Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien

1
199

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024

., salam pertamax7.com, Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

Ada info resmi dari Yamaha Eropa berjudul Tampilan baru yang lebih tajam, posisi berkendara yang halus, teknologi cerdas ! Hyper Naked Paling Murni

Sebagai Hyper Naked asli yang lahir dari Sisi Gelap Jepang, MT-09 selalu menjadi yang paling murni dari semua model MT, dengan estetika gelap dan misterius serta kinerja yang merangsang senyum meninggalkan kesan abadi pada setiap pengendara.

Yamaha MT-09 yang mengubah permainan pecah pada tahun 2013, hanya satu tahun setelah konsep mesin CP3 tiga silinder pertama kali ditampilkan ditangguhkan dalam bingkai kawat yang rumit di Cologne Motorcycle Show.

Yamaha MT-09 pertama membawa emosi dan kegembiraan murni kembali ke dunia sepeda motor, memulai revolusi Hyper Naked yang akan mengubah segalanya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner
IRC
Honda
FDR

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024  

Untuk tahun 2024, Yamaha telah membawa MT-09 ke tingkat Kegelapan berikutnya, menggabungkan kecerdasan dan gaya, lebih lanjut mengejar kemurnian Sisi Gelap Jepang yang tajam.

Yamaha MT-09 baru menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mendebarkan dengan adrenalin murni, gaya agresif dan edgy dan spesifikasi premium yang menampilkan kemajuan teknologi terbaru.

Yamaha MT09 Terbaru 2024

Satu Dekade Sisi Gelap Jepang

Pengenalan Yamaha MT-09 menandai langkah menjauh dari desain sepeda motor konvensional Jepang dan memperkenalkan arah baru yang berani dan abstrak untuk Yamaha yang terinspirasi oleh sub-budaya sepeda motor perkotaan yang unik yang ditemukan di jalan-jalan kota terbesar di Jepang.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Nyala Sein LED Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Menandakan era baru yang menarik bagi Yamaha, MT-09 menampilkan gaya agresif, sasis yang dirancang untuk penanganan paling gesit dan mesin CP3 yang sarat torsi, dengan estetika dan kinerja yang dirancang untuk merangsang indera.

Dilucuti dari bodywork yang tidak perlu, dikemas rapi ke dalam bingkai aluminium kompak dan dilengkapi dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), MT adalah perpaduan sempurna antara kinerja tinggi, teknologi mutakhir, dan fungsionalitas yang terarah.

Fajar baru ada di sini dan Sisi Gelap Jepang dilepaskan ke dunia.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien

Awal dari Revolusi Hyper Naked

Selama bertahun-tahun, Yamaha MT-09 telah berkembang menjadi salah satu model paling signifikan dan sukses di jajaran Yamaha, mendapatkan statusnya sebagai salah satu sepeda motor paling ikonik dalam sejarah Yamaha.

Pengenalan Yamaha MT-09 segera diperkuat oleh kedatangan Yamaha MT-07, sepeda motor lain yang sangat sukses yang memantapkan dirinya sebagai pemimpin pasar pelarian selama bertahun-tahun berturut-turut.

Segmen Hyper Naked sekarang menjadi salah satu yang paling penting dan sukses dalam jajaran Yamaha, menampilkan total delapan model yang maju melalui tingkat pengalaman dari MT-125 125cc yang ramah pelajar hingga MT-10SP 1000cc, model halo dari line-up.

Tampak Depan Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

MT-09 Baru: Lebih Tajam, Lebih Murni, Lebih Halus

Tampilan Baru yang Lebih Ramping dan Lebih Tajam

Yamaha MT-09 menandai hari jadinya yang ke-10 dengan desain baru yang komprehensif yang dimaksudkan untuk memperkuat perasaan akselerasi torsi ikonik CP3.

Berdasarkan konsep ‘3D Riding’, memungkinkan pengendara untuk bergerak lebih bebas di atas mesin, bodywork MT-2024 09 terinspirasi oleh motor motorcross YZ Yamaha, yang juga membutuhkan tingkat kebebasan yang tinggi dalam posisi berkendara.

Konsep styling di balik Yamaha MT-09 selalu menjadi ‘keindahan fungsional’, menghilangkan fitur yang tidak perlu dan mewujudkan pendekatan ‘less is more’. Setiap detail telah dipertimbangkan kembali untuk memperkuat tampilan MT-09 yang murni agresif dan memaksimalkan pengalaman berkendara yang menarik.

Swingarm Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Headlamp LED Lebih Ringkas

Headlamp LED baru, tertutup penutup yang didesain ulang, menciptakan hubungan yang lebih terpadu antara headlamp dan tangki bahan bakar dan terinspirasi oleh asal-usul MT – perpaduan ‘Naked’ dan ‘Motard’.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Nyala Headlamp Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Lampu depan proyektor LED bi-fungsional telah ditingkatkan, menampilkan modul lensa berdiameter ringkas yang lebih kecil dan lebih tipis dari model sebelumnya, tetapi masih memberikan sinar yang luas dan kuat dengan tepi lembut untuk pengaturan balok rendah dan tinggi.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Unit LED bi-fungsional Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Lampu posisi LED kembar transparan mengekspresikan tampilan keren dengan rasa konsentrasi untuk melengkapi gaya Yamaha MT-09 yang lebih kompak, tajam dan agresif.

DRL Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Tema ini dilanjutkan di bagian belakang dengan lampu belakang LED yang baru dirancang. Lampu belakang dan lampu rem dipisahkan agar selaras dengan bentuk lensa luar yang baru. Dan untuk memberikan tampilan yang lebih ramping pada seluruh bagian belakang, lensa lampu ekor atas berwarna merah, sedangkan bagian bawah memiliki lapisan asap.

Nyala Stoplamp Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Desain Tangki Bahan Bakar yang Tajam

Tangki bahan bakar baru telah dirancang untuk mempromosikan posisi berkendara yang lebih terlibat dan bebas sambil mempertahankan estetika yang tajam dan edgy yang telah menjadi identik dengan nama MT.

Testride Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Diproduksi menggunakan metode manufaktur press moulding baru, tangki baru ini menawarkan karakter yang lebih tajam dengan tepi yang jelas dan gaya tegang yang unik untuk model MT.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Tangki Bensin Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien
Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Tutup Tangki Bensin Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Pengalaman berkendara yang lebih menarik

Akustik CP3 yang Diperkuat

Deru Yamaha MT-09 yang memicu seringai adalah salah satu karakteristiknya yang paling menentukan, membangkitkan rasa adrenalin murni dengan setiap putaran throttle.

Mengikuti filosofi Jin-Ki Kanno untuk merangsang indra pengendara dan membuat mereka merasa menyatu dengan motor, suara merupakan pertimbangan penting dalam pengembangan mesin EU5+ CP3 terbaru.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Mesin Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Suara Yamaha MT-09 yang baru semakin diperkuat oleh airbox yang direvisi yang menampilkan dua saluran asupan udara yang baru dirancang, yang menonjolkan suara frekuensi tinggi sambil mempertahankan respons throttle linier.

Suara ini kemudian ditekankan, terutama pada kecepatan dan putaran yang lebih tinggi, dengan memperkenalkan kisi-kisi amplifier akustik baru di atas motor, memberikan nada bersemangat CP3 langsung ke pengendara.

Posisi Berkendara yang Didefinisikan Ulang

Yamaha MT-09 terkenal dengan stabilitas dan kelincahannya dan ini telah ditingkatkan dengan ergonomi yang disempurnakan dengan modifikasi pada hubungan stang / pijakan kaki / kursi untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dan menawarkan kebebasan yang lebih besar dalam bergerak untuk gaya berkendara yang berbeda, sambil mempertahankan posisi berkendara sporty ke depan.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Rangka Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Untuk mencapai hal ini, posisi setang keseluruhan sekarang lebih rendah dan pengendara sekarang dapat memilih antara dua posisi setang yang dapat disesuaikan tergantung pada preferensi pribadi dan fisik mereka. Sudut kemudi juga meningkat sebagai akibat dari tangki bahan bakar profil yang lebih rendah.

Pijakan kaki yang baru dirancang adalah 30,6 mm ke belakang dibandingkan dengan model sebelumnya dan telah dinaikkan sebesar 9,5 mm, sedangkan ketinggian pijakan kaki dapat disesuaikan ke dua posisi berbeda berdasarkan preferensi pengendara. Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, footpeg tandem juga telah didesain ulang dan sekarang dipasang di bawah rangka belakang.

Detail Penting: Pedal Rem dan Perpindahan Gigi Baru

Setiap detail Yamaha MT-09 telah dipertimbangkan kembali untuk lebih meningkatkan pengalaman berkendara. Pedal rem belakang telah didesain ulang dan sekarang terbuat dari aluminium tempa, sedangkan ujung pedal perpindahan gigi telah diratakan secara signifikan untuk mengurangi jumlah gerakan pergelangan kaki yang diperlukan selama pemindahan, memungkinkan pengoperasian yang lebih lancar.

Kursi penumpang dan penumpang terpisah

Untuk lebih meningkatkan perasaan bebas, Yamaha MT-09 sekarang memiliki kursi depan dan belakang yang terpisah, meningkatkan posisi pengendara dan kenyamanan saat memasang dan turun dari alat berat.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Jok Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Langkah antara dua kursi juga berfungsi sebagai sarana untuk menjaga pengendara maju dan melewati bagian depan mesin saat torsi Yamaha MT-09 dilepaskan, sementara desain kursi secara keseluruhan meningkatkan kelincahan pengendara.

Soket USB Type-C dipasang di bawah kursi pengendara untuk mengakomodasi pengisian daya peralatan elektronik dan keausan pemanas listrik.

Brembo Radial Master Cylinder: Daya Linear, Kontrol Total

Agar sesuai dengan torsi dan akselerasi tinggi Yamaha MT-09, daya henti ditingkatkan dengan master silinder radial Brembo baru, yang bergerak ke arah yang sama dengan tuas rem, menghasilkan hubungan linier antara input pengendara dan tekanan rem hidrolik ke cakram rem depan ganda untuk kemampuan kontrol yang sangat baik.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Master Rem Brembo Radial Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Selain itu, tuas kopling yang dapat disesuaikan yang baru dirancang menawarkan kontrol lebih lanjut kepada pengendara saat menggunakan kopling.

Suspensi Depan yang Dapat Disetel Sepenuhnya dan Ban Bridgestone S23

Suspensi Garpu depan Yamaha MT-09 41 mm KYB® sepenuhnya dapat disesuaikan untuk preload, kompresi dan redaman re-bound dan sekarang fitur pengaturan pabrik direvisi untuk mencapai stabilitas yang sangat baik.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Preload suspensi depan Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Desain linkage suspensi belakang telah dimodifikasi dan shock belakang KYB® yang dapat disesuaikan diatur untuk memungkinkan perasaan yang lebih dinamis saat menikung, sementara ban Bridgestone Battlax Hypersport S23 M baru menawarkan cengkeraman tinggi dan penanganan ringan.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Ban Battlax Hypersport S23 Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Teknologi yang Lebih Cerdas

Layar TFT 5″ Full Color

Yamaha MT-09 MY2024 dilengkapi dengan berbagai teknologi tingkat berikutnya untuk meningkatkan paket keseluruhan dan pengalaman berkendara sambil tetap setia pada konsep Sisi Gelap Jepang yang disukai banyak orang.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Speedometer Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Layar penuh warna TFT 5″ yang dipasang secara horizontal menawarkan pengendara antarmuka baru yang menarik dengan pilihan empat tema berbeda yang sesuai dengan berbagai pengalaman berkendara yang berbeda.

Konektivitas dan Navigasi Smartphone

Untuk pengalaman berkendara yang diperkaya, konektivitas hadir sebagai standar pada Yamaha MT-09 melalui Communication Control Unit (CCU) bawaan, yang berarti pengendara dapat tetap terhubung saat berkendara dengan menghubungkan smartphone mereka dengan mesin mereka melalui aplikasi MyRide gratis.

Selain melihat pemberitahuan panggilan dan pesan pada layar TFT 5″, dimensi baru ditambahkan ke perjalanan dengan kemungkinan menerima panggilan dan mendengarkan musik melalui headset Bluetooth*. Setelah terhubung, pengendara juga dapat menggunakan sistem navigasi Garmin StreetCross gratis, yang akan ditampilkan di dasbor TFT 5″.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Konektivitas Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Pengendara juga dapat mempersonalisasi tampilan TFT lebih jauh dengan mengirimkan gambar dari smartphone mereka melalui aplikasi MyRide menggunakan fitur Transfer Informasi.

Ada juga opsi untuk memberikan daya ke perangkat eksternal dengan soket USB Type-C di bawah kursi yang baru.

*Headset Bluetooth tidak disertakan dengan MT-09

Switchgear Baru yang Intuitif

Rakitan sakelar stang terintegrasi baru memungkinkan pengendara untuk mengoperasikan berbagai fungsi MT-09 baru yang lebih luas, termasuk konektivitas smartphone, navigasi dan mode berkendara, serta menavigasi opsi menu lebih lanjut.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Saklar Kiri Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Menampilkan desain yang jelas, logis dan sederhana – bentuk, gerakan, dan tata letak tombol yang ergonomis telah dirancang dengan mempertimbangkan gerakan intuitif, yang berarti pengendara dapat bersepeda melalui berbagai fungsi yang berbeda dengan mudah.

Mode Berkendara yang Dapat Disesuaikan dengan Pengaturan Kontrol Berkendara Yamaha

Baru untuk tahun 2024, pengendara Yamaha MT-09 sekarang dapat lebih menyesuaikan pengalaman berkendara mereka melalui pengaturan Yamaha Ride Control (YRC), yang memungkinkan pengendara untuk memilih karakteristik tenaga mesin dan tingkat intervensi elektronik agar sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan mereka.

Wajah Baru Yamaha MT09 MY2024 Semakin Alien
Power Mode Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Tiga mode berkendara terintegrasi, ‘Sport’, ‘Street’ dan ‘Rain’ yang menampilkan pengaturan pabrik dengan tingkat intervensi berbeda yang sesuai dengan berbagai kondisi dilengkapi dengan opsi untuk mengatur dua mode Custom sebelumnya. Hal ini memungkinkan pembuatan pengaturan YRC tertentu agar sesuai dengan situasi tertentu (cuaca, lokasi, dll.) dengan mengubah tingkat dukungan elektronik seperti Power (PWR), Traction Control System (TCS) dan LIF (Lift Control) – yang semuanya dapat diatur langsung melalui dasbor MT-09 atau menggunakan smartphone melalui aplikasi MyRide.

Pengaturan yang dipersonalisasi ini dapat dikirim ke alat berat dari smartphone pengendara dan bersepeda di antaranya dengan mudah saat berkendara menggunakan switchgear baru.

Dukungan Ekstra dari IMU enam sumbu Tingkat Lanjut untuk Performa Terbaik

Pada tahun 2021, Yamaha MT-09 generasi ketiga menjadi Hyper Naked pertama yang dilengkapi dengan IMU enam sumbu berteknologi tinggi yang dikembangkan langsung dari R1.

Secara konstan mengukur akselerasi dalam arah maju-mundur, atas-bawah dan kiri-kanan – serta kecepatan sudut dalam arah pitch, roll, dan yaw alat berat – IMU enam sumbu dapat mengirim data secara real time ke ECU, yang mengontrol rangkaian alat bantu pengendara elektronik, termasuk Traction Control System (TCS) yang sensitif ramping, Slide Control System (SCS), serta Lift Control System (LIF) roda depan dan Brake Control System (BC).

Suite ini semakin ditingkatkan untuk Yamaha MT-09 MY2024 dengan penambahan Back Slip Regulator (BSR), yang menawarkan stabilisasi ketika roda belakang terkunci di bawah pengereman mesin yang berlebihan dengan mengendalikan tingkat torsi yang dihasilkan. Ini sangat berguna dalam situasi ketika sulit untuk mengaktifkan kopling slipper, seperti ketika pegangan rendah.

Cruise Control untuk Pengendaraan yang Mudah

Selain alat bantu pengendara elektronik yang komprehensif, MT-09 baru juga dilengkapi dengan sistem cruise control untuk meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan dengan menawarkan opsi yang lebih santai untuk berkendara di jalan tol.

Beroperasi di gigi ketiga ke atas, setelah sistem cruise control diaktifkan, dapat disesuaikan dengan peningkatan 1 km / jam dengan sekali menekan tombol atau terus ditingkatkan dengan menahan tombol. Sistem dibatalkan setiap kali rem, kopling, atau throttle diaktifkan.

Soft-click dan Auto-cancelling Turn Signals

Untuk pengalaman berkendara yang lebih intuitif dan nyaman, klik lembut pada sakelar indikator akan berkedip sinyal belok tiga kali untuk digunakan saat mengubah jalur atau ketika hanya indikasi singkat yang diperlukan. Klik penuh sakelar akan menghasilkan kedipan terus menerus hingga 15 detik berlalu dan hingga alat berat menempuh jarak lebih dari 150 meter.

Fungsi Emergency Stop Signal (ESS) baru bereaksi terhadap pengereman mendadak dengan menyalakan lampu hazard untuk memperingatkan pengguna jalan di belakang kendaraan berhenti dengan kecepatan tinggi dalam situasi darurat.

Tampak Belakang Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien

Quickshifter Generasi Ketiga

Yamaha MT-09 baru dilengkapi dengan quickshifter generasi ketiga, meningkatkan pengendaraan dengan memungkinkan downshifts tanpa kopling sambil mempercepat dan upshifts tanpa kopling di bawah perlambatan.

Untuk mempertahankan perasaan yang lebih alami, quickshifter generasi ketiga tidak akan beroperasi dalam situasi tertentu ketika rpm mesin sangat rendah atau tinggi, dan ketika mesin tidak berakselerasi atau melambat. Dalam keadaan ini, ikon quickshifter pada layar TFT baru akan menunjukkan apakah quickshifter dapat digunakan.

Ikhtisar Teknis Yamaha MT09 Terbaru 2024

  • Tampilan yang lebih tajam dan ringkas termasuk lampu depan LED bi-fungsional yang didesain ulang
  • Layar TFT penuh warna 5″ baru dengan konektivitas dan navigasi smartphone
  • Pengalaman berkendara yang dapat disesuaikan melalui pengaturan Yamaha Ride Control (YRC)
  • Ubah pengaturan YRC melalui smartphone dengan aplikasi MyRide
  • Posisi stang dan footpeg dimodifikasi untuk pengalaman berkendara yang lebih menarik, dapat disesuaikan menjadi dua posisi
  • Unit kursi baru terpisah
  • Tangki bahan bakar baru yang dibentuk dengan tepat
  • Kisi-kisi amplifier akustik
  • Mesin EU890+ CP5 3cc, tiga silinder, empat katup DOHC berpendingin cairan terbaru
  • IMU enam sumbu dengan rangkaian lengkap alat bantu pengendara yang peka terhadap lean, sekarang termasuk Back Slip Regulator (BSR)
  • Kontrol pelayaran
  • Master silinder radial Brembo baru
  • Quickshifter generasi ketiga
  • Ban Bridgestone Battlax Hypersport S23 M baru
  • Suspensi yang dapat disesuaikan untuk pengendaraan olahraga yang ditingkatkan
  • Rangka die-cast aluminium CF ringan
  • Roda SpinForged Yamaha untuk penanganan yang lincah
  • Tuas rem dan kopling yang dapat disesuaikan

Warna, Ketersediaan, dan Harga

Yamaha MT-09 baru akan tersedia dalam tiga warna: Midnight Cyan, Icon Blue dan Tech Black. Tanggal pengiriman ke dealer Eropa dan harga bervariasi per wilayah, jadi silakan hubungi distributor nasional Yamaha untuk informasi lengkap.

Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien Warna Biru
Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien Warna Midnight Cyan
Yamaha MT09 MY2024 Terbaru Alien Warna HItam

Semakin gahar saja nih Yamaha MT09 terbaru, ada pemirsa yang mau beli moge Crossplane 3? #yamaha #cp3 #mt09 #masteroftorque #crossplane3 #dohc #dohc12v

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.