Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem Mendadak Ala Honda Istimewa

1
125

Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem

., salam pertamax7.com, Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem Mendadak Ala Honda Istimewa

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu Hati, Salam #Cari_Aman Selamat Di Jalan

ada info resmi dari Jogja bahwasanya Pengereman merupakan skill utama dalam mengurangi laju kendaraan saat berkendara. Ketika berkendara bahaya dapat muncul kapan pun, di mana pun, kepada siapa pun dan tentu saja bahaya tidak akan memberitahu kita sebelum terjadi. Namun kita dapat memprediksi dan mengantisipasi bahaya tersebut.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem Mendadak

 Lalu bagaimana tips menghadapi kendaraan melakukan pengereman mendadak, ini pertanyaan yang cukup menarik. Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas akan membahas mengenai tips mencegah kecelakaan akibat kendaraan melakukan pengereman mendadak.

Berikut tips berkendara aman di jalan ketika ada pengereman mendadak :

  1. Maksimalkan pandangan mata

Ketika berkendara pandangan kita harus digunakan secara maksimal untuk mengamati kondisi lingkungan sehingga kita dapat menemukan potensi bahaya sedini mungkin.

Partner
IRC
Honda
FDR
  1. Fokus ketika berkendara

Ketika berkendara kita harus fokus dan konsentrasi penuh sehingga kita dapat merespon dan mengantisipasi bahaya dengan benar dan aman.

  1. Jaga jarak dengan kendaraan lain

Ketika berkendara kita perlu menjaga jarak dengan kendaraan lain, hal ini dikarenakan kita membutuhkan waktu dalam merespon bahaya. Dengan jarak kendaraan yang aman kita akan memiliki jarak dan waktu yang cukup untuk bereaksi ketika  mengantisipasi bahaya dari kendaraan yang tiba-tiba bermanuver atau mengerem mendadak.

  1. #Cari_Aman

Dalam berkendara kita sebaiknya menerapkan #Cari_Aman. Dimana kita menjadikan keselamatan sebagai tujuan utama ketika berkendara baik itu di jalan ramai maupun sepi.

Dalam menerapkan #Cari_Aman ketika berkendara kita wajib mematuhi rambu-rambu, undang-undang, dan peraturan lalu lintas yang berlaku.      

Untuk dapat mengantisipasi bahaya dengan baik, kita dapat mengikuti pelatihan prediksi bahaya di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman No. 99, Yogyakarta.

“Dalam berkendara kita harus mengetahui sejauh mana skill berkendara kita. Apakah sudah benar teknik berkendaranya atau belum” pungkas Pak Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta .

Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem Mendadak Ala Honda Istimewa
Tips Aman Menghadapi Kendaraan Rem Mendadak Ala Honda Istimewa

Pentingnya meningkatkan skill pengereman supaya #Cari_Aman Selamat Di Jalan #astramotor #yogyakarta #safetyriding #satuhati

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.