Perubahan Regulasi WSBK 2024 : Tangki Bensin Lebih Kecil, Bobot Gabungan Pebalap Dan Motor

1
105

Perubahan Regulasi WSBK 2024

., salam pertamax7.com, Perubahan Regulasi WSBK 2024 : Tangki Bensin Lebih Kecil, Bobot Gabungan Pebalap Dan Motor

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap WorldSBK Mania.

Ada info resmi dari WSBK Rabu, 11 Oktober 2023 15:02 WIB terkait Berat gabungan, perubahan intervensi rpm, tangki bahan bakar, dan lebih banyak perubahan teknis diumumkan untuk tahun 2024 dan seterusnya

Komisi Superbike bertemu pada berbagai kesempatan untuk menyetujui beberapa perubahan teknis pada WorldSBK yang berfokus pada jangka panjang

Komisi Superbike, terdiri dari MM. Gregorio LAVILLA (Dorna, Direktur Eksekutif WorldSBK), Paul KING (Direktur Komisi Balap Sirkuit FIM), Biense BIERMA (Sekretaris Jenderal MSMA), dikoordinasikan oleh Paul DUPARC (Manajer Komisi Balap Sirkuit FIM – Sekretaris Komisi SBK), di hadapan Ludovic REIGNIER (Direktur Teknis FIM WorldSBK), Dominique HEBRARD (MANAJER TEKNIS FIM CTI) dan Roland BERGER (DIREKTUR FIM CTI) bertemu dalam berbagai kesempatan di beberapa minggu terakhir.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perubahan Regulasi WSBK 2024

Dengan Kejuaraan Dunia Superbike yang sekarang sedang matang, FIM, Dorna dan MSMA telah memutuskan untuk bekerja dalam jangka panjang dan telah menetapkan beberapa konsep di mana Kejuaraan ini harus berkembang. Para pemangku kepentingan ingin memasukkan mereka dalam kebijakan yang lebih baik sehubungan dengan lingkungan dan untuk terus menyeimbangkan kinerja alat berat sambil membatasi kinerja mereka untuk keselamatan.

Untuk kelas WorldSBK, konsep-konsep berikut telah diputuskan dan akan disusun dengan tepat dalam Aturan Teknis yang akan ditulis untuk musim 2024:

Partner
IRC
Honda
FDR

KONTROL ALIRAN BAHAN BAKAR: data yang dikumpulkan hingga 2024 untuk diterapkan pada 2025

Untuk memberi insentif pada pedoman lingkungan dan memberikan platform bagi produsen untuk meningkatkan pengembangan alat berat mereka di area ini untuk masa depan, telah diputuskan bahwa, mulai tahun 2025, sistem kontrol aliran bahan bakar akan wajib digunakan.

Oleh karena itu, pada tahun 2024, dua sepeda dari masing-masing pabrikan akan diminta untuk menyesuaikan pengukur aliran bahan bakar dan mencatat data selama latihan dan balapan untuk memvalidasi konsep dan menentukan nilai untuk tahun 2025.

REDUKASI DAN PERATURAN TANGKI BAHAN BAKAR: tangki yang lebih kecil

Pada tahun 2024, kapasitas maksimum tangki bahan bakar baru akan ditetapkan sebesar 21,0 liter.

BERAT GABUNGAN: aturan baru untuk 2024

Pada tahun 2024, bobot gabungan untuk pengendara dan mesin telah ditentukan oleh perjanjian FIM-DWO-MSMA.

BATAS RPM: perubahan ketika batas ditetapkan, aturan intervensi berubah

Poin ini dibahas dalam kombinasi dengan berat gabungan. Pada tahun 2024, batas RPM akan ditetapkan sebelum awal musim 2024 dengan perjanjian FIM-DWO-MSMA dan tidak akan dikurangi selama musim tersebut (dengan pengecualian intervensi pengurangan RPM FIM-DWO jika terjadi overshooting superkonsesi). Pasal 2.4.2.2 (perhitungan penyeimbangan) terkait pengurangan RPM akan dibatalkan.

CRANKSHAFT AND THE BALANCE SHAFT : modifikasi berat diizinkan

Berat poros engkol aka bandul crankshaft dan poros keseimbangan Balancer dapat dimodifikasi sebesar +/- 20% dari berat homologasi yang diukur selama inspeksi homologasi FIM dan ‘kit’ bagian yang sesuai harus menjadi bagian yang terdaftar dalam daftar suku cadang yang memenuhi syarat FIM.

PERHITUNGAN CHECKPOINT DAN TOKEN KONSESI: diukur setiap dua peristiwa dari tahun 2024

Mulai 2024, ini akan ditinjau setiap dua acara, bukan tiga seperti sekarang.

SUPERKONSESI DAN BAGIAN KONSESI: garis besar perubahan persetujuan

Persetujuan garis besar akan satu bulan sebelum acara dan persetujuan rinci akhir 14 hari sebelum hari kontrol teknis acara menghapus kebutuhan untuk menggambarkan bagian-bagian konsesi super dalam peraturan FIM SBK. Komunikasi khusus akan diberlakukan sebagai gantinya.

Pada hari Sabtu 28 OktoberTh, pertemuan formal Komisi SBK akan berlangsung selama babak final Kejuaraan. Selama pertemuan ini, berbagai poin olahraga dan disiplin akan diangkat dan kemungkinan poin teknis tambahan juga dapat dibahas.

Resolusi Komisi Superbike ini telah disetujui oleh Biro Permanen. Versi Peraturan FIM SBK yang diperbarui secara berkala yang berisi teks terperinci dari perubahan peraturan dapat segera dilihat di situs web FIM.

Perubahan Regulasi WSBK 2024 Foto WorldSBK
Perubahan Regulasi WSBK 2024 Foto WorldSBK

Penasaran aksi insinyur WSBK oprek motor balap musim 2024 besok, siapa jagoan pemirsa? Banyak pebalap yang ganti merek lho #wsbk #worldsbk #ducati #panigalev4r Yamaha #yzfr1 #kawasaki #ninjazx10rr #bmw #m1000rr #honda #cbr1000rrr #fireblade

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Penasaran aksi insinyur WSBK oprek motor balap musim 2024 besok, siapa jagoan pemirsa? Banyak pebalap yang ganti merek lho #wsbk #worldsbk #ducati #panigalev4r Yamaha #yzfr1 #kawasaki #ninjazx10rr #bmw #m1000rr #honda #cbr1000rrr #fireblade

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.