pabrik yamaha di indonesia terbaik didunia, berati pabrik sohc terbaik sedunia, mancap

baca di dapurpacu, pabrik yamaha ke dua di indonesia terbaik didunia lho gan

pabrik yamaha

KARAWANG [DP] — Yamaha Indonesia mengajak sejumlah jurnalis menyambangi pabrik kedua di Kawasan Industri KIIC, Karawang, hari ini (14/12). Pabrik kedua ini berdiri sejak 2004 dan memiliki kapasitas produksi terbesar di dunia.

berarti indonesia merupakan tempat pabrik sepeda motor terbaik yamaha  didunia?

Kapasitas produksi per hari mencapai 7500 sepeda motor. Ada lima line dengan total waktu produksi 15 jam dalam dua shift per hari, dengan jumlah karyawan sebanyak 5.557 orang.

bener, yamaha indonesia merupakan pabrikan sohc terbaik, sip…

tag salah jika yamaha dijuluki masternya SOHC

kapan puya pabrik dohc?

BTW, emeng2, kriteria “terbaik” ini terbaik apanya ya?

sohc aja bisa kenceng koq, 150 cc tembus 16,59 PS, ngapain dohc segala, lemot putaran bawahnya 😀

102 KOMENTAR

  1. Maklum, kan satu2nya penopang utama yamaha global, yah kayak pemred pertamax7 yang terbaik bagi pertamax8 :mrgreen:
    Sent from my AndroBerry® via Smartfren EVDO Network by Arif Rakhman – English-Indonesian Translator

  2. Q: kalo sohc kencang kenapa mesin moto gp ama F1 pada dohc semua yak ?
    A: moto gp ama F1 itu mesinyya pada maen di rpm tinggi, jadinya cocok pake dohc, sedangkan kalo untuk motor jalanan yang seringnya rpm rendah lebih cocok pake sohc.

    Q: rpm rendah bukannya = pelan dan rpm tinggi = kencang ?
    A: Iya, benar.

    Q: berarti mesin sohc cocok buat dibawa pelan ?
    A: Hiks..iyah…

    Q: Lah…tadi katanya sohc kencang ?
    A: Au’ ah gelap…

    xixixixixi…just kidding brooo…peace…
    (for the record mesin honda jazz yg notabene sohc mampu mengasapi mesin2 dohc sekelasnya)

    • 😀 😀 maen rpm rendah… maksudnya tenaga dah keluar di rpm rendah Om… Touring kan ngejar torsi…. gile aja touring jalan jauh rpm tinggi… stamina bakal cepet habis

      • wanjiiirrrrttt nih anak…………..wwkwkwkwk…
        yg jamin kencang atau gak di motor cc kecil itu utamanya bore vs stroke bukan SOHC vs DOHC,
        kalo soal mesin balap jelaslah perlu dohc, karena cc besar dan kalo pake sohc butuh templar sebesar apa?? seting klepnya juga repot. makanya mesin balap pake dohc,
        soal jazz kenceng pasti ini musuhnya yaris, dan memang jazz kenceng namun bukan berarti jazz sohc lebih irit dari yaris, justru banyak yaris dan swift yg lebih irit. nah lo…lagian harga jazz SOHC juga lebih mahal dari rivalnya, itu karena teknologinya udah macem2. kalo dihargai sama ya bakal blebek juga tuh..

  3. Mulai 2013 Yimm sbg basis produksi mngtor smprot 250cc yamaha? RnD pindah dimari!?
    Opo iyoo pan…..?

  4. semua pabrik motor di Indonesia jelas terbaik di dunia….liat aja volume penjualan dan produksinya….tapi kenapa basis produksinya byk yg di Thailand???? tanya kenapa???

  5. mungkin untuk sesama yamaha global dalam hal produksi (produksi motor motor semacam itik, metik dan semprot jadi jadian),,yahh kecepatan produksi, ini kan mungkin soalnya kalo produksi R1 sehari 7500 motor mo dijual kemana..begitupun Honda..yah produknya yang dibikin sama juga sama sama produk lokal paling banter ASEAN..belum liat produk global yang dibikin 2 pabrikan ini…jadi sebenarnya kita ketemunya itik, metik dan semprot jadi-jadian lagi..any question hahahahaha…..ehh pernah denger vega dah nyampe amsel yaa..kalo sispacy global yahh….Auu ah gelap..

  6. kalo di motplus dibilang terbesar,kalo ternyata terbaik jg ya lumayan lah indonesia ga kalah sama thai

  7. “KARAWANG [DP] — Yamaha Indonesia mengajak sejumlah jurnalis menyambangi pabrik kedua di Kawasan Industri KIIC, Karawang, hari ini (14/12). Pabrik kedua ini berdiri sejak 2004 dan memiliki kapasitas produksi terbesar di dunia.”

    kayaknya gak ada tulisan yang “terbaik” deh??
    yang ada TERBESAR…

    atau mungkin arti kata terbesar dah ganti jadi terbaik di kamusnya TS??

    hmmm….

  8. Wooww, klo gitu pabrik R15 india, R125 dispanyol gk ada apa2nya donk dibanding pabrik mio j, ama new shinchan 2.0????

    becanda apa bener ini pan?

    klo gitu si rossi ama lorencong suruh balapan pake vega jr ajah, gk perlu m1, khn terbaik di dunia 😀

  9. maaf ..terbaik????gak salah…bukannya beritanya “cuman” terbesar di dunia???saya baca di detik cuman terbesar kok…gak ada kata terbaik….maaf cuman tanya doang….

  10. mentang2 mio j motor buat nyasar kaum hawa.. tuh yg lagi ngerakit juga wanita semua ya?
    dr pembuatan, penjualan sampai pemakaian semua untuk wanita.
    yamaha memang mantap.

  11. Yamaha bisa saja bikin DOHC.. Banyak motor besar Yamaha pakai DOHC. Jadi sesama pembeli motor gak usah saling mengunggulkan mana pabrik yang bisa bikin DOHC atau belum. Kita hanya bisa beli MBOK? Yang sesuai sama uang kita saja laah… Pabrik Yamaha bisa baik karena mereka kreatif dan jenius untuk mengeluarkan ide. kita tinggal liatin saja jadi gak usah ribut yoo..

    • haha suka saya kalo banyak orang seperti anda pak,
      beda merk ajah diributkan, beda warna bendera ribut juga, tar beda warna kolor ribut juga wkwkwk bahaya dot.com

Apa Komentar Pemirsa ?