Restorasi Suzuki TS 125, Jadi Muda Lagi Nih Kinclong

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Restorasi Suzuki TS 125, Jadi Muda Lagi Nih

Restorasi Suzuki TS 125
Restorasi Suzuki TS 125

Kalau tidak salah 2014 lalu teman saya juragan bakso dari Wonogiri Sukses mengaku kesulitan mencari Suzuki TS 125 Untuk kebutuhan trabas dengan kondisi mesin sehat siap pakai, jarang ada yang mau jual motor yang katanya enak itu, saya juga kurang tahu benar atau tidak karena belum pernah melihat motor 2T itu apalagi mencoba, ngimpi saja.

Cari bekas hklaupun ada, Urusan Harga Suzuki TS 125 saat itu juga sudah lumayan tinggi karena memang jarang yang mau jual.. Eh 2020 ini saya melihat versi kinclong dari Suzuki TS 125 yang mana vers restorasi garapan om @aguswiratole10 bos besar gustole_garage.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Restorasi Suzuki TS 125

Berikut adalah motor Suzuki TS125 milik om @dwiliang yang telah selesai direstorasi

Restorasi Suzuki TS 125 Tampak kanan
Restorasi Suzuki TS125 Tampak kanan

Kurang lebih seperti ini to Suzuki TS 125 versi barunya, unik menarik

Restorasi Suzuki TS 125
Speedometer Suzuki TS125 Restorasi

Pada bagian kluster Suzuki TS125 nampak speedometer analog dengan topspeed 140kmh, tripmeter di atas dan odometer di bagian bawah, tachometer analog dengan redline 8500 Rpm. Kontakn model plat dengan indikator lampu gear netral, lampu jauh dan motor oil alias olsam oli samping. Indikator lampu sein berada di atas, tunggal. Untuk meteran bensin tidak terlihat, kemungkinan malah memang tidak ada.

Fuel Tank Suzuki TS125 Restorasi

Striping Suzuki TS 125 ini memang ikonik

Suspensi depan Suzuki TS125 Restorasi

Katanya yang bikin enak suzuki TS125 ini adalah suspensi depan belakang yang mantap, lho saya kira rem depan cakram lho, ternyata tromol dengan dengan paha rem yang panjang.. Suspensi suzuki TS125 ini sudah termasuk booth karet pelindung khas motor enduro

rear Sprocket Suzuki TS125 Restorasi

gear  belakang aka Sprocket Suzuki TS125 ini dari sunstar dengan jumlah mata gigi 48, gear 428 merk TSK ( baru dengar saya merk ini )

Roda Belakang Suzuki TS125 Restorasi

Ban depan dan belakang  Suzuki TS125 ini sudah semi tahu siap berpetualang, rem belakang tromol,, hm lihat swing arm kinclong gini bikin iri dah.

Restorasi Suzuki TS 125
Restorasi Suzuki TS125 Baut Baru

Suzuki TS125 ini pakai suspensi belakang monoshock with link euy, baut Suzuki TS125  juga baru, cari pritilan part seperti ini menjadi tantangan tersendiri

Restorasi Suzuki TS 125
Restorasi Suzuki TS125 Mesin

mesin Suzuki TS125 ini juga sudah diremajakan, baut mesin ganti,, untuk komponen mesin kemungkinan di vapor blasting atau malah kalau ada gantinya sekalian pasang baru selain crankcase

Restorasi Suzuki TS 125
Karburator Suzuki TS125 Restorasi

wow cover rantai sprocket depan Suzuki TS125 memang enduro sekali.

Mengenal Suzuki TS 125

Dikarenakan saya buta sama sekali terkait Suzuki TS125 yang identik warna hitam kuning ini seperti foto buruan teman saya, saya cari info singkat dari wikipedia mendapatkan beberapa pencerahan seperti :

  • Suzuki TS 125 adalah enduro bike berkubikasi 123 cc dua langkah ini diklaim mampu membakitkan tenaga puncak di mesin hingga 13 hp pada putaran 7000 rpm saat kondisi ideal, untuk torsi 13,28 Nm pada 6500 Rpm, menarik.
  • Suzuki TS125 ini diproduksi terakhir tahun 1993-2005 di Indonesia.
  • Suzuki TS125  adalah Sepeda motor yang bisa digunakan di segala medan ini, menjadi salah satu senjata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk merebut hati bikers tanah air.
  • Suzuki TS 125 sendiri, selain dijual di Indonesia dijual juga di Jepang dan Amerika.
  • Model yang masuk ke Indonesia adalah Suzuki TS 125 ER. Mulai diproduksi dan masuk di tanah air pada tahun 1993, dan distop produksinya pada tahun 2005. Jadi, jika ditotal motor ini mampu bertahan selama 12 tahun.
  • Dalam segi desain, TS 125 ER yang banyak dijual di Indonesia ini merupakan versi penyempurnaan dari pendahulunya. Model ini telah adopsi sok depan yang lebih tinggi, dan suspensi belakang model monosok.
  • Di sektor mesin, TS 125 ER telah dibekali dengan reed valve system atau yang lebih dikenal dengan katub buluh. Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan tipe rotary valve. Selain itu, sistem transmisi juga sudah 6-speed yang membuat tenaga lebih merata disetiap putaran mesin.

Lantas berapa biaya restorasi Suzuki TS125? saya kurang tahu, namun melihat part yang digunakan, kemungkinan uangnya memang kelas penghobi dan cinta berat dengan Suzuki TS125, bukan kalangan mendang mending mendung apalagi tampang saya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.