Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125 Tracker?

1
183

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125

., salam pertamax7.com, Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125 Tracker?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor Bebek Mania.

Akhirnya Yamaha Thailand resmi meluncurkan motor bebek bergaya tracker guna menemani eksistansi laris manis Honda CT110 CT125 di negeri gajah putih.

Adalah Yamaha PG1 yang resmi diperkenalkan di hadapan awak media, merupakan sepeda motor bebek bergaya tracker dengan konsep petualang dan juga moto camping yang sedang kekinian.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125 Tracker?

Yamaha PG1 hadir dalam empat warna yaitu biru muda, kuning, hitam dan juga coklat pasir yang terkesan tangguh dengan oscar jok warna coklat pada semua pilihan warna bodi kendaraan.

Tampak Kiri Yamaha PG1 Thailand

Yamaha PG1 sendiri hadir guna menemani Honda CT110 dan CT125 yang populer dan laris manis di negeri gajah putih Thailand. Yamaha PG-1 sendiri mengusung lampu depan aka headlamp ala senter dengan teknologi bulb aka bohlam.

Partner
IRC
Honda
FDR
Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125 Tracker

Yamaha Thailand akan mengumukan harga PG1 ini dalam ajang Thailand International Motor Expo 2023 sebentar lagi, penasaran harganya di negeri gajah putih.. siapa tahu motor ini akan hadir di Indonesia.

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125
Mesin Yamaha PG1 Kuning

Yamaha PG1 sendiri mengusung mesin yang sama dengan Yamaha Vega Force yaitu 114cc SOHC 2 klep berpendingin udara sepoi-sepoi dengan sistem injeksi bahan bakar. Karena mengusung mesin Yamaha Vega Force F1, praktis Yamaha PG1 akan mengusung transmisi 4 percepatan bebek N 1 2 3 4 dengan kopling ganda otomatis dan kopling utama model pelat dan per coil bukan pegas diafragma !

Mesin Yamaha Vega Force Injeksi FI 114cc

Jika memang menggunakan mesin Yamaha Vega Force FI tanpa ubahan, maka berikut adalah gambaran spesifikasi mesin Yamaha PG1

  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
  • Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
  • Volume Silinder : 114 cc
  • Diameter x Langkah : 50,0 mm × 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya Maksimum : 8,595952 HP (6,41 kW) / 7000 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,53 Nm  (0,97kgf/m) / 5500 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total 1 Liter / Perawatanan Berkala : 0,8 Liter
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
  • Tipe Transmisi: Constant mesh, 4 Kecepatan
  • Transmisi : N-1-2-3-4

Yamaha PG1 menggunakan ban depan belakang semi tahu model motor trail, kemungkinan ukuran depan belakang sama-sama 16 inci dengan detail ban size depan belakang 90/100-16 tube type aka pakai ban dalam dengan merek jepang yaitu IRC dengan tipe Trail GP-22.

Terkait sistem suspensi depan Yamaha PG1 adalah teleskopik dengan as shock panjang dan suspensi belakang swingarm dengan per ganda yang mana tidak bisa disetting.

Menariknya, suspensi depan Yamaha PG1 sudah dibekali dengan rubber booth sebagai pelindung as shock dari pasir, lumpur, tanah maupun bebatuan yang sangat mungkin membuat lecet dan suspensi bocor.

Semakin ajaib, Yamaha PG1 mengusung spion Yamaha legendaris yaitu yamaha mio yang klasik abis. Oh iya, Yamaha PG1 menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Yamaha PG1 sendiri mengusung tangki bensin berkapasitas 5,1 liter dengan trabel suspensi depan 130mm, travel suspensi belakang 109mm, ground clearance 190 mm dan juga jarak as roda di 1280mm.

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125
Belakang Kiri Yamaha PG1 Kuning

Mengenai lampu belakang Yamaha PG1 ini mirip dengan Yamaha XSR dengan lampu sein bohlam dari model ala Yamaha Vixion lama. Oh iya, headlamp aka lampu depan bohlam halogen aka bulb tipe HS1 35 Watt.

Suspensi Belakang Rem Yamaha PG1 Kuning

Sayangnya, aura tampan dari Yamaha PG1 ter-cederai dengan model knalpot Yamaha Vega Force FI yang pemirsa tahu sendiri lah bentuknya bisa dilihat.  Oh iya, mesin Yamaha PG1 ini tidak dibekali dengan kick starter alias hanya elektrik starter saja.

Yamaha PG-1 Siap Lawan Honda CT125
Tampilan Speedometer Yamaha PG1

Yamaha PG1  mengusung speedometer model gabungan lingkaran dan setengah bulat dengan model analog jarum dengan sensor gear nanas pada roda depan, terdapat odometer, indikator gear posisi, meteran bensin, indikator lampu sein, MIL dan lampu jauh. Kunci kontak Yamaha PG1 ini masih konvensional macam Yamaha WR155R tanpa magnetic shuttered key.

Andai Yamaha PG-1 ini hadir di Indonesia misal dijual Rp35 jutaan, boleh juga nih motor hobi #yamaha #motorbebek #tracker #yamahapg1 #honda #ct125 #ct110

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.