Engine Mode Select Button (EMSB) mengubah karakter mesin dan tiga peta tersedia untuk disesuaikan dengan kondisi berkendara atau preferensi pengendara:

  • Mode 1 – Standar.
  • Mode 2 – Halus.
  • Mode 3 – Agresif.

LED juga menampilkan mode yang dipilih, tetapi dengan cahaya biru.

Alat Pengaturan HRC dapat memberikan peta ECU dengan mode Smooth yang jauh lebih ‘santai’, dengan respons throttle yang lebih lembut untuk pengendara yang kurang berpengalaman. Itu juga dapat menyuntikkan mode Agresif dengan reaksi throttle ultra-sensitif dan respons engine untuk kondisi balapan.

Belakang Kanan Honda CRF450RX Terbaru 2023 Flagship Cross-Country Machine

Spesifikasi Honda CRF 450 RX MY2023

Technical Specifications 

 

ENGINE
Type Liquid-cooled 4-stroke single cylinder Uni-cam
Displacement 449.7cc
Bore ´ Stroke 96.0mm x 62.1mm
Compression Ratio 13.5: 1
FUEL SYSTEM
Carburation Fuel injection
Fuel Tank Capacity 8 litres
ELECTRICAL SYSTEM
Ignition Digital CDI
Starter Self-starter
DRIVETRAIN
Clutch Type Wet type multi-plate
Transmission Type Constant mesh, 5-speed, manual
Final Drive Chain
FRAME
Type Aluminium twin tube
CHASSIS
Dimensions (L´W´H) 2,174 x 839 x 1,280mm
Wheelbase 1,477mm
Caster Angle 27.2°
Trail 115mm
Seat Height 961mm
Ground Clearance 334mm
Weight Dry 107.6kg – Wet 113.6kg
SUSPENSION
Type Front Showa 49mm USD fork
Type Rear Showa monoshock using Honda Pro-Link
WHEELS
Type Front Aluminium, spoke
Type Rear Aluminium, spoke
Tyres Front 90/90-21M Dunlop Geomax AT81F
Tyres Rear 120/90-18M Dunlop Geomax AT81
BRAKES
Front Single 260mm disc
Rear Single 240mm disc
ADDITIONAL FEATURES
Electronics HRC Launch Control

HSTC

 

All specifications are provisional and subject to change without notice

Please note that the figures provided are results obtained by Honda under standardised testing conditions prescribed by WMTC. Tests are conducted on a rolling road using a standard version of the vehicle with only one rider and no additional optional equipment. Actual fuel consumption may vary depending on how you ride, how you maintain your vehicle, weather, road conditions, tire pressure, installation of accessories, cargo, rider and passenger weight, and other factors.

Tampak Kiri Honda CRF450RX Terbaru 2023 Flagship Cross-Country Machine

Ada pemirsa yang suka Cross Country? Honda CRF450RX ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi pro rider. Gasskan Torsi besar..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

3 KOMENTAR

  1. diluar sana orang lebih prefer 350cc 4 tak atau 500cc 4tak, bisa juga pakai 300cc 2tak. Merk ktm, husqvarna, gasgas paling byk dipakai.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.