Mesin Yamaha NMAX Rontok Karena Pisang, Kok Bisa?

9
102

., salam pertamax7.com, Mesin Yamaha NMAX Rontok Karena Pisang, Kok Bisa?

Mesin Yamaha NMAX Rontok Karena Pisang
Mesin Yamaha NMAX Rontok Karena Pisang

Ada yang bilang santet lah, teluh atau apa. Yang jelas pisang sampai masuk mesin ini tentu tidak wajar tidak umum, sudah bisa ditebak hasilnya apa.. Turun mesin om… gara-gara pisang berenang-renang di dalam ruang oli Skutik Yamaha terlaris di Indonesia ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mesin Yamaha NMAX Rontok Karena Pisang

Info dari om basuki bintang selaku mekanik Yamaha NMAX ini adalah sebagai berikut :

Selamat siang lur dapet padien nmax plat b awallnya bongkar ganti seher kelar di bawa jalan selang berapa hari seher kembali macet dan kasar penasaran tak bongkaf total ….alangkah terkejugnya saya ternyata isinyaa pisang yg mdngakibatkan tersumbatnya saringan oli asemmm kna santet aku…..

Intinya :

  • service besar yamaha nmax, awalnya ganti piston dan setelah selesai, mesin kembali macet pistonnya dan kasar…
  • lalu om bintang membongkar total/ belah mesin yamaha nma tersebut.. alangkah terkejutnya ternyata isinya pisang..
  • pisang ini mengakibatkan alur oli tersumbat, hasilnya turun mesin kembali.

Dan berikut adalah pisang yang berada id dalam mesin yamaha NMAX, kok banyak bener yak? edan.

Pisang Dalam Mesin Yamaha NMAX

Yang menjadi pertanyaan, kok bisa ada pisang dalam mesin? menurut beberapa info, ada trik licik/ kotor oknum penjual motor seken yang memasukkan pisang dalam mesin motor/ mobil supaya mesinnya menjadi halus, alamak, tindakan tidak terpuji dan menyebabkan kerugian..

Jadi waspadalah ya om kalau beli motor seken, daripada menyesal di belakang.. Terasa/ terdengar halus namun ternyata pakai intrik semacam ini, kan nyesek.

Partner
IRC
Honda
FDR

Atau opsi kedua, pemilik motor mungkin pernah mendengar info kalau memasukkan pisang dalam mesin akan menyebabkan mesin terasa halus,,, waduh kacau balau..

Wis nggak usah aneh-aneh, kalau mesin ingin halus ya dirawat, service rutin, pakai oli yang bagus, ganti oli rutin, bahan bakar bermutu dll.. intinya dirawat,, kalau diberi pisang ya bisa menghambat jalur oli dan bikin rontok mesin..

Pisang sendiri enaknya ya dimasak, mau langsung, direbus, dibakar, digoreng, enak. Bukan untuk penghalus mesin,, rontok adanya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

9 KOMENTAR

  1. Trik lama memang masukin pisang itu, tapi apa iya sebanyak itu? Dulu kayaknya setau sayacuma 1-2 sendok biar olinya lebih kentel jadi lebih halus.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.