Review Honda Genio 110 Touring Jogja, Diluar Ekspektasi !

3

., salam pertamax7.com, Review Honda Genio 110 Touring Jogja, Diluar Ekspektasi !

Review Honda Genio 110 Touring Jogja
Review Honda Genio 110 Touring Jogja

Sabtu 28 September 2019 saya diajak Astra Motor Yogyakarta untuk Fun Touring menggunakan Honda Genio 110 dari Sleman-Bantul-yogyakarta dan Balik Ke Sleman lagi ( astra Motor Jombor ), .. Kali ini saya mau cerita pengalaman riding saya saja naik Honda Genio 110 yang menggunakan mesin all new over stroke ( 47,0 x 63,1 mm ) dengan rangka baru ESAF (  Enhanced Smart Architecture Frame ) ini ternyata diluar ekspektasi awal saya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Review Honda Genio 110 Touring Jogja

saya sudah pernah testride singkat naik Honda Genio 110 di Astra Motor Safety Riding Course dan rasanya akselerasi memang lebih enak dari beat dan scoopy, lebih lincah juga, namun saya masih belum ngeh 100 persen bagaimana rasanya buat jalan beneran berbagai medan.

Testride Honda Genio 110 Astra Motor Safety Riding Center

gayung bersambut kala saya diajak untuk ikutan touring Honda genio di Akhir Bulan September, wah cocok saya bisa review… ok kita gas..

Start Touring Honda Genio 110 Jogja

saya memilih warna satu-satunya yang berbeda dari rombongan touring ini yaitu warna putih biru yang unik keren gitu, saya suka warna biru soalnya.

Honda Genio 110 Ringan Sekali

nurunin dari standrat tengah, saya kaget, lah enteng bener ini motor, sampai-sampai saya mau balikin standar tengah eh malah ban belakangnya yang saya angkat macam angkat barbel wkwwkwk, maklum ini motor bobot basahnya cuma  89 KG ( versi CBS yang saya pakai ), alamak enteng bener,,, apalagi saya pas lagi pakai nmax ke astra… ini genio enteng bener sih,, dengan bobot se-enteng ini.. .apakah akan melayang-layang saat saya gas di jalan raya?

Ergonomi Honda Genio 110 Jogja P7

soal ergonomi, dengan rangka ESAF baru memang ruang pijakan kaki lebih longgar ( dari beat, vario 110 dan scoopy) dengan tubuh saya bertinggi 160 cm dengan bobot bersih 75 KG-an, segitiga ergonominya enak om,, tidak nangkring macam beat.. mirip scoopy dengan kaki lebih lega.. jok sendiri memang tidak seempuk honda scoopy, tapi lebih bokongsiawi dari jok beat saya heheh, ini ada empuk-empuknya

Honda Genio 110 Jogja Ringan Kata Gondesmotovlog

nah kebetylan ada gondesmotovlog dari cilacap yang juga kaget di lampu merah, ini motor enteng banget, kayak motor DERAG katanya wkwkw

Honda Genio 110 Jogja hajar polisi tidur

ok saya ngegass, saya uji rem depan dan belakang ( CBS ), rem belakang tromolnya lumayan, cuma rem depan yang kini pakai merk TOKICO memang terasa lebih kenyal dari NISSIN di motor skutik 110 saya.. soal kepakeman sebenarnya 11-12 dengan nissin, cuma ada pemirsa yang kurang suka karakter kenyal TOKICO ini, sejauh ini saya tidak ada masalah..

urusan suspensi dengan dinaiki saya sendiri, menghajar polisi tidur berjajar 4 seperti foto atas, yang belakang empuk, yang depan lebih stiff aka terasa lebih keras dari scoopy saya.

Honda Genio 110 Jogja Overtake Truk

nah, ngacirnya honda genio ini memang enak banget buat menyalip kendaraan seperti foto diatas, namun ada karakter uniknya, bawah ngacir… kemudian flat ( rasanya datar tanpa tarikan ngagettin ) kemudian wuzzz, suara knalpotnya unik macam sempritan berbunyi nyaring disertai dengan tarikan honda genio yang lebih menggigit..

Honda Genio 110 Jogja Menikung

urusan menikung, lumayan lebih agile dari rangka beat scoopy vario 110, lebih pede gitu, dengan rangka baru didukung suspensi lebih stiff depan meski ada konsekuensi lebih kerasa saat jalan lubang dan polisi tidur.

perlintasan kereta api Honda Genio 110 Jogja

menghadapi rel kereta api gini pakai honda genio sendirian ( istri dan anak saya tidak saya ajak ), tidak sekeras menghajar polisi tidur ( tergantung model perlintasan kereta api juga )

Touring Honda Genio 110 Jogja 09 P7

bagaimana soal topspeed?

topspeed Honda Genio 110 Jogja Touring

topspeed saya naik honda genio 110 ini dalam kondisi touring tanpa nunduk tembus 76 km per jam dengan mudah namun karena padat ya saya ngerem, toh dalam touring kali ini memang cuma fun, tapi tetep penasaran topspeed mesin overstroke ini, saya sih yakin dibawah honda beat dan scoopy saya hehehe.. maklum fokus akselerasi .. tujuan awal ( pos 1 ) touring senang-senang ini adalah di desa wisata kasongan bantul.

jalan bantul Honda Genio 110 Jogja

lanjut dari kasongan menuju pos 2 yang saya tidak tahu lokasinya, yang penting ikut sweeper ( ada 4 sweeper sebagai jaga-jaga rombongan terpecah kemacetan maupun lampu merah )

mie ayam om karman Honda Genio 110 Jogja

saya pernah makan mie ayam om karman bantul ini sama istri, lumayan enak namun rada gerah, namun laris manis euy , magrib saja habis biasanya. ( saya konsumen terakhir kala itu ), untuk baksonya saya belum pernah nyoba

overtake mobil Honda Genio 110 Jogja

dari jalan bantul lanjut jalan parangtritis, lurus ringroad, masuk jogja, tadi trek pinggir kota, sekarang honda genio dicoba macet-macetan dalam kota,. tidak ada masalah sih, enteng banget ini motor bagi saya yang biasanya pakai maxi scooter honda pcx atau yamaha nmax, cuma gerahnya itu muantep hehehe

persiapan masuk jogja naik honda genio 110

ya jogja padat merayap gini sekarang, saya salah satu penyumbang kemacetan

honda brv jogja genio 110

saya kaget ada honda brv penyok, dulu tahunya mobilio yang pantatnya penyok

pojok benteng Honda Genio 110 Jogja

saya juga kaget kok label jaket aksesoris honda adv yang dipakai oleh gondesmotovlog belum dilepas dan berkibar-kibar disepanjang perjalanan

i am geprek bensu Honda Genio 110 Jogja

saya juga baru tahu kalau ada ayam geprek bensu di jogja, saya sendiri jarang kekota karena saya tidak tahan macet

Traffic Jogja naik Honda Genio 110

nikung enak, bagaimana buat nanjak pakai honda genio 110? kebetulan trek honda genio touring jogja ini tidak ada tanjakan model wonogiri sukses, jadi tidak banyak bisa komentar saya,, namun buat nanjak panjang di jembatan lempuyangan, mayan narik enteng kok..

naik jembatan lempuyangan Honda Genio 110

sudah sampai galeria mall, dan saya semakin merasakan kemacetan jogja isitimewa

galeria mall Honda Genio 110

rata-rata saya bisa melewati 1 lampu merah setelah menunggu 2 kali nyala lampu merah

jelang gramedia jogja Honda Genio 110

mlipir di tugu jogja

kepadatan lalu lintas tugu jogja Honda Genio 110

sekedar info saja, pertama kali saya ke tugu jogja ini setelah 5 tahun di jogja, itu pun diajak liputan astra honda motor ( alias ada acara ), saya memang jarang jalan-jalan.

Touring Honda Genio 110 Tugu Jogja P7

setelah tugu ya macet lagi hehehe

menuju jalan magelang Honda Genio 110

lumayan gobyos om

LPG Pink 5,5 Kg Honda Genio 110

dari jogja saya sampai kembali di sleman sembada, namun saya tidak berani gas pol disini untuk mengail topspeed, karena macet juga dan juga saya tidak tahu makan siang lokasinya dimana, daripada saya kebablasan ke astra jombor dan tidak makan siang kan zonk wkwkw

jelang masuk sleman Honda Genio 110

tuh macet lagi

kepadatan jalan magelang Honda Genio 110]

ternyata saya diajak ke iconic gelato bistro toys gallery untuk makan siang

Finish Touring Honda Genio 110 Iconic Sleman Jogja

finishnya memang tempat ini, namun jangan lupa kembalikan motor ke astra jombor..

saya baru sekali ini ke iconic ini, ternyata banyak action figure yang mana pemiliknya ternyata adalah pemilik kafe ini dan pemiliki jogja city mall..

action figurenya banyak sekali, entah berapa milyar rupiah ini, bikin ngeri..

koleksi action figure iconic gelato bistro toys gallery

^ ini cuma segelintir yang saya sempat foto, dengan ruangan yang luas sekali sebagai galeri action figured an kebanyakan barang rare….

Jarak tempuh Honda Genio 110 Touring Jogja

saya start dari astra motor jombor naik Honda Genio dengan odometer 424,6 KM alias motor ini sudah lumayan di inreyen hehe, ngerem lebih berani, nikung lebih berani kalau sudah di break-in

KM Awal Honda Genio 110 Touring

sementara itu sampai finish astra motor jombor odometer honda Genio 110 warna putih biru yang saya pakai ini menunjukkan angka 482,6 km

KM Akhir Honda Genio 110 Touring

hal ini berarti saya menempuh jarak 58 km melewati gunung lewati lembah, sungai mengalir indah sampai macet-macetan di jogja

Konsumsi Bahan Bakar Honda genio 110

saya sendiri belum mengukur konsumsi bbm honda genio 110 ini karena memang tidak ada fuel consumtion meter, saya juga tidak mengisi bensin motor ini tinggal pakai saja, kurag tahu ini motor tadi fuel tank atau tidak.

cuma start fuel meternya mentok, finish minus 1 strip. jelas ini tidak bisa jadi acuan konsumsi bahan bakar alias bisa biar bin ngaco, namun rasa-rasanya ini lebih irit bbm dari skutik 110 saya dengan catatan kondisi touring seperti artikel singkat saya ini.

Kesimpulan Touring Honda GENIO 110 Jogja

dengan touring singkat honda Genio 110 jogja sejauh sekitar 89 km melewati berbagai medan, saya benar-benar kaget karena motor ini memang Diluar Ekspektasi saya yang awalnya menganggap ah sama rasanya dengan Honda BeAT Karbu saya, ah sama dengan Honda Scoopy Saya, sama-sama 110 cc SOHC 2 klep.. Ternyata salah.. ternyata penggunaan rangka baru ESAF memang menjadikan karakter motor ini berubah jadi lebih mudah ditekuk lebih lincah dari rangka BeAT dan Scoopy, apalagi karakter mesin, ini lebih narik akselerasinya.. mantap.

Touring Honda Genio 110 Jogja
Touring Honda Genio 110 Jogja

semoga kedepan saya bisa testride harian ( paling tidak sehari ) untuk motor ini sehingga bisa membedah lebih dalam secara topspeed serta konsumsi bahan bakar dan mendapatkan foto yang lebih terasa ridingnya, yang jelas Honda Genio Ini menarik. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.