Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin Baru Gasohol Bioetanol E5 Pertamina Pertamax Green 95

1
138

Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin Baru

., salam pertamax7.com, Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin Baru Gasohol Bioetanol E5 Pertamina Pertamax Green 95

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Satu hati. Salam Petrol Head Mania!

Pertamina resmi menghadirkan bahan bakar minyak jenis bensin terbaru dengan nama Pertamax Green 95 yang mana masuk ke dalam bensin E5. Lantas kendaraan apa nih yang bisa minum bensin jenis baru ini? Apakah kendaraan terlaris di Indonesia yaitu sepeda motor Honda sudah bisa menggunakan bensin baru ini? Hmm, mari kita bedah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin

Sebagai pribadi yang ingin terus meningkatkan literasi, pertamax7.com selalu membaca setiap buku petunjuk sepeda motor baru yang diluncurkan di tanah air.  Dan di buku pedoman pemiliki sepeda motor Honda, di sana sudah menyinggung bensin dengan tambahan alkohol sebagai berikut :


Bahan Bakar yang Mengandung Alkohol
Di beberapa wilayah ada terdapat bahan bakar biasa yang dicampur dengan alkohol untuk
membantu mengurangi emisi untuk memenuhi standar udara bersih. Jika Anda berencana untuk menggunakan bahan bakar campuran, pastikan bahan bakar tersebut tidak mengandung timbal dan sudah memenuhi persyaratan minimum angka oktan.

Campuran bahan bakar berikut ini dapat digunakan untuk kendaraan Anda:

Partner
IRC
Honda
FDR
  • Etanol (etil alkohol) dengan kadar sampai dengan 10% berdasarkan volume.
  • Bensin yang mengandung etanol kemungkinan bisa dipasarkan dengan nama Gasohol.

Honda CBR250RRS SP QS Gasohol Bensin Alkohol Pertamax Green 95

Jadi secara garis besar, semua sepeda motor injeksi Honda terbaru sudah bisa menggunakan bensin alkohol GASOHOL dengan kandungan Etanol sampai 10%. Sedangkan bensin baru Pertamina Pertamax Green 95 ini cuma 5% aka E5 yang akan cocok untuk sepeda motor Honda Injeksi terbaru terlebih yang memiliki rasio kompresi tinggi semacam Honda PCX 160, ADV 160, Vario 160, Forza 250, CRF250L, CRF250Rally, CBR250RR series beserta big bike aka mogenya.

Catatan : Untuk lebih jelasnya, bisa konsumen cek di buku pedoman pemiliki sepeda motor Honda masing-masing. 

Kesiapan sepeda motor Honda injeksi terbaru Indonesia siap menggunakan bensin dengan tambahan alkohol atau mereka sebut GASOHOL ini bisa dimaklumi karena jenis bensin ini sudah umum kalau di luar negeri dan produk Honda memang global, ada di berbagai negara yang dituntut harus siap menggunakan bahan bakar bensin yang tersedia.

Pertamina Pertamax Green 95

24 Juli 2023 – PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga hari ini memperkenalkan produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru yaitu Pertamax Green 95.

Pertamax Green 95 adalah BBK ramah lingkungan yang menggunakan bahan baku terbarukan yaitu Bioetanol sebanyak 5%.

Pertamina melalui sinergi BUMN bekerjasama dengan PT Energi Agro Nusantara yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara X (Persero) untuk menyediakan bahan baku Bioetanol dari molases tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade.

Pertamax7.com sendiri jadi penasaran mau coba Pertamax Green 95 ini, namun apa daya, pengetesan bensin baru ini baru ada di 5 SPBU di Pulau Jakarta dan 10 SPBU di Surabaya Jawa Timur dengan harga jual saat ini adalah Rp13.500 per liter.

Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin Baru Gasohol Bioetanol E5 Pertamina Pertamax Green 95
Motor Injeksi Honda Siap Minum Bensin Baru Gasohol Bioetanol E5 Pertamina Pertamax Green 95

Ada pemirsa yang sudah mau coba bensin baru E5 Pertamina Pertamax Green 95 ini? #bensin #E5 #gasoline #pertamina #pertamax #pertamaxgreen #bioetanol #honda #satuhati

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 KOMENTAR

  1. Ada pemirsa yang sudah mau coba bensin baru E5 Pertamina Pertamax Green 95 ini? #bensin #E5 #gasoline #pertamina #pertamax #pertamaxgreen #bioetanol #honda #satuhati 

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.