Review Ban Maxxis Extramaxx Buat Supermoto, Enak Nggak?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Review Ban Maxxis Extramaxx Buat Supermoto, Enak Nggak?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam supermoto mania.

Sudah lama nggak review ban luar, kali ini saya mau mereview ban Maxxis Extramaxx tubeless pada Yamaha WR155R modifikasi supermoto yang saya ujicoba, sengaja tidak saya cuci sebelum posting review ini supaya jelas kalau motornya saya uji dalam suasana trek kering maupun trek basah meski tidak cukup komprehensif karena belum mencoba trek tanah/ pasir/ debu karena bagi saya ban ini memang khusus aspal, bukan untuk trabasan.

Dan seperti biasa, video maupun cerita yang saya tampilkan kali ini adalah subjektivitas saya dalam mencoba dan bukan endorse/ afiliasi/ promosi ya om.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Review Ban Maxxis Extramaxx Buat Supermoto

Ban depan Maxxis Extramaxx M6233W 

Alur Ban depan Maxxis Extramaxx Yamaha WR155R Supermoto
Ukuran Maxxis Extramaxx 110-70
Ban Maxxis Extramaxx Untuk Supermoto
Review Ban Maxxis Extramaxx
Logo Maxxis Extramaxx
Review Ban Maxxis Extramaxx
Maxxis Extramaxx made in Indonesia Taiwan Standard

Ban Maxxis Extramaxx yang saya coba kali ini adalah ukuran depan 110/70-R17 dan ban belakang 140/70-R17 tubeless yang dipasang di velg ruji/ jari-jari aka Spoke Whell SW noin tubeless yang artinya butuh ban dalam.

Saya sempat cek sebentar di marketplace, ban depan maxxis extramaxx ukuran 110/70-R17 ini dijual sekitar Rp.300 ribuan, sedangkan ban belakang maxxis extramaxx ukuran 140/70-R17 ini dijual sekitar Rp.500 ribuan .. ada juga yang menjual sepaket depan belakag lebih terjangkau yaitu Rp.780.000 an .. belum termasuk ongkir tentunya..

Ban belakang Maxxis Extramaxx M6234W 

Review Ban Maxxis Extramaxx
Maxxis Extramaxx ukuran 140-70
Review Ban Maxxis Extramaxx
tanda panah arah rotasi ban depan Maxxis Extramaxx
logo Maxxis Extramaxx besar
logo ban Maxxis Extramaxx
ban belakang Maxxis Extramaxx supermoto

Saya baru mencoba beberapa ratus km ban maxxis Extramaxx untuk Yamaha WR155R Modifikasi Supermoto melewati trek kering dan basah banyak tanjakan kelokan, hasilnya? mengejutkan !

“Maxxis Extramaxx M6233W dan M6234W didesain dengan alur 3D yang memberikan daya cengkraman yang sempurna untuk permukaan ban dan jalanan. Cocok untuk kebutuhan riding harian maupun touring.”

“Ban ini didesain dengan bentuk pola 3D yang menghilangkan kekakuan pada tampilan ban, dan memberikan daya cengkraman yang sempurna antara permukaan ban dengan jalanan. Maxxis Extramaxx didesain dengan alur ban yang menyebar dan intensif memberikan dampak penyebaran air yang lebih besar pada jalanan basah dan licin.”

“Maxxis Extramaxx didesain khusus untuk hydroplaning, dengan daya cengkram yang kuat di jalanan basah. Ban ini tersedia dalam dua tipe: M6233W (ban depan) dan M6234W (ban belakang)”

Kelebihan Maxxis Extramaxx

  • harga relatif terjangkau
  • grip alias cengkraman ban mantap untuk mocil
  • urusan pengereman menggunakan ban ini juga mantap
  • ban ini juga mantap dalam performa menikung, trek kering ok, trek basah siap.. untuk skill saya yang cupu tentunya,, kalau suka knee down saya kurang tahu.

Kekurangan Maxxis Extramaxx

  • belum banyak beredar di kota kecil macam Wonogiri, perlu ke kota besar terlebih dahulu untuk mencari ban ini, atau bisa melalui marketplace belanja online.
Kesimpulan Maxxis Extramaxx

Kesimpulan testride menggunakan ban maxxis ini adalah ban yang menarik direntang harga segitu dengan performa mumpuni dan memuaskan, worth it lah untuk upgrade dari ban standar bawaan motor.

Ban Maxxis Extramaxx ini menurut saya bisa untuk banyak motor bebek/ sport 150 cc macam Honda SUpra GTR 150, Yamaha MX KING 150, Honda CB150R, Honda CBR150R, Lalu Yamaha Vixion, Yamaha Vixion R, Yamaha R15, Yamaha MT15, Yamaha XSR155, Yamaha WR155R Supermoto, Suzuki GSX-R150, Suzuki GSX-S150, Suzuki GSX-150 Bandit.

Review Ban Maxxis Extramaxx
Review Ban Maxxis Extramaxx Buat Supermoto

Bahkan menurut saya, Ban Maxxis Extramaxx ini juga mumpuni untuk mocil kelas 250cc macam Honda CBR250RR, lalu Yamaha MT25, Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250 FI, Kawasaki Z250, Suzuki Inazuma 250 dan lain sebagainya..

Nah, ada pemirsa yang sudah pakai ban Maxxis Extramaxx? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

  1. Saya pikir ban Maxxis ini buatan Cina, ternyata sudah buatan Indonesia.

    Btw setelah dirubah jadi supermoto, motornya masih jinjit gak?
    Bikin dong artikel test ride WR155 supermoto ini sama foto2nya.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.