Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan Kolaborasi Den Dimas Bubur Ayam Racer : Gemini T14 !

1
110

., salam pertamax7.com, Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan Kolaborasi Den Dimas Bubur Ayam Racer Gemini T14

Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Testride Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14

Salam modifikasi.

  • Thrive Motorcycle Tampilkan Hasil Kustom Unik dari Royal Enfield Himalayan, Hasil Kolaborasi dengan Den Dimas
  • Thrive Motorcycle mewujudkan konsep yang out-of-the-box dengan mengerjakan kustom Royal Enfield Himalayan menggunakan teknik percetakan 3D, salah satu yang pertama melakukannya di Indonesia.
  • Royal Enfield hasil modifikasi yang dinamai Gemini T14 ini memiliki tampilan sangar dengan sentuhan kombinasi warna

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan

Barata Dwiputra (Design dan Fabrication), Co-Founder of Thrive Motorcycle
Den Dimas Bubur Ayam racer Content Creator and Motorcycle Enthusiast
Belakang kanan Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Den Dimas Bubur Ayam racer Naik Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Tutup DOP Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Headlamp Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Knalpot Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Sein depan Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Single Seater Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14
Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan
Top Bridge Thrive Motorcycle Royal Enfield Himalaya Gemini T14

Info resmi dari pulau Jakarta, 17 April 2021 – Thrive Motorcycles bersama Den Dimas berkolaborasi untuk mempersembahkan hasil kustom spektakuler dari Royal Enfield Himalayan. Sepeda motor kustom ini menjadi wujud nyata dari passion dan antusiasme Den Dimas sebagai pecinta sepeda motor sekaligus penggemar Royal Enfield. Yang membuat motor ini semakin unik adalah karena Thrive Motorcycles dan Den Dimas sepakat menggunakan teknik 3D-printing dalam pengerjaannya. Teknik baru ini dapat menjadi inspirasi baru bagi para custom builder yang ingin mengeksplorasi ide-ide kreatifnya.

Proyek ini berawal dari inisiatif Den Dimas untuk mendekati Thrive, untuk memodifikasi beberapa bagian dari Royal Enfield Himalayan tahun 2019 miliknya – tanpa perlu melakukan potongan rangka. Thrive mengusulkan ide out-of-the-box, yakni menggunakan elemen yang dicetak menggunakan 3D-printer sebagai cetakan utama, sehingga tidak perlu membentuk dan membengkokkan lembaran logam. Den Dimas setuju dengan ide duplikasi, dimana cetakan ini dapat dibuat berkali-kali untuk pengendara lain yang menginginkan penampilan motor berbeda – tanpa usaha atau waktu lama.

“Dalam proses modifikasi, kami melepas panel samping asli dan spakbor belakang untuk melihat dengan jelas anatomi kerangka asli dan memindainya ke kanvas digital. Kami lalu memasukkan sentuhan desain Dakkar Rally untuk sepeda motor Den Dimas, karena kami yakin ini menjadi kombinasi sempurna dengan rangka pabrikan Royal Enfield. Setelah itu, kami mencetak panel depan baru dan menggabungkan panel bodi samping dengan spakbor belakang sebagai satu kesatuan,”ujar Barata Dwiputra (Design & Fabrication), Co-founder Thrive Motorcycle.

Ketika hasil cetakan 3D dirasa sudah memenuhi harapan, Thrive Motorcycles menambahkan fiber glass ke seluruh cetakan untuk bodi Royal Enfield Himalayan yang baru. Selain itu, Thrive juga menambahkan motor Den Dimas dengan elemen lain, seperti lampu sein THRV terbaru, Footpegs THRV Odipus Mk 2, Stang Aluminium THRV Scrambler 7/8, Knalpot Stainless Kustom THRV, Sistem Kunci Kursi Cetak 3D, Brace Headlight 3D Printed, Tail tidy, Undertail Cover, dan Passenger Footstep Cover.

“Saya sangat tertarik untuk memodifikasi Royal Enfield Himalayan saya, karena saya belum pernah melakukan kustomisasi menggunakan sepeda motor yang memiliki akar British dan jiwa India. Himalayan adalah kanvas yang sempurna untuk proyek ini karena sepeda motor ini punya jiwa petualang yang kuat, sangat tangguh untuk semua medan, namun tetap memiliki sentuhan klasik ikonik yang tidak dimiliki sepeda motor adventure lain,” said Den Dimas.

Tema besar yang dibawa Thrive dalam sepeda motor kustom ini terinspirasi oleh Porsche 911 RS – mobil edisi khusus yang dirancang oleh Porsche untuk Rothmans Rally Team untuk berlomba di musim 1984. Skema warnanya sungguh menarik perhatian dan Thrive mengaplikasikan kombinasi warna tersebut pada motor Den Dimas untuk meningkatkan atmosfer Rally. Nama custom-build ini, GT14 “Gemini T14”, juga memiliki tujuan yang sama dengan skema warna, artinya sepeda motor ini dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan dan mudah bergaul dengan orang baru. Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan

Sebelum ini, Thrive Motorcycles bekerja sama dengan Royal Enfield Indonesia untuk memodifikasi Bullet 350 yang dirancang dengan tampilan factory scrambler dan dijuluki sebagai T 016 Moltar. Selain itu, melanjutkan hubungan mereka dengan Royal Enfield UK, Thrive juga memodifikasi Royal Enfield Interceptor 650 dengan sentuhan unik ala Thrive dan dinamai TXX pada tahun 2018.

Tentang Thrive Motorcycle

Thrive Motorcycle didirikan pada tahun 2013 oleh lima orang yang lahir dan besar di ibu kota Indonesia, Jakarta. Mereka telah bekerja sama sebagai desainer visual sebelum memutuskan untuk membawa ide-ide mereka ke dunia sepeda motor kustom.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sepeda motor pertama yang dirilis Thrive, yakni T003 Kàku, ditampilkan dalam The Ride, buku pertama tentang bengkel sepeda motor terbaik di dunia oleh penerbit buku Jerman, Gestalten. Bertahun-tahun kemudian, Gestalten menerbitkan buku lain, The Ride: 2nd Gear, juga menampilkan dua sepeda motor kreasi Thrive lainnya, T 005 Cross In the 2018 ditampilkan dalam pameran internasional selama satu tahun yang disebut “CUSTOM REVOLUTION” di Petersen Automotive Museum, LA California. Rakitan helikopter pertama Thrive, T 006 Kuzuri, juga ditampil di sampul Majalah DicE (AS) sebagai sorotan utama. Thrive Motorcycle Modifikasi Royal Enfield Himalayan

Baru-baru ini, Thrive telah meluncurkan lebih banyak produk dengan brand THRV by Thrive. Ada knalpot full system Louie untuk mesin satu silinder, Peony Slip-On Muffler untuk mesin silinder kembar, Odipus Foot Pegs, Handlebar, dan tentunya masih banyak lagi yang akan datang.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.