Kunjungan Presiden Jokowi ke Yamaha Indonesia

2
194

., salam pertamax7.com,  Kunjungan Presiden Jokowi ke Yamaha Indonesia

Kunjungan Presiden Jokowi ke Yamaha Indonesia
Kunjungan Presiden Jokowi ke Yamaha Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam seremonial “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha” yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin 3 Desember 2018 di Kantor Pusat YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur. Serangkaian aktivitas dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama jajaran kementerian Republik Indonesia, management PT YIMM, sejumlah undangan resmi dan karyawan PT YIMM.

Jajaran kementerian Republik Indonesia yang turut hadir mendampingi presiden yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tamu undangan lainnya yang datang adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, jajaran Yamaha Group dan Stakeholders terkait lainnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Presiden Jokowi ke Yamaha Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Management PT YIMM saat acara pelepasan ke 1,5 Juta ekspor motor Yamaha
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Management PT YIMM saat acara pelepasan ke 1,5 Juta ekspor motor Yamaha

Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di kantor pusat PT YIMM sekitar pukul 12.00 WIB.

Mereka langsung disambut meriah oleh President Director & CEO Minoru Morimoto San, Excutive Vice President & COO Dyonisius Beti, beserta karyawan PT YIMM. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu lantas menyalami para karyawan.

Kemudian acara berlanjut dengan makan siang bersama di kantin kantor pusat PT YIMM. Jokowi memilih menu makanan dalam antrian dan makan bersama management serta karyawan PT YIMM di meja yang telah disiapkan.

Setelah itu Presiden menuju venue event launching “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha”. Lokasi acara itu telah dipenuhi oleh para undangan dan awak media yang antusias menyambut kehadirannya.

Hadirin pun memusatkan perhatian mendengarkan speech Presiden Jokowi yang diselingi senda gurau dalam suasana hangat dan akrab.

Partner
IRC
Honda
FDR
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo naik Yamaha Xmax
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo naik Yamaha Xmax

Pak Jokowi dalam sambutannya menyatakan

”Saya sangat senang hadir di sini di PT Yamaha karena di 2014 produksi untuk ekspor saat itu 23 ribu motor, sekarang 338 ribu motor.

Saya senang karena selain ekspor sudah 338 ribu dan nanti akan kita launching ekspor yang ke 1 juta 500 ribu (1,5 juta), ini jumlah yang sangat besar sekali. Pertama ekspornya tinggi, yang kedua investasinya juga besar, yang ketiga karena lokal kontennya mencapai 94 persen, ini jumlah yang sangat besar.

Kandungan lokalnya sangat tinggi. Investasi seperti ini yang terus kita cari. Sekali lagi saya sangat menghargai upaya-upaya yang dilakukan PT Yamaha,” 

Selanjutnya Presiden melakukan aktivitas mengunjungi pabrik global YIMM.

Di area tersebut management PT YIMM memberikan penjelasan mengenai proses produksi kepada beliau. Jokowi menyaksikan sepeda motor Yamaha Xmax selesai dirakit.

Bahkan setelah itu Presiden Jokowi naik motor Xmax. Untuk diketahui, skutik MAXI Yamaha itu adalah salah satu produk global yang diekspor Yamaha Indonesia.

Sementara itu, Pak  Dyonisius Beti selaku  Excutive Vice President & COO PT YIMM,, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo makan siang bersama management PT YIMM dan karyawan PT YIMM
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo makan siang bersama management PT YIMM dan karyawan PT YIMM

”Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden yang berkenan datang melepas ekspor motor ke 1.500.000 dan Complete Knock Down sejumlah 5,3 juta set.

Acara ini sangat berarti dan memotivasi bagi 250.000 karyawan terkait dengan bisnis Yamaha dan 2.000.000 karyawan di industri terkait sepeda motor.

Kami dipercaya untuk memproduksi beberapa global model seperti motor sport R Series dan motor automatic MAXI seperti Xmax dan Nmax untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Jadi apabila melihat motor tersebut di benua Amerika, Eropa, Australia, Asia dan bahkan di Jepang sendiri, pastilah motor tersebut karya anak bangsa, Made in Indonesia, yang membanggakan Indonesia sebagai sepeda motor “best seller” yang telah dikenal di seluruh dunia,”  

Bangga Indonesia! Yamaha Semakin di Depan! semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.